[ Review Indo-Movie ] Garuda di Dadaku (2011)



Nah, kali ini enaknya aku nge-review apa yaa? sebenernya udah ada sih daftar film yang mau aku review, tapi ini dulu deh mumpung masih seger baru aja selesai lihat kemaren dan baru aja tayang tanggal 15 desember kemaren..
oke, judul film yang mau aku review adalah "Garuda di Dadaku 2"

ola : "tumben put bikin review film indonesia?"
lina : "gini nih....

jadiii... kemaren kemaren aku gak mau kok di ajak nonton GDD 2. Secara selama ini yang aku pelototin dan film favoritku sebagian besar dari luar. Kalo yang asli indonesia sih paling beberapa kaya eiffel i'm in love, ayat ayat cinta, laskar pelangi, surat kecil untuk tuhan, dan lainnya lupa.. Aku gak tau kenapa. Bukannya aku benci atau gak suka film indonesia, soalnya jujur aja beberapa film indonesia malah menurutku bagus dan cukup berkualitas, terutama yang belakangan ini gak cuma ngangkat tentang percintaan, tapi ternyata film indonesia itu bagus justru ketika inti dari film tersebut membicarakan tentang moral.

nah, untuk GDD 2 ini, kenapa aku bilang bagus? karena pour keseluruhan dari film ini mengangkat cerita tentang sepak bola. Oke , ada intrik cinta-cintanya sebenernya, tapi cuma dikit , dan gak terlalu berpengaruh sama inti dari cerita ini sendiri. Apa yaa.. kalo di bilang suka, sebenernya aku jatuh cinta sama akting pemainnya, kemudian alur ceritanya, dan terutama sinematografinya yang bisa aku acungi jempol. Kenapa demikian? hallooo ~~ ini tentang bolaa lhoo.. gak semua orang bisa memanipulasi sorai2,, adegan2, dan kecepatan di dalam film yang disini tentang bola dan asli! kayak beneran..Dan terakhir aku cintaa banget sama backsoundnya yang pas takarannya, dan peletakannya yang pas bisa bikin aku tegang, deg-degan, tapi juga seru.. haha

sebenernya gak terlalu rumit dan komplek, bahkan alur ceritanya simple, mudah dimengerti, dan cukup bisa ketebak. Tentang seorang kapten tim sepak bola bernama Bayu yang sering mengalami kegagalan dalam membawa pemainnya ke kursi kemenangan ketika beradu dengan negara lain. Ditambah konflik lain seputar persahabatan yang renggang, teman baru di tim sepak bolanya yang hebat, datangnya orang baru yang menimbulkan sikap iri, tentang pandangan masyarakat, datangnya pelatih baru, turunnya mata pelajaran karena si bayu lebih fokus ke bola, kehadiran teman baru yang tegas di kelas, sampai datangnya seseorang yang mungkin menggantikan ayahnya.

dan kemudian konflik yang berpuncak pada klimaks tentang Bayu yang kehilangan jabatannya sebagai seorang kapten, kemudian persahabatannya yang akhirnya berakhir, dan ditambah ibunya yang akan meninggalkan turnamen Bayu demi presentasinya...

Tapi inti cerita dari film ini sepenuhnya tersampaikan ketika mencapai anti klimaks yang bercerita tentang si Bayu yang akhirnya sadar kalau sifat irinya justru berdampak buruk bagi kelangsungan tim-nya. Dan si Bayu yang akhirnya sadar kalo sifat seperti itu bukanlah sifatnya, secara dulu perjuangannya biar bisa terus berdiri di tim sepak bola ini gak semudah membalikkan telapak tangan... Dia bahkan belum merealisasikan keinginan sang almarhm kakeknya untuk bisa memenangkan pertandingan di kejuaraan timnas.

jadi kalo gdd 1 bercerita tentang seorang Bayu yang berjuang segala macam biar bisa masuk timnas, nah kalo gdd 2 bercerita tentang konlik-konflik yang diperoleh Bayu yang udah di timnas. Konlik internal sih sebenernya..
yah, akhir kata aku bilang film ini bagus dan recommended walaupun kalo segi alur cerita emang bagusan GDD 1 mungkin *omoooo~~ aku malah belum lihat GDD1* . Ah, bodo. sekarang liat tar saya mau bikin review nya...

Salam, ADLN_haezh

Komentar