[ Opini ] Keterkaitan Cowok Cowok di Boys Before Flowers dan He Is Beautiful, Playfull Kiss dan Heartstring


Karena aku masih bakal bahas heartstring sampai beberapa hari ke depan, nah aku sekarang mau bikin komentar sedikiiiitt aja tentang drama ini.
Kalo alur-alurnya kan udah aku sampaikan opiniku di tiap review episodenya, jadi sekarang aku mau sekedar cuap-cuap aja deh..pucca_love_13

Heechul: mengenai what?
Rin Ahn: what what oppaa...

Jadi begini.. waktu aku lihat drama nya Hearstring ini.. aku jadi keinget dramanya Playfull Kiss. Kalo lihat You're Beautiful, aku jadi keingetan dramanya Boys Before Flower..

Heechul : kok bisa?pika16
Rin Ahn: entahlah oppa.. itu muncul tiba-tiba gitu deh

Waktu aku lihat mereka nyanyi-nyanyi otomatis langsung keinget dramanya Dream High

Heechul : kok bisa?pika16
Rin Ahn: entahlah oppa.. itu muncul tiba-tiba gitu deh

Tiba-tiba aja aku jadi bandingin.. bukan bandingin bagus atau enggaknya sih. Mungkin menurut kalian ini dan itu memang nggak sebanding, tapi aku cuma mau cerita beberapa point yang menurutkuu sama..

Heechul: itu lo sengaja kan?
Rin Ahn: sengaja apasih oppa? suudzon deh ..
Heechul: ya lo sengaja nyama-nyamain kan? kenapa nggak disamain sama drama lain?
Rin Ahn: nggak taulah oppa. Yang tiba-tiba muncul di kepalaku itu yaitu tadi, jadi otomatis aku bandinginnya dari apa yang muncul di kepalaku..

Kalian pernah kan nonton dramanya Boys Before Flowers? Nah, kenapa kok tiba-tiba muncul dramanya You're beautiful di kepalaku? Mungkin karena aku pernah denger kabar bahwa Jang Geun Seok itu pernah mau di jadiin Gu Jun Pyo-nya BBF. Tapi karena dia lebih milih drama lain, jadinya yang jadi Gu Jun Pyo itu si Lee Min Ho.

Sekarang aku mau bandingin nih keterkaitan antara dramanya Boys Before Flower dan He is Beautiful, trus dari situ ngalir ke dramanya Playfull Kiss dan Heartstring




A. Peran yang dimainin Lee Min Ho di BBF dan peran yang dimainin Jang Geun Suk di You're Beautiful
sama2 meranin karakter yang punya model rambut aneh, lead male, sombong, nyebelin, terkenal, nggak baik, nggak dingin juga.. susah dipahami
  1. Jang Geun Suk tuh awalnya mau jadi lead cowoknya BBF, tapi milih drama lain jadi diganti sama Lee Min Ho (kayak yang aku ceritain tadi di atas)
  2. di BBF Lee Min Ho berperan sebagai cowok kaya yang sombong, tapi populer, terkenal, dan banyak yang suka
  3. Gak lama setelahnya, muncullah drama baru yaitu You're Beautiful. Lead cowoknya ternyata Geun Suk yang dulu pernah nolak meranin peran di BBF
  4. Ternyata kawan-kawan, Geun Suk itu kayak jadi Gu Jun Pyo, tapi ini Gu Jun Pyo-nya He is Beautiful. Karena karakter yang dia mainin mirip sama kayak karakternya Lee Min Ho di BBF. Geun Suk juga sama sama meranin tokoh cowok yang kaya, populer, terkenal, dan banyak yang suka. Jadi Geun Suk yang nggak jadi mainin peran di BBF kayak terbayar deh di dramanya ini.
Kesimpulannya: jadi ternyata kalo penggemarnya Jang Geun Suk yang awalnya pada kesenangan pingin lihat dia jadi Gu Jun Pyo trus ternyata nggak jadi, bisa terobati karena dia meranin karakter yang nggak jauh beda sama peran Gu Jun Pyo di heartstring. Mirip..

B. Peran yang dimainin Kim Hyun Joong sebagai Ji Hoo di BBF dan peran yang dimainin Jung Yong Hwa sebagai Shin Woo di dramanya You're Beautiful
sama-sama meranin karakter yang lembut, pengertian, kalem, baiiiik banget pokoknya
  1. Peran Kim Hyun Joong di BBF itu sebagai cowok ramah, terkenal, populer, dia itu second lead male, sahabatnya peran utama di BBF (Gu Jun Pyo) dan dia itu meranin cowok yang kasian banget. Dia orang ketiga, orangnya lembut, ramah, pengertian, baik banget, mau ngelakuin apa aja asalkan cewek yang dia sukai itu bahagia, tapi sayang dia nggak bisa ngedapetin cewek yang paling dia sukai. Kasian banget soalnya dia dapet bagian yang sakit hati.
  2. Nah, mirip banget sama Kim Hyun Joong di BBF, ternyata peran Jung Yong Hwa di You're beautiful juga sebagai orang ketiga, sahabatnya lead male, baik banget, pengertian, pokoknya sifatnya mirip banget sama sifatnya Ji Hoo di BBF deh..
C. Peran yang dimainin Hyun Joong di Playfull Kiss dan Yong Hwa di Heartstring
sama sama meranin karakter cool, dingin, keren, rada nyebelin
 
 
 
 
  1. Dan kemudian, Hyun Joong yang sebelumnya jadi second male di BBF ternyata jadi Lead Male di dramanya Playfull Kiss. Dia jadi cowok paling terkenal di sekolahnya, tapi sifatnya dingin dan agak nyebelin. Meskipun begitu dia itu tipe cowok sempurna deh..
  2. Then, ternyata sama juga kayak Hyun Joong, taram taram ternyata Yong Hwa yang di You're Beautiful yang jadi second lead male, di dramanya Heartstring juga lead male. Dan sama juga kayak peran Hyun Joong di Playfull Kiss, ternyata Yong Hwa di Heartstring juga di gambarkan sebagai cowok sempurna, paling terkenal di kampusnya, dan dinginnya setengah mati

Kesimpulannya: Ternyata entah itu Hyun Joong atau Yong Hwa, menurutku banyak penggemar mereka yang trus sedih karena kedua cowok baik di BBF ataupun He is beautiful nggak dapet jodoh dan berakhir dengan sangat kasian. Jadi, kurasa dengan mereka memainkan peran lead male di dramanya Playfull Kiss dan Heartstring ini, kesedihan penggemar terobati karena bisa lihat cowok cowok cakep yang sebelumnya jadi second lead ini ternyata jadi lead male yang ending endingnya bahagia dengan cewek yang mereka sukai (di dalam dramanya).

Kangin oppa: trus kenapa mereka nggak pake karakter di BBF atau You're beautiful yang baik, tanggung jawab, perhatian, dan bla bla bla..

Rin Ahn: bosen oppaa.. bosen. Kalo mereka mau jadi lead character, itu artinya mereka harus meranin tokoh yang punya sifat paling beda. Kenapa mereka di buat jadi cowok yang cool, keren, dingin, sadis, bla bla bla karena mereka itu di pasangin sama karakter cewek yang sifatnya nggak biasa juga. Jadi menurutku biar nggak bosen aja penontonnya, kan keren kalo lihat cowok cowok yang awalnya punya sifat dingin trus jadi luluh karena karakter lead femalenya. Gitoohh..

Kalo alurnya BBF sama He is beautiful, yang sama itu ya cuma sama sama cerita tentang cowok berkelompok. Kalo keseluruhan cerita jelas bedalah. BBF tentang derajat manusia, kaya miskin, sedangkan He is beautiful tentang band.

Begitu pula dengan Playfull kiss dan Heartstring. Ceritanya sih beda jauh. Kalo playfull kiss itu lebih ke antara cowok pintar cewek bodoh, sedangkan heartstring itu lebih ke gitaris keren dan cewek yang suka main alat musik tradisional..

Kalo yang ngingetin aku sama dramnya Dream High sebenernya nggak terlalu penting sih.. cuma sama sama musikal kan, jadinya sama sama mereka main di panggung dan ada cerita kalo mereka bikin panggung sendiri karena nggak bisa tampil di panggung mewah. Dan pas endingnya sukses itu juga ngingetin aku sama dream high. Ditambah suara mereka yang bagus bagus itu juga bikin keingetan dream high. hehehe




Salam, ADLN_haezh

Komentar

  1. itu Yong Hwa sama Hyun joong kalo diliat-liat hampir mirip ya mukanya =3=
    tapi menurut ku semua drama tuh kadang2 suka agak sama entah dari sifat tokoh atau pun ceritanya hihi XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hampir miripp XD
      hehe emang sih drama-drama tuh suka bnyak mirip2nya.. tp gatau deh pas liat hearstring tuh jd kepikiran bbf sma playfull kiss hehe

      Hapus
  2. yah memang begitulah linn.. dalam cerita di drama memang banyak kemiripan peran scene. tapi yang key pikir fantasi mereka *read para sutrada drama dalam membuat scene-scene baru di drama baru tidak melulu sama dan selalu fresh. Jadi cerita yang sebenarnya klise dan biasa saja jadi menarik, a.ka Full House, Lie To me, Shut Up flower Boyband dan banyak lagi lah...
    Keep Writing yah Saeng^^b
    Aq sangat suka percakapan fans fantasimu dalam post bikin aq geli sendiri..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju setujuuu >.<
      karakter semirip apapun, entah kenapa bener-bener kerasa baru kalo udah dicemplungin di dalam dramanya .
      Malah jadi suka bgt sma keseluruhan drama, udah gitu jadi tergila gila sama pemainnya lagi hehehhe

      Hapus

Posting Komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you