WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Tutorial

[ Share ] Pentingnya Centang Expand Widget Template

Mei 07, 2012

Karena pusing gundah gulana memikirkan nasib masa depanku yang terombang ambing di atas gundukan sampah *eh sialan*, ditambah rasa yang tak bisa digambarkan karena menunggu hasil UN, dan yang paling menyenangkan sebenarnya adalah karena waktu luangku sekarang sedang banyak, tapi kenyataannya aku malah sibuk mindahin file dari laptop yang besok bakalan di balikin ke kantornya bapak guee *kesian ya*, dan hampir ngisi blog dengan seonggok sampah-sampah kegalauan, jadi oke, postingan kali ini mungkin agak berbeda dari postingan sebelumnya walaupun well.. Sama-sama biasa aja haha..

Iseng-iseng, karena biasanya lagi suka nonton film dan drama dan apapun itu, sedangkan sekarang lagi suka ngutak-atik desainan blog, jadi hari iniii...
Rin Ahn a.k.a Linna a.k.a istrinya Sungmin a.k.a dongsaengnya Donghae *dijedukin yesung ke tembok* akan mencoba membuat Tutoriaaaaal!!! Huahahahahahahhahahahaha *suara geledek*


Heechul: serius lo? *jatuhin kardus berisi wig*
Rin Ahn: serius oppaa..
Donghae: emang bakalan jadi..? *sambil benerin alis di depan cermin*
Eunhyuk: emang bakalan berguna?*sambil ngitung duit*
Rin Ahn: *sholat* ya.. Ya doain kek malah nyela..
Oke, yang tadi gak penting..

Nah, kita mulai aja yaaa *ya ampun put gak penting banget*
Jadi setelah aku melakukan sesuatu yang banyak orang bilang sih blogwalking, nah itu. Ada banyak blog yang menginspirasi, bikin kepingin, tapi gak tau harus lari dan tanya kepada siapa, dan itu bikin aku pusing tingkat sekarat..
Nanya google, keywordnya bingung. Udah dapet, tapi gak sesuai harapan. Intinya sih gagal..

Dan akhirnya setelah lari kesana-kemari, akhirnya Ya Allaaah... lumayanlah ya walaupun emang masih belum seberapa itungannya. Intinya berkembanglah hahaha..


 Oke, dan yang sering bikin aku gagal waktu lagi ngutak-atik template di script-nya itu adalah karena aku nggak bisa nemuin script yang sama seperti di tutorialnya. Padahal script-script itu dipake untuk membuat beberapa gadget yang bermanfaat. Nah, kebetulan aku itu kesusahannya waktu nyari cara buat ngubah font, background, sama ngasih icon di sebelah judul postingan.

So, script yang nggak aku temuin tuh script ini nih:
berhubungan dengan <data:post
jadi kayak..
<data:post.title/>
<b:if cond='data:post.url'>
<div class='post-footer-line post-footer-line-1'>
<div class='post-header'>
<div class='post-header-line-1'/>
.dan lain lain...

Jadi, kenapa suatu ketika waktu aku cari kode itu dengan tool find nggak ketemu? yang ada hasilnya kayak gini?
Sebenernya aku yang nggak kebiasaan waktu ngedit template, selalu aja lupa buat centang Expand Template Widget..
 
Padahal fungsinya kalo kita cek Expand Template Widget itu artinya ada beberapa kode yang disembunyiin yang kalo di centang kode kodenya keluar semua deh..
Jadi kalo ngedit beneran deh itunya harus di cek ahhahaahahha itu sih masalah guenya aja yang payah ya..

Udah gitu aja,

Kyuhyun: Udah? segitu doang? *ngelempar mouse*
Rin Ahn: *angguk angguk tak berdosa*
Heechul: sialan, udah di dengerin cuma gitu doang..
Rin Ahn: ih oppaa.. ngomongnya kok 'gitu doang' sih.. itu tuh fatal! fatal kalo kebingungan..
Heechul: itu sih lo aja yang bego, sekarang gue tanya tutorialnya nyuruh lo centang apa itu tadi namanya gak?
Rin Ahn: iya..
Heechul: trus lo centang gak?
Rin Ahn: enggak
Kyuhyun: *ngelempar mouse lagi* oh ya bener itu sih lo-nya aja yang bego
Rin Ahn: oppa sakiiiitttt *jedukin kepala*

Yah, intinya.. walaupun sepele emang jangan sampe lupa deh. Itu penting ternyata kalo mau buat bikin desain yang urusannya ngutak-atik postingan kita .. hehe.. bukannya menggurui, hanya mau berbagai pengalaman.. yah, untuk pemula sih kalo udah master jangan baca

Heechul: telat woi ngomongnya!!

 alam, ADLN_haezh

You Might Also Like

9 komentar

  1. gw juga sering gitu. apalagi waktu masih nubie tentang blog gitu.. kwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. holohhh ~ kesian banget ya aku mah sampe sekarang masih newbie kayak gitu aja gatau hahaha

      Hapus
  2. haha.. aku dulu juga pernah gitu... ahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kenapa rasanya cuma aku yang baru tau sekarang yaa.. hahahha

      Hapus
    2. dulu kan aku masih polos soalnya :D

      Hapus
  3. pantesan waktu itu ga ketemu" kodenya...

    BalasHapus

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers