[ Review K-Drama ] Heartstring (You've Fallen for Me)

Yaah.. aku nggak tau kenapa, tapi setelah akhirnya macet nggak nyelesein review dramanya Heartstring, jadi ngerasa hutang aja. Karena sekarang ini sedang masa-masanya liburan setelah kelulusan dan dibingungkan dengan bagaimana masa depanku, keseharianku jadi nggak bisa lepas sama yang namanya drama. Ehem.. iya, belakangan setiap selesai nonton sama drama, bukannya istirahat tapi malah ngacir nyari drama lain buat ngilangin rasa kangen karena drama sebelumnya. Yah, mungkin inilah yang banyak orang bilang 'kecanduan'. Selama aku masih pengangguran dan tanpa ada kegiatan apapun di rumah kemungkinan besar ini akan jadi keseharianku. Rasanya sedih, tapi emang nyenengin kalo nonton drama itu.

Itu alasan kenapa reviewnya Heartstring nggak selesai-selesai dan itu aku nyesel. Pasca selesa nonton heartstring dan dirundung kerinduan, aku masih semangat review tiap episodenya. Tapi karena kangen itu bikin aku harus cepet-cepet nyari drama lain. Dan karena habis nonton Heartstring aku jatuh cinta sama RTP, jadilah review drama ini terabaikan. Begitulah aku, akhirnya menyerah buat ngelanjutin. Mian ya miaaan.. Kayaknya aku emang nggak berbakat nulis sinopsis atau review panjang yang butuh waktu lama. Aku lebih cocok nulis nulis hal-hal yang baru aku rasain biar nggak cepet hilang.

Dan walaupun udah lama nggak nonton Heartstring, mungkin kesannya agak berubah .. tapi aku coba review drama ini seingetku aja yaa/

HEARTSTRING




Genre : Romance, Comedy, Drama
Format : Television series
Directed by Pyo Min Soo
Ending theme : You've Fallen for Me by Jung Yong Hwa
Country of origin : South Korea
Language(s) : Korean
No. of episodes : 15 +1 special
Original channel : MBC
Original run : June 29, 2011 – August 19, 2011

Main Cast
Extended Cast

Summary:
Lee Shin is a university student majoring in Western Music. He is also the vocalist and guitarist of the band "The Stupid." Shin is known for his good looks, cocky personality, and strong passion for music. Everyone sees him as a cold-hearted and distant, but he has a soft side inside him hidden away. He lacks interest in anything unrelated to music and has neither dreams nor plans for the future. He initially likes Jung Yoon Soo, a dance professor at the university, but this all changes when he meets Lee Gyu Won.

Lee Gyu Won is a bright and outgoing student who was born into a prestigious family and is majoring in Traditional Korean Music, her instrument is the gayageum. Gyu Won's grandfather, Lee Dong Gun, is one of the top 3 traditional musicians of his age and his biggest wish is to see his granddaughter become a traditional music prodigy. Trying to live up to her grandfather's expectations, Gyu Won immerses herself in practice and becomes a university student who knows nothing much outside of her studies. As her friends are fans of "The Stupid", she was forced to go to the band's concert with them. There she saw Lee Shin performing live, and is immediately captivated by him.

Yeo Joon Hee, a bumbling, shy and ever hungry boy who doesn't act his age. He has a complete child-like personality, shaggy idiot by day, Stupid's lead drummer by night. During one of his shaggy phases during the day, he comes across University Princess and chairman's daughter, Han Hee Joo, who he immediately falls head over heels for, calling her his "Natasha." However, there are dark sides to Hee Joo's personality than his naïvety knows, and in the series, he fights between his ever-growing feelings for Hee Joo and helping his friends as she threatens their university lives.

The time when Lee Gyu Won decided to join the performance for the festival, every one sees her potential talent and this triggers Han Hee Joo's mother who plans together with Tae Joon, one of the school's administrators, to destroy Lee Gyu Won's and the Director's image for her to quit the upcoming festival in her fear that Lee Gyu Won might outshine her daughter Han Hee Joo.

 
Review:
Di korea, drama ini ratingnya rendah dan aku baca karena berbagai macam entah karena pemainnya, emosi pemainnya, target yang nggak sesuai, chemistry yang nggak pas, dan lain sebagainya. Well.. jujur aja sebenernya komentar-komentar itu juga yang bikin aku nggak terlalu pingin nonton nih drama soalnya takut kecewa. Tapi ternyata, setelah aku nonton, komentar-komentar yang aku baca itu ternyata nggak beralasan. Pada kenyataannya aku suka banget sama dramanya, sama ceritanya, sama tokohnya, bahkan sama chemistrynya. Toh, walaupun di korea ratingnya rendah, di indonesia aku malah dapet banyak komentar positif mengenai drama ini. And I just love it.

Sama kayak waktu nonton playfull kiss. Di korea ratingnya rendah, tapi di negara lain ratingnya tinggi terus, bahkan aku aja sampe dibikin mesem-mesem sendiri waktu nonton. Intinya kereeeen banget. Dan intinya, rating rendah itu bukan berarti jelek. Kalo dari sudut pandangku, rating rendah di korea tetep aja dramanya bagus dan memukau.

Kenyatannya juga, waktu aku nonton drama ini aku nggak bisa berhenti nonton dan selalu penasaran, selalu pingin tau bagaimana kelanjutan ceritanya. Aku bahkan suka alurnya walaupun alurnya biasa yaitu tentang cowok dan cewek yang awalnya benci jadi cinta, tapi aku suka dengan pengemasannya sehingga disajikan dengan begitu menghibur. Aku nggak tau kenapa banyak yang bilang aktingnya Yong Hwa kurang, padahal disini aku dapeeettt banget emosinya. Secara dia meranin peran cowok cool tapi dinginnya perlahan mencair sejak hadirnya Gyu Won, tapi so what gitu? Menurutku semua emosi yang dia mainin sampai ke penontonnya. Semuanya. Sedih, patah hati, frustasi, marah, kesal, benci, semuanya bisa aja bikin aku nangis. Lalu ketika sweet moments, waktu dia malu, pingin perhatian tapi gengsi, marah karena dia saking sayangnya, gimana dia nunjukin seberapa dia mencintai sosok Gyu Won dengan gayanya sendiri yaitu dengan gaya coolnya tapi terkesan keren, terus.. bagaimana dia nunjukin rasa kesalnya ketika Gyu Won dibikin sedih, gimana dia berusaha menghibur Gyu Won, dan juga bagaimana dia nunjukin rasa bahagianya dengan ekspresi wajah yang well.. sedingin-dinginnya dia, setelah lihat kalo dia akhirnya diterima Gyu Won cairnya Lee Shin kelihatan banget Dia jadi suka senyum-senyum sendiri, dan ekspresi senengnya yang kayak anak-anak itu yang bikin aku kekejeran pingin teriak-teriak. Dan lagi, yang paling bikin aku jatuh cinta sama drama ini adalah saat-saat ketika Lee Shin nyanyi, itu kuereeeeennn banget, dia bener-bener penyanyi *lah? emang penyanyi kan?*

Dan seperti drama lainnya, di drama ini aku juga suka banget sama tokoh-tokoh pendukungnya terutama Kang Min Hyun yang meranin Joon Hee.. Ya ampuuun nih anak emang otak dan penampilan agak gila, tapi sekalinya manggung.. aaaaaahh ~ pokoknya setengah mampus deh gue cinta sama anak ini. Manisnya, senyumnya, imutnya, lucunya, semuanya! semuanya aku sukaaaa..

Trus juga yang jadi Hee Joo, walaupun dia emang agak masuk ke antagonis tapi scene antara dia dan Joon Hee jadi salah satu scene yang paling aku tunggu. Mereka berdua itu seru kisah cintanya dan itu bikin aku seneng, senyum-senyum dan lebih terhibur. Selain itu, si cantik Yoon Soo. Dia itu cantiiiik banget, tapi juga baiiiiik banget. Aku suka banget sama kesetiaan dia terhadap laki-laki yang pernah meninggalkan dan ditinggalkan olehnya. Aku suka kebijaksanaan dia dan kebaikannya yang bener-bener kayak seorang kakak. Pokoknya semua karakter pendukung di drama ini bener-bener menghibur dan mendukung and I love them all..

Kalo disuruh lihat kurangnya, yah kurangnya cuma satu deh menurutku. Kurangnya itu cuma bagian waktu akhirnya Lee Shin memutuskan untuk melupakan Yoon Soo dan akhirnya terpikat sama daya tarik Gyu Won. Melihat betapa sukanya Lee Shin sama Yoon Soo sampe ngikutin Yoon Soo kemana-mana dan walaupun di tolak berkali-kali tetep aja ngikutin Yoon Soo, yah walaupun akhirnya bisa ngelepasin tapi nggak semudah itu bisa ngelupain. Menurutku scene dimana Lee Shin mulai bisa melihat Gyu Won dan akhirnya bener-bener bisa ngelupain Yoon Soo agak kurang. Aku agak mengharapkan ada scene dimana Gyu Won cemburu dan Lee Shin menjelaskan bahwa rasa sukanya sama Yoon Soo udah jauh berkurang dibanding cintanya dia sama Gyu Won..

Tapi at all.. kalo aku suruh lihat lebihnya, kelebihan drama ini ada begitu banyak sampe aku nggak bisa nyebutin satu-satunya. Sehingga, setelah aku nonton drama ini, yang ada aku malah kangen beran sama sosok Yong Hwa dan Min Hyuk, alhasil malah kebanyakan downloadin livenya mereka. Untung ya mereka itu penyanyi jadi kalo search di youtube masih banyak nemu-nemu wajah mereka yang lagi live. Kalo aja mereka bukan penyanyi, mungkin aku udah gila nggak bisa lihat mereka lagi secara Yong Hwa jadi lead male baru disini doang.


source details: http://en.wikipedia.org/wiki/Heartstrings_%28TV_series%29

Salam, ADLN_haezh

Komentar