WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Artikel

Hidup dengan Nuansa yang Kuinginkan

Mei 10, 2011

lohhhhaaaaaa ???
linna dateng neeehh ... *ngintiippp*Photobucket

kyu oppa : ga butuh ! ngapain lo kesini ?
linna : diem oppaa !!

seperti yang sudah saya janjikan sebelumnya *hassaahh* . hari ini, well .. malem ini maksudku , aku mau cerita nih seputar yang aku rasakan di sekolah dua hari setelah 3 bulan kutinggalkan .. ehheeemmbb ..Photobucket

yupz . yupz .. yang pastiiiiiii .. ada banyak perbedaan, kebiasaan, dan seperti mimpi pastinya .. semuanya weerrrr.. berbalik 180 derajat lagi deh .. habis gimana yaa ?? beda bangett deehh .. walaupun di kelas ada orang-orang yang asik, lucu, nyenengin, dan bla bla bla .. bukan itu sih masalahnya ? suasananya itu lhoooooooo ~~~ aku bener-bener bosen sama suasana sekolah .. udah 11 tahun coba aku hidup disuasana yang sama mulu .. bosen !! raaawwrrkk Photobucket

kyu oppa : lo sih dirumah ga punya temen ! 
linna : yobek . weeekk ...!

sebenernya aku gak begitu suka sama ini , tapi jujur aja ,, aku udah dua kali ngerasa kayak gini ... *lebai yaah ??* . Jadi gini , dulu aku juga pernah ngerasain mimpi yang sama .. mimpi yang isinya kita tuh kita seneeeeng banget di suatu tempat, menikmati, menyukai kebiasaan yang ada, menyukai alur yang ada, menyukai orang-orang yang ada juga. dan itu waktu aku tinggal di PMA selama 6 tahun .

boleh ya cerita sedikit tentang PMA ? boleh ya ? boleh ya ???Photobucket

kyu oppa : tak tinggal turu !
linna : oppaaa?? *geret bajunya kyu oppa*
PMA itu rumahku yang pernah aku tinggali selama 6 tahun , yaitu dari aku kelas 1 SD sampai pertengahan kelas 1 SMP . Tempat itu emang melosooookk banget di dalem desa . walaupun bentuknya perumahan tapi judulnya tetep aja di tengah desa.. tapi entah bener atau enggak , ternyata aku pernah tinggal di tempat itu .

Apa ya yang aku inget ?? yang pasti disana itu aku punya seorang sahabat yang seumuran sama aku dan orang itu selalu , selama 6 tahun selalu jadi sahabatku . well , entahlah apa dia masih inget atau mungkin lupa kalo aku pernah menganggapnya sahabat ? maklum kalo dia lupa .. udah 4 tahun sih gak ketemu dan aku sedih banget lost contact sama dia ..Photobucket

aku udah akrab banget sama ibu bapaknya. aku pernah tidur dirumahnya, pernah bikin makanan dirumahnya, masak-masakan, makan dirumahnya, mandi di rumahnya, nonton tv dirumahnya, main dirumahnya, dan selama 6 tahun itu banyak banget yang aku alami sama dia dan itu bener-bener sesuatu yang gak akan aku lupakan, seumur hidupku. semoga saja ..

kemudian, ada juga temen-temenku yang lain yang dia selalu main ke rumahku , nemenin aku, dan ada banyak hal juga yang dia lakukan kalo di rumahku . atau dengan yang lainnya ? aku inget banget nih . kalo malem libur (entah malem minggu atau malam2 yang hari berikutnya libur), biasanya kita kumpul di lapangan trus mainan .. entah lari jongkok, lari patung, bak sodor, batminton, petak umpet, ular naga, boyboy-an, lompat tali .. aPhotobucket tau sekedar berkumpul untuk mendengarkan sebuah cerita yang bikin perut sakit ??

aku inget waktu ada yang meninggal di perumahan , trus kita bobok sampe malem trus dikasih mie rebus ? aku juga inget waktu kita tidur di mesjid jagain sapi kurban ? inget waktu mau tujuh belasan , inget waktu pada makan jagung bakar nunggu tahun baru trus ngasihin aku ucapan selamat, inget waktu pada guyur aku satu ember dan seenak jidat nimpukin aku pake plastik isi air, aku juga inget waktu kami lari keliling perumahan waktu main boi-boi-an, ngumpet di sawah waktu main petak umpet, atau masak kacang-kacangan ? atau lomba khatam alquran waktu TPA ? Photobucketmmm ... aku juga inget waktu kami main jerit malam .. bareng-bareng liat rumah yang dikira hantu ? dan inget banget waktu kita sholat tarawih tapi nggak diselesein soalnya milih main di lapangan, buka bersama bareng waktu puasa, jalan-jalan pagi habis subuhan, atau jalan-jalan pagi setiap hari minggu ? daaann ... yaaah .. pokoknya ada banyak bangetlah kegiatan yang kami lakukan sampai-sampai nggak akan ada habisnya kalau kulanjutkan .. Photobucket

kebiasaan bersama teman-temanku itu yang mengikatku seperti sebuah rantai yang susah sekali di lepas dan mungkin sekalinya terlepas, rantai itu akan rusak .. kebiasaan disana adalah kebiasaan yang udah kuanggap deal akan melekat didiriku seumur hidup . udah aku pastikan bahwa hidupku akan terus dengan kesenangan dan kebiasaan yang seperti itu.  Photobucket

Dulu aku suka nganggep beberapa hal menjadi menyedihkan disana , sebelum aku tahu bahwa yang aku rasain sekarang justru jauh lebih menyedihkan lagi ? mungkin dulu itu aku harusnya bersyukur yah ?? aku suka sebel, suka sedih, suka nangis ..sedangkan sekarang , kupikir itu belum ada apa2nya dibandingkan apa yang kurasakan sekarang .. payah yah ?

Lalu kemudian, aku pergi darisana . meninggalkan kebiasaanku selama 6 tahun untuk menemukan kebiasaan baru . Dan baik banget soalnya disana diadain perpisahan juga sebelum aku pindahan. Pergi dari sana itu rasanya sediiiiihhh banget . Aku nangis semaleman lho di rumahku yang baru . Dan rasanya bener-bener kayak mimpi . Serasa kalo aku nggak pernah ngelakuin itu semua . Karena setiap aku bangun, aku nemuin sesuatu yang berbeda, yang kupikir gak akan balik kayak dulu lagi... yang walaupun aku berusaha sekuat apapun , semuanya gak akan jadi seperti itu kembali..Photobucket

Kemudian di rumahku yang baru , terhitung udah 4 tahun aku pindah rumah . 4 tahun dirumahku ini masih serasa orang baru, padahal dirumahku yang dulu 6 tahun bisa terasa panjaaaang sekali . Why ?? menurut kalian kenapa demikian ? kalo menurutku sendiri sih .. itu karena di tempat tinggalku sekarang gak ada variasi kebiasaan yang berbeda kayak dulu ? apa yang kulakukan disini gak perlu lah dianggep kenangan. Aku disini cuma tinggal , walaupun mencoba beradaptasi dengan orang-orang disekitar .. tapi aku bener-bener gak dapet kesan yang impression disini dan 4 tahun pun terasa begitu cepat yang isinya cuma tentangku dan laptop, tentangku dan internet .. well .. cuma kayak gituu ...Photobucket

Sesuatu yang kemudian bisa kusyukuri selama 4 tahun ini adalah satu periode-ku di SMA . Bukan sekolahnya , bukan . *aku udah bilang aku bosen sekolah 11 tahun*... Tapi tentang satu keadaan yang kupikir berbeda. Bukan tentang tetangga, bukan tentang sekolah, tapi tentang Praktek Kerja Industri. Nah, tempat ini yang kusyukuri memiliki nuansa yang aku rindukan . sangaaaattt aku sukai . Emang nggak sama kayak di PMA.. disana gak ada tetangga, nggak ada main, nggak ada banyak teman. Disana sederhana, tapi memiliki ikatan keluarga yang sangat erat. Saling membantu, menolong, menghibur, dan yaaahh .. coba aku uraikan tentang ini, okay ?? Photobucket
Aku dapet temen disana dan aku seneng banget soalnya mereka bisa bantu aku beradaptasi dengan suasa dan tempat disini *pertama. ini teman yang sangat kubutuhkan*. Kemudian, kebiasaan-kebiasaan baru mulai tercipta. Dari datang jam berapa, apa yang dilakukan, dimana harus berhenti, dimana harus tertawa, dll. Kemudian pembimbing disana bisa dijadiin teman bercanda .. rasanya terbiasa sekali melihat wajah-wajah itu selama sekitar 10 jam dalam sehari, dan kita nggak cuma sepaneng tegang disana. PhotobucketTapi apapun yang dilakukan , walaupun ada waktu serius dan santai .. tapi disana nggak pernah benar-benar tegang .  Dan itulah alasan kenapa aku lebih merindukan orang-orang disana yang baru aku kenal selama 3 bulan daripada teman-teman di SMP yang sudah ku kenal selama 3 tahun ? Kenapa ??Photobucket

Yaaa .. karena di tempat PI nilai bukan nomer satu sedangkan di SMP nilai adalah yang utama dimana di dalamnya berisi persaingan dan persaingan . Dan kenapa aku lebih merindukan orang-orang di tempat PI daripada di SMP ? Karena komunikasi yang terjadi di tempat PI sangat banyak daripada di SMP. sehingga kekeluargaan yang tercipta lebih banyak di tempat PI daripada di SMP *yang kta mungkin bisa bicara dan bener-bener ngobrol kalo di lagi istirahat, pelajaran kosong, atau pulang sekolah*. PhotobucketDan ini adalah kedua kalinya aku ngerasain hal yang sama kayak waktu aku ninggalin PMA. Kita cuma sekali tinggal disana, dan harus pergi meninggalkan kebiasaan yang sudah kita anggap deal di diri kita... Aku nggak percaya kalau waktu PI ku cuma 3 bulan . Kadang hal-hal kayak gitu bener-bener ngerasa kayak mimpi soalnya kita nggak bisa ngulang waktu dulu . Kayak kita nggak bisa mengulang mimpi kita . Kita hanya bisa mengingat dan mengenang serpihan - serpihan ingatan yang lalu lalang di kepala kita seperti imajinasi dan sekedar khayalan. Tanpa benar-benar percaya kita pernah mengalami itu semua..Photobucket

Dan itu yang kurasakan waktu ninggalin tempat PI . Sama kayak aku ninggalin PMA. Yang terbesit hanyalah untaian pertanyaan yang berteriak "apakah aku pernah melakukan ini? Apa dulu aku kayak gini? Aku pernah gini ? aku pernah gitu ?* Dan segala pertanyaan yang berkecamuk dan bertanya apakah kita pernah benar-benar di tempat itu ? Karena pada kenyataannya , kita digiring untuk meninggalkan suasana yang sudah benar-benar cocok dengan diri kita ..Photobucket

Ada satu suasana lagi yang aku sukai .. yaitu suasana waktu blog praktek di sekolah. Waktu Blog juga cuma 3 bulan , tapi itu terjadi selama 3 periode . Jadi ketika kita merindukan suasana itu , kita masih bisa sedikit berharap akan merasakannya lagi di tahun depan dan aku masih memegang 1 tahun untuk mengharapkan suasana itu lagi. Kecuali PMA dan PI . Aku nggak bisa dong berharap dan berangan bahwa suasana itu bisa kudapatkan lagi . Nah , itu yang aku bilang kayak mimpi dan ngerasa aja kalo yang pernah kualami itu sekedar imajinasi . Walaupun pada akhirnya , itu semua adalah kenyataan mutlak yang harusnya punya bukti masing-masing bahwa benar aku pernah ngelakuin berbagai hal itu .Photobucket

Makannya , waktu di tempat PI .. aku gak pernah mau kehilangan momen sehingga ada banyak dokumentasi seperti foto atau video yang kami buat. Aku nggak mau lagi kangen dengan orang PMA tapi cuma di angan-angan . Itulah , kenapa aku seneng walaupun cuma baca diary waktu aku di PMA . Dan juga kenapa aku senang sekali memotret atau mengambil video teman-teman dan orang-orang kesayanganku . ?Photobucket

Karena kupikir , inilah caranya agar aku bisa mempunyai buktu bahwa ada banyak hal yang pernah aku lakukan di masa lalu. Dan well .. itu semua adalah suatu kenyataan yang bukan sekedar mimpii ...
Yaaaahh .. semoga saja , di waktu yang akan datang nanti .. aku bisa dapetin suasana yang seperti itu lagi. Suasana dan kebiasaan yang akan kupakai sungguhan di hidupku . Dan aku janji, aku gak akan lupa bikin banyak dokumentasi agar bisa mengingatnya seumur hidup dan melihat apa saja yang pernah aku lakukan . Sehingga ketika aku berfikir itu adalah mimpi , aku bisa memainkan dan mengulang mimpi itu sesuka hati ...Photobucket

Nah . chingu dan saudara-saudara sekalian  . Segini aja ya curhatanku malem inii .. Maaf ya kelihatannya blog ini bakal berhari jadi buku harian deeh .. Aduh .. maaf juga jadi ngelantur dari topiiikk .. Mian heee :( Harap maklum lahh .. saia sedang suka ngeluapin perasaan nih .. hehehe .. makasih yang udah baca dan makasih yang nggak mau baca. Cuma sekedar ingin menuangkan perasaan ku saja kok . Dah yaaa?? Dadaaaaaahhhh Photobucket

You Might Also Like

0 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers