WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Review Drama

Review Drama 'Fated to Love You' (2014)

Juli 17, 2015




Entah kenapa karena selama ini aku selalu mendapati drama yang nuansa romansanya kuat hanya bekisar sekitar 16 episode, sejujurnya waktu mau nonton ini aku agak pesimis ceritanya bakal kuat di kisah asmaranya. Well, drama ini pengecualian tentunya.

Udah lama lamaaaaa banget aku nyimpen drama ini di harddisk tapi nggak pernah jadi ditonton, alasannya karena aku nggak terlalu suka sama face para pemainnya. Well, aku emang terlalu sering judge by cover, tapi nyatanya drama ini… mmm…. Sekali lagi, pengecualian.

Ini ya, jenis drama yang bikin makan hati. Sedih, romantis, tapi rasanya nggak kuat kalo nonton dari awal lagi. Drama ini berat justru di kisah cintanya. Lucu ya, nggak mikir sih, nggak susah dicerna juga, cuma nggak tega dan makan hati aja. Padahal jelas-jelas tiap episode kita tetep bakal ketawa, tapi kalo udah sampai ke pertengahan langsung bam bam bam gitu sedihnya huhu.

Nah berhubung aku bingung ya mau ngomong apa tentang drama ini, jadi reviewnya aku buat versi pertanyaan aja yak


Apa yang bikin kamu mau nonton drama ini?
Sebenernya aku tuh tipe orang yang kalo milih drama diliat dulu pemainnya. Jujur aja, waktu awal aku liat sekilas aku pikir ceritanya bakal serius, cowoknya serius, ceweknya kalem, gitu deh. Yaa… itu sih kesalahanku kalo nonton drama nggak nonton dari awal dan memahami karakter. Alasan kenapa aku mau nonton drama ini, sejujurnya karena aku jatuh cinta dengan karakternya.  Bukan face pemainnya, tapi KARAKTERNYA. Juga aku jatuh cinta sama segala persinggungan setiap pemainnya. Nggak tau kenapa it feels so beautiful. Dan selain itu, sejak episode 2 aku nggak bisa berhenti nonton. Setiap episode selalu bikin aku pingin lanjut dan lanjut.

Siapa tokoh favorit kamu?
Rasanya lucu aja, tokoh Lee Gun ini lagi-lagi dihadirkan sebagai karakter yang sangat unik, dan dia sama sekali nggak bisa dinilai hanya sekedar melihat facenya aja. Drama ini wajib ditonton tanpa terlalu lama berfikir tentang actor dan artisnya, karena setelah menontonnya kita pasti bisa mengerti kenapa aktor ini dipakai untuk memerankan tokoh tersebut. Bagaimana karakter seseorang bisa mempengaruhi cara pandang kita untuk lebih luas mengerti arti ‘tampan’.Errrr… dulu aku nggak mikir gini, tapi selesai aku nonton drama ini aku pingin bilang kalo tokoh Lee Gun ini sangat tampan dan bikin meeelting.

 Apa aja yang kamu suka dari keseluruhan drama?
Karakter dan alur. Aku suka banget sama perkembangan emosi yang mengarah kepada kepribadian setiap tokohnya. Banyak turning point yang bikin dua tokoh utama cerita ini berubah dan menyebabkan banyak sekali momen momen yang… sungguuh-sangat-menyentuh. Unik aja, keluarga Lee Gun yaitu dia dan neneknya adalah keluarga kolongmerat dan kaya raya, tetapi tidak seperti di drama lainnya, kalo di drama lainnya selalu ada bagian dari keluarga itu yang sangat alay dalam melihat orang lain yang punya tingkat lebih rendah. Tapii disini tokoh Lee Gun dan neneknya adalah dua tokoh yang sangat rendah hati, ramah, baiiik banget pokoknya, nggak sombong dan pengertian. Ciri-ciri sok sokan hebat jelas ada, tapi itu tetap tidak menutupi betapa mereka adalah keluarga yang sangat baik hati, terbuka, dan tidak melihat orang lain hanya dari latar belakangnya saja.

Yang berikutnya adalah alurnya, bagaimana cerita ini berkembang. Sekilas, dari tokohnya yang kelihatannya nggak berkonflik kok kayaknya kita sendiri bingung ya kira-kira konflik yang bakal dihadirkan yang seperti apa. Nyatanya, justru karakter ini adalah kekuatan konflik konflik tersebut terbentuk. Aku tiap inget episode-episode kritis yang bertubi-tubi dan melanda setiap tokohnya rasanya pingin nangis lagi pingin nangis lagi. Buseet, bener ya kalo dibilang orang baik tu banyak cobaannya. Soalnya mereka tu dapet cobaan yang berat banget padahal jelas jelas saling mencintai.

Misalnya ni ya, si Lee Gun yang baik banget, yang mau tanggung jawab atas perbuatannya, bahkan meskipun sussaaaah banget dia bisa dengan bijaksana, ikhlas, dan tulus untuk mengambil langkah yang jauh berbeda dari apa yang ia inginkan. Tapi ketika dia udah terbiasa sama kebiasaan yang terpaksa ia buat, dia malah dapet kenyataan kalo dia harus mengambil langkah lainnya lagi. Trus ketika dia udah mengambil langkah lain, dia dihadapkan dilemma antara rindu dan apa yang ia pikirkan adalah yang terbaik yaitu meninggalkan orang yang dicintainya. Aaah. Sedih deh pokoknya, setiap inget sedih lagi dan lagi deh.

Untung aja kemudian ceritanya tetap berakhir dengan bahagia walaupun aku suka banget sih ya sama klimaksnya Karena berhasil bikin aku nangis tersedu-sedu.
Nah, aku pernah nggak sih ngomong kalo aku tuh lebih nggak tega kalo tokoh cowoknya lebih menderita daripada ceweknya daripada kebalikan. Kalo cowoknya lebih menderita rasanya jadi sedih banget, jadi nggak tega, tapi sekaligus jadi sulit kalo mau nangis. Kalo cewek lebih gampang, mungkin karena aku juga cewek.

Drama ini pada akhirnya cerita bakal lebih menekankan kesedihan Lee Gun yang lebih besar dari Mi Young. Bagaimana laki-laki ini berusaha bersikap jahat di depan cewek yang dicintainya, diam-diam memperhatikan, dan bahkan selalu mengingatkan dirinya bahwa Mi Young lah orang yang ia cintai. Padahal di lain pihak, dia dibenci banget sama Mi Young. Nggak tega tauk liat Lee Gun sebegitu merananya tapi nggak bisa apa-apa. Makannya waktu akhirnya Mi Young tau  rahasia Lee Gun dan tau kalo cowok itu selama ini selalu mencintai dia, huhu… aku bias ikutan nangis, rasanya kayak tau aja apa yang dirasain Mi Young. Dan Hal lain yang aku sukai karena porsi endingnya lumayan sangaaaat panjang. Jadi aku nyaris nggak kekurangan momen momen indah mereka berdua bahkan ketika akhirnya dua duanya udah barengan lagi.

Apa yang nggak kamu suka dari keseluruhan drama?
Nggak banyak sih yang aku nggak suka. Mmm… Cuma kadang masih melongo aja kalo liat cara Lee Gun ketawa. Khas sih, lucuuu, tapi bikin melongo aja agak bikin ilfil. Hahahha. Habis gitu banget yak ketawanya. Hal lain yang nggak aku suka itu,,,, waktu momen si Lee Gun berubah jadi sisinya yang buas dan bergairah, mesum abis men, jadi agak jijik hahaha. Lucuuu sih, tapi ualaaay ne poll. Jadinya malah pingin mukul lee gun daripada tersentuh sama momen yang dia paksa bikin jadi romantis. Justru yang romantis malah yang nggak dia buat-buat gitu, yang dia ekspresinya bener-bener rapuh banget.

Momen apa yang paling kamu suka?
Momen yang paling aku suka adalah setiap kali aku bisa lihat Lee Gun berwajah serius. Dia kan sering menyembunyikan kesedihan, rasa frustasinya, dengan tertawa dan bersikap gila karena selama ini dia sebenernya nggak pernah bisa bener-bener marah. Tapi waktu aku liat dia sedih, dia serius mikirin Mi Young, mikirin anaknya, mikirin orang-orang yang dicintai, melamun, rasanya selalu tersentuh dan pingin banget si Mi Young nih liat trus meluk Lee Gun biar nggak berwajah kayak gitu. Momen lainnya sih adalah momen ketika dia baikan sama Mi Young dan mereka berdua, trus jadi romantis gitu deh pokoknya. Kalo lagi saling memahami, saling menceritakan kerapuhan masing-masing, pokoknya kalo dua-duanya lagi serius itu adalah momen favoritku ba-nget.

Apa yang paling terbayang di benak kamu ketika selesai menontonnya?
Pokoknya momen turning point yang bakal aku inget dari drama ini adalah: waktu ceweknya sadar betapa-betapa-dan beeetapa ternyata si Lee Gun selama tiga tahun ini mencintai dia dan bahkan berusaha nggak egois untuk nggak berada disisinya. Trus gimana meskipun sulit, akhirnya Lee Gun luruh juga. Dia selama ini berusaha berbuat jahat padahal dia kan baik dan nggak tega, makannya aku lebih nggak tega liat dia nyakitin Mi Young, yakin deh pasti dia sedih banget setiap tau kalo dia bikin Mi Young sedih. Jadi nggak Cuma mi young yang sedih, Karen sebenernya lee gun lebih sedih. Seringnya itu sih yang kepikiran hahaha.

Finally, drama ini menyembuhkan rinduku sama drama Cunning Single Lady yang sama-sama kuat disisi romantisnya. Cuma emang aku telat banget pokoknya deh nonton ini huahahaha. 



Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

2 komentar

  1. Drama 'Fated to Love You' saya sangat suka nonton flim ya ni gan...kren...
    makasih banyak gan atas infonya...

    BalasHapus

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers