WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
EXO

Where is LUHAN in EXO's First Concert ????

Desember 24, 2015



Entah sudah berapa hari yang lalu adikku menemukan satu file video di warnet, yang mana INI ADALAH FILE VIDEO YANG UDAH AKU TUNGGU SEJAK SETAHUN YANG LALU!

THE LOST PLANET EXO di Seoul. Ini! Aku yang penggemarnya Luhan sampai mati, yang waktu tahu Luhan keluar nangis kejer-kejer sampai nggak nafsu makan, akhirnya menemukan satu-satunya file peninggalan dia yang masih ikut konser. Alhamdulillah….

Sebelumnya cuma lihat fancam doang, tapi mana puassss? Enakan dia yang main vokal ini nyanyi lagu sealbum di konsernya. Iya nggak? Trus mana kalo DVDnya kan HD jadi enak. So, this is what I waited for so long time, secara kalo nemu pun adanya yang di Jepang dan si Luhan udah entah kemana, tapi setidaknya, satuuuu aja. Plis, aku pingin banget lihat dia, dan aku sudah bersabar-se sabar-sabarnya bahkan sampai sempat nggak inget lagi saking maksain buat nggak kepikiran. Whatever, intinya pada akhirnya aku akhirnya nemuin juga file DVD The Lost Planet Exo 2014 Seoul.


Waktu adekku ini nunjukkin video ini, aku kira ini video 2015 soalnya di foldernya bilang gitu makannya aku nggak percaya waktu dia ngomong:

‘mbak, ini masih ada luhannya ya?’
‘ha? Masa sih? Ini tahun 2015 kan?’
‘2014 mbaaak…’
‘ya po?’ (kegirangan setengah mati. Demi apa aku nggak lagi nyari filenya dan videonya tampil di depan mataku begitu saja?)

Trus aku cek deh, pas itu yang lagi ditunjukin adekku lagunya Growl kalo nggak salah. Karena penggemar luhan, jelas dong aku tahu part nya luhan dimana. Udah aku tungguin, eh tu anak nggak muncul. Aku ulang lagi, nggak muncul lagi. Aneh, tapi rasanya aku kayak denger suara dia. Aku ulang-ulang-ulang lagi, nggak ada juga… Trus aku hitung pas lagi long shot gitu. 11 orang. Seriously, ini aku yang salah hitung atau gimana sih. Jadi aku hitung lagi. KArena tetep 11, aku cari lagi partnya luhan. And it’s nothing. Nggak ada luhan, nggak ada wajahnya, dan bagian dia shotnya selalu di arahkan entah ke member lain atau posisi long shot. Dan karena nggak juga nemuin, aku menyimpulkan kalau satu orangnya mungkin salah satu dancer yang nggak nyanyi dan gantiin luhan. Lagian aku nggak  lihat luhan walaupun mataku yang lumayan jeli ini selalu merasa sekelebat lihat dia dari kejauahan.

‘nggak, nggak ada luhan, dia udah keluar kayaknya yang ini…’ (dengan muka melas mengaku salah lihat)

Dan hari ini… somehow aku nggak tau alasan kenapa aku ngecek vdeo TLP exo lagi. Lagi beres-beres ceritanya. Aku iseng buka filenya, dan ketika ditunjukkan pada awal video, aku melihatnya dengan jelas ada angka 2014 di awal video, dimana itu harusnya, normalnya, Luhan masih ada.

Positif thinking ria dengan pikiran bahwa mungkin kemarin waktu adikku kasih tunjuk yang growl emang aku kurang jeli ngulang-ngulang videonya. Jadiiii… aku mulai nonton dengan mencobanya teliti.

Oke then, aku lihat openingnya, dan jujur aja agak down karena aku cuma menghitung 10 orang yang di opening perkenalan itu.

Trus pas lagu MAMA, 11 orang aku hitung, tapi nggak ada Luhan. Fine, maybe he’s not there. Maybe, someone I saw like him was not him, and maybe he’s just a dancer.

Lanjut, aku lihat ke bagian waktu mereka lagi jejer jejer rapih dan membuka acara, aku hitung ada 11 orang, tapi luhan nggak ngomong.


Padahal aku bisa lihat dengan jelas walaupun long shot, ada luhan disana, aku hafal posturnya. Ketidaksadaranku langsung tahu itu dia. Don’t you think it’s him??

Dapi tetep aja dia nggak ngomong. Sambil mendesah antara kesal dan takut, akhirnya aku mutusin kalo aku salah hitung lagi, dan kalau mungkin itu bukan luhan, mungkin kemampuanku sudah berkurang. Bahkan aku sampai berkali-kali inget-inget, sebenernya exo itu ada 12 atau 13 sih lengkapnya? sampai aku hitung ulang member-membernya, dan masih nggak yakin apa yang salah disini.


Sampai akhirnya….

Errrrgh, nulisnya aja bikin  aku pingin teriak.


Enggak aku pingin nangis.
Adakah yang mau bilang kalau itu bukan luhan?????


He’s there guys


Aku lihat!!! Aku lihat ada Luhan. Aku lihat dia ada, nari…
Iya, nari doang. Luhan? Nari doang? Nggak nyanyi? Are you fucking serious? Are you fucking kidding me? He’s there and what he did just dancing? Oh MY GODD!

Aku denger suara luhan, lihat posturnya dari jauh, tapi dia nggak adaaaa!!! Dia nggak ada close up, dia nggak adaaaaa. Demi apa!!!!

Akhirnya, setelah berteriak dan mengguncang-guncang laptop, serasa pingin neriakin SM tapi tau nggak bakal nyampe. Akhirnya aku bersabar, dan mencoba menerima kenyataan…

KALO SEMUA PART-NYA LUHAN DI HAPUS!

ALL HIS PARTS WERE BEEN DELETED, SO MEAN!!!

Aku nggak tau mau kecewa dan marah sama siapa. Apakah sama editornya TLP, ah, tapi dia pasti cuma dapet perintah dari atas. Apakah sama SM? Ataukah aku harus marah sama Luhan jadi aku beneran nggak bisa lihat dia, karena dia keluar, SM marah, dan SM melampiaskan kemarahan dengan menghapus semua part-nya dia. Seolah, nggak penting gitu ngapain dia masih ada dan muncul di layar video-video SM kalo dianya udah nggak ada.

Kayaknya emang ini videonya diedit dan di publish habis luhan keluar, karena kalo di publish sebelum luhan keluar, pasti close up nya luhan masih ada dan pasti udah ada exo L di luar sana yang download.

Yah, jadi inilah kenyataan mengerikan yang harus kuterima dengan sangat amat terpaksa, bahwa emang nggak ada kemungkinan atau harapan lagi bisa lihat luhan konser exo. Satu-satunya konser yang seharusnya ada Luhannya di edit ulang, luhannya di hapus. I’m so disappointed. So much…

Lagian kenapa sih nggak boleh ada luhannya? Apakah pihak luhan yang meminta semua yang ada luhannya di hapus? Padahal, justru kalo masih ada luhannya aku yakin deh penjualannya bakal meningkat karena para exo L pecinta luhan kayak aku pasti akan menjadikan konser ini sebagai peninggalan berharga dari Luhan. However, he’s not there, and I can’t change it.

Satu-satunya luhan yang kelihatan nyanyi adalah ketika dia nyanyi Black Pearl, dan itu cuma VCR bukan konser. Sayangnya itu file pasti udah jadi waktu konser jadi emang nggak mungkin di edit ulang.. kaliikk.

Dan betapa menyedihkannya video ini untuk ditonton, karena aku bisa denger semua suaranya Luhan. Halooo~ kalo cuma suara juga tinggal lihat mp3 aja. Ini nyakitin karena seharusnya dia perform, and we all can see just he was singing with no face.


Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

0 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers