WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Artikel

Siwon & YoonJae Drama Reply 1997 / Answer me 1997

Desember 19, 2012


Iiiiih gemeeeeessss ~~ udah hampir 2 minggu sejak aku nonton drama Reply 1997 dan alhasil... sampai sekarang masih belum bisa move on ..

Tiap hari masih keingetan aja sama tingkah tengil dan petakilannya Siwon, sama sifat bullying-nya siwon ke Yoonjae. Gimana penurutnya Yoon Jae sama Siwon walaupun lebih banyak ngomel dan marah-marahnya saking nggak terimanya. Masih keinget sama Siwon yang sadar kalau sifat Yoonjae jadi dingin terhadapnya. Dan masih keinget hari dimana Siwon akhirnya tau kalau selama ini Yoon Jae sangat-sangaaat menyukainya, tapi disaat Yoon Jae ingin mengungkapkannya, sang kakak yang tak kalah disayang olehnya juga berkata bahwa ia menyukai Siwon. Dan begitu saja, Siwon dan Tae Wong pun berpacaran.

Sayangnya, ketika Yoon Jae benar-benar mengungkapkan seluruh perasaannya, itu adalah saat dimana ia benar-benar memutuskan untuk : melupakan siwon, melepaskan siwon, dan tidak akan bertemu dengan siwon lagi. Huaaa~ waktu lihat adegan ini perasaannya campur aduk. Mereka berteman 18 tahun, dan begitu saja berpisah selama 6 tahun dan bukan karena baik-baik, tapi keputusan untuk tidak bertemu satu sama lain.

Agak lega waktu tak lama setelah Yoon Jae menyatakan perasaannya, Siwon juga langsung sadar tentang siapa yang sebenarnya selama ini ia cintai. Memutuskan untuk jujur pada Tae wong bahwa ia tidak bisa berdebar bersamanya  dan berdebar untuk orang lain. Meskipun tau bahwa Yoon jae tidak akan datang menemuinya meskipun ia sudah yakin bahwa orang yang dipedulikan di dunia ini hanya YoonJae, Siwon kembali melanjutkan kehidupannya tanpa siapapun mempengaruhi hatinya.

Rasanya seneeeng banget kalo ternyata pasangan berantem ini, seorang Siwon, selama 6 tahun pun hatinya nggak bergetar untuk orang lain dan masiiiih saja yang memenuhi perasaannya adalah Yoon Jae. Bahkan hari ketika akhirnya mereka bertemu lagi untuk pertama kalinya setelah 6 tahun berlalu, mata Siwon berlinang. Belum lagi mengetahui bahwa selama 6 tahun ini, meskipun Tae Woong tetap saja disisinya dan bahkan berjani untuk menunggu sampai hati Siwon bergetar untuknya, Siwon tetap hanya berkata bahwa Tae Wong adalah Daddy Long Leg-nya.

Dan emang hal paling seru dari drama ini adalah ketika keadaan berbalik jadi Siwon yang mencoba untuk menarik kembali Yoon Jae disisinya. Yoon Jae yang bertekat untuk melupakan Siwon, sekuat tenaga melakukannya bahkan kalau itu mengharuskannya tidak bertemu dengan Siwon. Yah, namanya juga cinta. Kalo ketemu lagi, perasaannya tumbuh lagi. Meskipun masih berusaha menjaga jarak, well, lalu apa yang harus ia lakukan kalau cintanya justru mengejarnya?



Uuugghh.. spoiler deh! tar di episode 14 akhirnya Yoon Jae nyerah dan dia jadian sama Siwon. kayaknya emang udah nggak mungkin Yoon Jae pura-pura nggak cinta kalo cintanya itu emang setengah mati seumur hidup buat Shiwon. Sampai jimat keberuntungan ujian masuk universitas yang duluuuu itu aja masih disimpen sama Yoon Jae. Siapa yang nggak luluh?

Episode 15 itu kisah cinta mereka yang jadi semakin bikin senyum-senyum sendiri saking manisnya. Mereka itu cucoook deh jadi pasangan. Setelah dipikir-pikir justru aneh kalau mereka pacaran sama orang lain, karena kejadiannya nggak akan kayak ketika mereka berdua. Walaupun bertengkar, toh kelihatan cocok. Dan lagi, pertengkaran mereka itu emang nggak bisa menyulut kebencian satu sama lain. Pada akhirnya pertengkaran mereka itulah cara mereka berkomunikasi. Ngelihat mereka itu jadi lucu banget, soalnya pacaran aja isinya teriak-teriak, dan hampir nggak bisa dikatakan lembut.. Tapi romantis. Ih, gimana gambarinnya ya? Pokoknya manis deh.

Episode 15 yang masih bikin geregetan itu ya tinggal hubungan Yoon Jae dan Tae Wong dimana akhirnya Tae Wong masih saja belum bisa menyerah tentang Siwon. Sifat itulah yang bikin YoonJae kembali takut kalau kalau Siwon akan kembali ke kakaknya dan melepaskannya. Karena memang dari sudut pandang Yoon Jae sendiri dia kan masih nggak bisa nebak semua perasaan Siwon terhadapnya (dan itu yang bikin aku rerun drama ini terus. Mengartikan setiap sifat dan sikap mereka berdua), jadi ketakutan itu pastilah ada. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk tidak lagi menyerah tentang Siwon bahkan jika ia harus menentang kakaknya. Dan ketika ia dapat pesan dari kakaknya yang meminta maaf dan Yoon jae menangis, justru disitulah yang bikin aku terharu sama hubungan dua saudara kandung ini. Kelihatan banget mereka itu emang nggak pantes bertengkar.

Dan di episode 16. Well, udah cuma tinggal leha-leha aja ngelihat macam-macam tentang Siwon - Yoon Jae yang jelas udah jadi pasangan. Awalnya aku berharap di episode 13an udah jadian, walaupun akhirnya jadiannya di episode 14, dan aku berharap mulai episode 15 udah yang manis-manis aja isinya. Tapi setelah lihat drama ini sampai akhir, aku memutuskan bahwa takaran di drama ini pas banget.

Hmmm~~ curhatanku hari ini emang full sekedar hubungan Yoon Jae sama Siwon yang yang udah bikin aku meleleh sama couple ini. Habis emang yang bikin nggak bisa ngelupain drama ini ya emang hubungan mereka berdua ini. 

Dan seperti dugaanku sebelumnya, setelah keliling sana sini cari cari berita tentang drama ini, nah lho! kebanyakan dari mereka juga bilang kalo nonton drama ini rasanya kayak baca komik jepang. Hahahha.. ternyata yang berpikiran kayak gitu nggak cuma aku ya. Berarti emang drama ini kayak gitu. Kayak baca komik jepang. Mmm.. mungkin kalo di tanya bagian mananya, itu tuh bagian kehidupan sekolahnya yang seragam-seragamnya model sweater dan pake jaket besar-besar itu. Sama seragam musim dingin, seragam musim panas, yang gitu-gitu mirip banget kayak kehidupan sekolah di Jepang, hihihihi.

Terus kehidupan Siwon dan YunJae yang sejak kecil itu juga mirip-mirip kebanyakan komik Jepang yang menceritakan tentang persahabatan sejak kecil. Dan menarik lagi, scene-scene pukul-memukulnya itu juga kayak baca komik. 

Siplah. Pokoknya drama ini bakalan jadi satu drama yang akan aku inget sampai kapanpun dan jadi satu drama spesial yang pernah aku tonton. Berharap banget ada drama-drama yang memiliki kesan seperti ini.






Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

2 komentar

  1. belum sembuh dari demam Reply 1997 lin??
    temanya memang sederhana,, tapi penyajiannya sangat menarik,, salut sama SWnya,,
    kabarnya tahun ini mw dibuat sekuel nih,, dengan setingan tahun 1994,, tapi,, blum pasti sih~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbaak susah bener ini sembuhnya...
      akyaaaiii setuju.. sederhana banget malah, nggak mikir juga hahaha.. tapi bikin pingin ngikutin terus sampe akhr dan bikin kebayang ajadeh..

      Hapus

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers