Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

[ Review ] West Movie - Zathura (2005)

Sabtu, Agustus 25, 2012

 


Huwaaaaa... It's like I wanna scream right now! Pertama, hari ini tuh aku seneeeng banget soalnya entah kenapa KARENA hari ini aku main keluar, aku serasa refresh banget..
Dan kedua, waktu pulang main, aku nonton Zathura.. Oh well.. emang sih ini film lama, dan sebenernya aku juga pernah nonton, tapi nggak pernah sampai selesai.. eh nggak, sampai selesai sih sebenernya tapi nggak seratus persen ngerti sama ceritanya. I mean, aku nih tipe orang yang nggak akan bertahan nonton film kalo nggak dari awal.

Sebenernya ini juga agak aras-arasan soalnya nggak ngelihat awalnya, atau nggak notice awalnya soalnya adikku bilang aku lihat awalnya. Mmm.. forget my previous statment.

Yang penting ya.. hari ini aku nonton great movie. Even I know it's old movie, really old movie actually.. or maybe not really old sih.. ah, apaan sih... lupakan..

Pokoknya, hari ini aku mau review ini, no matter's what.. pokoknya mau aku review. Titik.


Jadi, film ini bercerita tentang 2 orang anak kakak beradik bernama Walter dan Danny yang selalu bertengkar. Suatu hari mereka ditinggal orang tua mereka dan Lisa, kakak mereka, disuruh menjaga kedua adiknya ini. Sayang, Lisa lebih suka menghabiskan waktunya untuk tiduran dan mendengarkan musik.

Sedangkan Walter dan Danny merasa sangat-sangat bosan, dan Walter dibikin marah sama Danny dan ngejar Danny. Danny bersembunyi di eskalator kecil dan sengaja menakut-nakuti, Welter menurunkannya sampai ke basement buat nakut-nakutin Danny. Dan Danny nemuin mainan lama, sebuah papan permainan semacam ular tangga. Danny memohon Walter untuk memainkannya bersamanya, tapi Walter menolak. Setelah itu, Danny mencoba memainkannya dan kejadian yang mengharuskan Walter untuk ikut main bersamanya pun dimulai.

Ternyata permainan itu bukan sekadar permainan. Setiap mereka menekan tombol dan muncullah angka, maka pion mereka (disini pake pesawat2an) akan jalan sesuai angkanya. Setelah itu akan muncul kartu yang berisi sebuah tulisa. Tulisan pertama di kartu tersebut adalah Hujan Meteor. Awalnya mereka nggak tau apa maksud tulisan tersebut, hingga muncullah hujan meteor sungguhan. Dan inilah awalnya, ketika semua permainan dan semua tulisan di kartu itu menjadi nyata. Ada yang baik dari kartu yang keluar, tapi ada pula yang buruk. Dan hal tersebut membuat kedua bersaudara ini menjadi sering bertengkar and it's getting worse. Apalagi Walter yang terus-terusan nyalahin adiknya dan gampang ngambek.

Hingga suatu saat muncullah kartu bertuliskan 'Selamatkan Astronot terdampar', dan berkat astronot itu, pertengkaran mereka perlahan bisa dihentikan dan mereka semakin sadar apa arti satu sama lain.

Well, awalnya waktu nonton film ini dulu itu karena ada Kristen Stetward disana bertepatan waktu aku lagi cinta-cintanya kan sama Twilight.Sayang dia nggak muncul banyak awalnya sampai pertengahan, so aku nontonnya nggak serius. Dan film ini sebenernya udah sering tayang tapi aku selalu telat kebagian nontonnya jadinya nggak pernah nonton full deh.

Nah,hari ini kebetulan aku bisa nonton film ini dari awal sampai akhir. Oke, nggak sepenuhnya dari awal kayak yang aku bilang tadi sebenernya. Setidaknya aku nonton mulai dari 15 menit pertama mungkin ya. Satu hal yang aku notice banget di film ini adalah... si Walter ganteng bangeeet.. Ah, manis maksudnya. Oke, aku sadar umur ... but, heiii.. he is older than me now, right? dia kelahiran 92 dan aku 95.. so... mm.. lupakan.. balik ke topik..


Iya, pokoknya si kakak walter ini udah manis banget, dan sifat kakaknya itu bikin guemees banget. Meskipun disini dia memerankan tipe kakak yang nyebelinnya setengah mati. Egois, pemarah, pendendam, menyebalkan, nggak sayang adik, kayak gitulah. Tipe-tipe bad boy. But I still love his character actually. Dan pada akhirnya si kakak ini sadar kalau dia sayang banget sama adiknya Danny dan nggak akan ngebiarin adiknya kenapa-napa.

Nah... awalnya aku emang kepincut sama tampangnya si Walter ini, dan jadinya nye-stalk deh. Gara-gara wajahnya tu familiar tapi setelah lihat filmgrafinya ternyata emang aku nggak pernah lihat satupun filmnya. Ah, yang jadi Walter ini namanya Josh Hutcherson dan aku langsung nyari bionya sambil nonton nih film. Yaaah.. ternyata gedenya nggak secakep kecilnya sih, tapi aku tetep cinta sama wajahnya. Yang kedua yang aku notice banget dari karakter Walter ini adalah.. karena yang bikin karakter kakak yang nyebelin ini kuat ternyata justru malah Josh-nya sendiri.Jadi aku ternyata jatuh cinta sama aktingnya. Sama cara bicaranya dan sama caranya memandang. Semua ekspresinya lovely banget. So, kayaknya aku bakal hunting all his movies deh huaahahahhaha... pingin lihat aktingnya lagi.

Tapi bukan berarti yang akting jadi Danny itu nggak yes lho. Bagus banget juga kok. Karakter adik yang tertindas tapi tetep sayang kakak itu juga kuat banget kok dan aku suka chemistry kakak beradik ini soalnya duapetnya kebanget-kebangetan. Sebentar-bentar bikin jengkel gara2 si walter nya ini, tapi nggak lama bikin terharu banget sama cara walter berusaha ngelindungi adiknya.

Dan yang paling aku suka adalah waktu Lisa jatuh cinta sama si Walter dewasa, dan waktu sadar kalo ternyata dia jatuh cinta sama adiknya sendiri itu bikin aku gemees banget. Udah gitu kan cara walter mandangin kakaknya yang jatuh cinta sama si astronot (walter masa depan) itu bikin aku melting. Hey, anak 10 tahun bikin gue melting? But, it's oke.. In reality, he's older than me, right?. Tapi keberadaan Lisa ini memang bikin bumbu tersendiri karena humornya kerasa banget. Aku suka banget ketololan Lisa yang althought she know she in danger situation, tapi dia masih bisa ngomongin hal lain kayak masalah hati. Dan kalo terus aku lihat adegan waktu Lisa sadar kalo ternyata cowok yang bikin melting ternyata adiknya sendiri beneran bikin aku ngakak. Kaget dan paniknya tu lho.. bener-bener deh aktingnya Kristen ini patut diacungi jempol. Aku suka banget pas di ending trus si Wilter teriak ke kakaknya "Lisa, apakah kau masih menyukai mataku?" dan Lisa hanya berteriak sambil berlari. Beneran bikin gemes deh kakak beradik ini. Kayaknya aku masih bisa nonton beberapa kali lagi fufufufufu..

Dan yang paling bikin aku geregetan adalah alurnya sendiri. Kalo ini masuk level advanture, sebenernya bener-bener adventure. Semuanya dapet. Perjalanan mereka, dan ketegangan yang bikin aku megang kenceng2 tangan adikku itu juga kerasa banget. Althought I know, It will be happy end, but still aku tetep deg-degan dan tegang sama seluruh aksi yang ditampilkan film ini. Kalo aku kasih nilai, aku kasih empat jempolku deh. Biarlah berlebihan, soalnya euforianya masih kerasa sih.

Dan yang paling bikin aku merinding itu adalah twist dalam film ini. Bukan cuma bercerita tentang petualangan menegangkan, kisah adik-kakak yang bertengkar lalu baikan, tapi juga surprise tentang mengapa astronot itu terdampar? Darimana asalnya dan bagaimana? Sulit diungkapkan lewat kata-kata... tapi ketika udah sampai bagian itu, entah kenapa... walaupun emang nggak ada yang bisa bikin terharu, tapi air mataku serasa mau keluar. Kisah adik kakak ini bener-bener sweet dan bikin terharu. Apalagi ekspresi setiap pemainnya. Good... mungkin ekspresi-ekspresi mereka yang bikin aku pingin ngakak waktu tegang-tegangnya, dan pingin nangis waktu nggak ada yang harus ditangasi.

Ending? Udah deh, nggak usah ditanya. Kalo minta sesuai harapan., film ini diluar dugaan dan lebih dari itu film ini menampilkan ending yang lebih menarik dari bayangan. Yang bukan hanya happy ending, tapi moral value yang disampaikan dari awal sampai akhir mengalir begitu natural. In the end, aku seneng bisa nonton film ini sama adik kecilku. Well biasanya aku nggak bisa nonton film bareng kalo filmnya tentang cinta-cintaan. So, it's really nice movie if you wanna watch some movies with your sister or brother...

Salam, ADLN_haezh

4 komentar :

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Catatan Terbaru