WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Resensi Film: Film Review

Review K-Movie : Secreatly and Greatly

Mei 06, 2014



Aaaaaaahhh kampreeettt… udah lama nggak nangis gara-gara film dan hari ini lagi-lagi dibuat nangis sama film korea lagiiii… Ih gila beneran deh. Kayaknya film korea yang selalu bagus buatku itu selalu dan selaluuuu aja yang ceritanya bikin nangis. Mana ini aku nontonnya sampe sesenggukan gini nih kan kurang ajar yaaa…
Wah, mau ngereview film Secretly Greatly ini malah bingung mau nulis apa. Akhirnya aku ketemu lagi sama soo hyun setelah dramanya dia Man from the star. Walaupun telat sih. Kalo nggak salah film ini rilis duluan ya baru dramanya dia? Aku aja sih emang yang telat.

Di film ini si Soo Hyun dapet peran seorang Kapten Kamrad dari Korut yang jadi mata-mata di Korsel. Dia jadi anak yang bodoh dan pokoknya bloon banget deh. Nggak tau aja dia itu udah kemampuannya gak kebaca mata.


Nggak usah panjang-panjang sih cerita tentang sinopsisnya, intinya sih aku suka banget sama film ini. Meskipun ada banyak banget film action di luar sana, bahkan kalo di bilang sebenernya action di film ini biasa aja, nggak secanggih atau semengerikan action yang aku lihat lainnya. Tapi emang dasar Korea, mereka nggak pernah gitu ya kehilangan cara buat menaruh satu unsure penting untuk menutupi kelemahan mereka, dan itu adalah kisah dramatiknya. Dapet banget deh. Yang paling kental disini adalah kisah kekeluargaannya. Yang awalnya biasa aja sih waktu liat dia sama orang-orang di sekitarna tapi ternyata orang-orang itu berperan terlalu penting untuk hidupnya.

Kemudian juga kehadiran sahabatnya yang selalu menjadi saingannya, juga si kecil manis yang setia padanya setelah dulu di selamatkan, mreka bertiga itu udah kayak kakak beradik. Tiap liat mereka bertiga tuh kayaknya lengkap gitu aja. Dan aku suka lihat mereka berkelahi, jadi kelihatan banget kemampuannya.

Dari film berdurasi 2 jam ini, aku harus memberikan aplouse pada endingnya. Aku nggak tau udah ada berapa film yang selalu membuatku menangis ketika menontonnya dan itu hanya karena ending. Disini ceritanya juga sedih, dan kerennya emosi sedih itu tidak kemudian langsung hilang. Dari satu scene ke scene lainnya aku menangis semakin dalam dan bukannya malah berhenti. Setiap aku pikir aku akan berhenti menangis, film ini melempar kita dengan twist –twist lain yang tidak kalah emosionalnya sehingga membuatku semakin menangis.

Aku suka banget plotnya, awalnya juga udah menarik, dan walaupun di pertengahan ada yang nggak terlalu penting, tapi di ending film ini di eksekusi dengan sangat baik. Film ini menghadirkan banyak sekali perspektif dan sudut pandang yang ketika mereka ada di posisi skarat kita diingatkan betapa mereka itu sangat patut disayangi dan bahwa mereka itu memiliki arti penting bagi masyarakat sekitar. aAaaaahhh pokoknya nggak bisa berhenti nangis deh. Daebak emang nih film hebyaaaatt.



Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

0 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers