WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Resensi Komik

Review Karakuri Odette by Suzuki Julietta

November 30, 2014



Gara-gara komik Kamisama Hajimemashita itu, aku jadi penasaran sama komik lainnya Suzuki. Sayang Cuma dikit banget dan aku mutusin buat baca yang udah tamat aja. Dan well, bagus banget. Tetep aja bagus walaupun hitungannya dia keluaran jauh lebih lama daripada Kamisama Hajimemashita.

Dan awalnya aku tertarik karena ternyata disini Suzuki ngambil cerita tentang robot cewek. Karena aku kira awalnya genrenya masuk romance juga, jadi aku liat langsung di ending. Sayangnya tetep nggak jelas itu yang jadi cowoknya si Odette ini akhirnya siapa ya? Yaudah deh aku baca deh dari awal.


Awalnya aku pikir si professor Yukizhawa ini, tapi ternyata enggak. Si professor walaupun masih muda dan tampan, tapi dia tetep nganggep Odette sebagai anak. Tapi tapi tapiii… kalo liat si professor sama Odette ni suka pingin ketawa, interaksi mereka lucu banget. Odette kan ceritanya robot baru masuk sekolah, trus permintaannya macem-macem yang pingin kayak temen-temen barunya bikin professor sering frustasi. Dan itu lucu banget deh si profesornya. Tapi kelihatan banget tetep sayang. Tetep sering khawatir, kalo kenapa-napa langsung dibenerin, antara kayak kakak-ayah-ibu deh posisi si professor. Dan walaupun emang nggak sering tampilnya, tapi itu karakter yang tetep bakal dikangenin dan disukain banget. Sebagai professor, dia nggak nganggep Odette cuma sekedar robot, dia masukin semua data yang berhubungan tentang sikap dan moral manusia. Bedanya ya Odette ni lebih kuat dari kebanyakan orang. Menurutku sih si professor sengaja gitu biar Odette nggak gampang rusak. Tapi lucu banget kadang liat ekspresi professor serius kadang merana frustasi juga. Sayang nih dia nggak ada deket sama tokoh cewek siapaaa gitu.





Next, disini banyak banget karakter cowok yang muncul dan bikin bertanya-tanya kira-kira siapaaa ya yang bakalan jadi pasangannya si Odette. Secara si Odette ini polos banget. Awalnya terkesan dingin tapi dia tu pingin banget bisa berekspresif gitu. Dan Odette tiap hari belajar tentang macam-macam perasaan manusia. Kalo liat Odette yang trus bisa deket sama banyak cowok dan disukai banyak cowok dan tingkahnya suka bikin salah paham, tetep aja aku nggak bisa benci sama Odette. Dia belajar konsisten walaupun sering gagal. Dan si Odette ini selalu berhasil membuatku menaruh simpati yang begitu besar terhadapnya.

Jadi disini ada 4 orang cowok yang dari awal memunculkan benih-benih pertanyaan siapa yang akhirnya bakal jadi pasangan Odette. Walaupun si Odette akhirnya bisa di tebak yang di pilih pertama adalah Asao, tapi yakin deh kalian bakalan di bikin bingung. Si Asao ini cowok nyebelin dan kasar tapi dia juga secara nggak sadar sering bantuin Odette. Aku liat interaksi antara Odette dan Asao nih kayak kakak adik, mereka tu lucu. Asao sering nganggep Odette benalu banget tapi kayaknya nggak bisa berhenti nolongin walaupun akhirnya pasti marah-marah nggak terima. Yaah, harus diakui sih, karakter Asao ini emang karakter yang membantu Odette lebih merasa sebagai manusia. Dia secara nggak langsung sering ngasih Odette petuah-petuah. Kayak guardian sih. Menurutku posisi asao ini kayak professor tapi tugasnya di luar rumah. Walaupun disini Asao suka sama sahabat Odette, tapi entah kenapa aku nggak pernah terlalu peduli sih. Hahaha.



Nah trus muncul lagi ini, ada karakter Christ. Christ itu robot yang karena kebaikan Odette akhirnya tinggal bareng Odette. Keliatan banget si Christ ini SAYANG BANGET sama Odette, nggak kayak Asao yang acuh. Kalo si Christ tu apa-apa pokoknya Odette deh. Depend banget sama Odette. Tapi nggak terus kayak orang ketiga. Kayak adik sih, tapi emang karena bukan saudara kandung kayak manusia, jadi kayak adik yang punya sifat sister complex. Tapi lucuuu kalo mereka berdua. Trus Odette juga kalo memperlakukan Christ kayak adik banget. 

Sampe sini urutannya jadi kayak, Asao ngelindungi Odette, Odette ngelindungi Christ.

Trus ada lagi Yukimura. Nah Yukimura nih adik kelas Odette yang jatuh cinta sama Odette. Waktu pertama kali liat aku pikir dia yang bakal jadi pasangan Odette. Rasanya Odette yang polos kayaknya cocok sama Yukimura yang lembut dan jujur aja, lucu. Dia tu cowok tapi sering patah hati  dan sering galau. Tapi ngakak juga sih. Kalo sama Odette ya kayak cowok hahaha. Trus juga aku pertama kasih dia simpati waktu dia berani bilang suka sama Odette tepat di mata Odette dan itu sering banget bikin Odette salting nggak jelas gitu.

Terakhir si Travis, yang robot tapi ekspresif banget. Dia ngingetin aku sama karakter Tomoe di Kamisama Kiss, dingin dan kuat tapi kalo udah suka bisa suka banget. Dia waktu ketemu Odette pertama kali juga agak gimana gitu, agak ilfil males, tapi trus dia jadi mikirin Odette banget. Trus akhirnya dia pinginnya sama Odette deh pokoknya, dan dia perhatian juga.

Dan,,,,, kesimpulannya adalah!

Walaupun ada banyak banget tokoh hero disini, tapi lucunya aku nggak bisa milih salah satu. Nggak kayak cerita lain yang selalu bikin aku condong ke satu karakter hero. Setiap chapter selalu ada satu hero dan dominan, jadi posisi mereka semua seimbang. Entah kenapa aku ngerasa, siapapun itu yang bakal sama Odette, kalo bisa dikemas aku pasti terima! Habis tokoh Odette kan karakternya gitu. Jadi selama Odette bahagia sih aku nggak keberatan Odette sama siapa-siapa. Perasaan dia kuat ke tokoh manapun. Sayang cerita berakhir disitu aja. Open Ending gitu deh. Tapi tetep seneng banget aku ngikutin soalnya nggak melulu romance kan yang dibahas hahaha


Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

0 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers