WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Review Idol

[Review Idol] IMB 3 : Josua Pangaribuan

Maret 17, 2013

 
Entah sadar atau nggak sadar, aku juga nggak tahu kenapaaa udah dua bulanan coba aku nggak nulis blog. Aku pikir januari setidaknya aku harus nulis dong, atau seenggaknya sebulan sekali, tapi... tahun 2013 milikku baru diisi satu artikel?? Yaudah, itu nggak penting juga.

Kita kembali pada judul yang mau kubahas. 

Sebenernya aku nggak punya hobi buat ngomongin satu acara yang sedang tayang di Indonesia. Dulu waktu aku nonton Indonesian Idol, Idola Cilik, IMB 1, dan sejenisnya aku nggak terdorong gitu buat nulis di blog. Males, dan kadang-kadang cuma sesaat aja gitu perasaannya. Well, sekarang ini juga bukan acaranya yang mau aku omongin, tapi jelas dooong salah satu pesertanya. Mungkin kalo dulu aku kepikiran buat nulisin Obiet Idola Cilik disini, aku mungkin bakal nulis kali ya, tapi dulu nggak kepikiran sih. Nah, sekarang ini mumpung di acaranya IMB udah masuk 3 besar, mending aku nulis sekarang aja ya?

Nah, nggak usah panjang-panjang juga, yang pasti IMB itu singkatan dari Indonesia Mencari Bakat yang bla bla blanya kalian bisa cari di google karena pasti lebih banyak dan jelas, dan belakangan acara ini bisa bikin aku sangat terhibur karena komentatornya sendiri. Favoritku adalah Soimah, Dedy Corbuzier, sama Syahrini. Aku biasa aja kalo salah satu dari mereka nggak hadir gitu ke IMB, tapi sekalinya ada tiga-tiganya, aku jadi sering banget ketawa cekakakan. Mereka itu lucuuuu banget, dan kayaknya sih nggak di buat-buat. Kayaknya lho.

Oke kembali ke peserta. Peserta yang aku suka disini adalah JOSUA. Josua Pangaribuan. Dan umurnya sekarang adalah 13 tahun.
Aku nggak ada minat sedikitpun sama acara ini sebelumnya. Aku bilang acaranya karena di IMB 1 juga aku ngikutin tapi nggak selalu, dan IMB 2 aku malah nggak ngikutin sekalipun. Sedangkan IMB 3 ini juga sama, aku hampir nggak ngikutin meski setiap minggu di rumah acara ini di setel, tapi aku tetep aja nggak terlalu minat. Pertama kali aku terpukau sama Vina dengan lukisan pasirnya yang kupikir baru sekali ini di IMB, tapi bukan berarti di minggu berikutnya aku terobsebsi dengan perfomancenya. Kemudian aku tau sandrina, tariannya hebat, tapi juga bukan berarti aku nonton IMB tiap minggunya, hal yang sama terjadi ketika aku nonton Dwiki juga. Dan aku lihat Josua pertama kali waktu IMB udah mau bubar dan di kasih sedikit review perfomance pesertanya. Saat itu aku mikir, wah ternyata ada penyanyi juga, karena waktu itu kan aku lihat livenya yang selain penyanyi, dan waktu itu masih ada si Abby yang juga kategori penyanyi. Yang bikin aku nggak terlalu minat ngikutin adalah masa penyanyi lagi sih?, dan aku nggak ngerasa nemuin hal yang bikin aku harus jatuh cinta sama Josua ataupun Abby. Ujung-ujungnya aku juga nggak terlalu teriak-teriak nungguin IMB tiap minggu.

Sampai suatu saat. Akhirnya karena nggak ada acara, hari sabtu aku nonton IMB sambil nungguinnya nungguin si Vina perfom soalnya dia emang yang menurutku paling unik. Naaah, kejadiannya itu waktu sebelum dia tampil trus aku lihat ada Josua yang mau nyanyi lagunya stasiun balapan duet sama penyanyi aslinya. Eeeerrrgghhh.. itu pertama kalinya aku nonton Josua dengan suara jernihnya nyanyiin lagu ini dan buaguuuuus bangeeettttt... Kalo kata soimah jooos gandooos kotoooos kotoooos kalo kata Syahrini cetaaarrr membahana melintasi garis khatulistiwa dan bla bla bla, pokoknya itu pertama kalinya aku jatuh cinta sama suaranya Josua. Aku nggak peduli ya, waktu perfom itu dia di kritik abc sama si juri, tapi yang pasti habis itu aku nggak bisa buat nggak nonton Josua dan itu alasan kenapa aku terus nggak bisa ketinggalan IMB.

Josua dibilang cakep nggak cakep-cakep amat, dan sebenernya untuk acara kayak gini yang kategorinya penyanyi juga sebenernya wajah bukan alasan utama. Sekali aku suka sama suaranya, aku nggak peduli sama yang lain. Nah, Josua ini paling keren kalo nyanyi nada tinggi, bagus banget. Suaranya bisa sampe serak-serak gitu tapi bikin.. apa ya.. merinding sih enggak, cuma bisa bikin deg-degan sama bikin mlongo-ngo gitu kalo dengerin dia nyanyi.

Udah gitu kan aku nyoba nonton dia di hari minggu, dan akhirnya aku memutuskan. aku harus download semua perfom diaaaa!!!. Nggak mau dong kehilangan apa aja yang pernah dia nyanyiin. Apalagi waktu itu kalo nggak salah udah tinggal di tujuh atau enam besar. Akhirnya aku memutuskan untuk download semua lagunya dia dan ternyata dia udah nyanyi banyak lagu yang bikin para juri mlongo dan terkesan. Aku apalagi. Terkesan bangeeeettttt...

Sayangnya, Josua nih belakangan nggak terlalu dapet banyak pujian dari para juri sekalipun aku SELALU suka sama dia di atas panggung, nggak pernah enggak. Aku nggak terlalu tau apa yang salah sama Josua, rasanya dia itu dikritik abis-abisan seolah-olah jeleknya banyak banget. Apalagi dia itu favoritku, so, tiap minggu aku jadi ikut deg-degan. Karena udah semakin sedikit pesertanya, rawan salah juga jadi masalah, jadi emang nggak boleh jelek. Dan itu yang bikin aku deg-degan. Aku deg-degan karena takut dia jelek dan dapet kritik yang lebih parah dari para juri. 

Hari ini udah memasuki 3 besar, dan aku bersyukur banget dia nggak masuk kursi tantangan minggu ini. Dia udah pasti masuk 3 besar. Yang aku takut adalah dia tenggelam di antara sandrina dan Vina yang makin lama makin bagus. Yah, apapun itu, yang bikin aku lonjak kegirangan dan seneeeng banget adalah karena hari ini Josua nyanyi bagus banget dan untuk masuk ke tiga besar dia bisa bikin juri seneng karena dua kali penampilannya dapet pujian terus. Aku harap minggu depan Josua tetep stabil bagus dan dapet pujian terus sampai akhir. Bahkan kalau dia cuma bisa bertahan sampai 3 besar, aku harap dia tetap berakhir dengan pujian. Karena aku akan selalu suka sama Josua terutama suaranya yang bikin aku mlongo. Beneran lho, hari ini aku bisa antara tahan nafas sama mlongo sepanjang dia nyanyi.

JOSUA siapa yang punya? Josua siapa yang punya? Josua siapa yang punya yang punya kita semuaaaaaaaaa~~

Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

2 komentar

  1. judul lagu yang dinyanyiin sama josua tanggal 24 maret itu apa semua ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belu download yang itu saaay...
      belum tau juga deh judulnya. coba cari di youtube pake keywordnya '3 besar IMB Josua' gitu ... :)

      Hapus

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers