WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Resensi Film: Film Review

[ Review K-Movie ] Mr.Idol (2011)

Juni 15, 2012

Kelihatannya aku perlu berbahagia karena belakangan ini pengetahuanku tentang aktor-aktor korea jadi semakin bertambah. Setelah di ingat-ingat, dulu aku cuma kenal Bi Rain doang lho, soalnya kan nama-nama korea itu susahnya bikin perut mules kalo dihafalin, tapi nggak tau juga sih belakangan ini otakku cepet hafal aja sama nama-nama aktor. Udah gitu kayaknya gara-gara faktor keseringan lihat artis korea, mataku jadi gampang hafal sama wajah-wajahnya artis-artis itu.

Huehehhe.. oke, yang di atas itu nggak penting. So, sebenernya hari ini aku cuma ingin berbagi kesan-kesan seperti biasanya setelah melihat sebuah film. Gara-gara ada temen yang berkoar-koar tentang film ini dan kebetulan hihihi ada aktor baru idolaku dan katanya keren filmnya, jadi langsung deeehhh .. downloaaad hahahha.. oke , this is my review..


Mr. Idol



Profile

  • Movie: Mr. Idol
  • Revised romanization: Mr Ahidol
  • Hangul: Mr. 아이돌
  • Director: Ra Hee-Chan
  • Writer: Lee Kyu-Bok, Ra Hee-Chan
  • Producer: Kim Sung-Chul
  • Cinematographer: Park Yong-Soo
  • Release Date: November 3, 2011
  • Runtime: 114 min.
  • Distributor: Synergy
  • Language: Korean
  • Country: South Korea


Cast






Mr. Idol-Park Ye-Jin.jpg Mr. Idol-Ji Hyun-Woo.jpg Mr. Idol-Kim Su-Ro.jpg Mr. Idol-Lim Won-Hie.jpg Mr. Idol-Park Jae-Beom.jpg
Park Ye-Jin Ji Hyun-Woo Kim Su-Ro Lim Won-Hie Park Jae-Beom
Oh Goo-Joo Lee Yoo-Jin Sa Hee-Moon Park Sang-Sik Jio



Mr. Idol-Jang Seo-Won.jpg Mr. Idol-Kim Randy.jpg Mr. Idol-U-Kiss.jpg
Jang Seo-Won Kim Randy U-Kiss
Hyun-Yi Ricky Wonder Boys (cameo)

Additional Cast Members:




 

Bercerita mengenai sekelompok boyband terkenal bernama Mr.Children yang tiba-tiba vakum dan label mereka bangkrut dikarenakan salah seorang vokalis utamanya meninggal karena bunuh diri.

Pasca kematian vokalis utama, sang produser Oh Goo Joo pergi keluar negeri selama 3 tahun, dan ketika baru saja lepas landas tas kopernya tiba-tiba hilang. Ternyata tas kopernya itu kebawa oleh seorang pemuda bernama Yoo Jin yang kebetulan hari itu juga sedang berada di bandara menjadi tour guide.

Setelah akhirnya Goo Joo dan Yoo Jin berhubungan melalui telepon, akhirnya mereka pun bertemu. Tapi ternyata apes lagi, soalnya kopernya Goo Joo lari sendiri sampe akhirnya masuk ke dalam danau. Yoo Jin awalnya nggak mau nyemplung ke kolam tersebut tapi Goo Joo dengan wajah datarnya langsung mendorong Yoo Jin masuk ke kolam tersebut.

Setelah pertemuan aneh mereka itu, Oh Goo Joo yang kembali ke korea mencari Mr.Children yang tersisa, tetapi rekannya Sa Hee Mon tidak mau memakai Mr.Children lagi karena dianggap sudah tidak mampu menjual. Hal tersebut menyebabkan Oh Goo Joo pergi dari label yang dipimpin Sa Hee Mon dan dia berniat membuka agency sendiri bersama rekan kerjanya Park Sang Sik yang dipaksa keluar dari pekerjaannya untuk bekerja di pihak Goo Joo serta di paksa menjadi presiden label yang akan didirikan Goo Joo. Karena Goo Joo sejak awal memang berniat untuk membentuk lagi Mr.Children, mulailah dia melakukan hunting dan mengumpulkan ketiganya. Tapi mereka kekurangan seorang vokalis utama, sehingga diadakanlah audisi untuk mencari vokalis utama.

Disitulah band Yoo Jin juga mengikuti audisi, Tapi Goo Joo ternyata hanya tertarik pada Yoo Jin tidak pada anggota band lainnya. Yoo Jin menolak dengan alasan kesetiaan kawannya, tapi ternyata kawannya sudah terlanjur mengundurkan diri dari bandnya. Yoo Jin pun akhirnya bekerja paruh waktu di banyak tempat. Siapa sangka, disetiap jalan dan tempat yang disinggahinya disana pula ia bertemu Goo Joo yang terus-menerus memintanya untuk bekerja dengannya. Yoo Jin tetap menolak dan tidak tertarik, tapi Goo Joo tidak pernah menyerah hingga lama-lama kehadiran Goo Joo sudah seperti teror bagi Yoo Jin. Ketika keponakan Yoo Jin jatuh sakit dan kakaknya tidak punya biaya rumah sakit, Goo Joo datang untuk membayarkan. Yoo Jin jelas tidak terima tapi karena sudah terlanjur di bayar, maka Yoo Jin harus bekerja dengan Goo Joo. Begitulah awalnya, sehingga perjalanan Yoo Jin menjadi seorang penyanyi pun dimulai.

Review:
Yap, sebenernya aku tertarik nonton Mr.Idol karena ada Ji Hyun Woo oppa disana dan dia jadi pemeran utamaaaa.. Emang sih, aku belum selesain nonton dramanya Queen in Hyun's Man atau lebih tepatnya belum nonton full tapi secara garis besar aku udah tau alurnya dan aku jatuh cinta sama JHW oppa. Dan karena jatuh cinta sama aktingnya QIM aku butuh referensi lebih banyak tentang dirinya hehe. Alamaaak.. ternyata ada lagi aktor manis yang nggak terlalu putih, nggak terlalu tampan, tapi tatapannya bisa bikin melting. Aku yang cuma penonton aja bisa gitu ya dibikin ikut deg-degan. Ehehehe. Kurang ajar kok emang nih oppa hehe..

Itu alasan utamanya. Alasan lainnya adalah karena film ini bertemakan tentang Idol dan yesss aku juga suka tema-tema berbau Idol dan lagi aku penasaran.. karena JHW oppa itu jadi pemeran utama otomatis dia bakal sering nyanyi dong? Iyaaa dia sering nyanyi dan iyaaaaaa aku suka sama suaranyaaaaaa... XD kalo kemaren aku jatuh cinta sama Yoochun oppa dan YongHwa oppa karena dia adalah penyanyi yang bisa akting, maka aku jatuh cinta sama Hyun Woo oppa jelas karena dia adalah aktor yang bisa nyanyi. Ah, baiklah. Ini sama seperti ketika aku jatuh cinta sama Jang Geun Seuk. Di postingan sebelumnya aku pernah bilang kalo aku suka suka banget sama aktor yang bisa memiliki banyak kemampuan. Kayak Hyun Soo yang bikin jatuh cinta gara-gara suaranya di dream high, Jang Geun Seuk gara-gara suaranya di You're Beautiful, Lee Min Ho karena aksinya tanpa stuntman di City Hunter, trus siapa lagi ya.. banyak deh pokoknya. Dan ini yang kesekian kali aku jatuh cinta sama aktor dengan suara bagus. Udah gitu disini Hyun Woo oppa nggak sekedar nyanyi. Dia main gitar, dia juga danceeeee XD omooo~ keren ya kereeeen ...

Stop lin, sebenernya lo itu emang dari dulu pecinta 'pemain utama' kan?
ehem.. ketauan..

Komentarku nggak banyak ya untuk drama ini, soalnya aku suka sama semuanya. Aku suka sama alurnya, aku suka sama permainan konfliknya, aku juga suka sama peletakan klimaks ceritanya. Semuanya sudah pas diletakkan di film ini, dan jujur aja ya.. selama film ini berlangsung yang aku perhatiin emang cuma Hyun Woo oppa doang. Dia ganteng bangeeeett... astaga *bernafas, lin...*

Aku cukup ngakak dengan tingkahnya Oh Goo Joo yang setelah beberapa menit berlalu aku sadar kalo perempuan ini datarnya nggak ketulungan. Bayangin aja, dia bahkan nggak tau caranya minta tolong. Semua yang ia lakukan itu bersifat 'memaksa' dan sedikitnya lebih mirip 'teror'. Bahkan waktu dia minum bir yang rasanya bisa bikin orang kehabisan nafas pun dia tetep datar, dan kayak robot.


So, ketika hari pertama Yoo Jin datang dengan niat untuk mengklarifikasi bahwa dia tidak ingin bekerja dengan Goo Joo, tapi tanpa babibu Goo Joo langsung nyuruh Yoo Jin lompat tali 400 kali dan setelah itu Yoo Jin nggak bisa keluar lagi dari tempat itu. Itu tuh kayak Goo Joo ngomong 'barang siapa sudah masuk ke sarangnya, maka ia tidak akan bisa keluar. Siksaan menunggu. Kalo berani kabur, siap-siap saja hidupmu tidak tenang'. Dan aku suka banget dengan cara Goo Joo menjadikan anggota Mr.Children dan bahkan Yoo Jin yang nggak bisa apa-apa pun bisa dibuatnya bertekuk lutut dan mengikuti perintahnya. Memang Oh Goo Joo disini sangat keras, tapi hasil yang diperoleh juga sangat memuaskan. Bahkan ketika tidak ada satupun acara musik yang mau menampilkan Mr.Children, Goo Joo tidak kehilangan akal untuk membiarkan mereka tampil di hadapan umum dalam kegiatan sosial. Ya, Goo Joo menerapkan sistem 'semuanya dimulai dari yang paling rendah' sehingga peningkatan yang dicapai akan sangat kentara. That's great idea.
 Dan akhirnya aku juga jadi suka sama Jay Park. Kapan itu stasiun televisi Indonesia ada yang pernah nayangin konsernya si Jay Park di Indonesia. Sekarang aku nyesel kenapa kemaren aku sok-sokan nggak mau lihat ? Sekarang habis tau suara dan aktingnya di Mr.Idol aku jadi pingin lihat penampilannya waktu di Indonesia. Ternyata suaranya bagus ya, padahal awalnya aku kira dia cuma pinter nge-rapp. Habis ngisi soundtracknya Rooftop Prince aku tambah yakin kalo dia itu emang dasar suaranya bagus. Suaranya ringan dan menyenangkan. Selain itu, aktingnya not bad lah.. Dan dance-nya hebat. Great.. hehe

Oya, salah satu pemainnya juga pernah main di dramanya Heartstring yaitu Jang Seo Won dan Lee Hyun Jin.

At least, film ini keren banget. Semuanya termasuk pemainnya dan terutama Hyun Woo oppa dengan banyak kejutan yang ia berikan. Hihihi.. dia di film ini kelihatan jangkuuung banget. Iya lho, dia kelihatan tinggi banget dan malah yang paling tinggi dari anggota lainnya. Bahkan bentuk tubuhnya pun bikin melting, bagus bangeeet... Padahal di QIM dia kelihatan so so aja sama aktris lainnya. Dan dia juga memainkan karakter yang berbedalah sama karakternya di QIM. Jujur habis nonton ini aku jadi tambah suka sama Hyun Woo oppa, dan bisa aku pastikan setelah ini aku bakal nunda nonton moonsun dan bakal ngulang dari awal sampe selesai dramanya QIM. Emang bener ya, tatapannya, senyumnya emang bikin melting.

Selain itu OSTnya juga keren-keren banget. Termasuk lagunya Summer Dream, udah liriknya bagus, musiknya nyenengin nggak bikin bosen, dan part yang dinyanyiin setiap anggota disitu bikin vokal setiap anggotanya kelihatan jelas. Nada-nada tingginya juga keren banget. Dan suaranya Ji Hyun Oppa disini jelas banget, kereeeen banget.. *entah udah berapa kali aku ngucapin kata keren*


Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

3 komentar

  1. wah linna juga bikin review nya ternyata,,
    Hyun Woo Oppa emang bikin kita dapet banyak Inspirasi ya,, ga peduli deh berapa kali kita bilang dia keren,,, tapi dia emang Keren,,, hohoho,,

    Aku sih dr awal liat dia di Birth of the Rich dah sadar kalo dia tinggi banget,, cuman dulu belom suka jadi biasa aja ma dia,,

    BalasHapus
  2. Kim su ro, sering banget liat dia

    BalasHapus
  3. kamu da nonton film korea ptotect the boss blm ? :)

    BalasHapus

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers