WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Review Drama

[ Review K-Drama ] Lie To Me

April 25, 2012

Atau : Naega Geojitmaleul Haebwa Genre : Romance, Comedy Episode : 16 Produksi : SBS, 9 Mei s/d 28 Juni 2011 Tayang : Senin-Selasa, pk 21:55 (Korea time) Sutradara : Kim Soo Ryong, Kwon Hyuk Chan Screenwriter : Kim Ye Ri Cast Yoon Eun Hye as Gong Ah Jung Kang Ji Hwan as Hyun Ki Joon Sung Joon as Hyun Sang Hee Jo Yoon Hee as Oh Yoon Joo Hong Soo Hyun as Yoo So Ran Ryu Seung Soo as Chun Jae Bum Oh Mi Hee as Hyun Myung Jin Kwon Se In as Park Hoon Park Ji Yoon as Manager Park Kang Shin Il as Gong Joon Ho Lee Kyung Jin as Shim Ae Kyung Kwon Hae Hyo as Hwang Suk Bong Kang Rae Yun as Rae Yeon Song Ji Eun as Ji Eun Kim Bo Yun as Bo Yeon Jang Woo Young as Kim Yeon Nim Kim Gyu Jin as Gyu Jin Ahn Jung Hoon as Manager Ahn Park Hyo Joon as Hyo Joon Ja Doo as Ja Doo Min Joon Hyun as journalist Danny Ahn as Ki Joon’s friend (cameo) Choi Yoon So as arranged marriage partner (cameo)

Kadorama-recaps.blogspot.com http://kadorama-recaps.blogspot.com/2011/05/sinopsis-lie-to-me-episode-1.html

Wow.. kalo baru selesai nonton drama yang keren, euforia nya nggak berhenti-berhenti yaa.. Masih ngerasa pingin nonton dan nonton lagi. Ah! dasar manusia itu emang nggak pernah puas...
Setelah lagi-lagi menunda dalam jangka waktu panjang, sama hal-nya waktu nunda mau nonton Dream High, akhirnya teralisasikan juga buat nonton Lie To Me.
Sebenernya nggak ada yang terlalu spesial sama drama satu ini. Sama kayak drama kebanyakan yang mengangkat tema comedy-romance .. dan walaupun ratingnya di korea ternyata nggak terlalu tinggi, tapi toh aku suka. Suka banget malah .. *orang sampe dibikin review nya* 
Dengan tema comedy-romance, Lie To Me hadir dengan alur yang sebenernya nggak terlalu istimewa. Tentang perjalanan cinta seorang pengusaha nomer satu di korea yang sukses dan kaya raya dengan seorang pegawai negeri biasa. Mereka terjalin pernikahan pura-pura yang kemudian bikin dua-duanya jatuh cinta. Biasa kan? Tapi tetep aja aku suka. Kenapa? Karena drama satu ini memainkan alurnya begitu apik dan bikin penontonnya juga nggak bosen buat ngelanjutin tiap episode. Ditambah pemilihan tokoh-tokoh drama nya juga yang nggak biasa. Pemilihan pemain yang unik bikin drama ini jadi kerasa unik juga, makannya aku suka.

Nggak jauh dari drama lainnya, kalo kalian adalah seorang pecinta drama yang memiliki banyak referensi tentang drama-drama korea maka ketika nonton Lie To Me, jelas kalian pasti bisa dengan mudah menebak alurnya. Hanya saja, karena ini adalah drama korea, jadi nggak heran juga kalo kita tetep ngikutin walaupun bisa nebak alurnya. Setelah beberapa kali nonton drama, aku jadi sering ambil kesimpulan sendiri dan jadi bisa nentuin kapan kedua tokoh utamanya mulai terjalin cinta, kapan masalah dalam cerita tersebut akan memuncak, kapan penonton akan dibuat kesal, gemas, sekaligus geram, dan kapan akhirnya kedua tokoh utama-nya jadian. Yup, untuk drama korea yang rata-rata memiliki kisaran rata-rata 16 episode dengan tema komedi-romantis, biasanya alurnya bisa ditebak, beneran deh..

sedikit sinopsisnya:


Lie To Me’ mengisahkan tentang seorang wanita Pegawai Negeri Sipil, Gong Ah Jung (Yoon Eun Hye), yang belum juga menikah semenjak laki – laki yang disukainya direbut sahabatnya sendiri. Ah Jung menjadi buah bibir teman – teman dan tetangganya. Mereka bahkan memanggil Ah Jung dengan panggilan Ahjumma (tante) karena usianya yang mulai bertambah tua. Sampai suatu hari dia bertemu dengan sahabatnya yang telah menikah dengan lelaki yang dicintainya dulu. Demi membuat sahabatnya panas, Ah Jung mengarang cerita dengan menyebut ia telah menikah. Dan teman – teman Ah Jung mengira suami Ah Jung adalah Hyun Gi Jun (Kang Ji Hwan), seorang caebol (sebutan orang kaya dan berpengaruh di Korea), pemilik World Hotel karena melihat Ah Jung sedang bersama Hyun Gi Jun di hotelnya.

Akhirnya Ah Jung dan Gi Jun membuat perjanjian untuk berpura – pura menjadi suami istri untuk memperoleh tujuan masing – masing. Ah Jung ingin membuat sahabatnya cemburu karena ia menikahi laki – laki kaya, Gi Jun ingin memenangi project dengan seorang investor asal Cina yang amat menyukai Gong Ah Jung.
Dari situ, mulai timbullah perasaan cinta di antara keduanya. Meski ada beberapa intrik yang menghalangi cinta mereka, tetapi akhirnya mereka pun menjadi sepasang kekasih dan mengungkap semua kebohongan mereka ke publik.
sumber: http://sidomi.com/87072/lie-to-me-kisah-cinta-yoon-eun-hye-dan-kang-ji-hwan/ 

PEMAIN

Waktu nonton drama-nya Lie To Me.. yang jelas dan pasti kita bakal nemuin pemain-pemain di dalamnya yang punya kisaran cukup banyak. Nah, seperti review-ku tentang drama sebelumnya, kelihatannya di drama ini aku juga nemu peran-peran yang unik dan menarik dan aku tertarik untuk review setiap tokohnya, so let's read XD
 
1. Hyun Ki Joon - diperankan oleh Kang Ji Hwan
Nah, kalian boleh tanya kenapa dia orang pertama yang mau aku review disini. Itu karena Kang Ji Hwan berhasil memukau penontonnya dengan aktingnya yang bisa diacungin dua jempol. Dan tanya lagi kok bisa? Karena berkat dia aku bisa nyelesein satu episode dalam waktu 2-3 jam. Oke, keterlaluan emang nontonnya, soalnya aku sering banget ngulang-ngulang adegannya Kang Ji Hwan cuma biar bisa liat ekspresinya waktu bicara . 
 

Disini dia berperan sebagai Presiden sebuah Hotel World, hotel terbesar di korea saat ini dan kebetulan Hyun Ki Joon merupakan pengusaha termuda yang bisa amat sangat sukses. Awesome, right?
Sama kayak kalo aku nonton film dan drama lainnya, aku bukan jatuh cinta sama artisnya, bukaan. Tapi aku jatuh cinta sama pemainnya. Aku jatuh cinta sama peran, tokoh, dan karakternya dia. Karena itu fiktif makannya aku suka..

Dan kenapa aku suka banget sama peran Hyun Ki Joon disini? Soalnya dia itu uniiikk banget.. Coba bayangin, seorang yang ternama, pengusaha muda yang begitu sangat hebat, seorang Presiden hotel yang memegang tanggung jawab dan mengendalikan cabang-cabang hotel di seluruh korea, menggerakkan 2500 pegawai, 1400 toko, dan masih banyak lagi. Seorang laki-laki yang menghabiskan waktunya di sebuah perusahaan besar sejak masih duduk di bangku SMA dan ia melakukannya dengan penuh pengabdian, tanpa beban. Ya ya.. aku tahu ini hanya sekedar fiksi.. tapi so what gitu? Aku nggak mau mikirin fiksi waktu nonton drama, soalnya waktu nonton drama aku mau seolah-olah yang ada disana itu nyata. Makannya aku jatuh cinta sama peran Hyun Ki Joon walaupun nggak sampe tergila-gila.
Cerita sedikit tentang sosok Hyun Ki Joon ya..
Hyun ki joon memiliki sebutan yaitu  "5 paket Hyun Ki Joon : tampan, bertanggung jawab, berwawasan luas, berpendidikan, dan sopan santun." Yang aku nggak nyangka, ternyata itu semua nyata *di cerita tersebut*.

Menurutku, sosok Hyun Ki Joon ini adalah sosok pengusaha yang jarang ditemui. Dia memiliki loyality dan tanggung jawab yang begitu besar terhadap perusahaannya. Dia memiliki beban yang begitu berat dipundaknya tapi ia tak pernah mengeluh. Ia mengerjakan pekerjaannya sepenuh hati, dan dia juga begitu peduli. Dia begitu sayang terhadap adiknya dan begitu lembut. Ia juga begitu baik dan bersemangat. Begitu kuat dan penurut. Tidak sombong dan sayang keluarga. Bijaksana dan sopan. Well, menurutku basic dia sebagai pengusaha dari segi sifat begitu baik dan kuat, makannya hampir semua orang menyukainya. Tapi jangan salah, meskipun dia punya sifat-sifat yang seolah-oleh mengatakan kalau dia itu amat sangat baik, dia juga punya sisi-sisi yang bikin kaget. Oh, nggak heran juga sebenernya, secara dia itu adalah seorang pengusaha, benar? Dan pengusaha itu nggak bisa cuma diandelin kebaikannya tapi juga beberapa aspek lain seperti: jujur, disiplin, berpendidikan,pintar di segala aspek, cerdas, cerdik, terpandang, tegas, berambisi,  dan dia adalah sosok yang selalu membedakan antara teman dan bawahan, antara pribadi dan bisnis, dan perfeksionisnya bisa dibilang berlebihan. 
Pendeknya, kalo kalian lihat Hyun Ki Joon di perusahaan dan sedang berperan sebagai seorang Presiden, maka dia itu bakal kelihatan amat sangat terhormat dan terpandang. Selalu dikawal, tapi juga langsung nyelesein beberapa hal dengan tangannya sendiri. Dia nggak pernah lupa buat melakukan inspeksi dan cek sana-sini buat menyelesaikan yang kurang. Sifatnya yang perfeksionis bisa bikin takut soalnya hal sekecil dan sedetail apapun nggak pernah luput dari pandangan matanya. Dan sebaik-baiknya dia, Hyun Ki Joon adalah sosok yang tidak bisa menolerir adanya kesalahan bahkan bisa saja dia langsung memecat orang lain. Bahkan kalau itu sahabatnya sendiri, bukannya nggak mungkin dipecat. Maksudku, dia bener-bener bisa memisahkan antara kau itu teman dan bawahan. Jadi kalo diperusahaan diperlakukan sebagai bawahan yang harus mengabdi dan menuruti segala perintahnya, tapi di luar bisa jadi temen yang bener-bener temen. Aku juga nggak nyangka, bawahan dia mungkin aja seumuran sama ayahnya, ya ampun.. anak semuda itu?
Nah, sebaliknya, Hyun Ki Joon di luar perusahaan adalah Hyun Ki Joon dengan segala aspek kebaikannya yang udah aku sebutin di atas. Waktu dia diluar perusahaan, dia nggak akan ngurusin masalah pekerjaan lagi, dan siapa sangka ternyata dia adalah seseorang yang suka sekali membuat mainan miniatur diam-diam.. Bisa memanage waktu untuk masak, main musik, olahraga, dan segala aspek lainnya padahal dia sibuknya minta ampun. Kalo menurut kalian hebat, dia emang hebat. Tapi sayang, cuma fiktif.. :( . Pria idaman banget deh, nyebelin ya.. cuma fiksi. 
Tapi karena Ki Joon ini dari dia remaja nggak pernah bener-bener gimana rasanya kehidupan remaja, jadi gini deh dia kalo ketemu sama cinta sejati. Gini deh dia kalo lagi kasmaran..
Lah? Aku lagi ngomongin apa? Jadi, hidup ki joon mulai nggak sama lagi ketika dia bertemu dengan Gong Ah Jung. Semua berputar jadi 180 derajat. Ki Joon jadi nggak bisa ngontrol emosinya. Selain jadi tambah gampang marah, kalo untuk ah jung dia jadi terlihat mengerikan, keras, galak, nggak ramah. Pokoknya serem deh nggak ada baik baiknya dia di mata ah jung.. Ya.. Nggak nyalahin juga sih soalnya sikapnya ah jung emang bikin emosi sih. Udah dibaikin malah ngelunjak.. Hihi.. Tapi malah lucu.
Semakin lama dia kenal sama sosok ah jung, ki joon juga jadi ikut kelabakan. Sifat dan sikap ah jung bikin ki joon nggak bisa bedain mana urusan pribadi mana urusan bisnis. Awalnya dia emang benci banget sama ah jung, sebel banget, dan dia nggak pake mikir buat bawa masalah ah jung ini ke pengadilan. Dia juga nggak mau peduli segala macam alasan ah jung buat membela dirinya.
Tapi kemudian, ia harus terpaksa tetap berhubung dengan ah jung karena masalah investasi. Dan mau nggak mau dia tetep harus kenal sama ah jung walaupun dia nggak mau. Oke, isi kontrak memang nggak mention tentang keharusan mereka bertemu. Tapi kebohongan yang semakin besar itulah yang tanpa ditebak harus mempertemukan keduanya. Sejak saat itu, ki joon mulai melihat ah jung dengan cara yang berbeda. Sejak ah jung semakin memperlihatkan siapa dirinya, semakin ia menampakkan sisi aslinya, mata ki joon nggak bisa lepas dari ah jung.
Yang paling aku suka dari Hang Hyun Ki Joon adalah karena ia memiliki banyak sekali ekspresi. Tidak, lebih tepatnya adalah Kang Ji Hwan berhasil memerankan tokoh Ki Joon dengan segala emosinya dengan berbagai ekspresi tanpa celah, bahkan dia bisa memperlihatkan perbedaan mimik muka walaupun hanya diam. Saat dia marah, saat dia kesal, geram, panik, uring uringan, saat dia takut, sedih, depresi, frustasi, saat dia gemas, senang, manja, bahagia, lucu, ketika ia sedang menampakkan sisi lembut, keras, pengertian, tanggung jawab, prihatin, ketika ia memperlihatkan betapa ia mencintai ah jung, betapa ia merindukan ah jung, betapa ia ingin di samping ah jung, saat ia diam, bahkan hanya menatap ah jung.. Semua emosi itu dia tampakkan secara nyata dan bisa bikin kita deg-degan sama segala emosinya. Bisa bikin kita takut, bisa bikin kita senyum, terharu, bahkan bisa bikin kita ikut bahagia.
Makannya, adegan adegan Hyun Ki Joon ini adalah adegan adegan yang paling sering diputar ulang hanya karena aku ingin melihat dan melihat ekspresinya, melihat emosinya ketika ia berbicara. Dan semuanya kerasa nyataa banget. And I love it. Love itu very very much... And I love him.. Love him very very much.
.
Satu lagi setelah menonton banyak sekali drama. Well, aku nggak pernah dan jarang nonton drama yang pemainnya nggak seger, jarang nonton drama yang peran cowoknya berumur, apalagi disini juga umurnya 30 tahunan. So, awalnya aku juga gak tertarik sama drama ini. Tapi kemudian aku sadar, kalau sosok Hyun Ki Joon itu terlihat tampan bukan karena apa-apa. Ia terlihat tampan karena karakternya, karena sikap, sifat, dan karena cintanya itulah dia terlihat tampan sebagai seorang pria. Keren kan? Iya kereeen... XD dan kalo lihat dia main disini beneran deh aku deg degan...
Dan entah kenapa, kayaknya baru dia deh aktor yang cukup berumur tapi bakal jadi favoritku :) oh, kalo pantarannya lee min ho, jang geun seuk, yoo seung ho itu masih aku anggep mudah lho.. hehe

2. Gong Ah Jung diperankan oleh Yoon Eun-hye

Aku baru lihat Yoon Eun-hye main di drama itu adalah di Princes Hours dan Coffee Prince. Di personal taste cuma sebagai cameo doang sih, sedangkan bersihnya ini drama ketiga dia yang aku tonton dimana dia dapet peran sebagai peran utama. Dan lagi-lagi disini lagi lagi aku harus tepuk tangan sama kemampuan aktingnya. Bener-bener seimbang sama akting Kang Ji Hwan. Aku masih heran, kenapa dramanya ini di korea ratingnya rendah sih? *guling guling*
 
Dan disini Yoon Eun Hye nenerankan tokoh cewek yang aku suka. Ah gatau deh, tapi kalo lihat drama drama korea, daripada sosok cewek yang anggun, lemah lembut, cantik, atau katakanlah sosok yang mendekati sempurna, aku lebih suka kalo peran ceweknya punya karakter yang jelek. Aneh ya, aku suka sosok cewek yang banyak kekurangan, ceroboh, biasa, kalo ngomong pake hati, spontan, kadang nggak tau malu, tapi berani, kuat, tegar, tipe orang yang gampang seneng, gampang bahagia, bukan tipe pendendam, dan gak gampang marah. Well, entah kenapa sosok seperti itulah yang kadang bikin aku nggak bosen kalo nonton drama. Kenapa karakter kayak gini jadi favoritku? Karena drama yang dibikin dengan karakter cewek kayak gitu bakal bikin dramanya berkesan komedi,lucu, tapi waktu sampe klimaks, cewek kayak gitu bakal dicintai semati matinya sama tokoh cowoknya.. Habis kesan melindunginya jadi lebih terasa sih..
Tipe cewek kayak gitu selalu jadi cewek yang bikin aku setuju dengan segala tingkah lakunya, kecerobohannya bikin aku ikutan tertawa. Waktu sedih bisa bikin penontonnya ikutan sedih. Nah, kebetulan di drama ini tokoh utama ceweknya adalah tokoh dengan karakter favoritku tadi. Makannya aku seneng banget ngikutin alurnya, ngelihat kecerobohannya. Dan paling suka kalo dia lagi mabuk, soalnya dia jadi kelihatan 'gila'. Kalo ngomong bisa asal aja nggak pake mikir. Orang lain sih mungkin sebel banget sama mulutnya yang asal bicara. Tapi aku suka .. Sukaa banget. Meskipun begitu, seasal asalnya ia bicara, ah jung gak pernah bener-bener berharap nyakitin orang. Dia itu orang baik. Kalo kata ki joon, ah jung itu tipe orang yang punya dunia sendiri, sampe sampe ki joon bingung bagaimana memperlakukannya.
Tipe cewek yang jarang mikirin cowok dan lebih suka bersenang-senang. Well, kalo disini sih lebih tepatnya dia nggak bisa lepas dari bayang bayang cinta pertamanya makannya dia nggak bisa deket sama cowok lagi. Walaupun awal awal ketemu sama Ki Joon dia bisa bilang he's handsome, tapi ternyata sebodoh bodohnya ah jung, dia nggak sebodoh itu untuk menilai orang karena dia menilai ki joon setelah tau siapa ki joon dan ternyata well,.. ki joon itu bukan cowok idamannya.
Okelah, emang kesalahan dia waktu dia berkoar koar tentang ki joon yang jadi suaminya. Tapi bukan bermaksud apa-apa. Daripada dapet simpatinya ki joon dia itu lebih berambisi untuk balas dendam sama orang yang udah nyakitin dia. Lucu banget waktu lihat di episode awal awal dia kejar kejaran sama ki joon saking takutnya sama ulahnya dia yang udah bikin kacau balau. Bahkan saking takutnya dia sampe ngelakuin hal hal yang konyol, tapi aku suka ..

Ah jung itu orang yang nggak mau dirinya memohon mohon sama orang. TIpe orang kayak dia selalu berfikir kalo dia punya hidup yang begitu berharga. Makannya, sesakit sakitnya dia sama ki joon yang dirasa udah nge-PHP in dia, kayak kebanyakan orang lainnya yang pingin ngelupain rang yang dicintainya, dia potong rambut and well.. setelah itu dia mencoba bangkit dan yang aku suka lagi dia sempet berhhasil. Keadaannya malah ganti dia yang di kejar-kejar ki joon. Mm.. kalo dilihat lihat bagian itunya mirip sama salah satu scene di dream high..  
Gara-gara kehadiran ah jung juga lho si ki joon sikapnya suka berubah jadi lembut, dan dia juga berubah jadi lebih kekanak-kanakan. Karena biasanya ki joon selalu berperan sebagai seseorang yang dihormati, sebagai seorang kakak, waktu ketemu ah jung dia bisa ngelepas segala statusnya dan berubah jadi seorang cowok yang manja kayak anak kecil dan minta ini itu sama ah jung. Well, kadang ki joon itu bisa dewasa kadang juga lucunyaa kayak anak kecil.

3. Hyun Sang-hee diperankan oleh Sung Joon
Awal lihat dia, aku nggak dapet kesan lain selain dia itu anak nyabelin yang suka ngabisin waktunya untuk main-main. Siapa sangka kalau sang hee adalah seorang adik yang penuh kasih sayang terhadap kakaknya. Berbekal ingatan kesalahan yang ia timbulkan karena ia mencintai tunangan sang kakak membuat ki joon harus rela melepaskan orang yang sangat dicintainya dan harus membatalkan pernikahannya agar ia tidak menyakiti sang adik yang ternyata sudah menyukai tunangan kakaknya bahkan sejak masih duduk di bangku SD.
Setelah 3 tahun menghilang tanpa kabar, membuat kakaknya khawatir secara sodara kandung cuma tinggal mereka berdua dan mereka juga udah hidup bareng selama hampir 20 tahun. Nah, walaupun dia itu anaknya celelekan dan nggak mau hidup dipaksa dia pasti ngerasa beruntung punya kakak kayak Ki Joon. Sejak orang tuanya meninggal, ki joon selalu menjadi seorang ayah untuknya. Bahkan ketika sang hee tidak ingin bekerja di perusahaan, ki joon sepenuh hati untuk memegang tanggung jawab tersebut. Luapan kasih sayang kakaknya inilah yang membuat sang hee tetap memiliki percik kebaikan di dalam dirinya.Akhirnya sang hee pulang setelah 3 tahun dan berharap bisa melihat kakaknya bahagia dengan tunangannya yang dulu sempat ia kacaukan pertunangannya. Siapa sangka kalau kakaknya juga 3 tahun itu berusaha keras melupakan cintanya demi sang adik dan setelah mendapat penggantinya, adiknya juga mencintai gadis yang disukai kakaknya/
Yang aku suka sama karakter sang hee adalah karena dia selalu belajar dari pengalaman, dan nggak egois. Karena sang kakak begitu menyayanginya dan rela mengorbankan segalanya sejak mereka masih kecil, dan itu dilakukan demi sang hee, ternyata sang hee malah membuat kakaknya menjadi sangat sedih dan terluka. Jelas dong, dia yang selama ini disayang ternyata nyakitin orang yang begitu menyanginya membuatnya merasa bersalah. Dia nggak pernah berani bertatap mata dengan sang kakak karena ia akan merasa menyesal walaupun ki joon tak pernah marah padanya, selalu khawatir padanya.
 
 Sang hee yang tau kalo kakaknya itu sebenernya juga nggak pernah marah sama dia walaupun sedihnya setengah mati membuat sang hee mencoba untuk melihat kakaknya bahagia. Tragisnya, mereka mencintai orang yang sama dan itu bikin Sang hee labil dan uring uringan lagi. Sampai ia berada dititik dimana ia harus memikirkan segalanya sebelum melakukan tindakan bodoh lagi. Aku suka sama karakter sang hee karena ia jelas jelas mau mempertimbangkan banyak hal. Ia juga mencintai Ah Jung, juga ingin memiliki ah jung, juga yamarah dan kesal dengan kakaknya, tapi kemudian ia mikir lagi ke belakang.. semua hal yang dilakukan kakaknya itu harus mendapatkan imbalan yang seimbang. Dan akhirnya, sang hee mengikhlaskan satu hal yang ia harap bisa membalas semua jasa kakaknya, yaitu menyerahkan cintanya untuk sang kakak. Melihat kakaknya bahagia, melihat cintanya bahagia, entah kenapa juga membuatnya begitu bahagia. Akhirnya melihat sang kakak bahagia membuatnya lebih bahagia..
Haahh.. kisah batin antara sang hee dan sang kakak itulah yang bikin aku terharu dan suka banget sama sang hee. Berharap dia dapet pasangan yang lebih baik juga. Well, yang aku tangkep dari si sang hee ini adalah, walaupun ia terjebak cinta segitiga, walaupun ia berada di perantara antara memilih kakaknya atau ah jung,dia nggak pernah berusaha merebut ah jung dari kakaknya. Karena ia ingin melihat kakaknya bahagia, sesederhana itu. Jadi dia nggak mau ngelukain perasaan kakaknya kalau ia bersikap seperti dulu dengan mengatakan "apakah ia akan jadi kakak iparku? kalau dia tidak denganku seharusnya dia juga tidak denganmu kak.." untung dia nggak bilang gitu lagi ya XD

4. Park Hoon diperankan oleh Kwon Se-in
Dan ini dia tokoh pelengkap yang berhasil bikin dramanya nggak bosen. Well, perannya dia emang nggak terlalu mencolok, hanya sebagai sekertaris hyun ki joon. Tapi entah kenapa aku suka banget sama karakternya dia. Dia itu setianya luar biasa dan hormatnya juga luar biasa. Dan waktu dia nunjukin semuanya ke presidennya, udah ketebak kalo dia sayang banget tuh sama atasannya.
 
 Hal yang aku suka lainnya adalah dia bisa menjadi sosok teman sekaligus sekretaris dalam waktu sama. Bisa nyeloteh asal ngomong tanpa rasa hormat, tapi dia juga langsung nurut kalo ki joon ngomong apa. Dia itu lucu, pintar, dan partner yang pas buat menghadapi sifat ki joon yang kadang juga suka nyebelin. Yup, karena sifatnya dia itulah, ki joon juga jadi bersikap seolah olah mereka itu teman walaupun kadang tetep bertingkah sebagai bos, dan karena ada park hoon ki joon jadi kelihatan rileks dengan pekerjaannya karena orang orang disekitarnya nggak terlalu menganggapnya serius tapi tetap penuh hormat dan loyal.
  
5. Manager Park Ji Yoon di perakan oleh Park Ji-Yoon 
Beda lagi sama Park Hoon, kalo Park Ji Yoon ini manager yang well.. sama juga memiliki kesetiaan yang tinggi terhadap Presidennya dan terhadap pekerjaannya sendiri. Kalo Hoon itu sifatnya santai, nah si Ji Yoon sifatnya selalu serius selama ia masih berada di perusahaan. Bukannya nggak pernah senyum, bukannya nggak ramah, tapi ia memerankan seorang manager yang hormat, sebagai manager yang menuruti perintah atasannya dengan cepat dan cekatan, dan dia nggak pernah mau berbicara informal kepada atasan. Dia lebih hormat daripada Hoon malah, soalnya dia selalu formal kalo ngomong sama Ki Joon.
Yang aku suka sama karakter Ji Yoon adalah, dia itu manager yang cantik menurutku.. selain sopan dan hormat, dia itu ternyata pintar dan cemerlang. Yaah.. jarang jarang deh kalian ketemu sama sosok manager kayak Ji Yoon soalnya dia kalo sama atasan hormat banget, sama pelanggan ramah banget, dan kalo sama sesamanya dia biasa dong.
Dan aku suka sama advice dia untuk Ki Joon. Sebagai seorang manager ia juga ternyata cukup pandai untuk mengendalikan sikap ki joon yang kadang diluar batas. Maksudku adalah, peran Ji Yoon disini sangat penting bagi Ki Joon karena pekerjaan Ki Joon juga menurutku nggak akan selancar ini kalo nggak ada orang orang kayak Ji Yoon ataupun park hoon disampingnya. Mereka adalah orang orang yang selalu mengingatkan ki joon, dan membantu menstabilkan emosi ki joon, juga agar ki joon selalu ingat untuk tetap bertanggung jawab.. gitu deh. Beberapa kali juga disini dilihatin Ji Yoon berperan sebagai seorang teman dengan berbagai saran sarannya yang top cer, tapi dia tetap hormat, dan tetap informal. Dia mah keukeh banget nggak mau bersikap informal kecuali di luar perusahaan. Lucu deh, kadang kalo lagi marah gitu dan saking keselnya sama ki joon garagara ki joon lupa sama urusan urusan dan kekacauan yang dibuatnya, si Ji Yoon langsung teriak "Ki Joon" tanpa embel embel "Presiden". Tapi siapa tahu, kalo Ki Joon aja takut sama Ji Yoon walaupun Ji Yoon tetap menghormatinya. Kalo aku bilang sih, Ji Yoon disini berhasil memerankan peran sebagai seorang manager sekaligus seorang kakak untuk ki joon sendiri.

5. Yoo So Ran diperankan oleh Hong Soo Hyun
Nah, ini dia yang dapet peran antagonisnya! yang mengawali segalanya juga kan sebenernya dari dia. Gara gara sikapnya yang udah ngerebut cinta pertamanya ah jung sampai menikah, menusuk ah jung dari belakang, pamer, sombong, dan suka banget ngerendahin ah jung jelas bikin ah jung marah. Secara ah jung itu sebenernya dari segi pekerjaan lebih baik, tapi hanya karena masalah cinta ia sampai direndahkan segitunya sama So Ran.
Yang aku suka sama karakter So Ran adalah tentang bagaimanapun jahatnya So Ran, nyatanya dia itu tetap memiliki sifat setia kawan dan sayang teman-temannya. Emang sih awalnya dia itu jahatinya minta ampun, bikin minta di cekek aja lehernya. Tapi waktu tau ternyata ah jung berbohong dan melihat betapa ah jung sangat sedih, so ran berubah jadi temen yang baik dan selalu memberi dukungan. Bukan, bukan bohonhan dan cuma di depan doang kayak gitu, tapi kebaikan so ran dibalik sifat gengsinya itu terlihat tulus, maka dari itu walaupun sebel tapi akhirnya aku suka sama so ran. Toh, dia nggak selamanya jahat, dan dia memerankan peran seorang teman dengan sangat baik, malah menurutku dia jadi sahabatnya ah jung. Secara apapun yang ah jung khawatirkan, so ran selalu jadi satu yang menyemangati. Ketika so ran tahu ah jung itu disakiti, ya so ran juga ikut sebel dan marah.

6. Hyun Myung-Jin diperankan oleh Oh Mi Hee
dan dia adalah karakter terakhir yang paling aku suka sifatnya. Mm.. dia itu seorang CEO yang jabatannya jelas di atas Ki Joon karena dia kan juga yang bertanggung jawab atas diangkatnya Ki Joon sebagai Presiden World Hotel.

Dia adalah seorang Bibi yang telah membesarkan kedua saudara ki joon dan sang hee juga dengan penuh kasih sayang dan segala pendidikan dan wawasan. Makannya jangan heran kalo lihat ki joon tumbuh sebagai pengusaha yang nggak sombong dan dia juga nggak merendahkan orang. Secara bibinya aja juga nggak pernah maksa Ki Joon untuk melakukan hal yang tidak disukainya. 
Yang aku suka dari Myung Jin adalah kasih sayangnya terhadap keponakannya. Dia meletakkan kedua keponakannya sebagai prioritas tertinggi. Maksudnya adalah, dia selalu memberi kebebesan untuk keponakannya tapi secara tidak langsung juga tetap membangun karakter disiplin, bertanggung jawab, sopan, dan berpendidikan untuk keduanya. So, entah ki joon ataupun sang hee mereka tumbuh secara alami dengan segala karakter dan sifat sifat bahkan otak-otaknya sebagai kesatuan yang menurut mereka juga memang harus ada. Dan itu semua karena didikan Myung Jin. Dan ketidakadaan paksaan itu memang berlaku untuk segala aspek termasuk cinta.
Emang sih Myung Jin selalu maksa Ki Joon untuk menikah, tapi Ki Joon sendiri juga ngerasa sih dia udah waktunya menikah makannya dia juga nggak pernah nolak dijodohin kan? Nah, waktu dia ketemu sama ah jung orang biasa dan jatuh cinta sama ah jung kemudian bibinya tahu, ya Myung Jin nggak terus marah dan melarang, bahkan nggak ngelakuin hal-hal yang bisa bikin Ki Joon marah. Dia juga nggak terus ngerendahin ah jung. Karena bagi Myung Jin, siapapun pendamping kedua keponakannya, asalkan mereka bahagia maka Myung Jin juga ikut lebih bahagia. Keren kan? Sebagai orang kaya raya, mereka itu bener-bener keluarga yang sangat baik menurutku.. Dan itu juga untuk segala aspek, untuk sang hee, ki joon, bahkan Myung Jin sendiri adalah orang baik..

PLOT

Lihat drama-nya Lie To Me sama rasanya kayak waktu lihat drama-nya Personal Taste. Bukan sama ceritanya, tapi perasaan dan euforia setelah nontonnya itu mirip. Jadi, mulai dari awal cerita, kemudian ketika menuju konflik, bahkan peletakan beberapa klimaks di episode sekitar 10-13 dan klimaks akhir di episode 13-16, bahkan anti klimaksnya juga memiliki pengembangan yang sama. Jadi mulai dari tahap awal, konflik, klimaks, bahkan ending, well.. antara Lie To Me dan Personal Taste entah kenapa rasanya sama. Perasaan kita sebagai penonton ketika kaget, tercengang, terharu, ikut bahagia, sama deh. Yang jelas beda adalah ceritanya itu sendiri dan pengemasan cerita ke dalam alur-alur yang kelihatannya sudah di rencana.

Dan sama kayak sebelumnya, disini ada beberapa pengembangan plot yang jadi favoritku, so let's check it.

1. Triangle Love ( Oh Yoon Joo - Hyun Ki Joon - Gong Ah Jung )

Kedatangan Yoon Joo dalam cerita ini memberikan bumbu yang pas dan bikin dramanya nggak kelihatan membosankan. Karena Yoon Jo inilah aku jadi tambah suka dan tambah sering deg-degan. Karena peran Yoon Jo disini sangat kuat yaitu sebagai orang yang benar-benar pernah mempengaruhi hidup Ki Joon jelas sempat bikin Ki Joon merasa dewi fortuna sedang memihaknya. Kehadiran Yoon Jo ini tepat ketika Ki Joon dan Ah Jung lagi sering seringnya bertengkar dan melakukan hal konyol. Suka banget waktu penonton di ajak bingung apakah Ki Joon bakal lebih sering mikirin Yoon Jo masalalu yang nggak pernah bener-bener berpisah atau bakal lebih siring mikirin Ah Jung yang tiba-tiba hadir mengacaukan hidupnya.
 
Di beberapa episode setelahnya kita bakal dibikin lebih menggebu-gebu ketika tahu ternyata Ki Joon itu udah niat banget ngelupain masa lalunya makannya dia nggak pernah berusaha mengenang masa lalunya. Ki Joon itu penganut Life must go on, so waktu dia ada di samping ah jung, menurutnya ah jung inilah yang jadi masa sekarang dan masa depannya. Waktu dia selalu ngelihat ah jung tapi juga kehadiran yoon jo bikin dia juga mikirin yoon joo, waktu dia terlihat pengecut antara lebih milih yoon jo atau ah jung, bahkan waktu dia ngejar yoon jo, waktu dia nggak mau nyakitin yoon jo. Itu saat saat yang bikin aku emang geregetan tapi suka karena aku tahu dan bisa nebak sebenernya Ki Joon itu milih siapa, dan semua udah kelihatan dari ekspresi dan mimik wajahnya. Perbedaan tatapan ki joon untuk ah jung dan untuk Yoon joo itu yang bikin penontonnya hanya tinggal menunggu sampai Ki Joon sadar kalo dia lebih memilih Ah Jung.
Sampai pada titik dimana saking nggak maunya Ki Joon nyakitin orang yang nggak bersalah yaitu Yoon Joo. Saking bertanggung jawabnya ki joon, akhirnya ki joon lari ke arah Yoon Jo dengan maksud biar Yoon Joo nggak sakit hati dan nggak salah paham. Tapi dia juga nggak sadar kalo dia udah bikin Ah Jung sakit hati sesakit-sakitnya, karena ah jung juga salah paham. Walaupun ki joon udah yakin sekarang dia cuma bisa lihat siapa, tapi tetep aja untuk ah jung perlakuan ki joon pada yoon jo tuh emang bikin salah paham, dan aku setuju aja kalo ah jung salah paham.

Untuk ada Park Ji Yoon yang ngasih advice biar ki joon ngikutin hatinya, biar ki joon bisa tegas, dan mau nggak mau dia pasti nyakitin salah satunya. Dia ngasih saran buat ki joon mikirin baik baik siapa yang sebenernya ia cintai dan siapa yang siap di lepas.

2. Waktu Ki Joon jadi ngejar-ngejar Ah Jung





 
Nah, karena triangle love mereka akhirnya bikin Ah Jung dengan tegas berani mundur teratur karena yang ia tahu Ki Joon masih mencintai Yoon Joo. Kekuatan hati ah jung itulah yang akhirnya bisa membuat ah jung tetap kuat menghadapi hari harinya, dan dia juga berusaha sibuk karena ia tetap ingin senang di hari-harinya. Meskipun begitu, ternyata pertemuannya dengan Ki Joon yang nggak sengaja bikin dia sakit hati, dan siapa sangka Ki Joon juga sakit hati.
Gara-gara Ah jung memutuskan bahwa sandiwara mereka selesai, Ki Joon jadi sering uring uringan dan marah. Ternyata dia itu ya udah terbiasa sama ah jung dan nggak bisa ngelepasin ah jung gitu aja, dan itu bikin so sweet banget. Karena ah jung menarik dirinya, ki joon jadi bingung menghadapi ah jung, dan gara-gara itu ki joon jadi hanya memikirkan ah jung terus. Akhirnya dia sadar siapa yang paling nggak pingin ia sakiti. Waktu Ah Jung jatuh dari jurang aja dia paniknya bukan main bahkan lupa bakal ada tim penyelamat saking takutnya. Kelihatan banget kok ekspresi nggak mau kehilangan ah jungnya dan itu adorable deh..
Dan lagi lagi Ki Joon dibuat nggak berkutik dengan sikap ah jung yang menjauhnya nggak main-main. Saat ki joon sadar kalo dia cuma mau mendengar suara ah jung dan hanya bersedia melihat ah jung, eh si ah jung malah menjauh, dan jadi dingin, cuek, dan nggak peduli terhadapnya. Tapi happy ending orang akhirnya kegigihan ki joon ya jelas tetep bikin ah jung luluh secara ah jung juga kan sebenernya cinta mati sama ki joon.

3. Pengorbanan demi orang yang dicintai
Karena ini bercerita tentang seorang Presiden ternama yang jatuh cinta dengan orang biasa jadi kisah cinta mereka jelas nggak semulus yang dibayangkan. Bukan kemudian isinya saling bunuh membunuh, bukan.. tapi lebih ke penjagaan hati masing masing dari mereka.
Ki Joon takut Ah Jung terluka, takut ah jung disakiti, dan takut ah jung sedih, makannya dia dengan senang hati menerima segala hujatan orang orang tentang kebohongannya dulu. Bahkan ketika segalanya kacau balau mulai dari gosip buruk tentang dirinya, saham anjlok, orang-orang nggak mau bekerjasama dengan usahanya, perusahaannya jatuh, bahkan ki joon terancam dipecat, ki joon tetap tersenyum di depan ah jung.
Karena bagi ki joon, bertemu dengan ah jung sudah mengobati segala beban dipundaknya. Sweet ya..
Tapi jelas dong rasanya kurang plong kalo Ki Joon aja yang susah, sedih dan berkorban, dan harapanku terkabul karena disini dilihatin juga bagaimana Ah Jung juga berusaha berkorban agar orang orang berhenti menjelek-jelekkan ki joon. Ah Jung berdiri di depan wartawan dan mengatakan bahwa semua kebohongannya adalah karena dia, bahkan Ah Jung udah siap di pecat karena kebohongannya itu. Bukannya tega sebagai penonton karena aku malah suka banget bagian Ah Jung yang dibikin sedih, tapi karena aku tahu Ki Joon nggak bakal diem aja dan itu bener.
Setelah tahu Ah Jung melakukan sesuatu yang ekstrim dan bahkan mencoreng nama baik ah jung hanya agar reputasi Ki Joon kembali, dan walaupun ah jung nggak nyesel karena ia melakukan ini untuk orang orang yang dicintainya, tetep aja bikin Ki Joon kalang kabut, panih, uring-uringan, menyalahkan semua orang karena menurutnya mereka bertindak bersalah, dan ngerasa bersalah karena membuat ah jung terluka..
Lempar-lemparan saling berkorban itulah yang menurutku sweet banget. Dan walaupun terkesan sederhana, tapi aku bener-bener terkesima sama kisah cinta yang ditampilkan keduanya antara Ki Joon dan Ah Jung, dan menurutku itu so sweet banget.. banget banget deh pokoknya.. 
Sampai akhirnya dunia pun tahu hubungan mereka, dan entah mengapa kejar-kejarannya mereka sama fans dadakannya mereka bikin aku ngakak tapi juga seneng.


4. Ending
Walaupun aku tetep berharap endingnya itu sampai nikah, sampai punya anak, dan berharap ada lie to me 2, soalnya aku pingin banget lihat ah jung belajar naik kuda, belajar bahasa-bahasa asing, dan aku juga pingin lihat ah jung jadi istri seorang presdir, tapi well.. aku cukup puas dengan ending dan konflik lamar-melamar ini..




Yang bikin aku cukup well.. lumayan puas sama endingnya adalah karena mereka udah jadian di episode 12, jadi aku nggak perlu khawatir karena mau nggak mau mereka pasti tetep bareng bareng sampe akhir. Karena aku udah cukup puas ngelihat bagaimana mereka saling mencintai satu sama lain dan nggak cuma seuprit dilihatin di bagian akhir aku udah cukup lega kok sama alurnya.













Endingnya dibumbui sedikit konflik tentang kebingungan ah jung menerima lamaran ki joon, tapi nerimanya juga sweet kok. Berharap ada versi lanjutan youtube-nya kayak playfull kiss kan kereeeenn.. ah andaikan yaa..
Salam, ADLN_haezh
Atau : Naega Geojitmaleul Haebwa Genre : Romance, Comedy Episode : 16 Produksi : SBS, 9 Mei s/d 28 Juni 2011 Tayang : Senin-Selasa, pk 21:55 (Korea time) Sutradara : Kim Soo Ryong, Kwon Hyuk Chan Screenwriter : Kim Ye Ri Cast Yoon Eun Hye as Gong Ah Jung Kang Ji Hwan as Hyun Ki Joon Sung Joon as Hyun Sang Hee Jo Yoon Hee as Oh Yoon Joo Hong Soo Hyun as Yoo So Ran Ryu Seung Soo as Chun Jae Bum Oh Mi Hee as Hyun Myung Jin Kwon Se In as Park Hoon Park Ji Yoon as Manager Park Kang Shin Il as Gong Joon Ho Lee Kyung Jin as Shim Ae Kyung Kwon Hae Hyo as Hwang Suk Bong Kang Rae Yun as Rae Yeon Song Ji Eun as Ji Eun Kim Bo Yun as Bo Yeon Jang Woo Young as Kim Yeon Nim Kim Gyu Jin as Gyu Jin Ahn Jung Hoon as Manager Ahn Park Hyo Joon as Hyo Joon Ja Doo as Ja Doo Min Joon Hyun as journalist Danny Ahn as Ki Joon’s friend (cameo) Choi Yoon So as arranged marriage partner (cameo)

Kadorama-recaps.blogspot.com http://kadorama-recaps.blogspot.com/2011/05/sinopsis-lie-to-me-episode-1.html

You Might Also Like

0 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers