Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Review Kamisama Hajimemashita / Ciuman Dewa by Suzuki Julietta

Minggu, November 30, 2014

Aaaaaakkkk sebenernya aku pingin beleber ngomongin soal komik dan animenya Kamisama Hajimemashita / ciuman dewa doang, tapiiii… selesai itu malah baca komiknya Suzuki Julietta yang Odette jadi yaaah… harus langsung nulis dua ini. Habis dua-duanya bagus. banget. sih.

And I should say that’s they are so awesome aaaaakkkkk…. Hmm.. tapi yang mana dulu ya enaknya yang di review. 

Ciuman Dewa


Ini komik di kasih tau sama sepupuku di Surabaya yang katanya siiiih, bagus. Tapi waktu took a look for the first time, it seems not taking my interest too much, so I didn’t continue read it.

Tapi trus suatu hari waktu aku nginep tempat sodaraku ini, dia bawa kan beberapa seri terakhir doang dan aku iseng baca sih. Nah kebetulan pas aku baca tu isinya udah developing some romance thing gitu dan aku langsung dapet emosinya. Dan entah kenapa aku ketagihan. Dan entah kenapa rasanya kayak harus baca gitu. Akhirnya waktu balik ke Jogja aku baca deh. Udah lama kan ya aku nggak baca komik, secara belakangan waktu itu bacaanku cuma bekisar di novel dan drama. Rasanya tu kayak komik udah nggak ada yang bagus dan menarik minatku. Yang bagus-bagus belum nambah chapter atau udah tamat duluan. Yah, pokoknya itulah. *seneng banget ya aku nyeritain History nggak penting gini*



Time after time, aku suka banget dan kebetulan komik onlinenya udah jauh lebih maju tapi tetep aja, belum tamat. Sampai sekarang juga belum tamat. Dan kemarin nih, baru-baru ini, sebenernya cuma gara-gara interestku sempet beralih ke anime naruto yang gara-gara komiknya udah tamat baru mau nonton lagi, aku iseng kan ya, nggak tau juga iseng ngapain pokoknya endingnya tu di youtube search ‘kamisama hajimemashita anime’ dan taram taraaaaaaam I found it’s so good for the anime.

Jujur aku sempet nggak yakin sama anime yang diangkat dari komik dengan genre romance. Itulah kenapa kalo animenya naruto aku suka, inuyasha suka, conan juga suka, tapi kayak animenya Kaichou wa Maid sama entah kenapa terkesan lebay, trus kan gambarnya juga entah kenapa nggak semenarik di komiknya. Dramatisasinya juga nggak terlalu kerasa.

Eh pas dapet cuplikan animenya Kamisama Hajimemashita ini, kok rasanya animasinya antara halus dan ekspresi-ekspresinya juga digambarkan dengan detail dan cukup baik. Rasanya nggak ada beda nonton animenya ini sama baca komiknya. Akhirnya aku cari juga deh animenya dan Alhamdulillah ada di warnet langganan jadi tinggal di copas aja.


And what should I saaaay??

Aku puaaaas banget nonton animenya. Yah, antara puas dan kurang banyak. Kurang banyak banget episodenya. Tapi yang pasti waktu aku nonton animenya, aku baru sadar kalo ternyata cerita di anime ngalirnya lebih kerasa dan mungkin karena banyak action juga jadinya kena ke akunya lebih pas. Entah kenapa waktu nonton animenya aku kayak nggak pernah liat ceritanya padahal kan aku udah baca komiknya ya. Ya rasanya aku lebih ngerti aja dibandingin komiknya. Itu sih plus nya dari animenya ini. Dan Tomoenya ya ampuuuuun tu siluman ganteng amat yak! Udah gitu so sweet gitu walaupun super duper nyebelin.




Trus ada yang beda waktu nonton dan baca. Jadi, waktu baca tu entah kenapa tokoh mizuki terkesan kayak orang ketiga banget. Tapi waktu nonton animenya, posisi mizuki dan tomoe itu kayak naruto sama sasuke. Mereka klop berdua walaupun mizuki juga SUKA BANGET sama Nanami, tapi ya tetep aja aku ngerasanya mah dia kayak pelengkap tapi penting. Dan senengnya karakter Mizuki disini tu jadi lebih jelas polos dan begonya jadi ngehibur banget, sering bikin aku ketawa ngakak deh pokoknya. Aaaa seneng banget. Suka sama ekspresi Tomoe, yang gara-gara ketinggalan banyak chapter jadi tiap baca chapter baru kesannya Tomoe tu karakternya dingin gitu dan nggak peduli. Eh waktu liat animenya dari awal baru sadar Tomoe tu juga kadang konyol banget dan bikin ngakak. Ini sumpah anime yang bikin aku nggak berhenti ketawa. Konyol. Lucuuuu banget. Walaupun masih belum bisa menghindari latar belakang bunga-bunga alay gitu, tapi untuk beberapa part serius, menurutku sih masih diterimalaaah. Aaaa tomoe dan Nanami suka banget pokoknya sama pasangan ini.

Sayangnya animenya kurang banyaaak. Semoga dari sisi anime, karakter akura nanti juga nggak menimbulkan kesan seolah si Nanami jadi suka sama dia ya. Soalnya aku nggak suka kalo ada part si heroinnya suka sama cowok lain. Masa iya selama ini ngejar-ngejar tomoe tapi juga dibikin galau sama Akura. Jangan sampeeeee~


Salam, ADLN_haezh





Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Catatan Terbaru