[ Kesan ] Konser Tunggal JKT48 Trans7



Huaaaahhh.. hari ini nggak kayak biasanya, aku tertarik buat nulis JKT48!! hahahha... enggak, aku nggak akan bahas profil mereka disini, karena udah banyak web yang bahas. Yang mau aku bahas disini hanya sekedar kesan-kesanku sama mereka.. yah nggak jauh bedalah sama postinganku lainnya. Apa yang membuatku tertarik? Well, dulu aku pernah sekali doang liat perform akb48 di acara musik Asia yang ada Suju sama agnes juga. Satu hal yang aku suka dari Akb48 itu pertama adalah lagunya yang beginner sama heavy rotation. Easy listening banget. UDah gitu gerakannya asik. Tapi yaudah segitu doang trus nggak nyari lagi. Nah, baru waktu aku tau ternyata ada sisternya yaitu JKT48 di Indonesia ya penasaran juga, cuma nggak terus bener-bener kejer. Sekedar biasa aja. Entahlah, meskipun aku suka lagunya, tapi dulu yang di setel itu heavy rotation mulu dan itu lumayan bikin aku rada bosen. Udah gitu konser pertamanya di RCTI juga sebenernya lagunya enak-enak, tapi liat kostumnya akhirnya aku memutuskan kalau aku cuma tertarik sama JKT48 dari segi lagu, no in perfomance.


Naaaahh.. dan setelah sekian lamanya aku sering denger lagunya mereka tapi nggak antusias sama mereka, akhirnya aku tanpa sengaja entah jodoh atau gimana, lagu River adalah lagu pertama yang bisa bikin aku follow performnya JKT48. Yap.. yang acara di bokugan atau apa itu yang di jepang, dan mereka nyanyi lagu River itu rasanya kayak yang 'wow' banget. Keren, cool, berkarisma, dan mereka cantik-cantik banget disitu. Nggak cuma ngandalin cute dan aku jatuh cinta sama konsepnya. Sejak saat itu apapun kalo ada acara JKT48 di TV nasional pasti bela-belain bisa nonton deh. Yah, setelah grup ini berhasil menarik perhatianku di penampilan mereka, tapi belum kalo in person. Belum terlalu tertarik lah. Aku masih nikmatin mereka dari segi lagu, penampilan, sama dance aja.

Hari ini, ada acara di Trans7. Nama acaranya kalo nggak salah 'Perkenalkan nama kami JKT48', dan itu yang ngasih tau adikku acara itu. Dan disana yaaa.. di acara itu adalah satu-satunya konser mereka yang aku tunggu-tunggu banget! Selama ini satu satunya alasan kenapa aku nggak bener-bener tertarik sama penampilannya JKT48 itu bukan karena dance, tapi karena kostumnya! Tiap ngeliat mereka perform, aku selalu bandingin sama di AKB48 dan kostumnya itu beda banget. Kostum yang di pake JKT48 itu serasa gitu-gitu aja dan kelihatan nggak bagus banget. Pokoknya aku nggak suka, dan mereka keliatan kurus. Kostumnya itu entah kenapa kayak terlalu kurang bahanlah. Sedangkan setiap aku lihat AKB48 seragam mereka selalu mewah banget. Bener-bener kayak dibuat khusus buat manggung. Entah itu konsep atau apa, tapi lauchingnya Heavy Rotation JKT48 nggak bikin aku tertarik buat ngikutin perfomancenya.

Sedangkan malam ini waktu liat konser tunggal JKT48 yang ditayangin di Trans7 itu bikin aku ketagihan pingin liat mereka lagi. Kostumnya nggak ada yang jelek, bagus semua, bagus bangeeeet malah. Nggak mengecewakan. Saaangat memuaskan. Ya ampun aku hampir senyum-senyum liat seragam mereka. Aku jadi lihat mereka udah punya standard penampilan yang seharusnya dimiliki oleh grup idol. Well, kupikir itu juga berkat River jadi secara keseluruhan mereka berubah konsep termasuk di kostumnya. Pokoknya penampilan mereka hari ini nggak ada yang nggak aku suka deh.. Kagum banget dan lagu-lagunya juga aku suka semua. Hehe.. yaaah.. bolehlah dibilang aku moody banget kalo soal penyanyi, tergantung konsep dan lagunya. Yang pasti JKT48 hari ini berhasil menarik perhatianku, aku bahkan tertarik buat download kalo di youtube ada videonya. Kayaknya juga aku nggak bakal bosen deh liat perfom mereka kali ini.

Buat aku sih, selama mereka selalu punya inovasi yang keren-keren kayak gini termasuk dari segi kostum aku sih yakin bakal selalu ngikutin mereka. Dan tadi aku sempet nunggu lagu lain, kerasa kurang. Pingin liat lagi deh. Yah, pokoknya fighting deh JKT48! Pertahankan penampilan keren kalian yang kayak ginni! Pasti usahanya butuh lebih keras, tapi hasilnya juga yakin mengesankan kok :)

Salam, ADLN_haezh

Komentar

  1. nanti ada episode 2nya di trans 7, tpi gk tau kapan ... diastas banyak typonya yah ?? tpi gw ngerti kok,.. bukannya hanya JKT48 saja yg memukau, fansnya juga sangat kompak. itulah yg membuat gw jadi fans JKT48

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah maaf yaa kalo typo itu udah penyakit bawaan hehehe...
      waaa yang episode 2nya ditunggu deh. pingin banget denger lagunya yang temodemo no namida

      Hapus

Posting Komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you