WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Artikel

3 Bulan yang Menyenangkan dan Tak Terlupakan

Mei 07, 2011

assalamualaikum temen2 dan sahabatku,
anneyong chingudeul,
welcome all my friends ...
#stooooppp . kelamaan deh

naaaahh .. udah tanggal 7 mei deeh akhirnya ,,, !! walaupun gak genap 3 bulan tapi tak itung 3 bulan deh #males jabarin .. yupz . tiga bulan yang lalu aku pernah bikin postingan sebelum PI kaaan ?
well , mau lihat hasilnyaaaaaaa ??

dan semua tugas pun ,... lagi lagi tidak terkerjakann /// *astagfirullah , linnnaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....!!!!* . aku sebel banget deh , semua rencanaku itu gak peeeeeerrrrnnaaaahh satupun kelakonn /.. sedih banget,! padahal lihat aja kalo tiga bulan yang lalu aku semangat banget dengan berkoar koar seenak jidat bilang kalo aku masih di kasih waktu tiga bulan buat ngerjain semua tugas-tugasku yang numpuknya bikin sakit hati .. #huekk ..


tapiii .. Ya Allahh .. bahkan sampai hari ini, detik ini, tugasku ! semua yang kujadwalkan ! yg kurencanakaaaaannn ...

heechul oppa : "ngopo ? rung rampung mesti ?"
linna : "blaaassss !!"

yaaa.. habis gimana yaaaa... habisnya tugas-tugasku di gilang tu bikin tanganku ya kerjanya untuk kerjaan gilang . walaupun niat dihati ingin menyelesaikan tugas sekolah , tapi kita pasti duluin yang harus di kumpul besok . harus jadi besok .. yaaah ! gitu terus deh sampe akhirnya 3 bulan pun berlalu , dan berkata bahwa setelah ini saatnya kamu masuk sekolah ... well , linna .. siap2 aja di hajar gurumu . hyaaaaaatttt ! meretmeettt ... !

sudah . sudah ... tar linna tambah streess kalo diingetin tugasnya belum pada rampung ..

heechul oppa : kalo gak diingetin kapan selesainya linna ?
linna : iya seeehhh . :(

tapi tar kita bahas lagi deh . atau mau lihat kondisiku besok setelah aku di hajar oleh guru2ku ??

heechul oppa : siap bleeehh !!
linna : asemig !

ngomong-ngomong soal PI dan selesai PI .. yaaa .. hari ini aku emang udah atau katakan , baru saja ditarikdari gilang multimedia, tempatku PI selama 3 bulan ini ..

heechul oppa : sedih lin ??
linna : bangetttt ... udah betah siiih ..
heechul : elo betah , gilangnya yg kerepotan ..
linna : sialaaaaann !!

well , apa yang udah aku dapet selama 3 bulan ini ? bermanfaatkah ?
ya ya yaaa ... jelas dong yang aku dapet tiga bulan ini amat sangat sangat bermanfaat bahkan bikin aku berharap kalo suatu saat nanti aku pingin banget kerja di tempat seperti itu .. dalam artian Multimedia yaa ?

pelajaran ? banyaaaakk .. ada banyak banget pelajaran yang walaupun tiga bulan , tapi serasa dapet jackpot atau hadiah atau menang undian soalnya di sekolah aja aku gak dapetin hal hal semenarik di gilang , bahkan temen-temenku juga gak mungkin dapet yang aku dapetin walaupun materinya sama #soalnya tiap orang pasti beda-beda...

yang pasti , aku ngerasa aja kalo sekarang , walaupun cuma sedikit tapi setidaknya perkembangan yang kualami dari hanya sedikit-sedikit bisa jadi benar-benar bisa .. mmm.. misalkan dari alatnya yaa .. : dari set LCD dan layar . dulu aku bener-bener gak nge dong blas-blas sama alat ini . make aja kebingungan ... ! beruntung di gilang di ajarin semua pengaturan di LCD , cara masangnya bahkan pake LCD yang beda-beda.. aku seneng banget soalnya aku jadi bener-bener ngerti sama alat ini ..


ditambah ada alat lain kayak selector, splitter, converter, kabel RCA, kabel VGA, kabel SVIDEO, bahkan Mixer yang awalnya sama sekali gak tau *yang lain lain juga gak tau* .. tapi setidaknya aku ngerti cara pemasangan dan penggunaannya ... dan aku seneeeeennng bangetttt...

terus dari kerjaan yang lain misalkan : mengedit background . kalo dulu di sekolah , aku cuma taunya bolong-tempel aja .. kalo sekarang aku tau bolong-tempel-warna-accesoris. ,,
mm .. terus .. kalo dulu aku cuma tau dikit-dikir soal kamera video, tapi sekarang aku bisa lumayan lancar tau pengaturan-pengaturan #soalnya di gilang sering di pegangin sih.
Kalo dulu aku bahkan nggak pernah ngedit video, sekarang aku seneng banget udah bisa ngedit video pake Adobe Premiere yang kupikir gak akan pernah kusentuh sama sekali ...

beruntungnya lagi , kita sering di ajak event keluar buat set alat-alat multimedianya .. aku seneng banget lho soalnya aku jadi tau gimana sih orang-orang belakang panggung itu bekerja . and amazing ! soalnya aku suka bangettt ...

pokoknya, alhamdulillah lah , pilihanku gak meleset lagi .. dulu milih sekolah di SMK 3 YK, untung jadi pilihan yang pas walaupun tugasnya bikin pingsan beneran. dan yang kedua ini, milih tempat PI, untung juga nggak salah soalnya aku dapet banyak banget pelajaran disana yang bisa aku pastiin gak dapetin di sekolah . bahkan alatnya pun lengkap di gilang .. hihiihihi..

dan yang beruntung lagi , disana itu kita sama sekali gak kerja lhooo .. kita tu disana kayak murid sekolahan yang kerjanya ya belajar dan belajar sampe lancar. tapi gak sekedar tau sedikit-sedikit tapi kuta diharuskan untuk bener-bener bisa , jadi disana tuh kayak dapet kursus privat gitu deh *soalnya cuma 4 orang sih* . dan privatnya tuh gratis ! kurang seneng apa cobaa ...!!

dan dan daaaaannn

heechul oppa : "linna kamu kebanyakan dan dan nya dah ??|
linna : biarin dong .. kan aku lagi mau meluapkan kegembiraann ..

*lanjutin yah *
dan dan daaan dan dannnnn .. yang bikin aku tambah betah disna ... soalnya aku ketemu sama orang-orang yang sangat menyenangkan . pokoknya semua yang ada disana itu sifatnya tipe kesukaanku dehh .. aku sukaaaa banget sama mereka .

yaaahh .. mereka itu temen-temen dari SMKN7YK : Mita, jojo, april, acil . well, mereka udah jadi topik utama di postinganku sebelumnya..
di tambah lagi karyawannya disana itu santai dan asik-asik ... gak bikin tegang laaahh .. pokoknya keadaan disana tuh bener-bener menciptakan hubungan kekeluargaan yang sangat baik dan aku juga gak dapetin itu di sekolah *habis aku tegang kalo sama guru2 di sekolah*

dan hari ini deh .. guruku dateng melakukan penarikan , yang dalam artian inilah waktunya kita untuk kembali ke jalan kita semula sebagai siswa. kita balik ke sekolah, berangkat jam setengah tujuh, masuk jam tujuh, mengikuti pelajaran .. dan well .. tau kan apa yang dilakukan siswa ?
sebenernya ada beberapa faktor yang bikin aku sedih ninggalin gilang ..
pertama , aku tuh udah terlanjur betah disana .. jadinya agak berat ninggalin tempat yang udah bikin aku terbiasa dengan kebiasaan disana,

kedua, kalo aku berangkat sekolah , itu artinya aku bakal ketemu guru2 yang bikin tegang, yang bikin ngantuk, pelajaran yang bikin pucet, aaaah ~ *entah kenapa kalo ngomongin sekolah nggak pernah terdengar baik ? payah yah ?* .. dan itu bertolak belakang dengan pembimbing di tempat PI-ku yang nyenengin dan baik hati banget.
ketiga, kalo aku masuk sekolah, itu artinya aku harus siap kena semprot guru2 buat semua tugasku yang harus tuntas sebelum kenaikan .. *begonya .. ngapain aku 3 bulan ini?* . dan itu pasti bikin aku koma deh saking stressnya ..
keempat, initnya aku belum siaaaaaaaaapppppp ... #kibarkan bendera merah!


tapi yaaahh .. mau nggak mau , siap nggak siap, bisa nggak bisa, berani nggak berani ..

heechul oppa : kebanyakn linna !
linna : oiyaa. sori, sori

apapun keadaannya , senin besok pasti tiba . #bismilah . semoga masih ada hari esok... dan apapun itu, keadaan bakal terus berjalan seperti semestinya. jadi Linna , kamu harus siap yaa ? fighting !!

nah, akhir kata ... linna cuma mau ngucapin maaf yang amat sangat kalo selama PI di gilang ini ada banyak keributan, kekisruhan, kesusahan, kesalahan , dan ke-ke yang lainnya . maaf kalo udah ngerepotin temen-temen dan pembimbing ...
tapiiii .. aku mau ngucapin makasih juga ... makasih yang amat sangat untuk temen-temenku yang udah dukung aku terus menerus kalo ada masalah, entah temen2 dari SMKN3 sendiri, ataupun temen-temen baruku dari SMKN7 yang gokil abisss.. juga temen2 baru dari PATI .. apapun bentuknya , aku sangat bersyukur bisa nambah temen dan seneng banget punya banyak temen kayak kalian ..
dan terutama untuk pembimbing-pembimbingku .. makasih banget udah ngajarin banyak hal baru yang nggak pernah aku temuin di tempat lain, bahkan di sekolah sekalipun . makasih kesabarannya ngajarin kami, dan makasih bantuannya selama ini. dan yang pasti ... makasih untuk pengalaman yang diberikan selama 3 bulan ini .. gak ada penyesalan sedikitpun aku mengenal keluarga gilang.

makasih banget . gomawo. kamsahamnida. arigatou .. :))
dan ... IT'S TIME TO BACK TO SCHOOL .. siap2 ketemu kawan-kawan di sekolaaaaah ~~
tunggu postingan selanjutnya yaa ? lihat gimana keadaan kelas di hari pertama besok .. oke oke ? sippppzzzz... dadaaaaaaahhhh

You Might Also Like

0 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers