Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

18 - Des - 10 : It's Lucky Day

Selasa, Desember 21, 2010



Desember telah tiba !! *dah dari kemarin tauk!*
waaahh .. udah hampir satu bulan nih aku hengkang dari dunia blog ..
udah dua bulan terakhir juga aku nggak pernah update blog ..

maaf ya chinguuu !!

chullie : "gak ada!"

nah . untuk mengawali postinganku di bulan ini , mungkin sedikit refresh aja ya sebelum aku nulis artikel-artikel berbau hobby seperti biasanya ..

di jogja nih kemarin tanggal 18 (sebenernya udah dari bulan november cuma puncaknya tanggal 18 kemarin) baru ngadain acara lomba blog competetion sma/smk DIY , Jawa Tengah lho .. diselenggarakan oleh UAD untuk merayakan ulang tahun milad yang ke-50.
ambil temanya sih "Memperjuangkan HAM melalui IT".

sumpah ! aku nggak ngerti sama sekali sama tema yang di angkat itu ! awalnya aku pusing mikirin gimana caranya biar bisa membuat postingan yang isinya mengangkat tema yang diberikan dari lomba tersebut. memang, aku suka nulis blog aku suka desain dan segala embel2 tentang blog. Tapi kalo ada penentuan tema seperti itu yang sumpah bikin aku pusing tujuh keliling . jadinya aku yang kebingungan deh.
ambil ambil kesempatan di waktu yang sempit karena emang di kasih deadline buat nulis tuh artikel.
aku cari referensi deh di internet..

nah , sebelum hari terakhir tiba . *awalnya jadwal untuk lomba berhenti tanggal 4 kemarin* dan tanggal 3 aku baru nulis artikel yang pertama. Mana desainnya juga belum aku utek2 lagi.
dan pas hari terakhir . aku udah bener2 hampir nyerah . kurang 3 artikel dan desainnya belum jadi padahal waktuku berakhir malem itu juga ..
udah maleees banget awalnya ngerjain . kupikir biarlah nggak usah ikut aja . tapi kemudian ayahku malah nyindir2 nggak jelas gitu ,

yaudah deh . sorean , d rumah wifinya kan nyala , akhirnya aku kebut deh bikin 3 artikel yang kurang + desainnya . dan teettt jam 12 malem selesai.
badanku sumpah pegel2 chingu .. haduh ,

nah . ternyata hari berikutnya waktu lomba di perpanjang jadi beberapa hari . hash ! udah terlanjur selesai, sebenernya emang bisa di update lagi . tapi enggak ah ! males ,
yang penting udah menuhin syarat 4 artikel kan ?

setelah itu . aku cuma tinggal pasrah aja deh ! orang bikinnya kebut semalem gitu . ntah jadi nggak jadi , masuk nggak masuk ke 20 besar yang penting aku udah berusaha nyelesein lomba ini kan ?
dan kupikir masuk dua puluh besar aja nggak mungkin. Kalaupun masuk ya bersyukurlah . nggak minta jauh2 sampe 10 besar lah orang aku dadakan kan ngerjainnya ?

baru deh beberapa hari di sekolah, temenku ada yang bilang kalo blogku masuk 10 besar. Aku cuma heran aja , agak ragu juga sih kalo dibohongin. Habis kan nggak mungkin gitu masuk 10 besar ! orang aku bikinnya awur2an . Kata2nya nggak tertata dengan baik, mana artikelnya full opini saking aku nggak tau apa2 tentang HAM.
katanya temenku, dia dibilangin sama kakak kelas yang juga ikut lomba tapi sayangnya nggak masuk.

sepulang dari sekolah, aku tanya adekku yang lagi online di kantor ayahku . katanya emang masuk 10 besar. aku masih ragu lho . habisnya aneh aja gitu kalo aku masuk 10 besar ? iya nggak ?
dan trnyata aku baru percaya setelah lihat sendiri di website lombanya. hehe ,
trus aku hampir tertipu sama jadwalnya juga lho . Jadi di jadwal awal presentasinya tanggal 12 padahal aku baru tau pengumuman 10 besar tanggal 13.
udah deh ribet lagi kan ? bngung aku soalnya nggak bisa ikut presentasi .
tapi ternyata setelah kembali ke beranda web-nya . ada ralat jadwal yang presentasinya tanggal 12 diundur tanggal 18 . hehe,
yaudah berarti kan aku dapet kesempatan kan ?

nah beberapa hari sebelum presentasi itu aku juga bingung lagi . pake power point gitu gak ya ? trus aku tanya sama salah satu temenku yang juga bikin blogger, dan dia nggak bikin .
tapi aneh aja kalo presentasi nggak ada yang dipresentasiin . kalo langsung ke blogku aku malah jadi bngung sendiri . yaudah aku bikin cadangan powerpoint aja . dan seperti yang sebelumnya, aku kebut semalam lagi deh !
karna apa ? karna LCD netbook-ku retak jadi aku harus nunggu laptop temenku dulu deh :((

tara ! di tempat perlombaan yaitu di kampus UAD sendiri , ternyata tuh power point di pake ! yaudah deh . nggak mubazir aku pinjem laptop temenku .
oke chingu ! kalo mau tau gimana pas presentasi ?
dikasih waktu 5 menit full presentasi dan 10 menit buat jawab prtanyaan juri .
ada beberapa pertanyaan yang bisa aku jawab , tp sebenernya banyak yang nggak sih ! karena aku juga nggak menguasai materinya , jadi aku jawabnya asal2 aja deh .. *yang penting kan bisa jawab*
dan ada juga sedikit kritik .. setelah aku selesai presentasi .. langsung deh lemes ! habis ada beberapa poin yang nggak aku sampein waktu presentasi sih ...
dan yang bikin aku ngerasa bodoh adalah ... aku baru kepikiran jawaban dari pertanyaan juri setelah selesai presentasi dan aku emang nggak bisa jawab pertanyaannya waktu di depan ! duuuhh bodoh !!

sedangkan yang habis aku .. woooaaah! dia presentasinya bagus bangetttt !! perfomnnya , auranya , blognya, bahan presentasinya! kemampuan menjawab , cara menjawab !
semuanya deh .. malah kagum sendiri sampe nggak bisa makan lho ! hehe , tapi emang keren sih !
sedikit minder emang soalnya aku nggak sebagus dia ..

dan pada akhirnya , sama seperti waktu aku posting artikel kebut semalem , aku cuma bisa pasrah ! nggak dapet juara yaudah *seenggaknya dapet fd 4GB*, dapet harapan amin, juara alhamdulillah ..
waktu pengumuman pemenang, sebenernya nggak bisa disangkal ternyata aku juga deg2an . seenggaknya aku udah berjuang walaupun nggak all out . pingin dapet sih , minimal harapan . Jadi waktu dipanggil dari harapan 3 bukan aku , sebenernya aku udah agak sedih . *kuharap harapan 2 deh*, tapi ternyata harapan dua juga bukan aku, dan aku agak memohon juga sih sama Allah biar di letakkan di peringkat hrapan satu .
dan ternyata juga bukan aku .. T,T
yaudah deh . cuma bisa menghela nafas , kupikir satu-satunya harapanku untuk dapet minimal juara harapan aja nggak mungkin . yaudahlah , nggak menang nggak papa..

dan ternyata namaku di panggil waktu pengumuman juara 3!

wah nggak nyangka lho . walaupun hanya juara tiga , tapi kupikir nggak mungkin *sama kayak masuk 10 besar*. Habisnya dilihat dari apa yang udah aku lakukan harusnya aku tu di juara harapan aja kan ? bukan juara umum ..
tapi amin lah .. seenggaknya sikap pasrahku dan doaku dikabulkan ! alhamdulillah aja ..
sekalian buat pengalaman pertama ..

2 komentar :

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Catatan Terbaru