WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Artikel

Drama Korea vs Waktu (Efek nonton Reply 1988)

Maret 22, 2016



Belakangan ini sepertinya aku sadar, kalau alasan aku lebih memilih nonton film yang langsung tamat daripada drama korea adalah.... takut kepikiran.

Aku suka banget nonton drama, jujur ya.. sukaaa banget. Aku suka momen-momen ketagihan dan kepikiran, termasuk momen aku jatuh cinta sama pemainnya, karakternya, alur ceritanya. 

Nah, dan perasaan itu muncul lagi setelah aku nonton drama Reply 1988. Aku sebelumnya sedang menonton drama Remember, tapi nggak kelar-kelar juga, lama pendingnya, dan begitu nonton Reply 1988 apalagi dengan bombardir feromonnya si Choi Taek, jadi nggak bisa berhenti. Dan itu, negatifnya bikin waktuku tersita bukan hanya habis untuk nonton dramanya, tapi juga habis karena waktuku jadi nggak bisa lepas dari bayang-bayang drama itu sendiri. Aku cukup lama menyelesaikan 20 episode, perihal mataku yang udah nggak sekuat dulu, jadi baru 3 jam nonton udah pusing kepalanya dan harus ditidurin, dan itu... bikin waktuku jadi tersita jauh lebih banyak. Meskipun nontonnya cuma beberapa jam, tapi efek bayang-bayangnya bisa seharian, dan untuk masa-masa kritisku dimana aku sedang kuliah ini, sebenarnya itu agak gawat. Aku jadi nggak bisa mengerjakan tugas lainnya karena belum selesai menonton dramanya, apalagi kalo udah gampang kangen sama karakter-karakternya, widiiih... nggak akan deh itu kegarap semua tugasnya.

Makannya, daripada drama, aku lebih condong nyelesein novel yang sama-sama ketagihan sih, tapi selesainya bisa cepet karena cuma satu buku dan nggak berepisode-episode. Trus kalo novel juga bayangin karakternya agak susah karena semuanya tertuang dalam bentuk tulisan, jadi nggak ada versi nyatanya. Beda sama drama, udah ada wajahnya, udah ada karakternya, dan yang nyakitin banget tuh tokoh kayak gitu tuh nggak mungkin ada di kehidupan nyata.


Aku juga lebih milih film. Entah kenapa film durasinya pendek banget, jangan dibandinginlah sama drama, trus aktornya, sebagus apapun akting dan karakternya, karena munculnya hanya sekian jam jadi kita juga cepet lupa, nggak yang kepikiran terus-menerus gini...

Trus emang udah kebiasaan, habis nonton drama, apalagi yang dramanya bagus kayak Reply 1988 ini aku pasti heboh nyari MV-nya drama ini, trus masih aja dipantengin terus, ngabisin waktu lagi Aaargh. Makannya, ini lagi nahan banget buat nggak nyentuh youtube dan search 'mv reply 1988', nggak kegarap juga dah tugasku ...

Itulah kenapa aku memutuskan untuk vakum drama cukup lama, dan emang lamaaa banget aku udah vakum drama. Belum mulai mau nonton lagi sih, walaupun sekarang ini aku udah ketagihan lagi habis nonton Reply. Cuma takut aja kalo nonton aku lupa waktu lagi.

Habis sekarang waktuku lagi krusial banget, harus dipake buat hal-hal yang produktif. Kalo habis buat nonton drama, aku bakalan lupa lagi tujuan awalku.

Aaaaah... padahal sebenernya kangen banget nonton drama. Pingin cepet liburan, kayaknya kalo liburan nggak masalah waktuku habis buat nonton drama juga. At least, nggak ada tugas..

Oh ya, satu lagi. Kebiasaan habis nonton drama bagus, aku pasti harus nulis reviewnya. Sebenernya drama Reply 1988 ini juga udah gatel banget pingin nulis reviewnya. Nunggu agak selo kali ya tugas-tugasku, Insya Allah next aku tulis reviewnya..



Salam, ADLN_haezh

You Might Also Like

0 komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers