Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

[ Komunitas ] Blogger's Shout Out

Sabtu, Mei 19, 2012

Sejak dulu aku selalu berfikir bahwa peraturan, tentang diatur dan mengatur itu.... menyebalkan. Iya, peraturan itu menyebalkan karena serasa meminimalkan kebebasan yang bisa aku lakukan. Dan aku salah satu orang yang nggak terlalu suka dengan hal hal berbau peraturan. Kita harus mengikuti apa yang di aba-abakan dari A sampai Z dan itu sangat mengganggu.  Kita harus tepat waktu dan disiplin. Ketika melanggarnya, kita akan mendapat sanksi. Dan terkadang, sanksi itu bukannya membuat kita belajar, tapi membuat kita dendam terhadap si pembuat aturan. Oke, itu sebenernya salah satu contoh yang terjadi di sekolah. *abaikan saja*

Tapi terkadang, peraturan itu terasa menyenangkan. Yap, terasa menyenangkan kalau kita juga berfikir hal tersebut positif demi kelangsungan kehidupan kita. Dan aku juga merasakannya. Bahwa ada beberapa hal yang kita sendiri yang harus membuat aturan. Bahwa ada beberapa hal yang harus dimulai dari diri kita sendiri.

Blogging adalah hobiku sejak lama, walaupun yaah.. sampai sekarang memang nggak ada perubahan dan peningkatan yang signifikan. Tapi bukan itu yang bikin aku bisa bertahan sampai sekarang. Yang bisa membuatku menulis sampai detik ini karena, hmm.. mungkin karena aku selalu berteriak pada diri sendiri bahwa dalam setahun nggak boleh ada bulan yang kosong. Itu mubazir. Nggak guna.. Itu hanya sedikit peraturan yang aku buat untuk diriku sendiri. Enaknya adalah... tanpa sanksi..  *abaikan*. Karena aku nggak mau mengakhiri yang namanya tulis-menulis. Iya, mengungkapkan apa yang aku rasakan lewat tulisan itu, udah kayak pasangan hidup. Nggak bisa kalo nggak ada. Itu kebiasaan, diary kedua, bentuk kenangan yang lain, hiburan yang lain.... ehm.. langsung ke inti aja deh..


Nah, lalu apa hubungannya dengan Blogger's Shout Out? apa ya? Entah apa hubungannya hahahhahaha *digebukin reader*. Pokoknya, aku baru sekali ini nyasar dan nemuin bahwa ada suatu Organisasi Sosial *kalo gak mau disebut komnunitas* dalam bentuk grup fb yang di bentuk dengan visi dan misi yang jelas. Dengan tujuan yang mulia, istimewa, dan berkesan. 'Mengubah dunia lewat tulisan' dengan cara menyalurkan kebaikan, menyingkirkan yang negatif, dan menabungkan hal-hal yang positif. Lewat tulisan..

Bisa lin?
Entahlah, tapi untuk saat ini.. AKU YAKIN BISA.

Aku, orang yang nggak terlalu suka terikat dengan peraturan, entah kenapa kali ini setuju dengan segala peraturan yang dibuat Blogger's Shout Out. Dengan segala deadline yang dijadwalkan dan dengan segala sanksi yang diberikan. Nggak ada yang terlalu susah, entah deadline-nya atau sanksinya. Dan nggak ada yang terlalu mengerikan. Tau kenapa? Karena itu tergantung oleh diri si blogger masing-masing. Ketika mereka mau mengikuti peraturan disana, maka itu artinya 'Kau berhasil menyumbangkan kebaikan ke banyak orang lewat tulisan dan kata-kata'.

Hei, itu menyenangkan. Untuk seseorang yang suka sekali menulis di blogger, yang suka sekali berkicau lewat tulisan walaupun tulisannya udah mirip sama air comberan, peraturan di Blogger's Shout Out itu menyenangkan. Setiap anggota diharuskan menulis artikel sesuai dengan tema yang di berikan si admin, dan ada deadline-nya lho.  Blog kita akan di inspeksi tiap bulan, dilihat apakah postingan sesuai tema yang di berikan itu ada atau tidak. Kalo ada, lanjut, kalo nggak ada tendang.. Itu mengerikan? Well.. ini peraturan yang menyenangkan.

Secara nggak langsung, si admin Blogger's Shout Out itu.. ehm.. namanya mas Glen Tripollo ya? Iya, jadi si Glen ini nggak ngebiarin blog kita kosong tiap bulannya, karena pasti ada satu artikel aja yang bermutu tiap bulannya karena tema yang di usung si admin Blogger's Shout Out tersebut. Dan untuk aku yang suka nggak dapet ide, di kasih tema itu kayak di kasih rejeki buat bikin postingan, dan itu menarik. Deadline-nya juga lama kok, sekitar 1-2 minggu, sedangkan satu artikel bisa aja selesai dalam waktu 1-2 jam, jadinya cukup longgar juga. Nggak terlalu terikat kok. 

Justru dengan adanya deadline di peraturan Blogger's Shout Out, semua yang kita lakukan itu malah terasa benar. Dan aku orang yang juga nggak suka di kejar deadline. Tapi deadline untuk membuat postingan blog ini rasanya kayak disuruh bikin PR *semua deadline kerasa kayak gitu kali put*, tapi PR yang menyenangkan. Karena kalo kamu emang suka nulis di blog, kerjaan kayak gini jelas dong nyenengin secara yang kita pikirkan adalah "berbuat baik dan melatih berkata-kata", huahahaha entah itu bener atau enggak. 

Buat aku sih gitu.. Lebih tepatnya adalah, kalo kamu senang, maka nggak ada yang sulit, percayalah :). Dan deadline ini berguna buat aku, soalnya ada kemungkinan ya.. kalo nggak di kasih deadline malah nggak bakal aku kerjain cepet-cepet. Aku kan tipe orang yang ngerjain mepet-mepet deadline. Nah, kalo nggak ada  deadlinenya, menurut kalian 'mepet-mepet deadline'-nya itu ada dimana dan kapan? Makannya, kalo ada jangka waktunya gini, itu malah jadi faktor eksternal biar aku lebih semangat untuk menyelesaikan posting sesuai dengan deadline.

Kita hanya berpartisipasi, tapi kita berperan besar.. iya, berperan besar mengumpulkan kebaikan dan berpeluang mendapatkan pahala.. Jadi kalian nunggu apa lagi? Dengan kepastian yang di tawarkan oleh Blogger's Shout Out, aku pikir bergabung dengan Organisasi Sosial  ini adalah satu hal yang bisa menjawab, bahwa 'Tulisan Bisa Mengubah Dunia'. Sampai bertemu lagi ya XD


"Shout out thoughts, and make a better Indonesia"


Salam, ADLN_haezh

18 komentar :

  1. Wuhuu! Tulisan yang persuasif dan inspiratif... Mantab Adlina!
    Salam solid ya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih..
      salam solid kak Glen ^^

      Hapus
  2. salam solit... tetap semangat yah...
    have a nice sunday :)

    BalasHapus
  3. siip,,ayo makea better for indonesia

    BalasHapus
  4. selamat bergabung sobat,
    salam solid :)

    BalasHapus
  5. Salam solid dear :)

    semangat blogging :D

    BalasHapus
  6. salam kenal :)

    salam solid ..

    BalasHapus
  7. cieee jadi bso allies ciee keep spirit eaa XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum fun, ini masih calon hahahahha..
      moga lolos deh wkwkwk

      Hapus
  8. Aku baru masuk langsung keluar di situ hehehe
    Selamat bergabung, yah? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, sayang banget keluar .. hehe
      iya sama-sama :D

      Hapus

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Catatan Terbaru