Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Tokoh-tokoh favorit Drama Angry Mom (2015)

Kamis, Juli 02, 2015


Sekilas tentang drama Angry Mom, drama ini mengingatkanku dengan School 2013 yang di dalamnya juga sama-sama menceritakan ketidakadilan di dalam sekolah, kasus-kasus keseharian seputar sekolah, dan bagaimana cara guru menangani murid-muridnya. Drama Angry Mom memiliki cukup banyak pesan moral yang bisa diambil, sekaligus memiliki pesan satir yang ditujukan untuk menyindir pendidikan saat ini.

Ceritanya dikemas dalam konflik yang... yah lumayan ribet sih ya, soalnya konflik bertingkat dari beberapa karakter sehingga perlu dicerna dengan sangat baik agar bisa benar-benar mengerti. Sejujurnya Drama ini menceritakan banyak orang, meskipun tetap dengan satu peran utama, sehingga mungkin ketika menontonnya agak sedikit bingung.


Lepas dari jalan cerita, drama ini menghadirkan banyak sekali sosok karakter yang selain unik, mereka juga mengalami perkembangan kepribadian yang membuatku jadi tersenyum-senyum sendiri. Misalnya tokoh Oh Ah Ran yang awalnya terlihat seolah begitu membenci ibunya dalam cerita karakter ini berkembang menjadi tokoh yang sangat mencintai ibunya. Meskipun awalnya terlihat keras kepala dan keras, tetapi kegigihan sang ibu mampu membuatnya berbalik mencintai ibunya, dan rasa sayang itu terlihat sangat kuat. Kalo inget tiap momen ibu dan anak ini di akhir selalu berhasil membuatku menangis.


Kemudian tokoh Park No Ah. Diceritakan dia adalah sosok yang selalu hidup dalam lindungan sang ayah, berada di rumah kaca, dan hingga dewasa tidak pernah benar-benar melihat betapa kerasnya dunia. Di dalam kepalanya ia selalu memandang segalanya dari sisi yang positif sehingga apa yang terjadi disekitarnya selalu dianggap sebagai sesuatu yang bisa diselesaikan. Pada akhirnya, sifat seperti itu sama sekali tidak membantu ia mengatasi anak-anak yang bermasalah yang selalu ia beri nasihat sebagai orang dewasa tetapi tidak pernah benar-benar didengarnya karena dialah yang justru tidak tahu apa-apa dibanding anak-anak yang ingin dibantu olehnya.The good thing is, keinginannya yang besar untuk membantu mulai membuatnya melihat bagaimana dunia luar sesungguhnya, kekejaman, dan bahkan kelicikan orang-orang dewasa terhadap  anak-anak yang seharusnya dididik dan dibimbing. Perlahan tapi pasti, karakter ini menjadi semakin kuat dan justru menjadi yang terbaik sebagai seorang guru pada akhirnya. Yang terpenting adalah ketulusan dan keinginan untuk tidak menyerah ketika dihadapkan pada kenyataan yang tidak seindah bayangannya selama ini.


Kebalikan dari kehidupan Park No Ah, hiduplah Hong Sae Tae, anak seorang pemilik yayasan sekolah, anak OSIS dan ketua kelas yang ditakuti karena kedudukan dan kekuasaan milik ayahnya. Sekilas karakter ini adalah karakter yang tak tertolong karena sifatnya yang selalu seolah sebagai pemimpin tetapi memiliki hati yang dingin, persis seperti sang ayah. Nyatanya, Hong Sae Tae adalah anak yang butuh lebih banyak kasih sayang dan pengertian, membutuhkan seorang teman yang ada disisinya. Dibesarkan dengan kehidupan yang keras dari sang ayah, tokoh ini menjadi karakter yang memiliki masa depan yang sama mengerikannya dengan sang ayah. Untunglah, segala masalah yang terjadi padanya membantunya memandang dunia dari sudut pandang yang lebih baik. Keberadaan Ah Ran disampingnya juga sangat membantunya untuk menjadikannya sosok yang lebih lembut dan penyayang, adil, dan bijak. Rrr... hal yang paling aku sukai dari Hong Sae Tae adalah karena ia bisa berfikir jernih, tapi suka banget kalo lagi sama Ah Ran, dia kayaknya emang jatuh cinta setengah mati sama Ah Ran. Untungnya nantinya Ah Ran tahu kalau selama ini salah paham dan akhirnya mau melihat Hong Sae Tae sebagai anak yang jauh lebih baik daripada pikirannya selama ini.


Dan ini deh tokoh favoritku dari awal hingga akhir yang bener-bener bener beneeer selalu bikin aku ingin sekali memberikan pelukan hangat dan tepukan sayang dipundaknya. Go Bok Dong. Daripada anak-anak yang lain, dia punya kehidupan yang sangat keras dan bahkan tidak keberatan menganggap dirinya sendiri sebagai sampah (rendah diri banget nggak siiih).


Awalnya dia kelihatan jahat banget, kayak penguasa, dan nggak takut sama apapun. Nyatanya dia memiliki ketakutan yang jauh lebih besar daripada orang lain. Dia memiliki seorang kakak yang dicintainya yang sedang dipenjara dan ia dibesarkan oleh Ahn Dong Chil, yang dia orangnya jahat banget juga. Dong Chil orangnya kasar dan suka memukul, kayaknya dia ngajarin kemampuan itu juga ke Bok Dong hingga Bok Dong bisa dibilang sebagai orang terkuat dikalangan SMA, meskipun kekuatannya sama sekali tidak sebanding dengan Dong Chil.. 





Hidup yang ia tahu adalah hidup yang kasar karena itu dia jadi ringan tangan. Ekspresinya selalu tampak keras dan jahat tapi disisi lain, untuk orang-orang yang bisa melihat sisi aslinya, dia adalah anak yang lembut dan selalu butuh kasih sayang. Mirip sih sama Sae Tae, tapi Sae Tae adalah jenis orang yang tidak takut apapun karena siapapun nggak akan pernah nyakitin dia, nggak akan berani. Sedangkan Bok Dong berada ditingkat yang jauh lebih rendah, dia anak suruhan, disuruh apa aja harus mau kalo nggak mau dia bisa mati. Hal itu ternyata selalu bertentangan dengan hati nuraninya, sekuat apapun dia , Bok Dong adalah sosok pelindung. Duh, jadi pingin nangis kalo gambarin karakter ini. Makannya Bok Dong tuh gampang banget terguncang kalo dia ngelihat sinyal adanya orang yang bisa nolong dia dari kehidupannya yang keras. Sampai akhirnya dia memilih untuk mengikuti jalan yang benar karena keinginannya untuk hidup. Sedih banget deh, sediiih banget.


yang lucu dari Bok Dong adalah, bahwa dialah orang yang akhirnya jatuh cinta dengan Jo Bang Wool. Hahaha, Jo Bang Wool itu Jo Kang Ja yang ternyata ibunya Oh Ah Ran, seorang Ahjumma. Tapii.. selama dia di sekolah dan bertemu Jo Bang Wool, Kang Ja menjadi sebuah penerang bagi kehidupan Bok Dong yang keras. Ini karena Bang Wool/Kang Ja memiliki kekuatan yang sama mencenangkannya seperti Bok Dong, bahkan bisa dibilang lebih kuat, nggak takut, pemberani, dan sifat-sifatnya yang keras kepala sekaligus selalu terlihat mampu menghadapi segalanya sendiri menerbitkan sisi ingin melindungi dari diri Bok Dong. Aku yakin siapapun pasti akan jatuh cinta sama Bok Dong, terutama momen ketika ia bersama Bang Wool. Awalnya sih dia heran doang sekaligus kesel soalnya Bang Wool ngikutin dia kemana-mana.


Lama-lama dia jadi terhipnotis akan kebaikan Bang Wool yang mungkin, nggak pernah ada orang lain yang memperlakukannya sebaik dan semengerti itu selain kakaknya. Dia nemuin sosok yang sebenarnya bisa jadi adalah sosok yang dicarinya selama ini, makannya dia jadi suka ngikutin Bang Wool dan jadi pingin jagain Bang Wool. Banyak banget hal lucu yang terjadi diantara keduanya, dari dia yang sebel sampe bener-bener suka, bahkan waktu tau ternyata dia suka sama Ahjumma yang punya anak dia tetep aja nggak bisa nggak suka sama Bang Wool. Huhu, aku nggak keberatan sih kalo Bang Wool nggak nganggep Bok Dong sebagai orang dewasa karena memang tingkat kedewasaan keduanya jauh berbeda, dan bahwa Bang Wool punya suami yang dicintainya, tapi kadang kalo lihat Bang Wool sama Bok Dong pingin liat mereka terus.


Hebatnya drama ini ya itu, aku bisa disusupi perasaan-perasaan semacam memahami kenapa Bang Wool tidak bisa membalas perasaan Bok Dong karena selama ini ia melihat Bok Dong adalah seorang anak yang ingin dilindungi tapi tidak membuatku membenci Bang Wool sama sekali. Aku juga mengerti kenapa Bok Dong tetap tidak bisa membenci Bang Wool hingga akhir dan kenapa dia nggak berharap Bang Wool membalas perasaannya. Yah, jenis-jenis respon dari Bok Dong adalah yang paling aku sukai. Terhadap Bang Wool, dia sering cepat merasa cemas dan takut kalo Bang Wool kenapa-napa bahkan ketika dia tahu identitas Bang Wool, tapi kadang dia juga gensinya setinggi langit sok sok nggak berharap apa-apa padahal dari wajahnya keliatan banget dia sebenernya berharap banyak, haha.. lucu lucu. Pokoknya  Bok Dong adalah karakter yang menurutku paling berhasil di drama ini. Entah kenapa aku yakin drama ini membantu Ji Soo lebih sukses di drama dia berikutnya, karena aku juga yakin gara-gara drama ini dia jadi banyak fans. 

Duh, mian ya jadi banyak ngomongin Go Bok Dong, habis emang suka banget sama tokoh ini, suka sukaaa banget hehehe.

Salam, ADLN_haezh

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Catatan Terbaru