WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Review Drama

[ Review K-Drama ] You're Beautiful ( He is beautiful ) Ending

Agustus 21, 2010

Uwaaaaa ... Mian nih chingu , aku jadi molor panjang banget buat posting topik yang satu ini .. Wah ! Jadi kerasa basi deh kalo aku mau posting sekarang. Kalau begini caranya, aku jadi beneran molor satu minggu dong setelah He is beautiful tamat di Indosiar ?? Hiks ..



Tapi biarlah , meskipun begitu aku tetap ingin mengabadikan episode terakhir ini ke dalam blogku. Setidaknya ini tanda bahwa He Is Beautiful masuk kategori sebagai drama korea favoritku yang saaaangat aku sukai...


Kenapa aku posting hanya episode terakhir ?? Yah , karena aku nggak mungkin sanggup nulis 15 episode sebelumnya. Hehe ..






Chinguu .. endingnya keren banget.. mengharukan , tapi tetep aja cuma sepuluh menit terakhir aja happy end nya .. Jadi judulnya, masih kurang lima belas menit lagi setidaknya..


Dan walaupun seminggu akan berlalu sejak tamatnya film ini , aku masih saja kepikiran dan masih pingin review ulang beberapa episodenya ..


Ah , udahlah chingu daripada dengerin aku yang ngoceh nggak jelas, mending langsung baca sinopsis untuk episode terakhir He Is Beautiful ya ! Okelah , chingu .. Check itu out !!

=======================================

Episode terakhir (Episode 16) di awali dengan pengejaran Taekyung untuk mencari Minyu yang di ketahui saat itu berada di sebuah tempat karaoke terkenal yang secara langsung merekam video dirinya sedang menyanyikan lagu "What Should I do" yang telah di aransemen Taekyung sebagai pernyataan bahwa dirinya saat itu baik-baik saja.Dalam pengejaran Taekyung, mereka sempat beberapa kali berselisih jalan sampai akhirnya mereka bertatapan tepat setelah Minyu memotret sebuah bintang. Namun, kondisi saat itu Taekyung sedang di kerumuni fansnya , sehingga Minyu memilih pamit dengan menundukkan kepalanya dan pergi . Taekyung baru sadar kalau gadis itu menghilang ketika keramaian di depannya menghilang dan ia kaget karena Minyu pergi tanpa sepatah kata pun untuknya.Taekyung pun memilih untuk kembali sambil kesal sendiri karena Minyu pamit tanpa bilang apa-apa.
Di tempat lain, Minyu berpapasan dengan Manajer Ma dan akhirnya pun mereka berbincang-bincang. Manajer Ma bercerita bahwa saat ini Go Minam sedang tampil di sebuah acara di luar kota , dan Minyu juga mengatakan bahwa sebentar lagi dirinya akan pergi ke Amerika.Tak lama setelahnya, handphone Manajer Ma berdering dan ternyata ia disuruh membawa pulang Go Minam karena di ketahui bahwa presiden Ahn mendapat kabar Go Minam tampil di luar kota tanpa sepengetahuannya. Dan itu bisa menjadi ancaman, kalau Manajer Ma ketahuan menerima pekerjaan di luar pengetahuan presiden Ahn .Karena ia bingung , ia pun meminta Minyu untuk menyamar sekali lagi menjadi Go Minam. Sempat menolak dengan keras dan habis-habisan untuk melakukan hal tersebut. Tapi dasar si Minyu ini memang gadis yang baik , ia pun menerima permintaan Manajer Ma yang beralasan bahwa Minam melakukan hal ini untuk membantunya yang memiliki anak dengan --- , yang tentu saja itu adalah alasan bohong.
Akhirnya, Go Minyu yang menyamar menjadi Minam itu pun menemui Presiden Ahn tanpa ketahuan bahwa dirinya adalah Minyu dan presiden Ahn percaya bahwa Minam tidak sedang tampil di luar kota.Namun tak lama setelah presiden Ahn pergi , Minyu yang saat itu sedang berdiri bersama Manajer Ma dan --- di panggil tiba-tiba oleh Jeremy yang ingin menanyakan keberadaan Minyu pada Minam . Untung --- segera menariknya pergi sehingga Minyu tidak sempat bertemu dengan Jeremy dan identitasnya tidak terbongkar. Baru sebentar bernapas lega, tiba-tiba datang Shinwoo yang ikut-ikutan ingin bicara dengan Minam mengenai Minyu. Tapi --- segera mendorong Minyu lari dan ia segera mengalihkan pembicaraan dengan Shinwoo sebelum Shinwoo bertatapan langsung dengan Minyu.Minyu pun berjalan sendirian , dan ketika sampai di balkon ia melihat Taekyung sedang merenung seorang diri . Sempat menatapi cowok itu sebentar, tapi ia segera berbalik sebelum Taekyung menyadari keberadaannya. Sayangnya Taekyung melihatnya dan segera memanggilnya dari belakang sambil berkata bahwa ia meminta Minam menyampaikan pesannya pada Minyu yang isinya bahwa saat ini Taekyung baik-baik saja dan ia juga sudah tahu kalau Minyu baik-baik saja. Ia juga menyatakan bahwa sikap Minyu yang pamit tanpa mengatakn apa-apa itu sudah membersihkan hubungan mereka dengan sangat tuntas. Dan setelah itu Taekyung pun pergi.
Beberapa waktu setelahnya, Minyu (masih dalam penyamaran) di ajak oleh Presiden Ahn untuk menemui gadis yang disukai oleh Go Minam yang ternyata gadis itu adalah Heyi. Awalnya, Minyu takut kalau identitasnya ketahuan, tetapi setelah ia bertemu dan ngobrol dengan Heyi , pembicaraan pun berlangsung dengan lancar meskipun menegangkan.
Hanya saja , secara tiba-tiba ada kabar bahwa tidak hanya Heyi, tapi 3 personil AN JELL lainnya pun akan ikut ke tempat Minyu dan Heyi bertemu karena mereka ingin bicara dengan Minam mengenai adik perempuannya. Bingung akan hal ini, Manajer Ma pun menyuruh Minyu untuk minum banyak agar dirinya tidak ketahuan . Karena mudah bagi personil AN JELL mengenali Minyu jika dia terbangun.
Dan pada akhirnya , AN JELL kembali dengan persembahan Minyu yang sudah tertidur lelap di pojok sofa. Presiden Ahn pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk melakukan reuni AN JELL yang sekarang jarang bersama-sama. Disisi ruangan, Shinwoo memperhatikan wajah Minyu yang sedang tertidur di sebrang tempatnya duduk. Kelihatannya , Shinwoo mulai menyadari bahwa yang sedang tertidur itu bukanlah Go Minam asli . Manajer Ma duduk di antara Minyu yang tertidur dan Taekyung yang beberapa kali sempat menanyakan apakah Minam menelpon adiknya atau tidak. Manajer Ma hanya menyindir Taekyung yang tumben menanyakan Minyu dan setelah itu handphonenya berbunyi sehingga Manajer Ma pun harus menyingkir dari tempatnya duduk.
Sekarang di deretan kursi itu ada Minyu dan Taekyung yang duduknya berdampingan. Dan tak lama setelahnya , tiba-tiba kepala Minyu jatuh di atas pangkuan Taekyung. Awalnya Taekyung kesal dengan orang saat itu seenaknya tidur di pangkuaannya, namun ketika ia melihat wajah Minyu yang tertidur , ia pun mulai sadar bahwa yang sedang tidur itu bukanlah Minam asli .
Ia melihat tangan Minyu dan menggenggamnya. Ia merasakan perasaan yang sama ketika ia sedang menggandeng Minyu. Dan ia pun langsung sadar bahwa orang ini adalah Minyu . Shinwoo ikut memperhatikan mereka dan kelihatannya Shinwoo pun sudah mengetahuinya. 

Akhirnya Tekyung memutuskan untuk ijin membawa Minyu pulang. Setelah sampai di depan rumah AN JELL , Minyu pun tersadar dan ia kaget saat ini ia berada di depan rumah AN JELL bersama Taekyung pula. Ia sadar dirinya sudah ketahuan dan segera masuk ke dalam rumah. Taekyung membuatkan minuman madu untuk Minyu dan Minyu bertanya kenapa Taekyung bisa sadar bahwa ia adalah Minyu.
Taekyung bilang ia mengetahuinya ketika melihat tangan Minyu yang tidak terluka. Dan ia juga menyatakan bahwa dirinya pun sangat memperhatikan Minyu. Mereka pun kembali bicara , dan Taekyung menanyakan sikap Minyu tadi yang pamit tanpa berkata apapun. Minyu bilang bahwa dirinya sudah menetapkan untuk tidak lagi bertemu Taekyung agar mereka tidak lagi saling menyakiti. Ia juga tak mau di ajak terbang tinggi dan melambung sampai ke surga tapi pada akhirnya di jatuhkan dengan keras. Ia takut jika menatap mata Taekyung, justru hatinya yang sakit. Dan tak lama setelahnya, ia pun kembali terlelap dengan air mata di pipinya.

Taekyung memperhatikan gadis tersebut sambil mengusap air mata Minyu. Ia berkata bahwa dirinya sendiri bahwa ia sadar kalau Minyu tidak lah baik-baik seperti yang ia katakan, tetapi gadis itu menderita dan sakit. Taekyung memutuskan untuk tidak lagi menahan Minyu dan akan melepaskan gadis itu jika itu memang yang terbaik. Ia juga bilang bahwa selama ini ia selalu makan sayur-sayuran yang sangat di bencinya untuk menyembuhkan penyakit rabun senjanya. Karena ia memutuskan untuk tidak lagi kehilangan Minyu di dalam gelap. Karena ia benci kehilangan gadis ini. Tapi melihat Minyu yang menderita, rasanya ia tak bisa lagi menahan gadis itu dan ia pun memutuskan untuk melepaskannya.



Malamnya, Taekyung mengembalikan Minyu kepada Manajer Ma dan ia juga sudah bilang bahwa ia tidak akan menahannya lagi meskipun ia tahu kalau setelah ini Minyu akan pergi jauh. Di dalam mobil, Minyu terbangun dan Manajer Ma memberikan tiket konser pada Minyu untuk melihat penampilan Minam yang pertama kali. Minyu sangsi dapat menghadirinya karena saat yang sama pula ia harus pergi.

Minyu sedang berada di taman panti asuhan dengan banyak anak kecil, dan seorang anak kecil datang padanya sambil menyerahkan bintang-bintang yang telah di kumpulkannya. Minyu bilang bahwa ia tidak akan berhenti mencari bintang dan menyuruh gadis kecil itu untuk juga mencari bintang.
Hari berikutnya , Minyu bertemu dengan Hwarang dan perempuan itu mengembalikan kaset yang ia akui sebenarnya kaset itu bukanlah untuknya , tetapi untuk ibu Minyu dari ayah Minyu. Hwarang mengakui bahwa sebenarnya ialah yang mengganggu keluarga mereka dan ia meminta maaf. Ketika Minyu berkata bahwa dirinya telah memaafkan Hwarang , Hwarang ingin Minyu menyampaikan ucapan permintaan maafnya pula kepada Taekyung . Pada dasarnya, Hwarang tak ingin kehilangan anak satu-satunya tersebut, tetapi ia takut jika Taekyung terlanjur membencinya dan tak dapat memaafkannya. Karena itu , ia pikir Taekyung dapat memaafkannya jika Minyu memaafkannya. Minyu menolaknya, dan menyuruh Hwarang mengatakannya sendiri. Ia bilang agara Hwarang meminta maaf langsung pada Taekyung. Karena menurutnya, melepaskan orang yang di bencinya itu bukanlah sebuah cinta.

Konser AN JELL akan di mulai , dan seluruh personil diharuskan untuk bersiap-siap. Taekyung bertemu dengan Jeremy dan Jeremy memarahinya karena sudah seenaknya saja melepaskan dan merelakan Minyu untuk pergi. Tapi Taekyung tak mengacuhkannya, kemudian Taekyung bertemu dengan Heyi dan Heyi melakukan hal yang sama mengenai apakah benar Taekyung telah melepaskan Minyu? 





Dan terakhir , Taekyung bertemu dengan Shinwoo yang memarahinya karena ia dengan mudah melepaskan Minyu tanpa berusaha untuk menahannya terlebih dahulu. Ia bilang bahwa ia dapat melepaskan Minyu setelah berusaha mendapatkannya dan berusaha untuk menahannya. Tetapi ia menyalahkan Taekyung karena dirinya tidak berjuang untuk menahan Minyu sebelum melepaskannya.
Hal ini membuat Taekyung mulai berpikir apakah tindakannya salah , di tambah dengan kehadiran Ibu Taekyung ke tempat konser untuk meminta maaf secara langsung seperti yang Minyu sarankan dan ia berkata bahwa ia takut kehilangan anaknya. Ia juga merasa dirinya tidak pantas lagi di panggil sebagai Ibu. Taekyung heran dengan sikap ibunya yang tiba-tiba jadi mempedulikannya. Ia kaget karena ibunya menjawab bahwa ini semua karena ucapan Minyu. Ia bilang bahwa ia tidak bisa melepaskan anak yang dicintainya, dan kemudian ia juga menyuruh Taekyung untuk tetap menahan Minyu tanpa melepaskannya.
Ia bilang bahwa Minyu mengatakan padanya kalau kita merelakan orang yang kita sayangi, itu bukanlah cinta. Mendengar hal itu, Taekyung segera ambil langkah untuk pergi dari sana setelah ia sempat memanggil Hwarang dengan sebutan “ibu” walaupun belum dapat memaafkannya saat ini. Di perjalanan ia mengingat ingat kembali amarah Jeremy, Shinwoo, kata-kata Heyi, dan Ibunya yang ia pikir perbuatannya ini memang benar-benar salah. Karena itu ia segera pergi mencari Minyu .
Taekyung masuk ke dalam panti asuhan, namun dilihatnya Minyu sudah tidak ada. Ia menanyakan keberadaan Minyu pada salah seorang gadis kecil. Tetapi gadis kecil itu menjawab kalau Gemma sudah pergi. Taekyung heran karena pesawat masih berangkat satu jam lagi. Kemudian ia terpancing pada gambar bintang-bintang yang di bawa oleh gadis kecil itu. Gadis kecil itu bilang bahwa itu adalah bintang bintang Gemma. Kemudian Taekyung tersadar bahwa ruangan itu penuh dengan gambar-gambar bintang . Ia kembali teringat ketika Minyu berkata bahwa walaupun mereka berpisah, ia akan terus mencari bintang sambil memikirkannya.Taekyung bergumam sendiri dan tidak menyangka bahwa Minyu benar-benar mencarikanna bintang. Ia mendapat kunci keberadaan Minyu ketika gadis kecil itu bilang bahwa Minyu akan melihat bintang favoritnya hari ini. Mendengar hal itu, Taekyung pun segera kembali ke tempat Konser.

Taekyung mencari dari atas panggung , menyusuri bagian penonton dimana disana ada Minyu berdiri. Namun, karena ramai sekali dan gelap di sekelilingnya, maka Taekyung tak dapat mencarinya. Lalu ia pun meminta dirinya untuk menjadi yang tampil pertama kali. Sebelum nyanyi, Taekyung masih mencoba mencari Minyu di tengah kerumunan penonton. Tetapi masih tidak terlihat, hingga dia menyanyikan lagu “what should I do “ yang telah di aransemen ulang olehnya. Minyu membuat Taekyung saat itu untuk menjadikannya kenangan dan ia pun berbalik untuk pergi. Namun ketika ia sedang berbalik , tepat ketika lagu yang dinyanyikan Taekyung usai, ia mendengar teriakan dari atas panggung . Taekyung berkata “Disini sangat terang, sedangkan disisimu sangat gelap. Jangan berdiri di tempat aku tak bisa melihatmu. Berdirilah di tempat aku bisa melihatmu. Tolong, ijinkanlah aku untuk melihatmu” . Dan Minyu tahu bahwa kalimat itu di tujukan padanya, karena itu Minyu mulai memutar tubuhnya ke arah panggung kembali.
Taekyung masih tetap mencari dalam kerumunan penonton, tetapi ia masih kesulitan karena terlalu gelap. Mengetahui hal tersebut, Shinwoo yang saat itu sedang berada di belakang panggung , meminta lampu panggung di arahkan ke bagian penonton. Dan ketika lampu di sorotkan ke bagian penonton, Taekyung langsung dapat melihat tempat dimana Minyu berdiri saat itu. Mengetahui hal tersebut, ia langsung berjalan turun ke bagian penonton, dan ketika Minyu berada di depannya, ia langsung memeluk gadis itu sambil berkata “Aku akan mengucapkannya setiap hari, jadi dengarkanlah baik-baik. Aku mencintaimu”. Minyu pun menangis dalam pelukan cowok tersebut

Taekyung dan Minyu berada di balkon rumah sambil melihat bintang. Minyu bilang ia juga akan melihat banyak bintang di Amerika, dan Taekyung kesal apakah Minyu benar-benar akan pergi. Minyu bilang kalau bagaimana pun ia tak mungkin membawa Taekyung. Meskipun begitu ia akan cepat selesai dan meminta taekyung menunggunya. Lalu Taekyung memberikan kalung berupa bintang yang dulu akan diberikannya pada Minyu. Minyu sangat suka dengan kalung itu, ia berkata bahwa ia tak akan melepaskan bintang yang telah dimilikinya. Taekyung menjawab “Yah, kalauj begitu jangan kau lepaskan”


================================

Huwaaaaa... tamat dehhhhhhh ... tau tamat gini , aku jadi langsung sedih bukannya seneng ... wah ! aku kangen nih sama Jang Geun Suk. Kalo Yong Hwa dan Hongky mending, soalnya aku punya video perform mereka, jadi bisa liat . Tapi aku kangen sama Jang Geun Suk soalnya disini aku bisa ngerasain aktingnya Geun Suk yang bisa melelehkan hati .. *halahh*..

Intinya , setelah ini aku akan browsing film2nya Geun Suk ,,

Uhuhuhu .. I like this drama .... !




Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

0 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers