WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Review Idol

Review Aktor : :Lee Seung GI

Juli 29, 2013

 
 
Waaah… akhirnya akhirnya akhirnyaaa… aku nulis juga review tentang Lee Seung Gi. Udah lama sih pingin nulisnya, tapi karena masih banyak yang perlu di pastikan jadi deh aku nunda-nunda nulisnya. Mmm… tapi biasanya kalo udah sampai aku tulis gini reviewnya, berarti buat aku Lee Seung Gi bener-bener aktor favoritku. Daaaan… itu artinya aku sudah terpesona sama kemampuan laki-laki ini.

Biasanya aku nulis review tentang aktor karena ada lebih dari satu hal yang membuatku tertarik mengenai dirinya. Dan untuk Seung Gi ini, banyaaaakk… Siapa sih yang nggak kenal Lee Seung Gi? MC, penyanyi, aktor, dan member reality show.  Jobnya banyak ya?

Tapi bukan masalah job yang menarik perhatianku mengenai Lee Seung Gi. Yang ingin kubahas disini adalah karena ia berhasil membuatku terpesona  karena nyanyi dan aktingnya sekaligus. Buat aku, Lee Seung Gi ini nggak kayak kebanyakan aktor yang lain. Dia dari awal udah punya cirri khas sendiri dari sisi penampilan dan akting. Dia penyanyi. Tapi justru bukan karena penyanyi itulah ia terkenal. Aku sendiri baru nyari tentang perfomancenya seung gi justru setelah aku lihat dia main drama. Beda sama beberapa aktor lainnya yang dari awal sudah mengenalkan diri pada dunia melalui musik, Seung Gi justru memperkenalkan dirinya melalui dunia akting. Mmm… kalo di bilang Seung Gi ini mirip-mirip Rain ya yang terkenalnya setelah main drama. Sayang aku nggak denger kabar terbaru tentang drama barunya Rain, yang makin naik daun ya emang si Seung Gi oppa ini.


 


Seung Gi ini memiliki cirri khas yang bisa membawanya selalu dan selalu jadi Lead Male dalam sebuah drama. Secara penampilan, dia manis tapi nggak yang terlalu ‘wah’ dengan tipe yang bikin cewek klepek-klepek. Kalau dari layar TV dan akting, Seung Gi justru terlihat lebih pas-pasan dengan tubuh yang nggak terlalu tinggi menjulang dan wajah yang tidak terlampau tampan tetapi memiliki semburat komedi di ekspresi-ekspresinya. Itulah kenapa Seung Gi selalu cocok dengan peran apapun yang di tempelkan padanya. Seung Gi sering kebagian peran yang bertipikal komedi dan tipe orang yang easy going, juga nggak terlalu serius. Well, entah kenapa aku selalu merasa bahwa aktor yang paling sering dibutuhkan oleh dunia drama adalah tipe aktor yang memiliki karakter seperti Seung Gi ini. Bahkan kalau dia disuruuh serius pun dia serius. Poinnya adalah, Seung Gi nggak pernah bikin orang bosan dengan segala tetek bengek ekspresi yang dia ciptakan. Kita nggak akan ngerasa aneh dan ilfill walaupun Seung Gi menciptakan karakter yang super-duper aneh dengan ekspresi wajah-wajah yang terllau comedian. Tapi sekalinya dia serius, kitanya juga bisa kebawa serius. Dan buat aku, cari aktor yang bisa konsisten untuk selalu jadi Lead Male dengan dasarakting dan penampilan seperti Seung Gi ini jarang, apalagi cowok ini ustru memulai debutnya sebagai penyanyi. 


Untuk Seung Gi oppa, aku sellau merasa bahwa antara menyanyi dan drama tidak ada yang saling di kaitkan. Ia seperti memiliki dua dunia yang berbeda yang tidak terhubung dan terasa seperti ada dua Lee Seung Gi. Maksudku, ketika dia menjadi aktor, itu bukan karena ada hubungan dengan pekerjaan lainnya sebagai penyanyi ataupun MC. Dan karakter di luar kepribadian sebagai MC dan penyanyi pun dilakoni dengan baik dan penuh pofesionalisme ketika ia berakting. SIngkatnya, ketika dia berakting, dia menghapus segala jejak yang menyatakan bahwa dirinya adalah seorang penyanyi dan MC. Itulah kenapa aku sangat kagum dengan akting Seung Gi. Alasan kenapa ia terus naik daun sebagai aktor menurutku karena dia nggak pernah menjaga image-nya untuk setiap karakter yang dimainkannya dan hanya terjun tanpa tanya lebih jauh. Ketika melihat karakter-karakter dia di drama, ketika melihat Seung Gi oppa berakting, aku tidak pernah berfikir sekalipun bahwa dia cocok jadi penyanyi. Bahkan kalau yang ia perlihatkan di TV itu hanya sekedar akting, tapi memikirkan bahwa ia adalah penyanyi bahkan ketika tidak berakting pun terasa janggal dan aneh. Rasanya nggak cocok aja. Itu karena Seung Gi selalu berhasil meletakkan karakter dia di drama di posisi pertama untuk para penontonnya sehingga ia selalu terlihat natural dan karakter itu seperti dirinya sebenarnya. Hanya saja… kalau membayangkan dia bernyanyi… ah kayaknya nggak mungkin deh dia bisa nyanyi.


Lah nyatanya? Kalo nyanyi aja ekspresi, body language, suara, seeeemuanya berhasil bikin penilaian kita yang bilang dia nggak bisa nyanyi jadi hancur lebur karena ketika melihatnya bernyanyi… aaaah… seung gi ini memang pinter nyanyi. DIa beneran nyanyi woi! Tapi kalo balik lihat dia di drama… aaah nggak mungkin deh dia bisa nyanyi. Nah, jadi itulah yang aku bilang seung gi ini unik karena dia bisa membuatnya seolah berbeda untuk dua bidang yang ternyata dua-duanya ia tekuni dengan baik.

Sebagai seorang penyanyi, setelah kuamati ternyata dia juga ahli dalam hal tersebut bukan karena kemampuannya berakting. Tuh, dia bisa dance dan suaranya juga tinggi, bagus, dan enak di denger. Dan hal yang paling penting dalam bernyanyi, ia juga bisa berakting dengan baik ketika berada di atas panggung. Anehnya ketika melihat karisma menyanyinya, aku justru lupa dengan karakter dia di drama-dramanya. Entah kenapa seperti ada perbedaan tak terjelaskan yang membuat dua budang itu terasa berbeda jika seung gi yang melakoni. Bahkan sebagai seorang MC dia juga bicara dengan fasih tanpa dengan sengaja mengumbar ke semua orang bahwa dia adalah seorang penyanyi dan aktor terkenal. Secara tidak langsung, entah kenapa aku selalu merasa bahwa Lee seung gi ini memiliki sisi rendah diriyang pastinya disukai banyak orang. Lagipula dia juga anaknya anteng dan hampir bersih dari segala berita negative tentang dirinya. Rasanya dari wajahnya saja terlihat bahwa Lee Seung Gi ini adalah anak yang sangat baik.




Ah, dia kalau diam memang nggak terlalu terlihat, tapi kalau senyum… waaaah aku masih bertanya-tanya bagaimana caranya mengatur senyumnya itu sampai-sampai ketika ia tersenyum baru terlihat betapa manisnyaaaaa laki-laki ini.Pokoknya, seung gi ini bukan tipe cowok yang langsung suka sekali lihat. Dia nggak terlihat terlalu tampan ketika di lihat sekilas. Nggak kayak penyanyi yang terjun ke dunia akting dengan bermodal tampang terlebih dahulu. Kelebihan seung gi adalah, dia itu menjerat hati para penontonnya, membuat mereka menyukai dan menganggap seung gi manis, itu semua semata-mata karena akting dan kredibilatasnya yang tinggi mendalami semua karakter di drama-dramanya.Looove him so much.
 
 nb: mian ya nggak kasih profil lengkapnya soalnya ini cuma sekedar pandanganku terhadap seung gi oppa.. tenang aja, profilnya dia lengkap kok di wikipedia hoho

Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

0 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers