Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Review Drama Korea : 49 Days

Senin, Juli 29, 2013

 
Belakangan ini aku lihat ke beberapa reviewku sebelunnya yang puanjangnyaaaaa kebanget-bangetan. Kayak baca cerpen aja. Aku sendiri capek. Ngomong-ngomong, yang begituan siapa yang mau baca ya hohoho… Well,, aku sebenernya mau coba bikin review yang singkat tapi padat. Agak susah emang, but let me try..

Belakangan ini entah kenapa aku seperti mengejar beberapa ketertinggalanku menonton drama. Entah kenapa aku lagi hobi banget nonton drama-drama 3-2 tahun yang lalu. Tertarik sih dari dulu, cuma nggak pernah berinisiatif buat nonton karena udah di kejar sama hysteria drama-drama baru. Naaah, sekarang daripada keteteran terus aku jadi mulai nonton drama-drama lama deh, walaupun nggak lama juga ya hitungannya.

49Days ini adalah salah satunya. Sebenarnya drama ini dari judulnya aja dah ketauan bakal kayak gimana ceritanya. Tentang batas waktu untuk hidup. Dulu sempet penasaran karena pemain ceweknya itu yang meranin ratu di Queen Seondeok, tapi waktu lihat peran lainnya jadi hilang selera. Mana yang paling cakep cuma si pengatur jadwal itu, itupun munculnya cuma sekali dua kali tiap episode. Jujur aja, yang bikin aku nyesel lihat drama ini adalah karena sebelum aku nonton full aku main skipnya luar biasa, karena bener-bener tahu inti ceritanya. Sayangnya, inti cerita itu adalah twist bertubi-tubi yang di tampilkan drama ini. Dah lebih tepatnya, kejutan-kejutan ini aku dah tahu sebelum nonton dramanya full tanpa skip. Inilah masalahnya kalo waktu main skip kebablasan.

49Days ini bercerita tentang seorang gadis bernama Ji Hyun (Nam Gyu Ri) yang kecelakaan tetapi ternyata belum di jadwalkan untuk mati. Oleh karena itu ia diberi kesempatan untuk mengembalikan hidupnya dengan cara mengumpulkan 3 air mata murni 100% dalam waktu 49 hari. Ia menggunakan tubuh orang yang menyebabkannya kecelakaan dan menggunakan waktu tidur orang tersebut untuk mencari 3 air mata tersebut. Yang jelas bukan air mata orang yang sedarah yaa..

Review Aktor : :Lee Seung GI

 
 
Waaah… akhirnya akhirnya akhirnyaaa… aku nulis juga review tentang Lee Seung Gi. Udah lama sih pingin nulisnya, tapi karena masih banyak yang perlu di pastikan jadi deh aku nunda-nunda nulisnya. Mmm… tapi biasanya kalo udah sampai aku tulis gini reviewnya, berarti buat aku Lee Seung Gi bener-bener aktor favoritku. Daaaan… itu artinya aku sudah terpesona sama kemampuan laki-laki ini.

Biasanya aku nulis review tentang aktor karena ada lebih dari satu hal yang membuatku tertarik mengenai dirinya. Dan untuk Seung Gi ini, banyaaaakk… Siapa sih yang nggak kenal Lee Seung Gi? MC, penyanyi, aktor, dan member reality show.  Jobnya banyak ya?

Tapi bukan masalah job yang menarik perhatianku mengenai Lee Seung Gi. Yang ingin kubahas disini adalah karena ia berhasil membuatku terpesona  karena nyanyi dan aktingnya sekaligus. Buat aku, Lee Seung Gi ini nggak kayak kebanyakan aktor yang lain. Dia dari awal udah punya cirri khas sendiri dari sisi penampilan dan akting. Dia penyanyi. Tapi justru bukan karena penyanyi itulah ia terkenal. Aku sendiri baru nyari tentang perfomancenya seung gi justru setelah aku lihat dia main drama. Beda sama beberapa aktor lainnya yang dari awal sudah mengenalkan diri pada dunia melalui musik, Seung Gi justru memperkenalkan dirinya melalui dunia akting. Mmm… kalo di bilang Seung Gi ini mirip-mirip Rain ya yang terkenalnya setelah main drama. Sayang aku nggak denger kabar terbaru tentang drama barunya Rain, yang makin naik daun ya emang si Seung Gi oppa ini.

Drama Korea King 2 Heart

Selasa, Juli 23, 2013

 king2heart


Review ini aku tulis bahkan sebelum aku menyelesaikan drama King 2 Heart. Tepat di episode 16 bagian awal aku memutuskan untuk istirahat dan menonton di keesokan harinya. Why? Karena aku nggak kuat. Aku nyeseeeeeeekkkk….

Ternyata emang nggak cuma novel, tapi bahkan drama atau film pun sebenarnya aku menghindari cerita-cerita yang tragis, banjir air mata, dan sedih. Aah.. kupikir kalau film aku masih bisa menerima kisah sedih yang banjir air mata karena paling lama aku bisa bertahan nyeseknya 3 am. Tapi drama? 16 episode atau lebih? Bisa langganan mata merah semingguan dong aku.Emm.. sebenarnya, drama seperti King 2 Heart, City Hunter, The Moon That Embraces The Sun, Princess Man, Queen of Seondeok, dan… yah, kayaknya baru itu sih drama-drama dengan genre yang agak berat mulai dari politik, action, thriller, dan… intinya, itu drama yang PASTI mengandung unsur sedih dan tragisnya. Juga model drama seperti ini adalah drama yang jangan berharap terlalu baik di belakangnya. Pertumpahan darah. Jujur aja aku paliiiing benci cerita macam itu. Tapi karena aku suka sisi menengangkannya, jadi aku bisa bertahan menontonnya dan mengapresiasikannya.

Review Drama Korea King 2 Heart

Drama Korea School 2013 / School 5 (Lee Jong Suk, Kim Woo Bin, Park Se Young, Hyo Young)

Minggu, Juli 14, 2013

“Drama unik yang berhasil menarik perhatian penonton dan mendapat rating yang baik hanya dari kisah persahabatan selama 16 episode. Drama yang bisa membuat penontonnya berlinangan air mata hanya dari kisah persahabatannya. Wajib tonton dan recommended. Kupikir, SW-nya sangat cerdas untuk mengolah genre ini sebagai bumbu yang paling kuat dan paling ditunggu untuk keseluruhan drama ini sendiri.”


Walaupun secara nggak langsung aku adalah penyuka drama dengan thema ‘everything good’ dimana drama apa saja yang orang bilang bagus bangeeeet aku juga pasti bakalan ikut suka, tetapiii… prioritas utama selalu dengan genre romance-happy ending. Itulah mengapa sampai saat ini aku nggak tertarik nonton drama yang isinya lebih  kental disisi selain romance-nya. Termasuk drama yang di dalamnya sibuk dengan kerajaan atau sekolah, biasanya mereka selalu aku tonton belakangan. Dan belakangan ini, setelah secret garden, aku bingung mau nonton drama apa. Secara, secret garden itu kan full kisah cintanya jadi otomatis kalo aku nggak dapet yang se-genre yang ada aku malah bosen.

Aku tertarik drama school 2013 juga kalau bukan karena Lee Jong Suk yang jadi peran Han Tae Ssun di Secret garden juga palingan aku nggak nonton. Pertama kali lihat dia di drama itu sebenernya nggak terlalu tertarik, secara dia jarang nongol dan bukan peran utama. Dan lagi, dia dapat peran sebagai gay. Tapii… aku sendiri nggak sadar kalau setiap lihat akting dia, setiap dia muncul di layar netbookku, aku selalu menikmati keberadaannya. Di secret garden kebanyakan dia berberan sebagai sosok yang songong dan keras kepala, tapi ternyata pencipta lagu. Masih muda, dan unik. Udah gitu lama-lama aku jadi menikmati wajahnya yang ternyata good-looking walaupun di awal aku sama sekali nggak tertarik sama kemunculannya. Well, nggak usah lama-lama sih ya, intinya setelah lihat dia di sercret garden dan menemukan who is he? Dan aku dapat dia main di drama school 2013 dan jadi peran utama tuh rasanya seneeeeng banget. Jarang gitu lho kita dapet peran pendukung di satu drama dan begitu nyari profilnya ternyata dia punya drama  dimana di drama itu dia dapat peran utama. Dan aku cukup beruntung karena selain dia jadi pemeran utama, ternyata dramanya juga baru banget. Jadi tambah semangat deh.

Nah pokoknya, itu cerita kenapa aku tertarik menjadikan school 2013 sebagai tontonanku berikutnya, dan sekarang kita mulai ke inti review drama school 2013 ini, oke?

Drama Korea Secret Garden (Hyun Bin, Ha Ji Won, Yoon Sang Hyun, Kim Sa Rang)

Selasa, Juli 09, 2013

secret garden

Waaaah akhirnya aku berhasil menonton drama Secret Garden yang sudah terlalu lama ku tunda. Taunya udah dari kelas dua SMA, tapi baru bener-bener bisa nontonnya setelah 3 tahun, dan itu pun nontonnya moody banget. Well, mungkin bisa di bilang aku sejak awal nggak tertarik sama sekali sama cast-nya di drama ini. Pengaruh orang-orang yang terlihat tergila-gila sama drama ini aja yang akhirnya membuatku tidak bisa terlalu lama tidak tahu dan harus segera menyelesaikannya. Alhamdulillah, selesai juga akhirnya… 

Sampai aku nulis post ini pun sebenernya aku masih bingung banget mau nulis dari mana dan apa yang mau ditulis. Padahal pas nonton dramanya udah tau topiknya mau tentang apa aja, tapiiii… setelah selesai menguap deh semuanya. Hiiih…Yah, dari pada sulit mulai dari mana, emang sih drama yang complicated banget dengan 20 epsiode, aku akan coba menjabarkan segala unek-unekku dengan urutan seperti biasa.

Review Drama Korea Secret Garden

[ Kesan ] Konser Tunggal JKT48 Trans7

Minggu, Juli 07, 2013



Huaaaahhh.. hari ini nggak kayak biasanya, aku tertarik buat nulis JKT48!! hahahha... enggak, aku nggak akan bahas profil mereka disini, karena udah banyak web yang bahas. Yang mau aku bahas disini hanya sekedar kesan-kesanku sama mereka.. yah nggak jauh bedalah sama postinganku lainnya. Apa yang membuatku tertarik? Well, dulu aku pernah sekali doang liat perform akb48 di acara musik Asia yang ada Suju sama agnes juga. Satu hal yang aku suka dari Akb48 itu pertama adalah lagunya yang beginner sama heavy rotation. Easy listening banget. UDah gitu gerakannya asik. Tapi yaudah segitu doang trus nggak nyari lagi. Nah, baru waktu aku tau ternyata ada sisternya yaitu JKT48 di Indonesia ya penasaran juga, cuma nggak terus bener-bener kejer. Sekedar biasa aja. Entahlah, meskipun aku suka lagunya, tapi dulu yang di setel itu heavy rotation mulu dan itu lumayan bikin aku rada bosen. Udah gitu konser pertamanya di RCTI juga sebenernya lagunya enak-enak, tapi liat kostumnya akhirnya aku memutuskan kalau aku cuma tertarik sama JKT48 dari segi lagu, no in perfomance.

Catatan Terbaru