[ Actor Review ] Profile - Micky Park Yoochun

Akhirnyaaa ~ akhirnyaaa aku nambah postingan tentang aktor favoritku lagiiii hehe..
kemaren sebenernya habis nonton Heartstring pingin banget cuap-cuap tentang Jung Yong Hwa ,, tapi karena akunya mungkin emang rada lolot, jadinya dianya terabaikan deh.. hehe.. besok deh kapan-kapan aku bahas Yong Hwa lagi, tapi kalo udah rerun dramanya lagi yee ..

Yaudah nggak usah lama-lama yaaa.. sekarang aku kasih tau aja, siapa yang akhirnya kembali menarik hatiku dan menjadi aktor favoritku.. hohoho *nggak ada yang mau tau kali, lin*

Park Yoochun - Anggota JYJ - Mantan DBSK

Profile

    * Name: 믹키유천 / Micky Yoochun
    * Japanese name: ユチョン / Yuchun
    * Chinese name: 秘奇有天 / Mi Qi You Tian
    * Real name: 박유천 / Park Yoo Chun
    * Profession: Singer and actor
    * Birthdate: 1986-Jun-04
    * Birthplace: Seoul, South Korea
    * Height: 182cm
    * Weight: 64kg
    * Star sign: Gemini
    * Blood type: O
    * Talent agency: Cjes Entertainment
    * Family: Younger brother/actor Park Yoo Hwan (currently debut as an actor in Shining Shining Shining)



TV shows

    * Goodbye Miss Ripley (MBC, 2011)
    * Sungkyunkwan Scandal (KBS2, 2010)
    * Vacation (2006)
    * Rainbow Romance (MBC, 2005)
    * Banjun Drama (SBS, 2005)

Recognitions

    * 2010 KBS Drama Awards: Newcomer Actor Award (Sungkyunkwan Scandal)
    * 2010 KBS Drama Awards: Netizens' Award (Sungkyunkwan Scandal)
    * 2010 KBS Drama Awards: Best Couple Award with Park Min Young (Sungkyunkwan Scandal)

TV shows Theme song

    * JYJ - Chajatda (찾았다) Found, Sungkyunkwan Scandal (2010)
    * TVXQ - Cheon Nyeon Yeon Ga (천년연가) Thousand Year Love Song, The Legend (2007)
    * TVXQ - Harudal (하루달) Day Moon, Air City (2007)
    * TVXQ - All In Vain, Air City (2007)
    * TVXQ - Remember, Goong S (2007)
    * TVXQ - Geurigo (그리고...) Holding Back the Tears, Vacation (2006)

Trivia


    * KPOP group: Current member of JYJ, former member of TVXQ
    * Official debut: 031226 BoA and Britney Spears Showcase (TVXQ)
    * Micky was his English nickname when he lived in Virginia.

Yoochun's twitter


follow real yoochun's twitter at @6002theMicky

sumber profile : Lautan Indonesia 

Ya ampuunn! kenapa ya aku baru sebegini sadarnya kalo ternyata anggota JYJ ada yang sebegini gantengnya Masya Allaaaaaahhh XD *sujud syukur*. Kenapa aku baru sadar kalo salah satu anggotanya JYJ itu ada yang sebegini manisnyaaaaa ~ omoooo kenapa foto dan gambar2nya dia nggak ada yang jeleeekkk ya ampuuuunn *histeris**nangis di pojokan*

Dan kenapa gue nggak pernah ngelirik diaaaaaaaaa ~~~~ nooooo!!!
oke, itu agak berlebihan..

Pokoknya, aku sedikit nyesel aja kenapa aku baru tau Yoochun ternyata sebegini berkharismanya, sebegini keren, lucu, ganteng, dan bikin kejer justru setelah dia main drama. Beneran lho! 3 tahun aku kenal DBSK beserta JYJ, 3 tahun ngelihatin videonya DBSK/JYJ, dan baru kali ini aku bener-bener ngaku kalo Yoochun itu keren dan multitalent!

Ehm.. karena di boybandnya sendiri aku sebenernya adalah penggemarnya Junsu ya.. sori, awalnya sih Jaejoong tapi hati tak bisa menyangkal kalo mataku selalu tertuju pada Junsu oppa. Hiks, maaf JJ oppaaaa *ini apaan sih?* *nggak ada hubungannya sama Yoochun*


INTINYA:
Aku nggak pernah ngelirik Yoochun, walaupun dia ganteng dan sebenernya sih ganteng 'banget', tapi biasanya sih aku nggak terlalu terpaku sama face penyanyi. Kalo penyanyi sih itungan utamaku jelas suara sama dance, visual nomer tiga, tapi kalo aktor yaa emang mau nggak mau face dan visual itu nomer satu ya. Mungkin emang Yoochun sih partnya di grup nggak terlalu dominan, dia setara sama Changmin, secara suaranya emang jujur menurutku nggak sebaik junsu dan jaejoong, dancenya juga nggak sebaik yunho dan junsu, jadi dari awal emang mataku nggak pernah terlalu terpaku sama Yoochun. Karena aku ini pecinta yang utama, entah utama vokal ataupun utama dance, jadi di grup Yoochun nggak jadi itunganku. Mianhe oppaaa.. lina nyeseel hiks *nangis di pojokan*
Junsu - Yoochun
itu si akang JJ ya? keliatan matanya doang
Waktu awal awal suka DBSK, untuk Yoochun oppa sendiri sebenernya udah kelihatan bakatnya waktu dia mainin drama Banjun Dramanya DBSK itu. Dia itu udah ganteng kan ya, akting dan feelnya dapet banget. Inget sih, dulu emang rada pingin liat Yoochun main film atau drama jadi bisa liat aktingnya full nggak kepedot sama anggota lain. Kan kalo di Banjun drama, aktingnya mereka berlima di bagi rata ya. Cuma ya itu, dulu dia masih belum mainin drama apa-apa, jadi habis itu terabaikan dan aku kembali fokusnya sama jaejoong-junsu-yunho deh. Kadang malah kalo penasaran dan liat variety shownya, aku juga gak condong minat nonton aksinya Yoochun, yaaah.. yang lain bikin lebih penasaran sih. Makannya, sekarang aku masih nggak tau sifat aslinya Yoochun kaaan? *sediiih* padahal variety shownya mereka udah ilang semuaaa *hiks*
Yoochun - Jaejoong
Eeeeh sekarang malah kena karma *oh, inikah karmaa?*, soalnya aku sekarang kalo liat videonya dbsk atau jyj yang dicariin jadi Yoochun dan Yoochun! walaupun otakku teriak *katanya suka junsuuu?*, tetep aja hati mencari wajahnya Yoochun. Ah! sial.. aku jadi stalker dan suka penasaran gimana dia kalo nyanyi, gimana dia kalo dance, gimana dia kalo ekspresi, gimana dia kalo bareng temen-temennya, gimana kehidupannyaa.. Ya Allaah, inikah cinta? *mimpi terus put, mimpi!*


Lagian, kok tiba-tiba lo bisa jadi kejer sama dia siiiih?
Itu karena akting! karena dia jadi pemeran utama! karena aku jatuh cinta sama aktingnya! alamaaaakk~

Yoochun di SKKS
Jadi gini, dulu kan dia pernah ya mainin dramanya SKKS (Sungkyunkwan Scandal Lesson), dan yaah.. sebenernya aku udah tertarik dan cukup penasaran sama aktingnya dia. Tapi apa daya, karena beberapa faktor jadi nggak bisa ngelihat aksinya di drama ini.


Kok bisa?
Pertama karena udah nggak percaya sama rental yang subnya suka seenak jempol, trus kalo download juga males, malesnya itu terlebih liat dramanya saeguk yang model-modelnya pake topi aneh di kepalanya jadi rambutnya nggak keliatan dan itu di seluruh episode! Padahal kan aku pingin dan penasarannya liat Yoochun akting di dunia modern gitu loooh bukan drama sejarah. Yaudah deh, terabaikan. Tapi sebenernya kalo ada yang ngasih softnya gitu aku sih yakin yakin aja bakal nonton huehehehe..

Yoochun di RTP
Hingga suatu hari di malam yang cerah penuh bintang-bintang *oke,stop*, aku ngelihat sebuah sinopsis yang setelah di amati pemerannya adalah Yoochun! Dan seperti drama lain, aku nih pemilih jadi nggak langsung ngejer pingin lihat drama barunya Yoochun deh. Udah gitu setelah aku lihat sedikit dan sekilas ternyata ada bau-bau saeguknya juga. Setelah kuabaikan beberapa lama, dan entah kenapa sinopsis dan wajahnya Yoochun selalu hadir di beranda blog-ku, akhirnya pertahanku hancur dan aku langsung serbu sinopsisnya. Seperti biasa juga, aku nih pemilih, jadi aku cari langsung sinopsis episode 20. Dan alhamdulillah, nggak ketemu.

 

Akhirnya berhenti lagi deh huahahhaha, dan aku lebih milih nonton Heartstring yang udah jelas tamatnya. Dan Yong Hwa jadi inspiratorku deh. Inspirator apa, put? Jadi kan YH ini jadi pemeran utamanya Heartstring, dan setelah nonton aku jadi kagum banget. Bukan apa-apa, aku kagum karena aktingnya Yonghwa cukup hebat secara dia juga ada latar belakang sebagai penyanyi. Kadang aku mandang penyanyi yang berakting itu sebelah mata, soalnya aku pikir mereka lebih ke koneksinya bisa jadi aktor utama. Tapi aku salah sangka karena aktingnya Yonghwa cukup memukau. Di lain hal, aku juga lagi ngikutin dramanya Skip Beat di Indosiar dimana aktornya itu Siwon sama Donghae oppa, dan mereka akting juga sangat memukau padahal mereka kan penyanyi. Dan setelah itu, tiba-tiba TING! keinget sama cowok cakep yang dulu pernah aku anggep ada kemungkinan bisa main drama tapi dramanya nggak pernah aku tonton, hingga akhirnya dengan sekuat tenaga dengan kemampuan internet seadaanya di rumah dan dengan dibumbui rasa penasaran yang menggebu-gebu, akhirnyaa... akhirnya aku berhasil download semua episode drama barunya Yoochun!!!

*wedding song play*
*applouse*

Nama dramanya adalah Rooftop Prince. Drama pertama dan paling berkesan yang habis selesai nonton kangennya jadi gila-gilaan. Dan setelah aku lihat Yoochun mainin karakter di Rooftop Prince, berani apa aku jatuh cinta setengah hidup deh sama Yoochuuuunn.. Omooo~ dia itu daripada penyanyi, kalo aktor dia jadi favoritku dan bener-bener jadi favoritku. Aku nggak pernah nyari tau tentang Yoochun waktu kenal DBSK, tapi ngelihat dia di RTP bikin aku pingin ngestalk semua info tentang diaaa.. Dan aku bisa bilang, kalo Yoochun luar biasa hebatnya mainin peran dia di RTP. Bener-bener berkarakter dan aku bisa melihat banyak sisi dan ekspresi dari wajahnya itu.
Waktu lihat Yoochun main drama, aku sama sekali nggak kepikiran kalo dia itu adalah seorang penyanyi terkenal. Bahkan nih ya, aku sama sekali nggak kepikiran bahwa Yoochun si aktor dan Yoochun si penyanyi adalah orang yang sama walaupun aku udah lama sekali sadar. Habisnyaaa~ mereka berbeda seratus berapa puluh derajat sih. Liat Yoochun akting tuh bener-bener beda sama waktu liat dia nyanyi. Semuanya. Dari ekspresi, kharisma, hawa, senyum, semuanya deh pokoknya! Yoochun di RTP jelas kelihatan lebih manis, lebih ganteng, dan dia bener-bener bisa menghipnotis semua penonton dengan kemampuan aktingnya. Bener-bener deh, itu bener-bener bakat. Itu bener-bener sesuatu banget ..

Dan jujur ya, dulu di DBSK aku nggak pernah bener-bener tulus bilang Yoochun itu 'ganteng', apalagi waktu rambutnya panjang, apalagi waktu di potong kependekan, aku jadi tambah nggak minat. Tapi setelah aku lihat dia akting?? Aku nggak tau apa yang terjadi dengan mataku karena semua wajahnya dia, dengan rambut seperti apapun, dengan baju seperti apapun, Yoochun jadi kelihatan lebih dan lebih ganteng, atau bahkan dia terlihat paling ganteng?

Duh, ibuuuuuukkk anakmu akan gilaaaaa ~~ *melukin laptop*

Bicara tentang akting, ehm.. akting Yoochun oke ya, oke banget itu jelas. Dia nggak kelihatan kayak aktor baru, dia kelihatan pro kayak udah mainin banyak drama dengan banyak karakter. Kenapa aku bilang gitu? Oke, jadi setelah RTP tamat dan aku kangen sama dia, aku coba lihat SKKS, dan ternyata eh ternyata, karakternya itu beda booo'!

Di SKKS dia itu lebih condong ke karakter cowok cool, dingin, jarang bicara, jarang tersenyum juga, bahkan jarang nangis, dan dia pintar! Kalo lo ketemu model cowok kayak dia di sekolah, lo biasa nyebutnya cowok HOT, ehem,,, gambarannya kayak gitu deh..


Dan beda sama karakter di RTP, di Rooftop Prince Yoochun justru mainin drama yang berbeda berapa ratus drajat sama karakter di SKKS. Karena di RTP dia jadi pangeran yang murah senyum, bahkan sering tertawa, dan dibalik tawanya yang bijaksana dia juga ramah, lembut, dan baik. Tapi karena alurnya memaksanya di beberapa keadaan yang cukup memalukan, ya Yoochun juga berhasil jadi sosok yang 'memalukan' itu. Tampang kedinginan, tampang kelaperan, tampang pasrah, tampang susah, apalagi masih ada ekspresinya kalo dia kaget, lagi nahan malu, malu-maluin, nahan gengsi, kekanak-kanakan, manja, takut, bingung, bodoh hahaha.. itu ekspresi paling gokil deh pokoknya, dan I love them.. I love his expression, all of them :3 ... Oh, nggak cuma itu.. dia juga berhasil buktiin kalo dia bisa jadi begitu menyedihkan, melankolis, nyeremin (waktu ekspresi koma), kecewa, marah. Pokoknya di RTP nggak ada deh ekspresi yang dia lewatin. Mau lihat ekspresi apa?

Bahagia? Wajahnya bisa sampe bersinar-sinar dan kelihatan banget luapan kebahagiaan yang begitu meluap-luap..
Senang? Giginya hampir kelihatan terus kalo lagi seneng, dan aura senengnya bisa bikin yang lihat ikut seneng kok :D
Romantis? Aku aja ikut deg-degan gara-gara tatapan matanya.. Dia bisa ngelihatin mata orang dengan begitu dalam dan kuat kayak nggak bisa lihat hal lain selain orang yang dilihatnya.
Kasihnya? Dia begitu mencintai orang yang dicintai hingga semua emosinya terlihat jelas disetiap garis wajahnya, dan dia bahkan bisa mengeluarkan air mata saking nggak bisa nahan perasaannya itu.
Dan kita juga bahkan bisa nangis kalo lihat betapa karakternya begitu ingin melindungi orang yang dicintainya yang kayak nggak bisa lihat dunia kalo orang yang dicintainya kenapa-napa.
Dia bisa meekspresikan ekspresinya kalo lagi jatuh cinta dan bahkan salting! Atau mau lihat aktingnya yang lagi akting? oh, adaaaa...
 
Mau lihat bagaimana raut wajahnya yang begitu menyejukkan dan bikin deg-degan? Pokoknya karakter dia di Rooftop Prince paling lengkap deh, dan kalo aku boleh nyaranin yang pingin lihat bakat aktingnya Yoochun, Rooftop Prince emang paling oke deh :D Nggak nyesel aku lihat dia di drama ini dan disinilah aku makin cinta sama cowok ini.. omooooo~ Yoochun sendiri pernah bilang kok kalo dia seneng bisa mainin peran di RTP soalnya banyak karakter yang bisa dia mainin dan aku setuju!

Lagipula kayaknya, Yoochun ini sifat aslinya emang lebih mendekati sifat-sifat di RTP sih ya hehehe.. nggak tau juga, pokoknya hunting teruusss ! hahahaha Yah, setidaknya kalo junsu dan jaejoong menang solonya, si Yoochun ini menang aktingnya deh ...

Andaikan dalam waktu cepat dia main drama lagi ya, dengan syarat : Happy Ending. hahahaha.. bosen tau lihat drama yang endingnya gantung ..

Kelihatannya aku emang cukup menyesal kenapa baru sekarang suka sama Yoochun. Setelah dilihat-lihat, mungkin aja dia nggak sekalem bayanganku. Mungkin aja dia ternyata lebih cheerfull dari Jaejoong. Atau, gimana kalo dia sama gilanya sama Junsu? Omoo~

 
 


Mungkin aku selalu bilang ya, aktor-aktor yang aku sukai itu biasanya punya bakat berlebihan. Kayak Lee Min Ho, dia pinter action juga. Hyun Soo, Geun Suk, Yong Hwa, mereka bisa nyanyi sama akting. So, sama kayak yang lainnya, factor aku begitu menggemari Yoochun juga karena dia itu multitalent. Pinter nyanyi, pinter dance *yang ini aku sadar setelah rerun2 videonya DBSK kalo Yoochun oppa itu ternyata pinter di nyanyi dan dance juga kok hohohoho* *baru nyadar deh ni anak*. Nggak sebaik junsu, jaejoong, yunho emang. Tapi untuk ukuran penyanyi dia udah dapet bangeeettt XD suara ngebassnya itu ternyata nge-gemesin yah . Bahasa inggrisnya juga menurutku paling bagus dari yang lainnya. So, setidaknya dari mereka ber-5 aku udah dapet chemistrinya satu-satu sih, mungkin Changmin aja yang belum terlalu tahu :)




 
 

 


 
source pic: Lautan Indonesia
Salam, ADLN_haezh

Komentar

  1. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  2. Selamat udah jatuh cinta sama Yoochun, chukkaee, aq jg bias-nya Yoochun. Tulisan kamu bener2 real dan menghibur... Trus update yaaa !

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha terimakasih.. :D
      I hope it too XD moga2 bisa update terus deeh

      Hapus
  3. Hai sy sngt sngt sngt senang bacanya ^_^„sy fans yuchun stlh liat skks n skr tmbh cinta ^^.. slm knal y

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha aku jugaaaa XD
      salam kenal jugaa ^___^

      Hapus
  4. duuuuuuuuuhhhhhhhhhh sma kyk aku,,,,ptma jatuh cinta ya semenjak film RTP itu,,,,,tulisanmu gw bgt sumpeh deh,,,wow gambarnya lengkap pula,,,thx,,,slam kenal ya,,,
    ada film barunya i miss you bareng yoo eun hye,,,ntn yaa!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal ^^
      duuh kita sama yaa.. hehe.. iyaaa dramanya yang baru ini lagi nunggu tamat dulu :p

      Hapus
  5. Bwahhh.. Aku sekarang juga baru sadar Jaejoong sama Yoochun itu cakep.. dan aku selalu cari'in mereka tiap hari entah kemana.. ^^

    BalasHapus
  6. aku juga gi nyadar kalo yoo chun bener" keren and cakep buanget.....

    BalasHapus

Posting Komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you