My Nowdays Favorite: Novel, Komik

Kenapa aku suka banget sama keempat novelnya Andrea Hirata

Yaa .. maksudnya adalah tetralogi Laskar Pelangi yang bahkan melejit sampai di angkat ke layar kaca. Hebat banget menurutku , dan pasti semua orang yang baca ini harusnya ngerasa kayak gitu . Dia bikin novelnya tuh full pake Ilmu .  Kata-katanya nggak asal tulis, dia bikin pendiskripsian yang hebat banget dan semua itu selalu memiliki moral value. Yang jadi ciri khas dari novelnya Andrea Hirata adalah bahwa novelnya punya dua fungsi . Pertama sebagai hiburan, dan kedua sebagai buku pelajaran. Uhm .. maksudnya untuk yang tetralogi laskar pelangi ini yaa.. Jadi tiap baris, tiap bait, dan tiap-tiap tulisan disana itu adalah sebagai Ilmu. Makannya, walaupun kisah di dalamnya bukan tentang cinta *yah ada sih tapi nggak banyak*, yang lebih menjunjung persahabatan dan persaudaraan dan paling dominan disana adalah perjuangan hidup, tapi terasa banget ceritanya . Ngalir kayak nyata, makannya sekali baca pingin terus-terusan baca. Dan mungkin ini terlalu berlebihan, tapi novelnya Andrea Hirata itu novel yang bikin aku nggak bosen walaupun di dalemnya nggak ngomongin tentang cinta. Makannya, ni novel langka banget, dan aku bangga banget yang bikin orang Indonesia . hehe, 

Oke , yang lainnya. Beda lagi sama Andrea Hirata, yang ini adalah pengarang novel tetralogi favoritku yaitu Stephani Meyer dari luar emang, tapi siapa sih yang nggak kenal sama dia ?? Pengarang novel twilight dan tiga teman lainnya! Beda dari Andrea Hirata yang di dalemnya full ilmu dan pelajaran, yang ini full kisah cinta yang aku sukkaaa banget. Nggak sekedar kisah cinta. Stephani Meyer punya alur cerita yang bagus banget tentang kisah cinta vampire dan manusia. Susah deh kalo di jelasin lewat kata-kata , pokoknya novel ini amat sangat beda dengan novel luar lainnya. Sekali baca pinginnya bacaaa terus, dan nggak akan berhenti walaupun setebel apapun itu. Aku bangga banget lho bisa nyelesain ke empat novelnya Stephani Meyer ini. Soalnya walaupun tebel tapi aku kayak diharuskan membaca kelanjutan dan lanjutnannya terus . Pokoknya dari kata-kata yang di buat Stephani Meyer dan indah banget itu, alurnya yang pingin baca terus dan nggak mau berhenti, juga kisah cintanya yang bener-bener bikin kesemsem itu grogious banget deh ! rugi kalo nggak baca.. rugiii .. rugiiii banget kalo nggak baca !



Hooohh .. ngos-ngosan aku *nggak penting banget deh!*

Ada juga novelnya Harry Potter, atau semacam Lord Of The Ring . Tapi berhubung aku ketinggalan, dan nggak tau mo pinjem dimana... jadi nggak bisa cerita banyak-banyak deh . Yang jelas, dua pengarang di atas itu adalah pengarang-pengarang yang berkesan banget karyanya buatku .. *maksudnya emang yang lagi booming yaa*.. Dan semua orang juga harus ngerasa gitu ! *iiihh .. maksa banget sih!*

Nah , masih terkait tentang novel, dan kita ngomongin novel lainnya. Maksudnya pengarang novel lainnya ya . Belakangan ini , untuk mengisi liburanku yang hanya dua minggu ini, aku lagi membayar dan balas dendam sama semua waktu yang udah menghalangiku untuk baca buku-buku favoritku ini. Makannya liburan ini aku borong banyak deh novel dan komik.

Itu tadikan tentang novel, sekarang kita masuk ke bacaan yang lebih ringan yaitu Teentlit atau Metropop. Ada beberapa pengarang yang berkesan banget untukku . Aku suka karangannya Primadona Angela, kayaknya juga pernah baca karangannya Ken Terate, mungkin juga suka baca karangannya Luna Torashsyu,, *apa sih lengkapnya??*. Tapi pengarang yang paling aku suka ... yaa .. pengarang teentlit/metropop favoritku adalah Esti Kinasih .. *kayaknya salah deh tulisannya, hehe*. Aku suka banget sama karyanya. Walaupun konflik yang diciptakan sederhana, tapi dia bisa bikin klimaks yang hebat banget menurutku sampai terbawa emosi gitu deh . Kemudian, aku juga penggemar Ilana Tan . Belum semua emang karyanya kubaca dan susah banget cari biodatanya, tapi berhubung dia itu ngarang metropop, aku jadi suka. Kenapa ya ?? kesannya udah nggak terlalu berasa sekarang, cuma waktu baca ya nggak bisa berhenti . Ngalir aja gitu ceritanya, dan kerennn banget . Aku aja suka banget ! apalagi tebelkan kalo metropop itu. Makannya endingnya kerasa banget, nggak ngegantung, dan memuaskan. Dan yang jadi inceranku untuk saat ini adalah .. ORIZUKA !! haaaahh .. keren beneran deh karangannya itu . Emang sih aku baru baca empat novel, tapi bolehkan aku ngasih opiniku ?? sedikiiit aja ... Yang bikin aku suka banget sama karangannya orizuka adalah .. dia tuh bisa nyiptain karakter-karakter favoritku dan karakternya itu punya kepribadian yang kuat banget. Dan dia juga bisa nyiptain alur sedemikian rupa bahkan sampai konfliknya yang bisa bikin bener-bener ngangkat emosi waktu sampai klimaks. Pokoknya keren deh karangannya. ni aja aku masih ngincer yang lainnya . hehehe

Stoooopp .kita lanjut ke bacaan lainnya .. dan ini nih! ini nih yang paling aku suka banget obrolin .. adalah tentang .... !! TARA!! KOMIK! MANGA! atau istilah lainnya yang maksudnya itu deh ..
Kalo komik favoritku banyaaaakkk banget .. jadi maaf ya nggak aku sebutin satu-satu. Kalo pingin tau tanya aja ! hehe . Kalo pengarang komik favoritku juga bejibuuunn banyak banget , jadi juga jangan suruh aku nyebutin satu-satu yaa .. soalnya aku males. Nah Tentang novel kali ini, kita ngomongin yang nggak perlu capek-capek ngetik aja oke ?? Kita ngomong komik inceranku untuk saat ini aja .. yaa ??

Kemarin-kemarin, aku ngincer tamatnya Beauty Pop .. dan aku udah selese baca deh tuh komik *huaaahh .. akhirnya* , disaat yang bersamaan aku juga lagi ngincer Prince Of Tennis .. Pingggiiiiinn banget baca tamatnya. Karena yang aku males baca yang download-an, aku nyari deh komiknya. dan akhirnya selesai juga *huwwwaaaa... akhirnyaaa*..

Nah, berhubung tu komik favoritku udah pada tamat .. sekarang aku lagi ngincer lanjutan cerita-cerita lainnya yang masih lanjut semisal Yomogimochi Yaketa, Detective Conan, Tsubasa Reservoir Chronicle (pingin banget beli vol.11-15), Alice Academy (sumpah! aku penasaran berat ma nih cerita,sayang kenapa nggak tamat-tamat buu), dan yang lagi aku incer tamatnya berhubung SEHARUSNYA EMANG DAH KELUAR TAMATANNYA adalah ... SHUGO CHARA!! Aku pinggiiiin banget beli dua volume terakhir .. 9 dan 10, plus shugo chara encore. Tapi nggak kesampean !! huaaaa... aku pingin beli tapi nggak sempet ke toko buku . Tuhan !!! tolong bantu akuuu .. aku bener bener setengah mati pingin bacaaaa ... pingin bangeeeettt - ngettt- ngettt- dan udah ngebet nih !!

Saking stressnya nggak ke toko buku, akhirnya aku lari deh ke internet buat download komiknya. Tapiii .. hueeeee *lagi??* aku nggak dapeeett..  bahkan di mangatraders tempat aku download komik biasanya pun nggak ADA ?? uhgghhtt.. payah bangettt gg sih ?? dan aku udah mondar mandir di mangafox, onemanga, tapi aku bingung downloadnya gimana. aku cuma tau cara save as tiap gambar. tapi kalo gitu .. lama-lama nih tangan copot juga kaaann ??
Okelah, nggak apa bukan tiap komik, minimal tiap chapter deh asal jangan tiap gambar duooonngg ??
Tolong dong .. plisss tolong aku !! aku bener-bener pingin baca shugo chara !! SIAPA YANG TAUUU !?? WOOOIII SIAPA YANG TAU !! *woiii woii .. berisik tau teriak2*/..

Haaaahhhh .. huuuuffffhhh .. capeeekk aku ngomongin shugo chara. bikin emosi aja deh .. tapi aku emang males banget kalo baca online . udah ngabisin duit di warnet *andai wifiku nyala*, lambat pula. kan males bangetttt.. mendingan download dehh ..

Oya , aku juga butuh bantuan buat cariin komik komik karangannya Meca Tanaka yang bagus bagus ! dan harus bagus lhoo!!

Yah ! Segini aja deh curhatku yang nggak-penting-banget ini yang cuma buat menuh-menuhin artikel doang.. Habis males banget.. kalo nggak ngenet di rumah gini, aku jadi susah nyari info-info suju yang enak di share. apalagi mereka juga lagi nggak perform makannya aku nggak dapet video buat di bagiin ..
Oya, ada yang pesen buat ngasih linknya intimitate note ya ?? aku usahain chingu .. suer ! tapi ntar dulu yaa .. aku coba deh walaupun nggak sekarang ..

Chingu , walaupun ini nggak penting , tapi aku harap kalian mau dengerin curhatku yaa *kok dengerin sih ?? bego amat*.. Aku capek ah . aku tidur yaa .... huuuffhhttt...

Komentar