Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Sabtu, September 01, 2012

[ Review Komik ] Alice Academy / Gakuen Alice




Wow.. Aku bener2 gak nyangka, ada komik yang bisa bikin aku tahan nafas dan deg-degan untuk setiap adegan di komik tersebut. Aku nggak nyangka ada komik yang bisa mengangkat emosi segila ini.

Well, aku nggak pernah terlalu tertarik baca komik yang diluar genre romance. Aku nggak terlalu tertarik komik berbau petualangan, peperangan, ataupun bahkan fantasy. Aku cuma suka komik-komik yang bener2 mengutamakan tentang romance.nya. Ekspetasiku kayak gitu waktu mau baca komik ini ataupun memutuskan untuk baca komik ini. Aku kira bakan lebih banyak cinta-cintanya. Yang lebih penting, komik ini adalah salah satu komik yang paling digemari pecinta komik.

Dan setelah baca cuplikannya di hanalala, aku cukup tertarik dan ternyata emang seru. Akhirnya aku memutuskan untuk ngikutin komik ini walaupun ceritanya justru lebih sering tentang persahabatannya daripada cinta2annya. Apalagi ini tulisannya suka detail banget. Jadi satu komik gitu baru bisa selesai sekitar 3 jam.

Nah, masalahnya sekarang itu adalah, karena komiknya yang bagian penting belum terbit-terbit, akhirnya aku lari ke mangapark. Dan parahnya, itu pake english. Halloowww... Aku baca komiknya yang pake bahasa Indonesia aja aku kewalahan setengah mati buat ngertiin maksudnya. Apalagi in english!!?? Kolaps dong gue.

Kesanku sejauh ini? Gilaaaakkk...  Udah beberapa kali aku dibikin pingin teriak, rasanya ada yang mau meledak dari dadaku, ya ampuuun ceritanya bener-bener gilak. Gilak!! Aku juga udah beberapa kali dibikin pingin nangis. Walaupun aku tau itu cuma komik, tapi waktu baca serasa kayak di depan mata. Aku bener-bener nggak tahan lihat tiap pemainnya yang selalu kesakitan dan menderita. Kenapa setiap volume nggak ada bagian dimana mereka bahagia? It's so sad.. Really sad that I can't help it.

 

Aku nggak tahan lihat natsume yang terus-terusan nggak punya temen, hidupnya pendek, tapi nggak nyerah buat ngelindungi mikan yang dicintainya. Aku paling nggak tahan lihat bagian natsume, yang kebagian sedih mulu. Kasian banget sih dia, udah dia cuma bisa merhatiin Mikan dari belakang, tapi diem2 juga ngelindungi Mikan. Udah gitu dia mah beda dari anak-anak lain. Natsume itu orang yang disuruh-suruh dan harus mau ngikutin perintah dan selalu dapet misi berbahaya. Anak yang paling sering diancam. Selalu ingin melarikan diri tapi nggak bisa. And at least, lihat Mikan juga cinta sama dia itu bikin aku nggak berharap lebih dari mereka berdua harus bahagia.

Aku juga suka sama mikan yang akhirnya sadar kalo dia juga suka sama Natsume. Satu-satunya hal yang akhirnya bisa bikin natsume berubah, ya ampuuun walaupun adegan romantis-romantisnya jarang banget tapi aku nggak bohong beneran deh setiap ada bagian natsume sama mikan itu chemistrynya nggak main-main. Rasanya pingin banget bahagia.

Udah dulu ibunya mikan nggak bahagia padahal harusnya bahagia sama ayahnya. Eh ayahnya mikan juga meninggalnya tragis banget, padahal aku pingin banget lihat ayahnya mikan sama ibunya mikan bahagia bareng-bareng, tapi ternyata kejadiannya malah kayak gitu. Malangnya nggak ketulungan. Aku sampe beneran nangis deh..

 

Dan sekarang, komiknya belum tamat-tamat. Chapter terakhir malah si natsume koma, atau mati. Arrrrggghhh.. Kayaknya aku bener2 bisa gila deh sama bacaan satu ini. Masa komik panjang-panjang gini endingnya si natsume mati kan nggak bangeeet.. Ya Allah.. Nggak tau kenapa, walaupun ini cuma komik tapi aku berdoa biar tachibana higuchi ngasih ending yang sesuai dan bahagia. At least, aku bisa lihat si Natsume sama Mikan nikah kek, bahagia kek, jadi orang biasa nggak usah ada hubungannya sama Gakuen Alice lagi. Dari seluruh cerita yang aku baca, aku bener-bener nggak mengharapkan yang lain selain akhirnya Natsume bisa bareng2 Mikan.

Padahal awalnya aku pikir Mikan bakal benci natsume terus dan jatuh cinta sama Ruka. Tapi ternyata dingin dan juteknya natsume punya sisi tersendiri dimana dinginnya dia itu jadi sweetnya bisa bikin pingin gigit kursi..

Dan sebenarnya kalo diniat gitu aku udah nggak mau ngikutin komiknya ini lagi soalnya full of sadness. Gila sebel banget aku nggak ada seneng-senengnya. Romantisnya juga dikit banget lagi. Niat awalnya sih cuma pingin lihat perkembangan Natsume Mikan apakah semakin baik atau semakin buruk. Jadi kayak komiknya, niatnya cuma langsung asal buka aja cari yang cinta-cintaan. Tapi siapa sangka, waktu buka mangapark dan lihat chapter yang bikin aku penasaran, yang ada malah pingin lebih tau lagi jalan ceritanya.

Komik ini bener-bener misterius. Ada beberapa hal yang bikin kagum. Dari awal nggak ada yang nyangka kalo keadaan jadi kayak gini. Penuh bersitegang, penuh cinta, penuh kekuatan, penuh pertanyaan. Disetiap chapter adaa aja klimaksnya. Adaaaa aja yang bikin aku penasaran setengah mati. Adaaa aja yang bikin ngescroll mouse terus ke bawah.

Mouse? Well, satu-satunya yang bisa aku gunain untuk baca komik ya emang baca online dan pake netbook. Walaupun jujur, jujuuurr banget, aku jauh lebih suka baca komiknya langsung daripada baca online. Secara aku bisa bawa kemana-mana, bahasanya udah bisa dimengerti karena bahasa Indonesia, dan gak harus klak-klik klak-klik. Sayang, kalo aku ngikutin komiknya aku bisa gila saking penasarannya sama kelanjutan komik ini. Ya, terpaksa deh, mau nggak mau aku baca online. Lumayan sih, selisihnya jauh banget. Online-nya udah sampe vol.27, tapi komiknya di Indo masih 17 jauh banget kaaan?

Apa itu bahasanya itu lhoooo~ pake bahasa inggris booookk.. Gila apa aku ngerti bahasa Inggris aja masih belum apa-apa, dan ditambah komiknya GA ini bahasanya rumit banget dan harus mikir.

Nggak capek lin?
Whaaaatt?? Gak capek? Gila lo! Gue baca satu halaman aja udah pusingnya setengah mampus! Bayangkan kalo satu chapter? Satu buku??
Pingsan iya kali ya..
Makannya aku nggak baca langsung satu buku,nggak satu chapter full. Yang ada aku malah gila kalo disuruh nyelesein. Akhirnya aku mutusin, kalo aku bakal beli komiknya aja nanti. Nah yang onlinenya ini cuma buat menghancurkan rasa penasaranku aja. Yah, walaupun setelah baca yang ada aku malah baca semua chapternya. Tapi kalaupun emang ada bagian yang bener-bener susah aku baca, tetep aku lewatin. Yang terpentingkan aku tau alurnya sampe titik terakhir. Bahkan kalo rawnya udah keluar gitu ya, walaupun masih bahasa jepang, mungkin aku bakal nekat baca. Gila GA bikin penasaran banget!

Dan malahan ni ya, aku yang bahasa inggrisnya masih nggak bagus, dan bacanya nggak full, aku nangis oi! Nangis baca komik ini. Bahkan untuk aku yang masih nggak ngerti bahasa inggris, masih susah ngartiin, masih banyak yang dilewatin, tau emosi apa yang disajikan komik ini. Seberapa emosi yang keluar dari alur komik ini, emosi dari setiap tokoh komik ini, semua bikin aku panas dingin. Nggak tau kalo nanti bukunya udah keluar, kalo udah pake bahasa Indonesia. Nangis di kamar sehari-hari?mata bengkak?teriak kayak orang gila? Mungkin iya..


Sekarang GA udah masuk bagian akhir. Entah sih, aku bener-bener berharap kalo ini akan memasuki bagian akhir. Aku udah nggak kuat liat tokoh-tokohnya ini menderita. Keinginanku yang paling aku inginkan adalah segera sampai bagian akhir, Mikan-Natsume dan yang lainnya bahagia, Alice Academy juga bahagia, dan setelah penderitaan yang panjang, aku berharap banget endingnya juga bakal panjang. Amiiin... Hehe

Satu-satunya hal yang bikin aku beneran sedih dan udah nggak bakal bahagia dari komik ini adalah bagian waktu ayah mikan mati dengan tragis dan naas sebelum dia bahagia bersama Yuka. Dan juga Yuka yang meninggal tragis juga sebelum ngerasain bahagia bareng mikan. Betapa aku berharap orang tua mikan ini bahagia. Secara kisah mereka lengkap banget diceritain, walaupun dah tau orang tua mikan akan berakhir menyedihkan, tapi tetep aja waktu baca sedihnya gila-gilaan. Sekarang tinggal bagian natsume yang type alicenya bisa bikin hidupnya berkurang, dan mikan juga yang akan kehilangan hidupnya kalo alicenya dipake sampai maksimum. Beneran kalo si tachibana higuchi bikin nih komik sad ending, aku bakal protes..!!

Sama siapa?
Ya sama siapa kek! Eh kan sebel banget tauk kalo panjangnya penderitaan diakhiri dengan penderitaan juga.!
Aku nggak mau doong kalo natsume sama mikan kayak orang tuanyaa:((( nggak mau dong , nggak mauuu.. Pokoknya gak mauuu... Cukup orang tua mereka aja yang sedih. Kalaupun mikan sama natsume mati dengan bahagia aku juga nggak mau. Kalau salah satu dari mereka bisa ikhlas kehilangan orang yangcintainya juga aku nggak mau. Pokoknya aku nggak menoleransi adanya kematian siapapun itu! Semua harus bahagia! Titik... Hiks. Hiks.. Cepetan tamat dooong... Cepetan bahagia dooong ..

Udah lin, stop! Lo ngomong gitu juga nggak ada yang dengerin kali!
Hiks. Iya ya, iyaa.. Yaudah deh  aku nangis dulu di kamar. Hiks. Dadaaah :)
 


Salam, ADLN_haezh

27 komentar :

  1. ... hai,

    kita senasib. aku juga nangis baca ni manga.

    aku juga gamau sad ending. natsumeee ;;A;;

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaaaa jangan sampe deh, sumpah ..!
      sad ending tu paling gak enak

      Hapus
    2. iyaaa... aq juga gitu.. samaaa banget.. aq juga nangis abis abisan tengah malam.. beneran deh sumpah..

      Hapus
    3. buset pengaruh GA memang mematikan..ckckckck

      Hapus
  2. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  3. astaga lo harus liat yang chapter 143 144 woyy natsume mikannya astagaaa ahh gue tuh baca GA nangis nangis, sayang sii belom selesai-_- duh gamau natsume matii :( natsume harus sama mikan, gue sii nyesek sumpah jadi ruka, tp yaa gue juga seneng natsume sama mikan, bimbang diantara dua :s haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaah sama aku juga sebenernya kasian sama ruka,
      tapi apapun yang terjadi aku pinginnya tetep mikan sama natsume..
      menurutku natsume emang butuh sosok mikan disisinya gitu deeh

      Hapus
  4. terkadang cerita yg happy ending itu juga nggak bagus loh

    guaa sok tahu haha

    salam kenal
    salam solid blogger BSO

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sebagian besar orang emang mikir gitu,
      tapi aku mending menghindari yang sad ending daripada trus kejer hehe

      salam kenal jugaa ^^

      Hapus
  5. Hai, ada yang mau ikut lomba blog bertemakan komedi? Kalo mau cek www.seekoryunus.com yah! Hadiahnya buku radityadika yang bertanda tangan dia lhooo dan hadiah menarik lainnya :)cek seekoryunus.com :)

    BalasHapus
  6. Hai ^_^ aku juga suka baca komik
    gakuen alice juga salah satu komik yang kusuka dari komik yang dibuat sama higuchi tachibana ^_^ juga M&N ceritanya juga lucu coba aja baca.Dan Romantis ^_^

    Silakan kunjungi blogku atau follow
    mangahomeforall.blogspot.com
    ullystories.blogspot.com


    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa aku juga suka komiknya higuchiii XD yang M&N aku juga udah baca bagus bangeeet walaupun gambarnya gak sebagus gakuen alice tp romantisss... wkwkwkwk

      salam kenal ^_^

      Hapus
  7. rainny rizkia sa'bani22 Desember 2012 22.22

    wah...bener klo baca manga(gakuen alice) bikin nagis , pengen nya sih aku masuk ke dalam anime gakuen alice trus ngehajar orang yg udh ngebuat penderitaan ini ... >_<

    from.rainny

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa ayook kita serbu merekaaaa...

      Hapus
  8. Assalamu'alaikum..
    Boleh tanya ga?? Kmjawab yah
    klo mau baca GA by online pake situs apa yah?
    Mau dong share link nya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. di mangapark.comitu paling enak baca disana :D

      Hapus
  9. keren bgt, bkin penasaran n sedih bgt..
    campur baur smw persaan
    n aq jg msh pnasaran gmn endingx mikan n natsume krn yg trakhr q bca ingatnx mikan bakalan dihapus krn dy khlngn alicex, n natsume msh lum jlz kbarx {msh prgi dengan nodacchi n hotaru dengan time traveller}.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaaap.. walaupun emang bisa ditebak pasangannya natsume x mikan tapi tetep aja masih dilema ini endingnya bakal gimanaa. duh bener bener deh ni komik

      Hapus
  10. aarrgghh.. Hotaruu!! hotaru chan dan subaru sama!! sediih.. iya ya. cerita gakuen alice ini udah cukup banyak sedihnya. pinginnya sih udah cepet diendingin bahagia. tapi kok intuisiku malah mikir kalo ceritanya bakal lebih panjang.. kalopun setelah ini Natsume udah sadar,, tapi hotaru, sahabat nomor satunya mikan gak ada kan masalah juga.."."

    BalasHapus
  11. iyaa.nih komik kelewat banyak sedihnya. pinginnya cepet ending bahagia gituh yaa. tapi kok ya intuisiku bilang kalo ceritanya bakal masih panjang..coz cerita terakhir sampai saat ini walaupun natsume sudah cukup aman (masih koma siihh. tapi seiyanya hidup!!)tapi itu perpu pengorbanan dari hotaru sama subaru imai.. gimana mikan bisa bahagia kalo sahabat nomor satunya (hotaru chan) gak jelas kabarnya gimana.. sediihhh!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa masih banyak cerita yang perlu di selesein .. tapi at leaaast, setidaknya pingin banget lihat mikan sama natsume balik bareng2 lagi. Tapi jelas hotaru dan yang lain jg harus balik. Pingin cepet2 antiklimaks deeh..

      Hapus
  12. Huwwee, sumpeh bikin penasaran bgt.. Pdhal kemarin cuma iseng2 aja mau cari kaset anime, trus liat alice academy gtw kenapa jdi pngen beli.. Trus dlam smalam tuh anime udh abis aku nnton. Penasaran sama jln cerita'a si mikan ama natsume aku googling trus2an.. Nah yg buat aku penasaran itu trnyata blum ending yah.? D kaset udh ending aja wktu mikan kira imai-san mau pindah pdhal dia sendiri lgi ada re-take..??
    Tolong pencerahan'a.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum sayang , kalo versi manganya emang blm tamat.. sekarang aja makin bkin galau episodenya..
      klo yang anime emang kalo udah tamat wajar sih soalnya kan emang biasanya nggak ngikutin sampe tamat di komiknya

      klo mau baca updatenya bisa di cek disini kok mangapark.com

      Hapus
  13. wah senengnya banyak juga yg suka manga favorit aku ni, sumpah ni manga full of feeling, bikin perasaan kacau balau, rela2 aku ngoleksi ni komik walopun sekarang harga komik makin melambung bung bung,, tapi aku ketinggalan yg jilid 4 nya, keabisan stok, hiks.. dan sekarang yg udh terbit baru nyampe jilid 22, kmungkinan tamat di jilid 30 ato 31, mungkin ya mungkin...
    udah ada yg baca raw chapter terakhirnya? chap 180, ada yg bilang itu endingnya, semuanya udah pada gede loh, mikan aja umur 17, tambah manis deh mikannya, tapi natsumenya kalo menurut aku ada bagian-bagian gambarnya yg kurang sreg sama aku, terlalu macho mungkin, aku lebih suka dia unyu-unyu waktu kecil itu, terus terus tau ga si nobara punya baby ama persona, tapi yang masih jadi pertanyaan "kemana hotaru dan kakaknya??" kalo ga salah sih pas terakhir tu mikan, natsume, luca mau time trip lagi sama pak noda , mungkin maksudnya mau nengokin hotaru n kakaknya kali ya, karena ini raw yang masih bhs jepang jadi aku ga bisa ngartiin, cuma baca suasana dari gambarnya aja.
    kalo mau lengkapnya liat aja di http://www.manga2u.me/gakuen_alice/180/58/

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaah kalo yang udah pada gede-gede emang kemungkinan itu tamatnya.. semoga deh.. eh kalo bisa harusnya di bikin edisi spesial satu buku lagi gitu kek, biar kita seneng wkwkwkwk... semoga cepet-cepet di translate deh chapter itu. moga2 cepet update online :)

      makasih ya linknyaaa bermanfaat banget :)

      Hapus
    2. setujuuu, aku juga ngarep banget higuchi mau bikin after story ato apa kek, asal jangan ngegantung kayak gitu, paling gak mikan ama natsume punya baby juga kayak nobara ama persona, terus hotaru balik lagi, terus aku pengen ada perkembangan sama hubungan hotaru luca, juga hubungan temen2nya yg laen, paling gak kasih kek ending romance yg ngegigit (emang anjing??), abis kan selama ni selalu aja battle2 terus sad, romance cuma jadi bumbu doang

      Hapus
    3. yapyaaappp/.. harusnya emang setimpal semua... emang sih sampai saat ini isinya bikin kejer saking sedihnya tapi yaa kalo emang mau bikin cerita yang bagus mending jangan setengah-setengah. Kalo yang sedih-sedihnya aja udah ngegigit, harusnya higuchi juga bisa bikin cerita happy nya juga ngegigit baru kita tepuk tangan sambil berdiri hohoho... haduh.. nunggu brapa taun ni ya biar kelar gitu.. wkwk

      Hapus

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you