[ Review Komik ] Namida Usagi (Minase Ai)

 

Baru kali ini aku baca komik karangannya minase ai. Namanya sih sebenernya aku udah tau dari dulu, tapi aku nggak pernah tertarik sama gambar cowoknya. Yahh ceweknya cantik sih.Dan kebetulan, kemaren waktu aku ke gramedia tiba-tiba dapet komik yang cover depannya cantik. Cowoknya cakep. Sayang volumenya banyak.Eh nggak nyangka deh tu komik karangannya minase ai.

Penasaran sama gaya berceritanya minase, iseng deh sampe rumah gitu aku cari komiknya di manga park. Jujur ya, sekarang kalo aku mau mutusin beli komik atau enggak, atau mutusin komiknya bagus enggak biasanya baca online dulu. Kalo di onlinenya ada semua, lengkap, aku nggak perlu beli. Sayang, komiknya yang ini cuma sampe vol.3 di onlinenya. Sebenernya aku bisa sih nunggu, tapi kadung penasaran.

Nah, akhirnya aku beli kelanjutannya deh. Sampe volume 10 sebenernya, tapi yang terbit di indonesia baru sampe 8 jadi harus sabar 2 episode lagi deh. Em.. Aku nggak beli semua.muanya sih, cuma yang 7 sama 8 doang. Yang episode 3 setenganya, yang belum release online, aku baca diem diem di toko buku. Sedangkan 4-6 aku pinjem rental. Sisanya beli soalnya nggak mahal. Yah, lumayanlah itung-itung hemat dan ngirit walaupun muter-muter.


 



 Kesanku terhadap komik ini sama kayak waktu aku baca komiknya banri hidaka yang I hate you more than anyone else. Karena kelanjutan komiknya nggak akan release secara online, jadilah aku harus pontang panting buat pinjem dan beli sendiri. Dan saking bagusnya, aku memutuskan kalo kelanjutannya aku akan beli sendiri. Sekarang kalo nggak salah masih kurang 2 volume lagi. Sama kayak namida usagi ini, kurang 2 volume dan aku harus beli kalo udah terbit.

Well, komentarku terhadap komik ini adalah romantiiiiiissss... Gilak romantis banget. Emang sih, disini temanya simple cuma shoujo sama romance. I mean, untuk 10 volume yang panjang banget ini yang diomongin ya cuma soal masalah percintaan 2 orang. Tapi deg2annya itu bikin ikutan pingin nangis deh saking bahagianya hehehe. Saking so sweetnya juga.


Bercerita tentang Momoka Usami yang nggak sengaja duduk sebangku sama cowok bernama Narumi yang super pendiem. Kacamataan, pendiem, dan nggak disukai sama cewek2 kelasnya. Karena beberapa hal yang mengharuskan mereka saling berkomunikasi akhirnya terjalinlah komunikasi di keduanya. Siapa sangka, momoka jadi semakin penasaran dengan cowok misterius ini. Sejak momoka menemukan narumi yang ternyata diam-diam hobi memotret dan baik hati, pandangan momoka terhadap narumi berubah. Sekarang momoka senang bisa duduk di samping narumi. Udah gitu narumi juga semakin baik dari hari ke hari.Ditambah Momoka pernah sempet lihat Narumi lepas kacamata yang ganteeeeng banget. Sayang, pertemanan mereka nggak bisa lama karena Narumi harus pindah ke hokkaido karena urusan keluarga. Tepat ketika Momoka mau menyatakan perasaanya, Narumi sudah menghilang dari pandangannya.

Sejak saat itu mereka nggak lagi ketemu. Hingga suatu hari di SMA baru momoka. Ada seorang anak pindahan yang sangat tampan dan langsung populer juga diincar banyak cewek. Awalnya momoka cuma penasaran, hingga ia tahu siapa cowok populer ini.


Dan komentarku adalah komik ini punya alur yang mendebarkan. Semua konflik yang dibutuhkan dalam komik tema romance disini di olah dengan sangat apik. Beberapa malah sangat unik dan tidak terduga. Aku suka sama komik ini, semuanya yang diharapkan di alur dan tentang hubungan momoka dan natsume adaaaa semua. Bagaimana ketika narumi selalu membuat momoka berharap, kemudian ketika harapannya dijatuhkan, ketika momoka baru pertama kali merasakan indahnya cinta pertama dan sakitnya ditolak oleh orang yang kita cintai untuk gadis lain, bagaimana momoka tetap bertindak dan berusaha sebagai seorang teman agar tidak dibenci, hingga ketika ia merasa sangat lelah dipermainkan oleh takdir, ketika ia merasa tidak mau lagi mencintai narumi. Dan saat itulah, semuanya berakhir.


Spoiler!!!
Iiiiiihhh ceritanya, gambar, ekspresi di komik ini tuh semuanya sweeeet banget. Aku bener2 seneng karena di episode 5an akhirnya mereka jadian. Jadi 5 episode terakhir kita akan disuguhi tentang masalah-masalah internal dalam hubungan mereka. Dan bagaimana mereka tetap mencintai satu sama lain. Ya amppuuun konfliknya bikin deg-deg seerr. Mulai dari narumi yang ngerasa canggung, takut salah sebagai pacar, narumi yang ternyata punya cewek makannya nolak Momoka, narumi yang nggak kuat lihat momka sama cowok lain, narumi yang cemburu, momoka yang cemburu, dan lain-lain. Semuanya maniiis dan imut banget. Aku suka banget sama setiap alurnya. Serasa 10 episode ini nggak mubasir dan nggak ngebosenin. Pokoknya suka banget. Pingin lihat kelanujutannya degh..

So, enjoy it! Untuk yang suka romance ini worth it banget- bisa aja kalian ikutan nangis! hehehehe


Salam, ADLN_haezh

Komentar