WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Review Drama

Drama Korea 'The Producer' (2015)

Juli 10, 2015


Aaaaah~ Finally liat Kim Soo Hyun lagi. Nggak nyangka ternyata dari semua aktor yang aku sukai, emang Kim Soo Hyun yang nomor satu dan nggak berubah. Sejak Dream High, dramanya nggak pernah absen aku tonton, daaaan... dia selalu memainkan karakter yang selalu berhasil bikin aku tetep suka sama dia.

Producer untuk pertama kalinya merupakan drama 12 episode yang aku tonton dan hmm.. alasan aku mau nulis review drama ini karena emang sebenernya ada beberapa hal yang pingin aku ungkapkan.



Pertama

Kim Soo Hyun setelah sekian lama, setelah absen selama satu tahun, dan dia hadir dalam drama 12 episode yang perannya adalah sebagai orang ketiga! Well, aku nggak bilang dia bukan tokoh utama ya. Soo Hyun tokoh utama, tapi disini dia jadi orang ketiga. Orang ketiga meeen, yang nggak ngedapetin cintanya, yang harus paling bersedih, yang banyak berkorban. Jujur, aku nggak tega kalo tau aktor favoritku setelah selama ini perannya jadi peran utama (bener-bener peran utama dan protagonis) mendadak jadi tokoh orang ketiga yang menjadi bumerang dalam hubungan dua orang yang berpotensial jadi pasangan. Yah, nggak perlu dijelasin deh orang ketiga tu kayak gimana. Dia yang tersakiti karena dia tokoh yang bertepuk sebelah tangan. Nah, masalahnyaaa... aku nggak tega sama soo hyun yang disini perannya adalah sebagai baek seung chan bukan karena dia nggak bisa mendapatkan Si Tak Ye Jin, tapi justru karena alur cerita dia itu bikin aku nggak setuju kalo dia akhirnya jadian sama Ye Jin. 



Ini dari sudut pandang objektif, yang biasanya dalam sebuah cerita terutama drama aku biasanya ikut terhanyut dari sudut pandang penulisnya bahwa apa yang ia tulis adalah yang terbaik dalam cerita. Sehingga, sejak awal aku lebih setuju Ye Jin emang jadian sama Ra Joon Mo. Next, aku sebenernya setuju udaaah Seung Chan sama Cindy aja, tapi si sutradara nggak ngebolehin itu terjadi begitu saja karena seung chan terus-terusan terikat sama Ye Jin yang jujur sejujurnya pingin banget aku nempeleng si Seung Chan, secara dia kan Kim Soo Hyun favorit ya, aku nggak bisa lama-lama liat dia menderita huhuhuu. Dia nih kenapa siiih nggak dari awal dibikin lebih bersinggungan sama Cindy aja daripada harus berlama-lama nungguin Ye Jin yang jelas-jelas nggak bakalan ngeliat dia dengan sudut pandang yang ia inginkan, trus ketika akhirnya dia ngeliat Cindy cerita pun berakhir. 


Well, sejujurnya meskipun aku agak kesel sama karakter seung chan yang terlaluuu peka dan bodoh sekaligus, tapi aku tetap terhibur dengan keberadaannya. Yang bikin aku tetep pingin tepuk tangan atas kerja keras soo hyun adalah, meskipun dia itu aktor favoritku ya tapi dia berhasil bikin aku ngerasa kesel kalo dia ngerusak hubungan ye jin sama joon mo, dia bikin aku pingin teriak-teriak jangan ganggu pasangan itu, dan dia berhasil bikin aku nggak memaksakan kehendak bahwa ini nggak adil dia nggak sama ye jin, karena bagiku cerita ini tetap adil meskipun aku sangat menyukai Soo hyun dan nggak setuju dia dapet peran begini. Another reason is, tokoh Seung Chan tetap bukan tokoh yang bisa dibenci, sangat sulit dibenci. Yah, kalo nonton tau sendirilah kenapa dia nggak bisa dibenci. Jadi aku tetap bersyukur kalo dia milih peran orang ketiga, setidaknya dia bukan tokoh jahat dan licik dan kejam melainkan lucu, oon, baik hati, hangat, lembut, peka, sensitif, dan tau dimana ia harus melangkah.


Oya, Seung Chan disini ekspresinya main bangeeet, lucu, dan serius beda banget dari peran-peran dia sebelumnya. Bener-bener deh, kayaknya selalu ada alasan kenapa dia selalu memilih peran tertentu yang nggak biasa tapi tetep bisa memainkannya dengan baik meskipun sangat bervariasi.

Aku suka banget dia bikin narasi di akhir cerita. So, aku sama sekali nggak kecewa atas peran Soo Hyun disini. Selamaaat ^^ tapi jujur aku liat soo hyun disini bikin aku pingin nonton drama-drama dia yang dia jadi peran utama dan jadi so fucking sweet hahahaha.

Kedua

Masih berhubungan sama tokoh. Jadi si Cha Tae Hyun yang jadi Ra Joon Mo disini tuh dulu aku liat dia di film hello ghost. Secara face, dia sebenernya mmm... nggak terlalu tampan setampan soo hyun, dan ini pertama kali aku liat dia main drama. Kesimpulanku, dia main drama ini dengan karakter yang sangaaat cocok dan aku suka banget. Sejujurnya, waktu liat di hello ghost aku agak ragu dia bakal bagus jadi tokoh utama dalam kisah percintaan dan bisa jadi so sweet, tapi disini dia membuktikan bahwa ia bisa memainkan karakter itu dengan sangat bagus dan sangat cocok dengan covernya. Hahaha. Karena dia mainin tokoh ra joon mo sangat bagus padahal aku lebih suka si soo hyun, aku jadi nggak keberatan kalo akhirnya joon mo berpasangan dengan ye jin. Bagiku itu memang yang sudah seharusnya, dan bahkan aku juga berharap demikian. Sekali lagi, itu semua berkat karakter yang dimainkan oleh Cha Tae Hyun. Yeeei, selamat!!


Oh, by the way, disni si IU cantik banget. aku beneran pangling waktu liat pertama kali dengan karakter yang judes dan jutek abis, tapi ternyata itu IU dan dia bener-bener masuk ke dalam peran.

Ketiga
Hmm.. karena aku sekarang belajar di sebuah jurusan Televisi, sehingga entah kenapa drama Producer ini bisa dibilang drama pembelajaran buat aku. Karena diceritakan hampir semuanya adalah kisah drama yang terjadi di dunia televisi. Entah kenapa, meskipun di korea aku jadi lebih bisa melihat seperti apa dunia televisi dan orang-orangnya disaat mereka sungguhan bekerja. Meskipun di drama ini yang diceritakan adalah mereka-mereka yang memainkan peran sebagai pekerja konsep ya bukan sebagai pekerja teknis, rasanya aku jadi pingin banget kayak mereka.

Trus, posisi producer disana dan disini entah kenapa aku masih merasa ada perbedaan tapi aku nggak tau kenapa. Berkat drama ini, aku jadi terdorong untuk pingin beneran kerja di televisi, tapi kayak mereka jadi konseptor sebuah program acara, bukan sekedar pekerja teknis. Di Indonesia sih jarang ada cerita-cerita yang main secara mendalam menceritakan kehidupan di televisi jadi kalo aku liat acara trus ada behind the scene nya aku cuma menerka-nerka doang kayak gimana di belakang sana. Drama ini bikin aku bisa lihat gambaran utuh gimana pekerjaan orang-orang di stasiun televisi, dan entah kenapa bagiku itu keren banget, mereka nggak ada beda sama pekerja kantoran lainnya. Mereka bekerja seperti bekerja di kantor pada umumnya. Tapi ya itu, disana PD, disini apakah itu disebut PA? Tapi kenapa disini PD bisa ada lebih dari satu dan dibuat tim, apakah disini juga begitu? Entahlah. aku penasaran, pingin nyoba, tapi... hahaha. Intinya drama ini sebuah inspirasi buat aku.

Keempat
Nah ini nih mengenai keberadaan tokoh utama. Simpang siur banget nggak sih, yang di dramawiki itu ditulis nomor satu tokoh utama Ra Joon Mo, tokoh keduanya Seung Chan. Tapiii, di posternya si seungchan gandengan sama Ye Jin, sedangkan Joon Mo sama Cindy. Jujur ya semua itu rasanya kayak jebakan banget karena yang kita spekulasi ketika melihat poster atau posisi peran utama rasanya kayak... yah, silahkan artikan sendiri-sendiri. Nyatanya, meskipun setiap karakter 'benar' ada keterikatan seperti yang digambarkan di poster, tapi itu cuma sebuah 'koneksi' tapi tapi... itu nggak terlalu kuat untuk disebut hubungan. Jujur posternya bikin aku terkecoh . 


Poster Asli -- apa yang kalian pikirkan? Rasanya kayak si Seung Chan nanti sama Ye Jin, sedangkan Joon Mo dan Cindy kayak orang ketiga. Nyatanya alurnya malah kayak gini sih seharusnya>>>


Jad Tapi entah itu emang strategi atau apa, soalnya aku tetep nonton sih wakakkakaka. Untung nggak liat spoiler pemain dulu. Kalo tau duluan Soo Hyun bukan pemeran utama, entah bakal lanjut atau enggak.

Kelima

Ini yang terakhir ya, aku suka suka sukaaa banget sama unsur komedi di drama ini dan alhamdulillah itu semua berkat keberadaan Kim Soo Hyun dengan karakter Baek Seung Chan dia. Drama ini nggak terburu-buru dan sejujurnya bisa disambi. Tapi drama ini bisa jadi lucu banget berkat Seung Chan, dan kemudian disusul oleh si Joon Moo, Ye Jin, dan Cindy. Lucu banget kalo mereka lagi bareng, dari yang gambaran mereka kalo mabuk, trus kecerobohan dan kebodohan seung chan, gengsi milik Joon Mo dan Ye Jin, juga sifat dibalik kekasaran Cindy. Mereka memainkan peran masing-masing dengan sangat totalitas.

Drama KBS memang punya keunikan tersendiri, mereka pintar mengolah cerita-cerita sehari-hari daripada yang terlalu banyak mengandung unsur romancenya. Jadi emang, kalo kisahnya mengarah ke asmara aku lebih milih drama dari MBC, kalo yang mikir berat itu dari SBS, tapi kalo kisah-kisah yang lebih ke kehidupan aku suka drama-drama dari KBS 2. Hmm..

Oya dan satu lagi, keberadaan hantu kantor bener-bener bikin aku tercengan dan ngakak setengah mati.




Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

0 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers