Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

[ Review K-Drama ] Dream High

Senin, Januari 02, 2012


Semalem baruuu aja namatin drama-nya dream high setelah sebelumnya aku harus mikir selama berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan berbulan bulan buat nonton nih drama. Dulu awal dikasih tau sih ogah-ogahan gitu lihatnya. Sekarang aku nyesel deh kenapa gak dulu dulu aja nonton drama ini. Omegoooodd.. yang ini bener-bener so wonderfull drama. Apa sih yaa? dibilang idenya brilliant, brilliant banget. Aktornya ok? yep aktornya mantaaaapp. Udah tau kan ceritanya? ringkas aja yaa..

Jadi dream high itu bercerita tentang 6 orang siswa yang punya sifat berbeda yang sekolah di sebuah sekolah musik yaitu Kirin Art School. Tiga diantaranya : sam dong, hye mi, jin guk, adalah anak-anak yang berada di kelas khusus dan berbeda dari anak reguler lain awalnya.  
Aku ceritain perjalanan tiap orang-nya yah .. wkwkwk

Hye Mi 
Seorang gadis yang punya sifat yang jeleeek banget. Dia itu gadis yang angkuh dan gengsinya setinggi langit. Udah gitu dia nganggep dirinya itu jauuuh lebih hebat dari orang lain. Udah gitu  sok sok an. sok gak gampang takut, sok kuat, sok berani. Dia jarang ngehargai orang lain ataupun bener-bener ngedengerin orang yang dianggapnya gak penting. Tapi dia punya kelebihan yaitu punya suara yang bener-bener indah, dan dia adalah orang yang berambisius kalo udah diniatin bener-bener dari hati. Awal dia akhirnya masuk sekolah kirin adalah karena uang. Dia dikejar renternir yang mau ngeringanin utangnya kalo dia bisa masuk ke sekolah itu. Kalah di audisi dan hampir menyerah, tapi akhirnya dia di tarik oleh guru Kang yang menjadi pembimbingnya di kelas khusus.. Awalnya dia gak sudi satu rumah sama guru Kang soalnya dia nganggep guru Kang adalah orang yang udah bikin ayah dan ibunya bercerai. Tapi karena hutang, dan gak punya tempat tinggal akhirnya dia nerima sekolah di sekolah tersebut.Hye mi adalah gadis yang punya sifat mudah membuat orang jatuh cinta dengannya tapi disaat yang bersamaan bisa membencinya (anak kelas khusus ke 1)

Jin Guk
Dia itu cowok yang dari awal sampe akhir adalah cowok yang selalu ada di samping hye mi. Dia nolong hye mi saat-saat hye mi lagi susah . Dan dia itu cowok yang dari awal udah bisa ngebentuk chemistry tersendiri dengan hye mi. Tipe yang lemah lembut, baik, pengertian, perhatian, dan kuat. Selain itu dia juga juga punya bakat menari yang.. wow amazing! udah gitu dia itu juga berani.. kalo ditilik dari sifat, kemampuan, dan sikap dia itu yang nomer satu dan yang paling keren.. Dia ditemukan pertama kali dengan wajah babak belur dan perut lapar, dan yang menyebabkan dia akhirnya mau di tarik ke sekolah kirin adalah karena akhirnya dia punya tempat tinggal. Awalnya dia emang suka nari, tapi dia gak punya impian. Baru setelah masuk sekolah kirin dia baru tau kalo impiannya memang jadi superstar. Salah satu alasannya menjadi penyanyi juga karena ayah kandungnya yang seorang politikus, yang jarang memperhatikan putranya dan selalu menyuruh jin guk study di luar negeri. Pemberontakan jin guk yang akhirnya malah terjun ke dunia entertaint itu yang ahirnya bikin sang ayah gak berkutik sama anaknya sendiri. (anak kelas khusus 2)

Sam Dong
sumoah lo cakep gilaaak >.<

Dan, walaupun semua kelebihan itu dimiliki oleh Jin Guk, tapi pada akhirnya aku malah jatuh cinta sama Sam Dong. Kalo sama Jin Guk, jatuh cinta sama  karakter dan segala tentang dia itu adalah hal yang mudah, karena dia adalah sosok yang pasti bisa bikin banyak orang suka dan sosok yang gak bisa dibenci. Tapi jatuh cinta sama sam dong itu bertahap, dan semakin dalam.. dan aku gak tau kenapa, tapi itu rasanya lebih nyenengin. Sam Dong emang beda sama Jin Guk, dari awal dia mau masuk ke sekolah kirin adalah karena Hye Mi. Dia udah terlanjur jatuh cinta sama Hye Mi sejak pertama kali bertemu dan tentu saja Hye Mi gak suka sama dia , secara Sam Dong itu awalnya udiiiiik banget, ndeso katakanlah.. 
aku sebel banget ma dia pas inii gilaaak
Dia itu orang yang selalu semangat dan gak gampang nyerah, itu satu. Walaupun gak sehebat Jin Guk, tapi dia adalah anak yang selalu dan selalu ingin belajar sehingga ia berkembang dan berkembang sampai sampai membuatnya terlihat bersinar seperti bintang. Kalo ditanya apa yang bikin jatuh cinta sama dia.. sederhana sebenernya. Yang bikin kita bisa jatuh cinta sama sosok sam dong itu adalah perkembangannya. Dia awalnya sosok yang bener-bener gak tau apa-apa, orang udik, dengan rambut gondrong kriting. Jelek... dia suka nyanyi tapi gak tau teknik. Suatu ketika, kita bakal dibikin kagum oleh pesona suaranya, pesona tariannya, dan bahkan pesona karangan lagunya. 
Sam dong disana adalah sosok yang bakatnya gak bisa di tebak, dan luar biasa. Dia awalnya gak tau sebesar apa bakatnya, apa kemampuannya. Tapi setiap hari, setiap waktu disaat dia ingin belajar dan dia bener-bener belajar, kita bakal lihat seberapa terangnya sosok sam dong ini. Dan tiap saat kita bakal penasaran apa dan apalagi kemampuannya yang bakal ditunjukkan ke kita dan apa yang dia tunjukkan dengan wajah manis dan innocentnya itulah yang bikin kita melongo dan jadi tergila-gila. 
Sedih banget ketika tiba-tiba dia harus kehilangan kemampuan pendengarannya. Depresi? pasti, dia bahkan ngerasa mimpinya yang baru akan di mulai itu sudah hancur berkeping-keping. Dia bahkan gak ngebiarin semua orang tahu kondisinya karena dia ngerasa cuma dia yang bisa ngerasain. Tapi apa yang selanjutnya dia tunjukkan? lagi-lagi dia bikin kita jatuh cinta karena dia bisa ngehancurin kelemahannya itu. Bakat selanjutnya adalah dia bisa menguasai nada sempurna sehingga tanpa mendengar pun dia bisa bernyanyi. Keren kan? Di tambah dia itu bisa ngatasin semua masalahnya sendiri, walaupun tiap kita lihat usahanya rasanya pingin banget meluk tuh anak..  
gantengnya amit amit >.<



Apalagi di satu saat dia akhirnya nyerah dan bilang ke Jin guk : kalo Hye Mi jadian sama Jin Guk (secara dia tau Hye Mi itu sukannya ke siapa) , dia bakal baik-baik aja. Dia bilang asalkan dia ada disamping Hye Mi walaupun suka atau di benci, dia gak bakal sedih. Berada disisi hye mi adalah satu hal yang bisa membuatnya begitu bahagia, dan dia ngerasain itu lebih dari apapun. Dia gak mau bertanding sama Jin Guk karena dia udah bisa ngerelain hati Hye Mi. Dia ngerasa perasaan bertepuk sebelah tangannya itu aja udah bisa bikin dia bahagia daripada di tinggal Hye Mi. 
karakter yang mau menghadapi kelemahannya :D love yuuu
Anak yang semangat, pantang menyerah, terlalu baik hati, hebat,  ceria, dan selalu berkembang inilah yang akhirnya bikin penontonnya ataupun hye mi sendiri jadi jatuh cinta sama sosok ini. Jadi gak salah kalo akhirnya hyemi bisa salting sama pesonanya Sam Dong, yang jujur gak pernah dia tunjukkin tapi keluar gitu aja. Yah, dan gak salah kalo akhirnya dia bisa jadi bintang yang paling bersinar dari teman-temannya. Dia jadi nomer satu, dan itu semua berkat semangatnya itu sendiri. hebat.. aku bener-bener cinta sosok ini.. Mana awalnya yang dia kelihatan udik banget gara-gara rambutnya, aku gak nyangka dia jadi maniiiis banget atau ternyata dia seganteng itu setelah potong rambut.. wkwkwk(anak kelas khusus ke 3)

Kim Pil Suk



ini adalah penyanyi yang beneeeer bener aku suka. Suaranya indah, dan dia juga punya ciri khas tersendiri. Dia digambarkan sebagai gadis yang paling pinter musik dan multitalent. Tapi satu kekurangannya, dia itu gendutnya juga bukan main. Makannya waktu audisi dia nyanyi pake kostum boneka yang besar karena dia pingin memukai juri dengan suaranya terlebih dahulu. Dia gak bisa nurunin berat badannya, makannya dia di masukin ke kelas khusus bareng ke tiga temen yang lainnya. Disini dia juga diceritain jatuh cinta sama cowok bernama jason, tapi pada akhirnya dia nyerah soalnya jason gak bakal nerima dia yang gendut. Dengan kepercayaan itu, akhirnya dia berhasil jadi kurus dan you know, she is so beautiful :D dan dia bisa jadi sebener-benarnya peyanyi. (anak kelas khusus ke 4)


Yoon Baek He
Awalnya gadis ini adalah gadis yang bener-bener baik. Penakut kalo boleh dibilang, dan dia adalah pengikut Hye Mi. Bener-bener pengikut hye mi sampe sampe apapun yang hye mi punya dia juga punya. Awalnya sih gitu, tapi Hye Mi sama Baek He sempet bersiteru yang dampaknya adalah perpecahan di antara keduanya. Sejak saat itu, entah kenapa Baek He jadi orang jahat, licik, dan curang. Itu semua ia lakuin biar dia bisa ngalahin hye mi yang selama ini di atasnya dan dengan seenak jidat ngerendahin dia.. Karena kecurangan dan kelicikannya itulah suatu saat dia yang awalnya di deketin temen-temennya akhirnya di jauhi dan dijelek-jelekin. Pada saat itulah, hyemi yang udah sadar sama kekurangannya kembali ke sisi sahabatnya dan mulai bersedia untuk membantu. Untung aja gak lama setelahnya, mereka bisa deket dan baek he karena suatu alasan dia jadi keterusan jadi muridnya guru Kang dan satu kelompok sama anak-anak kelas khusus.

Jason




Yep, dialah cowok yang bikin pil suk klepek-klepek. Dia itu cowok jenius yang pinter nari dan nyanyi sama kayak pil suk. Dia tipe orang yang selalu memperlakukan orang lain dengan sopan, tapi saking sopannya dia bisa bikin orang lain salah paham. Termasuk pil suk yang udah nganggep jason menyukainya karena memperlakukannya terlalu baik. Kenyataan kalo selama ini sikap baiknya jason hanyalah karena sopan dan hanya menganggap pil suk teman jelas bikin pil suk sakit hati. Dan dengan tekad yang bulat pil suk berhasil bikin otak jason kacau secara dia berhasil ngurusin badan dan jadi gadis yang bener-bener cantik
Tapi karena sesuatu yang terjadi ketika pil suk lebih memilih orang lain untuk maju menari solo hubungan baik jason terhadap pil suk mulai berubah. Bukan apa-apa, pil suk berbuat begitu untuk kebaikan jason karena jason selalu meremehkan semuanya dan itu adalah satu sifat jason yang pil suk gak suka.
gara-gara pil suk lebih milih orang lain padahal selama ini selalu mendukungnya bikin jason marah dan nganggep tingkah pil suk keterlaluan. Sejak saat itu, jason gak pernah memperlakukan pil suk sebaik yang dulu. Pil suk juga menyuruh dirinya gak pernah berharap tinggi dan melepaskan angan anggannya kalo jason suka sama dia. Wew, siapa sangka sifat mereka yang malah berbalik jadi saling keras kepala dan gak mau ngungkapin perasaan mereka yang sesungguhnya lama-lama bikin keduanya lebih ggi memikirkan satu sama lain. Jason jadi lebih mengkhawatirkan keadaan pil suk, dan entah sadar atau enggak tapi jason jadi jatuh cinta sama pil suk akhirnya. Untung di episode belakang akhirnya keduanya ngaku.. hihi .. lucu deh mereka itu bener-bener my favorite couple




Gimana? sifat-sifatnya ya gitu deh.. beda-beda kan? tapi mereka semua terus dan terus bertahan menghadapi setiap terjangan di depannya. Berani dan gak takut, semangat dan pantang menyerah itulah kunci yang membawa mereka akhirnya bisa sama-sama bersinar. Yah, pada akhirnya mereka semua berhasil mencapai cita-cita dan mimpinya masing masing. Tapi... siapa yang impiannya paling hebat? itu adalah impian sam dong. Seorang anak yang memiliki mimpi yang semua orang pasti bakal bilang itu mustahil dan gak mungkin terwujud. Tapi dia berhasil membuktikan kepada semua orang, kalo kita tetep boleh mimpi setinggi apapun karena mimpi itu adalah dasar kita untuk mewujudkannya. Keren kan? inti ceritanya bener-bener ketangkep dan ngena banget :) so brilliant idea..

tapi kalo di bilang apakah drama ini ada kekurangannya? ya, mungkin atau pasti ada. Hanya saja yang bikin aku bener-bener keganggu adalah satu. Ending! yaaah gak asik banget endingnya masa cuma digambarin akhirnya mereka kerja setelah 8 tahun kemudian, tapi gak di gambarin akhir perjalanan sam dong sama hyemi. Pada akhirnya kita cuma sekedar tau kalo hyemi suka sam dong, dan walaupun kita juga tau sam dong suka sama hyemi ataupun sam dong sendiri tau hyemi menyukai tapi tetep aja gak ada kejelasan apa-apa. Gak ada pendeklarasian secara langsung di antara keduanya, dan yang paling ditunggu permirsa yaitu tentang hubungan Hyemi dan sam dong itu bikin kecewa, jujur. Honestly aku bener-bener nunggu kelanjutan kisah mereka, apakah kemudian sam dong pulang dari US dan hyemi menjemputnya? apakah kemudian hyemi tetep salting tiap memandang wajah samdong. Atau dia bakal tetep nyembunyiin perasaannya tapi akhirnya ketahuan? semuanya bisa di tebak tapi kita tetep pingin banget tau after live mereka. Gimana mereka akhirnya jadian? aaah~~ banyak yang bikin penasaran, tapi kelihatannya gak bakal terkabul soalnya di dream high dua mereka gak ada yang bakal tampil lagi. :( hiks sayang banget yaa


Salam, ADLN_haezh

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Catatan Terbaru