Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Drama Korea Flower Boy Next Door / Flower Boy Neighbor

Rabu, Juni 19, 2013

 


Kayaknya channel TVn makin lama bakal jadi channel drama favorit ku deh. Walaupun terhitung sebagai channel tv kabel baru di korea, tapi drama yang di tayangin di channel ini selalu berhasil bikin penontonnya senyum-senyum sendiri waktu nonton. Mulai dari Queen In Hyun Man, Reply 1997, dan terakhir ini adalah Flower Boys Neighbor berhasil bikin aku nggak berhenti ngikutin alurnya.


Cerita yang di sajikan drama kali ini ringan banget. Sama kayak QIM atau Reply yang mengangkat kehidupan biasa dengan beberapa komedi di dalamnya, tapi rasanya is so delicious. Asik banget nontonnya. Nggak terlalu pusing kita ngikutinnya, bahan obrolan di dalamnya pun sama sekali nggak banyak mikir. Dan walaupun kadang aku suka heboh sendiri sama drama-drama berat, tapi drama ringan kayak gini emang beneran bikin anyem deh waktu nontonnya.

Karakter dalam drama inilah yang benar-benar menarik perhatianku. Untuk alurnya sih sederhana kok, sama kayak drama korea kebanyakan yang udah bisa di tebak kapan jadiannya kapan klimaks dan sebagainya, yah meskipun jelas eksekusinya berbeda karena tema ceritanya pun berbeda.

Review Drama Korea Flower Boy Next Door / Flower Boy Neighbor

[ Review Movie ] Inception (2010)

 



Inception merupakan film yang udah aku incer sejak kelas dua SMA. Yaah sekitar 3 tahun yang lalu lah kira-kira dan baru bisa nonton dan niat nontonnya kemaren. Film ini berdurasi dua jam tapi aku selesai sekitar 5 jam karena banyak yang diulang dan harus muter otak buat ngerti alurnya. Tapi aku nggak nyesel sih nonton film ini karena film ini adalah film yang isinya itu kayak’aku’ banget. Tentang mimpi bertingkat. Bedanya kalo di film ini semua mimpi itu bisa di atur, sedangkan aku mimpi berapa tingkat pun nggak bisa di atur.

Well, karena aku juga salah seorang yang suka ngalamin mimpi bertingkat seperti itu, jadi aku asik aja ngikutin ide dan logika yang dilemparkan dari cerita ini meskipun orang lain mungkin berfikir bahwa itu terlalu ‘aneh’dan ‘imajinasi’, tapi buat aku semua itu sangat masuk akal. Nggak usah lama-lama deh, langsung aja ya aku cerita tentang film ini.

Jadi film ini bercerita tentang Dom Cobb dan rekannya Arthur yang bekerjasama untuk mencuri ide seseorang melalui mimpi mereka. Yap mereka adalah rekan kerja yang bekerja dalam dunia mimpi sekaligus menjelajah di dalamnya untuk mencuri informasi melalui pikiran mereka di bawah sadar.

Masalah datang ketika mereka di tawari untuk membantu Saito – yang kagum terhadap kemampuan Cobb dan rekannya –  menanamkan benih kepada musuh bisnisnya Fischer. Tapi karena itu pula Cobb harus di hadapkan pada masa lalu yang menghantuinya melalui mimpi-mimpi yang dilaluinya.

Catatan Terbaru