WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Resensi Film: Film Review

Review Film Paradise Kiss

April 04, 2014



Kalo semua film jepang tokoh-tokohnya kayak di film paradise kiss ini, kayaknya aku bakalan sering nonton film jepang deh. Tokohnya tuh nggak terkesan Jepang, malah kayak campuran Jepang sama barat gitu. Yang cewek cantik, dan cantiknya bukan cantik ke Jepangan, cantik aja, cantik banget deng. Aku suka sama mata dan bibirnya, trus yang tokoh cowok utamanya juga keren. Sama kayak yang cewek, kayak nggak dari Jepang dia tuh, manis aja, dan dinginnya tuh unik. Kesan coolnya dapet, dapet banget. Jadi disini tuh yang tokoh utama cowok nggak di set jadi anak sekolahan, dan menurutku tema yang kayak gini keren, soalnya kan kebanyakan film Jepang ambilnya tema sekolah jadi ya gitu aja, ntar ceritanya pasti pake seragam sekolah semua gitu. Tapi karena disini emang temanya tentang desainer jadinya di film ini bakal lihat baju lucu-lucu, dan style yang di pake setiap karakternya bermacam-macam. Trus cowok Jepang tu kan biasanya putih dan cantik-cantik ya… Well, gak tau aja aku suka banget sama karakter George dan karakter Yukari disini. Mereka itu manis banget kalo lagi berdua. Pembagian karakternya juga pas, tatap-tatapannya (duh, bahasa apa sih ini), pokoknya kalo mereka lagi bertatapan gitu emosinya langsung ngalir. Pokoknya aku suka suka sukaaaa banget sama tokoh utama disini.


Udah kan ya tentang tokohnya, nah sekarang tentang ceritanya.

Ceritanya menarik. Ambil tema desainer kayak gini menurutku menarik banget, dan aku juga suka sama tema-tema tentang desain gitu. Tata Artistiknya jadi dipikirin banget, dan setting tempatnya tuh lucu-lucu semuaaaa jadinya suka banget. Trus disini kan ditekanin di… well, menurutku ditekanin di banyak hal sih, tapi ya emang yang aku cari dari awal sebenernya bumbu Romancenya.

Nah, untuk pendalaman cerita di bagian kisah cintanya, menurutku hampir semuanya di jelasin lewat tokoh-tokohnya aja, lewat interaksi mata antara karakter George dan Yukari. Jadi kita harus bisa menyimpulkan sendiri dimana saat ketika dua-duanya jatuh cinta dan in love beneran. Kalo di alurnya, menurutku malah kurang di eksplorasi dan itu kurangnya sih. Aku nggak dapet kesan kalo George jatuh cinta sama Yukari kalo nggak dari cara dia memandang Yukari, tapi di ceritanya tiba-tiba aja udah saling jatuh cinta. Trus ceritanya juga nggak sempet dilariin ke George jadi rasanya kayak nyoba nebak-nebak gitu apasih yang dipikirin sama George. Dia tuh kan tipenya dingin ya, nggak ramah sih, biasa aja. Dia itu ekspresinya lurus jadi sulit banget nebak pikirannya. Trus udah nebaknya sulit, di alurnya masiiih aja nggak dijelasin. Lumayan geregetan sih, dan aku hampir terkecoh gara-gara endingnya, aku pikir sebelum ending itu bakal ada twist yang bikin aku melting atau gimana, tapi enggak juga. Sempet beberapa kali, tapi kayak sepotong-sepotong doang jadinya tetep nggak bisa nebak. Atau emang konsep karena alurnya semuanya pake sudut pandang si cewek. Memahami perasaan karakter ceweknya sih gampang, mungkin karena emang pake sudut pandang dia.

Apapun itu, ini film yang menurutku juga wajib nonton kalo kamu suka sama yang genrenya romance. Well, untuk komedi Thailand menurutku menang, untuk sedih mungkin Korea, dan kalo untuk Romance, mungkin Jepang masuk daftar baruku hahahaha



Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

0 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers