WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Artikel

[04042012] Reunian SMP sebelum UNAS

April 04, 2012

Sebelum lupa nih, mumpung masih awal maret dan dengan penuh penyesalan saya sangat menyesal atas kelalaian untuk posting di bulan maret karena in fact bulan kemaren postingannya cuma satu dong..
*digebukin reader*

Nah, hari ini.. aku lagi pingin bagi-bagi cerita.. eh, bukan cerita juga sih soalnya ini tuh cuma sebuah kesan.. ya! kesan setelah akhirnya 3 tahun nggak ketemu temen-temen SMP *yang aku pikir kayaknya gak mungkin ketemu lagi*, yang aku pikir temen smp itu cuma sekedar mimpi, yang kupikir mereka bakal ngelupain aku sama kayak waktu aku pergi dari PMA..

Alasan logisnya adalah..
ketika kita sama sama berpisah *dalam artian berpencar yang nggak cuma satu orang doang yang pisah*, kayak contohnya aku dan temen2 9A dan kemudian menjalani kehidupan baru di sekolah barunya masing-masing.. mau di sangkal beberapa kalipun yang namanya TEMEN ya tetep TEMEN.. Kenapa gitu? Jadi gini, waktu dulu aku perpisahan sama temen-temen 9A, udah masa-masa selesai UNAS, dapet ijazah, lulus, cari SMA, sekolah di SMA, ketemu temen-temen baru and then.. we would forget all about my before life in junior high school.. dan karena kita punya temen baru ini jelas dong kita bakal lebih fokus main sama temen-temen baru kita.. Tapi kayaknya yang namanya ikatan itu emang nurani dan naluri manusia, whoever that!Jadi, di tengah kehidupan baru kita di Senior high school, pasti adalah sekilas yang namanya kita itu keingetan sama waktu kita SMP..


Tapi kesannya udah nggak kerasa gitu, soalnya kita udah terlalu terbiasa sama kebiasaan dan teman-teman baru kita di SMA. Dan pikiran berikutnya adalah pikiran-pikiran kayak gini : "sekarang mereka gimana ya?", "tambah tinggi?", "tambah cantik", "tambah songong nggak ya?". "udah pinter banget nggak ya..", "aah ngapain gue nginget2 mereka! kayak mereka inget lo aja lin.." *loh?*. Jadi intinya, kalo kita punya waktu buat mikirin mereka, kita pasti mikir lagi "apa mereka juga mikirin kita ya?", dan kalo udah liat fb nya, liat mereka udah seneng banget sama new friends nya masing-masing, so kita ambil kesimpulan "nggak inget kali yaa..". Ditambah lagi kita juga mungkin mikir kalo.. well, nggak penting juga mikirin mereka.. mereka kan cuma masa lalu, masa lalu itu mimpi, lebih enak temen yang ini dong, ada sekarang..

Padahal who knows gitu mereka mikirin temen-temen SMP atau enggak? Yang pasti.. walaupun udah bertahun-tahun nggak ketemu, walaupun udah seneng masing-masing di tempat baru, walaupun kita bakal ngerasa canggung nggak kayak dulu, walaupun takut mereka udah mandang kita kayak gimana, yaa... tapi balik lagi.. temen itu ya temen! mau disangkal kayak gimana pun toh dulu kita tetep pernah bareng, tetep pernah sekelas, ngerjain tugas kelompok, ikut lomba-lomba class meeting bareng, kemah bareng, buka bersama bareng, pesantren bareng, dan banyaaak banget kegiatan yang dilakuin bareng sama orang-orang yang kadang nggak bisa dibedain antara temen dan mantan temen..

Awalnya, mungkin emang kita mikir gitu.. kita bilang mereka itu cuma masa lalu karena kadang kita udah nggak enak kalo mau kontak kontakan lagi. Kadang kita mikir mereka itu cuma temen-temen SMP, temen-temen masa lalu yang pasti mereka udah berubah sekarang jadi ginilah, jadi gitulah.. but.. I was realize this!..


 


Hari ini, waktu setelah 3 tahun akhirnya temen-temen ngajakin acara reuni yang lebih tepatnya dengan tujuan minta restu buat UNAS dan rasanya tuh.. well, waktu mau ke tempat tujuan yaitu smp ku sendiri.. rasanya tu macem macem.. antara bingung mau ngomong apa waktu pertama kali ketemu, takut mereka nggak kenal kita soalnya kita udah tiga tahun nggak pernah ketemu dan ngobrol, kangen soalnya udah hampir lupa wajah wajahnya, dan.. I can't say this.. just feel so fastinating..

Tapi waktu aku baru pertama kali parkir motor, dan lihat baju putih abu-abu temen-temen SMPku.. dan aku jalan ke arah mereka, mereka lihat aku dan tersenyum, manggil aku.. then... I'm so happy.. dan aku udah lupa sama semua gugup dan bingungku.. Yang ada cuma seneng dan seneng.. entahlah.. ketemu lagi sama orang-orang yang setidaknya pernah berpengaruh di hidup kita, apalagi 3 tahun berturut-turut dan pernah ngelakuin banyak sekali hal bareng-bareng, pernah ketawa bareng-bareng, pernah rame bareng-bareng, rasanya bener-bener fantastik deh..  Apalagi ternyata nggak ada yang berubah dari mereka, nggak ada perilaku yang bikin sikap mereka ke kita berbeda, semuanya sama! sama kayak waktu smp dulu, sama kayak waktu kita ngelakuin apa apa bareng..

Dan kesimpulannya adalah..
seorang teman, atau teman saja katanlah.. well.. teman itu nggak akan pernah jadi masa-lalu dan nggak akan pernah jadi 'mantan'... teman itu adalah SELALU orang dimasa kini dan masa depan.. 

kalo kita reuni sama temen-temen SD, sepangling apapun kita ... kalo udah ngobrol bareng semuanya bakal terasa kayak SD lagi,
kalo kita reuni sama temen-temen SMP, setakut dan sebingung apapun kita.. kalo udha ngobrol bareng semuanya bakal terasa kayak SMP lagi..

mereka nggak akan berubah, karena mereka pasti mikirin hal yang sama kayak kita.. mereka juga pasti inget semua yang pernah kita lakuin bareng bareng.. satu, dua orang mungkin nggak akan terlalu berasa.. tapi kalo semua udah ngumpul.. rasanya bahkan bisa bikin nangis saking senengnya.. seneng kalo akhirnya, dengan adanya reuni.. kita bisa ngeyakinin diri kita, kalo temen-temen kita itu sebenarnya ada banyak..

Well.. aku ngomong gini karena nggak ada yang berbeda dari waktu aku reuni SD setelah 6 tahun nggak ketemu dan sekalinya ketemu.. semua balik ke SD lagi, sama persis rasanya kayak waktu ketemu temen-temen SMP..

dan aku yakin, yang namanya temen itu nggak akan menghindar untuk tetap berteman dengan kita, selama kita welcome, mereka juga pasti welcome.. just believe this.. FRIEND is FRIEND.. sampai kapanpun .. :)
Oya... tadi di SMP kita salaman sama semua guru di ruang guru yang pada kaget lihat alumninya pada rombongan banyak banget.. *padahal dikiranya cuma kelas A, ternyata kelas lain juga banyak yang ikut :)*


Trus kita masuk ke ruangan seni yang dulu pas angkatanku belum ada ruangannya, apalagi karyanya itu .. beuuhhh.. hebat bener deh anak-anaknya SPETUTA..




sekarang ada ruang seninyaaa ~~ keyeeenn
ayo mbaknya mas-nya, seribu satu ..

perempuan-perempuan pelukiss.. ~~ uhuhuhu


Gak bosen bosen deh kalo di ruangan inii..
 Udah dong kita terus muterin hampir seluruh sekolahan sambil inget-inget dulu pernah ngapain waktu diruang ini, pernah ngapain disini, ngapain disitu, ada apa disini, ada apa disitu, sedang apa disini, sedang apa disitu, berbuat apa disini, berbuat apa disitu..

Dan foto foto udah pasti!
Perasaan yang paling kerasa adalah ini.. "dulu kita ternyata kayak mereka ya.. kecil kecil gitu.." *nunjuk anak-anak yang masih pake seragam putih-biru.. dan sekarang udah kelas 3 lagi.. :) bener-bener kayak mimpi, tapi mimpi yang nggak akan bisa disangkal bahwa itu mimpi.. karena waktu kita balik disana, mimpi itu adalah nyata! kita bakalan yakin kalo kita nggak pernah bermimpi pernah sekolah disana.. rasanya kayak... habis melakukan long history. amazing, teman itu amazing, sekolah juga amazing... :) love them, love my school, love all, love babe lo nenek lo nyokap lo





masuk kelas 8A lageee ~~


kangeeenn .. yang ini di depan kelas 9A






Haduuhh jadi inget jaman-jaman foto ginian waktu smp ~~~

Yah, segitu aja deh ceritanya.. see you next time friends..
Hope can reunian lagi XD
nb : foto lainnya nyusul mungkin yaa~~
Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

0 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers