WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Artikel

Storyku: Main Bareng sebelum Sebelum UN

April 07, 2012

Tiga tahun itu bukan waktu yang sebentar untuk aku dan teman-temanku di moemic.. Kita udah bareng-bareng ngalamanin yang namanya pro dan kontra. Gimana rasanya nggak bisa main gara-gara tugas. Gimana rasanya dikejar deadline sampe dimarah-marahin sama guru. Gimana rasanya 'berbeda' dari yang lain. Gimana rasanya pingin nangis sampe pingin keluar cuma gara-gara tugas. Gimana rasanya digosipin sama warga sekolah. Gimana rasanya nginep cuma gara-gara tugas. Gimana rasanya sekolah di sebuah tempat yang kita nggak akan mudah untuk mengenal seluruh orang di sekolah tersebut saking luasnya. Gimana rasanya punya teman yang itu adalah anak KJ dan adik-adik kelas MM aja.

Dan gimana rasanya sebuah ruangan lab bisa jadi rumah kedua kami. Rasanya nginep di sekolah padahal hari berikutnya masuk itu udah jadi rutinitas. Rasanya diteriakin sama guru-guru itu udah makanan sehari-hari. Apalagi yang namanya nggak bisa main itu udah jadi kebiasaan.

Kalaupun kita berharap bisa kumpul bareng pun, kumpul-kumpulnya itu pasti ada hubungan sama tugas. So, tempat paling pas buat kumpul kumpul kita itu ya cuma kelas dan lab.
Tapi.. yang kayak gini itu jadi bikin ngerasa kalo sekelas itu udah nggak kayak temen lagi.. kita itu udah kayak sodara semua. Tau kenapa? Soalnya satu sama lain nggak ada lagi yang perlu canggung. Satu sama lain saling tolong menolong bantuin yang lainnya. Satu sama lain sama sama berpendapat untuk satu keputusan. walaupun kadang-kadang sebel sama kelas kalo disuruh main bareng nggak ada yang mau sedangkan waktu kita buat bisa bareng bareng itu udah terbatas sama waktu untuk kita ngerjain tugas.

Hanya saja, sekalinya kita bisa bareng-bareng.. that will be amazing day for me and I hope for them too..

Nah, hari ini simpel aja sih, aku cuma mau cerita tentang acara main-main sepuluh cewek dari kelas XII MM yang akhirnya bisa merealisasikan keinginan di kelas satu tentang "kapan ya kita bisa nginep kayak gini tanpa mikirin tugas?". Oke, sebenernya nginep itu sudah jadi keseharian yang lumrah bagi kami. Dan yang sama adalah kita juga sama-sama saling ngisi dan ceria dan seneng kalo lagi nginep bareng. Hanya saja, sesenang senangnya kita kalo lagi nginep kita selalu memiliki beban tugas dimana sehari setelahnya itu biasanya kita harus kesusu-kesusu karena tugas tetep belum selesai sedangkan kita tetap harus berangkat sekolah.


Dan hari ini, kita ngelakuin kegiatan full nginep dan senang-senang. I know kita emang mau UN, bahkan udah H-10 malah. Mungkin banyak yang mikir "mau unas kok malah mikirin main-main..". Friend.. waktu itu nggak sebanyak dan selama yang kita kira lho.. Aku pikir saat saat kita bisa nginep bareng tanpa tugas itu akan segera tiba, tapi yaah.. sampe kelas 3 pun hal itu gak jadi nyata.

So, waktu denger kalo salah satu temenku bakal di tinggal orang tuanya seorang diri selama 4-5 hari, aku dan temen-temen lain udah janji bakal nemenin dia dan nginep di rumahnya setidaknya sehari disana. Aku pikir kemungkinan dia ditinggal itu hari berikutnya pasti kita masuk sekolah jadi kadang kita mikirnya kalo ada hari sabtunya mau nginep hari sabtu aja.
Tapi nggak nyangka, serasa dapet bonus soalnya waktu dia di tinggal itu kebetulan kita juga lagi libur 3 hari, so kita milih nginep hari jumat yang sabtunya libur sampai minggu. Masih ada waktu untuk persiapan sekolah setidaknya..

Rumahnya dia itu di Turi deket merapi, tapi kalo udah kesana rasanya udah kayak di rumah sendiri. Nyaman, tentram, dan hangat. Apalagi bareng-temen-temen..

Perjalanan kesana sempet ribet juga sih. Yang harusnya bisa di tempuh dalam waktu setengah jam harus aku relain jadi 2 jam gara-gara kesasar. Dibilang kesasar juga enggak sih orang sehenernya aku udah di deket rumahnya temenku tapi gara-gara amnesia tiba-tiba jadi harus muter jauuuuuuh banget. But, akhirnya nyampe juga..

Karena mau UN, tugas-tugas juga udah nggak sebanyak biasanya lagi jadi walaupun emang masih ada yang ngerjain tugas setidaknya tingkat stressnya udah nggak kayak sebelumnya. Aku nggak nyangka kalo ternyata saat-saat kita nggak banyak tugas itu adalah sebelum UN tapi tetep aja kita nggak boleh ngelewatin ini. Secara jarang tauk temenku di rumah sendiri dan kebetulan kita hari libur jadi bener-bener bisa nikmatin main di rumahnya kayak di kos-kosan.

Yang datang itu 10 anak dan aku nggak nyangka. Aku pikir cuma 5 atau enaman yang nginep disana. Tapi ini sepuluh? well.. tau kalo yang pingin ikut nginep sebanyak itu aja bikin aku ngerti kalo kita itu sebenernya pingin sering sering bareng. Tapi berhubung setelah lulus bakal ke jalannya masing-masing jadi... ah. jangan dibahas dulu deh.. *malah mellow*

Dan seperti rencana awal akhirnya kami putuskan untuk nonton Paranormal Activity 3. Asik banget nonton film horror bareng bareng temen-temen. Sama sama teriak bareng dan sama sama penasaran bareng. Semua yang bareng-bareng itulah yang rasa rasanya kayak berkesan banget. Udah gitu film horrornya ngeriiii banget, so alhasil kita yang awalnya berpencar-pencar duduk dan tidurna, akhirnya semuanya empet-empetan di atas kasur depan TV pake selimut, guling, dan bantal buat nutup mata.

Sebenarnya beberapa kali sebelum ini kita juga sering ngabisin waktu kalo nginep di lab itu buat nonton film.. yep.. suasana senengnya gak jauh beda. Asik, nyenengin, dan deg-degan bareng. Pokoknya apa-apa itu kalo dilakuin bareng kesannya nggak gampang ilang dan nyenengin :) makannya sejak di SMK ini aku jadi suka segala kegiatan yang namanya 'nginep'. Soalnya kita tuh udah kayak di rumah sendiri dan bisa jadi diri sendiri tanpa harus malu.. and I love it so much..
suasana TKP setelah nonton Paranormal Activity 3
setelah film selesai, dilanjutin dong kita nonton Indonesian Idol dan kayak yang aku bilang, kalo semuanya bareng itu pikiran kita juga bisa di bahas bareng-bareng, dan penasaran kita juga bisa di jawab bareng-bareng. Sambil makan roti bakar dan segala cemilan yang masih ada buat ngabisin malam itu sampai akhirnya we feel so sleepy dan tidur deh kita..
jangan lihat dari bentuknya.. itu roti bakarnya enak koook ~
Rumahnya temenku ini dinginnya bukan main, tapi kalo tidur bareng-bareng di atas kasur yang sama yang terdiri lebih dari dua atau bahkan lebih dari 3 orang, sesak-sesakan emang, tapi rasanya tetep nyenengin walaupun kita udah tidur. Soalnya ya itu tadi, kita ngelakuin hal yang sama bareng-bareng dan itu asik. Sama juga kalo aku suka nginep di asramany temenku di kodim, kita juga sering tidur sesak-sesakan, tapi tetep aja perasaannya deg-degan orang hari berikutnya pasti udah di kejar deadine tugas.

Pagi harinya, kita sempet ngoceh nggak jelas tentang semalam.. ada yang mimpiin film horrornya, ada juga yang bangun tengah malem trus ketakutan dan mikir negatif sendiri.. hehe, macem-macemlah..

Setelah benar-benar pagi dan kita bangun jam 6an. kita solat and then.. jam tujuh kita jalan jalaaan deehh..
ini masih di depan rumah

Acara jalan-jalan ini juga yang paling nyenengin setelah tadi malem bareng-bareng liat film horror. Jalan-jalannya emang dengan matahari yang udah lumayan bikin silau, tapi kita tetep jalan. Wah, gara-gara jalan-jalan itu aku jadi inget terakhir jalan-jalan waktu masih di PMA kalo nggak salah awal kelas 7 atau kelas 6an ya.. udah lama deh yang pasti..
perjalanan menuju waduk
 
Sambil bareng-bareng ke arah waduk .. maaf aku lupa namanya..
Pokoknya keindahan pemandangan pagi itu bener-bener nggak boleh di abaikan dan harus diabadikan. Dan sepanjang pagi itu, emang sih kita cuma jalan-jalan dan foto-foto tapi the amazing feeling yang aku rasain itu bener-bener bikin aku ngerasa seneng banget hari ini. Ngelihat berbagai sudut tempat yang nggak pernah aku lihat sebelumnya apalagi dengan jumlah personil sebanyak ini yang juga jarang atau hampir gak pernah bareng-bareng untuk acara kayak gini. *biasanya kan cuma 5 orangan*. 


Yang pasti, aku pingin banget temen-temen sekelasku juga bakal bisa main seseneng ini kayak kita bareng-bareng sekelas. Aku nggak bisa bayangin, tapi aku yakin pasti nyenengin banget secara temen-temenku itu jarang yang bisa di ajak bareng-bareng, makannya aku berharap banget kita bisa bareng-bareng sekelas, ketawa bareng, minimal dengan suasana yang mirip kayak gini deh. Kita kan bentar lagi pisah, tapi tetep aja aku nggak pingin ada yang berubah dari hubungan pertemanan dan persaudaraan kami. Aku harap kami akan terus seperti ini, dan aku harap setelah aku lulus dari sini sekalipun, aku harap aku bisa main dan nginep bareng anak-anak lagi..
Kan kalo SMP dulu kado-kadoan itu udah jadi tradisi dan kebiasaan yang sampai sekrang nggak bisa lepas. So, aku harap rutinitas kami dan tradisi kami yang suka sekali 'nginep' ini juga akan terus berlanjut sampai besok besok.. aku harap tradisi nginep-main ini bisa jadi tali pengikat silaturahmi kita nanti setelah lulus. Amiiiinn... 

















Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

2 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers