[ Review Komik ] Today The Love Begin ; Kyou Koi wo Hajimemasu

 

Kemarin di tengah kegundahan untuk mencari inspirasi tulisanku aku lari deh ke mangapark.com tempat aku biasanya baca komik online. Awalnya sih cuma mau ngecek chapter barunya alice academy sama maid sama, tapi setelah selesai baca rasanya aku masih belum bisa ninggalin web tersebut dan.... taraaaaa! Aku malah nggak sengaja nemu komik, judulnya Kyou Koi wo Hajimemasu / Today the love begin ,masih ongoing tapi gambarnya eye chatching banget yaudah deh klik aja.
Habis ituuuu aku langsung random liat chapternya dan langsung fall in love deh sama gambarnya. Bagus bangeeeeetttt... emang sih aku tipenya tu suka sama gambarnya dulu baru ceritanya jadi yaa... udah gatel aja pingin baca waktu liat gambarnya.

Masalahnya adalah,, komiknya tu masih ongoing dan aku tahu bahwa itu bisa menyebabkan penyakit galau akut karena penasaran. Well tapi karena ya udah kadung penasaran akhirnya aku baca ajaa dehh..

Dan nggak niat lama lama karena takut kebablasan tapi teteeeep aja nggak bisa berhenti baca. Ceritanya itu favoritkuuuu banget ternyata dan aku dibikin mimisan sama karakter cowoknya. Akhirnya jadilah aku memutuskan baca entah apapun akibatnya...

Selain gambarnya yang menurutku udah sempurna dan secara fisik, tokoh tokohnya yang di gambarkan secara proposional, kisah cinta yang canggung-canggungnya itu berhasil bikin aku deg-degan. Manis bangeeeet..

Aku suka banget sama proses ketika tsubaki dan kyouta jadian. Dan aku suka banget sama karakternya.

Kyouta seorang cowok super playboy yang suka main perempuan, bikin mereka jatuh cinta, tapi langsung di tendang segera setelah si cewek nyatain perasaannya. He is such a bad boy.. tapi ya populer banget gitu di sekolah. Banyak cewek yang menawarkan tubuhnya dan  kesamaan karakter beberapa di antara mereka yang juga such as bad girl dan kyouta saat itu emang cocok..

Nah si kyouta ini malah jadiannya sama seorang gadis kuno dan culun dengan rambut di kepang. Kayak anak desaaaaa banget.

Kok bisa? 

Awalnya si kyouta ini cuma mau main main dan taruhan sama temennya tentang nggoda tsubaki yang culun. Biasanya cewek culun yang di dekati olehnya bakalan jatuh cinta smaa kyouta dan bersedia ngasihin tubuhnya buat kyouta. Baru setelah mereka serius kyouta nendang mereka dengan kasar.

Ternyata tsubaki berbeda. Gadis ini jauh lebih sulit dirayu dan didekati. Well kupikir karena kesan pertama yang di dapat olehnya dari kyouta sangat buruk, dia bahkan di bully dan diejek sampe rasanya mau mati aja.
Meskipun tidak mau mengakui tapi akhirnya tsubaki mendapatkan dirinya jatuh cinta pada kyouta dan dia merasa perasaan itu semakin dalam ketika ia merasa bahwa kyouta juga memperlakukannya secara spesial sampai akhirnya ia menyatakan perasaan dan di saat itulah ia di tolak kyouta.


Pada dasarnya kyouta sendiri mendapati dirinya tertarik pada tsubaki lebih dari yang ia bayangkan. Tsubaki tidak semudah itu hilang dari pikirannya dan meskipun sudah berjanji untuk menjauhi tsubaki tapi ternyata tanpa sadar ia justru membawa dirinya mendekati tsubaki dalam arti yang berbeda. Meskipun ia sudah tahu bahwa ia menyukai tsubaki sebagai seorang wanita tapi masa lalu membuatnya menolak kesadaran itu.
Dan well, what will happen next? You can just look for by yourself in this comic.

Sungguuuuh ceritanya itu so sweeet banget. Mereka itu beda dari sisi otak, pengalaman, cita cita bahkan popularitas. Mungkin udah banyak banget ya komik yang mengangkat tema seperti ini meskipun di bungkus dalam kemasan yang berbeda, tapi intinya tetep sama. Hanya saja sampai saat ini itu selalu menjadi topik dan tema favoritku. 

Nah untuk komik ini sendiri, yang bikin aku suka adalah kepolosan kepolosan tsubaki yang bikin ngakak, malu malunya kyouta yang bikin pingin nyium. Pokoknya di satu sisi mereka sama sama gengsi tapi sekali mereka jujur mereka malah jadi semakin deket..

Alurnya sendiri, aku suka banget sama proses ketika tsubaki berusaha mengubah penampilannya dan tidak menyerah untuk mengejar kyouta.

Dan juga ketika kyouta sadar bahwa dia nganggep tsubaki bukan sekedar bahan mainan. And it come to soooo sweet. Terus habis jadian ya yang bagus selalu konfliknya. Bagaimana mereka belajar hari demi hari tentang satu sama lain dan menjadi lebih mengerti, menjadi lebih dewasa. Kyouta yang awalnya itu suka banget main perempuan dan playboy banget, setelah sama Tsubaki dia bener-bener nggak bisa lari ke cewek lain. Sekali dia terikat sama tsubaki, yang ada di pikirannya setiap detik dan setiap saat ya emang cuma gadis ini, dan perubahan itu yang sellau bikin aku terkesima. Perubahan yang digambarkan Minami di tokohnya juga halus banget sampe aku aja nggak sadar kalo Kyouta yang awalnya cuma mikirin dan mau Tsubaki Physically setelah deket sama tsubaki perlahan lebih dewasa dan yang dipikirin jadi bener-bener lebih matang. That's reaaaally cool.
 

Kisah cinta macam ini entah kenapa selalu menyentuhku. Bukan apa apaa, dibandingkan apaa yang terjadi di dunia nyata, value dari pacaran memang harusnya seperti yang ada di komik. Di awal mereka memang memperlihatkan yang terbaik tapi kemudian mereka berangsur mengerti tentang segalanya mulai dari buruk dan yang terburuk setiap salah satunya. Kupikir pembelajaran macan itulah yang bisa membawa mereka dalam keluarga yang harmonis.

Sedangkan sekarang ini banyak orang yang pacaran cuma ngelihatin sisi baik mereka dan akhirnya waktu mutusin buat nikah mereka cerai karena nggak kuat sama sifat buruk salah satunya. It such as a waste decision right?

Well yang pastiii aku suka banget komik ini sampe sampe kalo lagi nutup matapun jadi kepikiran. Yah wajar sih kalo trus sekarang jadi populer banget gini... sampe sampe kan mau ada novel, anime, bahkan movienya yang live action. Kok rasanya populer banget gini ya komiknya?

Whatever, yang pasti i think it is really worth to read.

Edit:
bagi yang mau baca manganya, bisa baca di mangapark.net
Pake bahasa inggris sih, soalnya aku juga gak baca versi bahasa indonesia. 

Komentar

  1. chara karya-karya minami kanan sensei bagus tapi banyak smut. coba baca orange (takano ichigo) ceritanya baaaaguuuusss loh.... charanya juga bagus.

    BalasHapus
  2. uda baca ampe tamat ya?
    aku ga bisa nemu vol 15 nih :'( penasaran banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah tapi semuanya online.. dan yang episode tamatnya aja cuma sekedar kayak narasi tulisan novel gitu soalnya komiknya masih raw./
      eh tp di toko buku udh ada kok tamatnya :D

      Hapus
  3. udah baca ampe tamat ya?
    aku ga bisa nemu vol 15 nih :'(
    padahal penasaran banget..
    klo ada vol 15 nya tolong bantuin yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek di mangapark.com say, klo belum keluar coba baca aja di http://tatsukida.blogspot.com/, cuma itu versi narasinya tapi lumayanlah mengikis kepenasaran

      Hapus
  4. aku baru punya sampe 5 tapi ilang, terus pas aku cari-cari digramed, dll, udh gada lagi. yang rumahnya sekitar jakarta boleh pinjem gak:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kalo yang lama2 emang agak susah nyarinya, di rental aja udah susah..
      kenapa gak baca online aja? lengkap kok, kalo masalah tamatnya di gramed malah ada :)

      Hapus
    2. Ya GOD! Akhirnya ada banyak ternyata yang cintrong dengan komik Today, The love begin >/////<
      Memang karya-nya Minami Kanan keren semua ! ! Aku bahkan punya semua episode Today, The love begin!
      Memang kalo sukanya baru-baru ini susah cari komiknya, kalo sukanya saat tahun 2009 mungkin masih banyak! Hehehe... Salam kenal ya ^^
      Saya Kagami~
      Otaku
      Jogja

      Hapus
    3. haaay salam kenal jugaaa XD
      iya nih suka bangetttt.... baru ini tapi karyanya Minami Kanan yang aku bacaa hahahahha

      aku sampe sekarang baru baca versi onlinenya, kayaknya harus cari full komiknya yang bahasa indonesia deh, dah lama gak baca nih hahhahhaww

      salam kenal juga yaaa :D

      Hapus
  5. kok susah yak cari ceritanya yang Vol 15 . penasaran . nyari komiknya yang vol 15 susah bgtt :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo nyari volume 15 sebenernya lebih cepet kalo nyari di toko buku. malah udah keluar hehe

      Hapus
    2. Cari dimana c sist. Pengen bgt nie dpt komiknya

      Hapus
    3. gramedia dehh udah di cek blm? aku dulu lihat disituuu... kalo enggak bisa aku bantu deh hubungi aja kontakku di whatsapp: 08997987852 , aku nemu harga 16rb/buku

      Hapus
  6. yang sub indonya emang gk ada ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kokk, tapi langsung beli komiknya sekarang udah selesai di Indonesia juga. :)

      Hapus
  7. boleh share link-nya utk web baca online-nya? tapi tolong yang bahasa indonesia ya. terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haay maaf banget aku gak nemu komik ini di portal2 manga.. ada bahasa inggris di mangapark.me tapi sekarang web2 manga banyak di cekal huhu aku juga jadi susah mau baca komik sekarang ini..
      tapi kalo komik ini udah terbit kok di indo, di rental2 buku juga ada ^^ semoga nemu yah

      Hapus
  8. Wahh menarik..dr bulan lalu pngen baca manga online d mangakakalot.com susah bgt.. Ak cba deh d mangapark.net,mksh infonya min.. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di mangapark.net skrg bisa dibuka kokkk...XD

      Hapus
  9. Sist beli dimana itu sist komik tsubaki - kyoutanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo mau beli dulu aku pernah lihat di gramedia. Kalo di jogja sih di rental ada jugaa

      Hapus

Posting Komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you