Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Review Film Kimi No Todoke

Jumat, April 04, 2014



Aaaaaa…. Kimi ni Todoke nih menurutku film yang butuh sekuel deh. Aku nagih nih! Pingin lagi pingin lagi filmnyaaaaaa…

Geeezzz, dari dulu aku selalu skeptis sama cerita-cerita cinta yang di angkat jadi film. Kebanyakan yang aku tonton itu, kalo dari luar negeri, jatuhnya sedih banget, sad ending gitu. Kalo yang dari korea juga klise banget. Kadang nggak bagus dan kebanyakan sedih juga. Kalo yang dari Thailand, jatuhnya lebih ke lucu, romancenya suka gagal dapet. Nah, kebetulan beberapa tahun ini, selama aku mengenal dunia nonton film, aku jarang disodori film yang ceritanya so sweet. Genre percintaan banyak, tapi kebanyakan tuh alurnya ya gitu tuh, kalo nggak sedih, tragis, lucu doang, kebanyakan nggak yang bikin aku deg-degan gimanaaa gitu. Biasa aja. Akhirnya aku nggak tertarik nonton film yang genrenya romance. Biasanya aku lebih milih nyari horror atau adventure, atau yang persahabatan, komedi, thriller. AKu nggak berharap bisa lihat film romance yang bener-bener ‘romance’, dan pengalaman nggak pernah ketemu itulah yang bikin aku selalu lihat sebelah mata sama film romance baru-baru ini. Biasanya, kalo genrenya romance, aku lebih milih nonton drama sekalian daripada film yang menurutku nggak rampung.


Nah, baru-baru ini kan aku nonton film lagi dan hari ini aku akhirnya kesampean juga nonton film ini kimi ni todoke. Kemaren nonton film first kiss yang so sweet abis, walaupun awalnya biasa aja. Nah film ini….
Ugh, film ini emang di angkat dari komik sih, tapi aku suka karena memang nggak ngilangin kesan ‘komiknya’ itu. Aku suka sama pemain-pemainnya, aku suka sama akting dan perkembangan tokohnya. Sukaaaa banget.

Awal nonton aku pikir biasa aja. Tentang cewek pendiam yang suka sama cowok paling famous di sekolahnya. Karena dia itu pendiem abis dan rambutnya mirip setan jepang yang namanya sadako, semua orang ngejauhin dia. Nah cewek ini, namanya sawako, suka sama temen sekelasnya itu yang paling famous, namanya kazehaya, tapi ya itu, yang ada dipikirannya adalah, cowok itu terlalu jauh untuk bisa di capai sehingga yang ia lakukan hanyalah melihat dari belakang. Karena keadaan di sekitar sawako dimana tidak ada seorang pun yang mau berteman dengannya seberapa besar ia berusaha, sawako selalu merasa senang berlebih ketika mengetahui ada seseorang yang mau berteman dengannya. Bagi sawako, ada yang suka sama dia aja udah untung. Yang menurutku masuk banget dan jleb jleb itu waktu mulai ganti sudut pandang kea rah kazehaya yang ternyata…. Suka juga sama sawako! Udah lama lagi.Dan nih cowok masih aja suka pesimis takut perasaannya nggak kesampean. Ealaaah nggak tau aja dia sawako suka banget nget nget nget sama dia.

Gilaaaaaaaakkk…. Cerita ini kalo di puter sudut pandangnya, kalo aku terus jadi lihat ekspresinya si kazehaya karena ia sendiri juga merasa cinta bertepuk sebelah tangan, rasanya tuh jadi melting nggak jelas. Aku jadi ngerasain rasanya jadi Sawako yang dijauhin hampir semua orang, nggak punya temen, kebangetan karena suka sama cowok paling ramah dan famous, ternyata dia disukai sama cowok ini! Cowok ini suka merhatiin dan ngelihatin dia. Dia selalu berusaha untuk membela sawako meskipun sulit. Dia! Dia yang berusaha duluan biar perasaannya nyampe ke Sawako. Seorang Kazehaya aja takut coba di tolak sama sawako, itu kan nandain betapa ia suka sama Sawako.

Aaaaah… pokoknya liat ini bikin aku jatuh cinta sama pemain utamanya entah yang cowok atau yang cewek. SI sawako ini anaknya maniiiiss banget, dan polosnya dia tuh nggak nyebelin. Polosna dia tuh lucu, kadang dia juga nggak ngerti sama bahasa atau kosa kata yang sering dipakai di dunia percintaan, dan ya itu tuh, dia tuh ngerasa bisa temenan sama kazehaya dan ada di sampingnya itu udah lebih dari mimpi. Eh, apalagi waktu dia dapet kode dari kazehaya? Dia udah di alam mimpi dan dapet kode kalo mungkin aja cowok yang disukainya ternyata juga menyukainya, kan itu jatuhnya kayak imajinasi ya? Tapi itulah yang terjadi. Cowok itu juga menyukainya, dan dan dan…. Pokoknya musti nonton sendiri deh. Film ini menurutku film dengan genre romance yang cukup berhasil. Bahkan aku jadi penasaran kelanjutannya dan berfikir buat baca online aja yang ketinggalan dari film.

Film ini emang Cuma ngisahin betapa susahnya, entah cewek atau cowok, untuk bisa mendapatkan orang yang sungguh ia sukai jadi ya berakhirnya Cuma di bagian waktu akhirnya dua duanya ngomong suka Tapi aku suka bangeeet, Si kazehaya yang awalnya keliatan cool dan biasa aja, ternyata dari semua wanita cantik di kelasnya, yang ia sukai malah yang mirip sadako? Kan lucu ya, dia bisa liat inner beauty berarti hahahaha. 
Menurutku konflik-konfliknya cukup rapih, perpindahan sudut pandang dari Sawako ke kazehaya juga terkesan rapih, jadi aku menyukainya. Aaaaa aku suka suka suka banget deh pokoknya. Pingin nonton lagi kelanjutannyaaaaa…




Salam, ADLN_haezh

1 komentar :

  1. wah aqu pernah baca manganya yang sampe sekarang belum tamat -_-'
    kayanya yang main cakep ^^, nonton ah...

    BalasHapus

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Catatan Terbaru