Drama Korea Princess Prosecutor (Park Shi Hoo, Kim So Yeon)


Details

  • Title: 검사 프린세스 / Geomsa Princess
  • Previously known as: 검사 마타하리 / Prosecutor Mata Hari
  • Genre: Romance
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2010-Mar-31 to 2010-May-20
  • Air time: Wednesdays & Thursdays 21:55
  • See inserts: Prosecutor Princess OST  

Cast

Production Credits


Drama ini adalah drama yang nontonnya pake di tunda. Sama kayak Lie To Me nasibnya nih drama. Tapi yang ini kurang lebih sedikit lebih parah.. wkwkwk.. Kalo Lie to me wajar sih ya ditunda setelah aku nonton episode kedua atau ketiga aku langsung berhenti karena alesan 'gak terlalu tertarik'. Dan yang princess prosecutor ini nontonnya udah lamaaa banget, udah dari kelas 11 udah dari taun 2011 sebenernya, dan kalo di bilang aku nonton, well.. iya aku nonton. Aku nonton dari episode 1 dan ketagihan sampe episode terakhir. Aku bahkan udah dapet scene-scene pentingnya, dan aku juga udah tau garis besar ceritanya. Aku bahkan tertarik untuk nonton dramanya. Aku ngakuin dramanya dari episode pertama udah menarik dan bagus bangetnya aku udah ngakuin. Sayangnya, aku nontonnya cuma di skip-skip doang.

Review Drama Korea Princess Prosecutor (Park Shi Hoo, Kim So Yeon)

Sedikit ceritaku ketika memilih menonton drama ini: (klik 'show' untuk melihat)







Awalnya sih iseng aja. Nonton sampe episode 4 kan waktu itu, dan nontonnya sebenernya udah full. Tapi trus gara-gara aku juga tertarik buat nonton city hunter atau playfull kiss ya *lupa*, akhirnya aku juga bingung. Jadi saat itu yang ada di kepalaku adalah bingung mau nonton drama baru tapi juga masih penasaran banget sama alurnya Princess Prosecutor. Aku udah terlanjur terbius sama kemisteriusannya Seo In Woo so itulah yang terjadi. Rasa penasaranku yang meluap-luap bikin aku pingin nonton lagi dan lagi drama ini. Tapi waktu itu aku ngerasa kayak di kejar waktu, kayak seolah-olah aku nggak bisa lama-lama nonton drama ini sampe tamat, jadi aku memutuskan untuk melakukan skip di drama ini. Niat awalnya sih cuma pingin tau aja siapa si Seo In Woo ini, dan akhirnya aku tau siapa dia di episode tengah-tengaah. Dan aku jadi malah tambah penasaran dengan motif Seo In Woo mendekati Hye Ri yang terletak di episode belasan, dan tanpa sadar aku penasaran terus jadi skipnya berlanjut sampe episode akhir. Gara-gara itu aku jadi males nge-rerun drama ini runtut dari awal soalnya semua inti ceritanya udah tau. I mean, udah gak surprise gara2 rasa penasaranku, dan itulah yang menyebabkan aku vakum untuk gak nonton drama ini lagi. Dan entah kenapa, itu terjadi selama setahun dan setahun ini aku emang masih belum punya niat buat nonton Princess Prosecutor. Lagipula, itu DVD rentalan, dan sub nya ancur mawur jadi tambah nggak minat buat rerun drama ini, apalagi pake harus minjem lagi ke rentalannya. Malesnya itu adalah penyebab utama. Hehe

Dan di tahun 2012 ini, entah keberuntungan atau apa, aku nemuin warnet yang di dalamnya terdapat beberapa drama korea full dari episode awal sampai akhir, dan semuanya hasil downloadan. Untuk subtitlenya, itu adalah subtitle dengan format srt yang udah ditangani sama ahli-ahli jadi nggak usah khawatir, subtitlenya rapih dan nggak amburadul sama sekali. Itu adalah hal pertama yang mendorong aku buat nonton drama iini lagi dari awal. So, tanpa pikir panjang aku langsung ngopi semua episodenya. Tapi bukan karena itu terus aku langsung nonton drama ini lho. Aku baru ngopi doang. Beberapa hari, minggu, dan bulan masih terabaikan, dan kemudian aku mendapati kalo ada drama berjudul Princess Man yang cukup terkenal tahun ini. I mean, drama ini banyak dibicarakan apalagi setelah tayang di Indosiar. Awalnya, aku sama sekali nggak tertarik. Tapi kemudian yang ngomongin tentang drama ini banyak, apalagi belakangan ini aku bener-bener jadi terobsebsi buat nonton drama, jadi iseng deh aku cari sinopsisnya. Awalnya lihat dia di gambar thum di sinopsisnya, aku masih cuek-cuek aja. Sampai kemudian aku sadar, "kayaknya aku pernah lihat cowoknya ini deh". "Beneran deh, kayaknya wajahnya si pemeran utamanya familiaar banget. Mata, senyum, bibirnya, aku pernah lihaaatttt.... Tapi siapaa? Main dimanaaa?". Awalnya emang cukup frustasi ya buat nyoba inget-inget siapa pemeran utamanya itu, tapi karena saat itu aku sedang terpesona sama drama Queen In Hyun's Man, so aku nggak terlalu berfukir berat juga.

And theeen... aku nemu blog dimana si authornya itu adalah penggemar beratnya Park Shi Hoo oppa.. Siapa shi hoo? Entahlaah.. aku bahkan baru pertama kali denger nama itu. Si authornya bilang kalo dia lagi tenggelam sama pesonanya Ji Hyun Woo. Kayak aku saat itu. Tapi aku cukup penasaran sih tentang siapa shi hoo ? Maksudku adalah, kecintaannya sama ji hyun woo oppa dan kecintaanku sama ji hyun oppa sama. Drama yang disukai sama pemilik blog ini dan drama2 yang aku sukai dan kesan-kesan mendalamnya memiliki dampak yang sama. So, aku mikir "Park Shi Hoo itu siapa ya? Kalo dia suka banget sama shi hoo, berarti shi hoo keren banget dong, mungkin aku juga suka".

Dan taraaaammm... aku baru tahu kalo Park Shi Hoo itu yang main di princess man, dan aku inget kalo si author sering nyebut nama ini kalo lagi ceritan tentang dramanya PM. Aku masih penasaran lho, siapa cowok yang main di princess man itu sampai akhirnya aku tau kalo Shi Hoo ini adalah si Seo In Woo di Princess Prosecutor. Alamaaaakk... aku kok bisa lupa banget gitu ya? Mungkin karena udah setaun nggak nonton PP, dan dulu nontonnya pun di skip jadinya sama sekali nggak sadar kalo pemeran utama di PM dan di PP adalah cowok yang sama. Mungkin karena penampilannya beda juga ya, kan kalo di Princess Man temanya saeguk jadi pakaiannya shi hoo oppa juga pakaian kerajaan jaman dulu, makannya aku pangling. Dan setelah aku tahu seberapa keren si shi hoo oppa ini apalagi gara-gara cerita-cerita dari si author, akhirnya Princess Prosecutor jadi drama berikutnya yang aku tonton setelah Queen In Hyun's Man. Padahal saat itu, aku dah niat banget pingin nonton The Moon That Embracess The Sun, tapi akhirnya di tunda lagi deh hehehehehe..





Bercerita tentang seorang jaksa bernama Hye Ri yang memiliki penampilan yang terlalu mencolok dan kontrovesional daripada jaksa-jaksa lain di kantornya. Meskipun seorang jaksa, Hye Ri selalu menggunakan pakaian bermodis, rok pendek, hak tinggi, dan sama sekali tidak tertarik untuk menggunakan pakaian-pakaian normal seorang jaksa. Hye Ri adalah seorang wanita yang sangat peduli dengan penampilan melebihi apapun termasuk status yang tidak akan membelenggu dirinya untuk tetap terlihat stylist. Sebagai seorang jaksa, tentu tidak mudah baginya melakukan hal-hal seperti gadis-gadis pada umumnyan dan tentu menjadi berita hangat dan pencemaran nama baik sekalinya ia melakukan hal-hal yang berbahaya. Hal tersebut terjadi padanya beberapa kali. Yup, perjalanannya sebagai seorang jaksa tentu tidak mudah dan penuh lika-liku.

Seo In Woo, seorang pengacara yang beberapa kali bertemu dengan hye ri secara tidak sengaja. Pertemuan-pertemuan itu menghasilkan status sebagai 'teman' untuk keduanya. Beberapa kali Hye Ri mendapatkan kesulitan, In Woo selalu datang membantunya. Tentu saja ketulusan-ketulusan dan pertemuan mereka itu membuat Hye Ri berprasangka bahwa In Woo menyukainya, dan In Woo sendiri tidak menyangkal mengenai hal tersebut. Hingga pada akhirnya Hye Ri menyuruh In Woo untuk melupakannya, tapi tetap saja In Woo tidak mau menyerah tentang Hye Ri. Setelah itu, keberadaan In Woo perlahan menjadi sebuah tongkat bagi Hye Ri. Tanpa sadar, Hye Ri mulai bergantung dan percaya pada In Woo. Bahkan setelah mereka bertemu di apartermen yang sama, Hye Ri semakin sulit berada jauh dari In Woo. Hingga perlahan, siapa tahu bahwa ternyata Hye Ri benar-benar tidak tahu apapun tentang In Woo, dan siapa tahu bahwa pertemuan mereka selama ini bukanlah suatu kebetulan, tapi rencana dari In Woo sendiri. Perlahan tapi pasti, identitas sesungguhnya In Woo pun terbongkar begitu pula motifnya selama ini mendekati Hye Ri. Siapa tahu, bahwa motif awal In Woo mendekati Hye Ri bukan karena dendam, tetapi karena mereka memiliki benang merah dari masa 15 tahun yang lalu.

Review:
Menurutku drama ini sama sekali bukan drama dengan tema komedi. Maksudku, drama ini bener-bener nggak menekankan tentang kelucuan-kelucuan dan keluguan yang ditampilkan oleh para pemainnya. Yang menarik ketika nonton drama ini adalah, karena kecerdasan-kecerdasan para pemainnya ketika mereka tengah memecahkan kasus. Awalnya aku cukup kagum dengan Hye Ri yang memiliki bakat untuk menganalisis dan memecahkan kasus dengan baik meskipun dia tidak berpenampilan layaknya seorang jaksa. Tapi kemudian, aku kagum dengan cara In Woo untuk menuntun Hye Ri secara diam diam dan pelan-pelan untuk sampai ke kasus yang melibatkan ayah mereka berdua 15 tahun yang lalu.



Jujur aja ya, nonton drama ini banyak bikin terenyuh dan banyak bikin terharu bahkan ingin menangis. Ekspresi Park Shi Hoo sebagai Seo In Woo disini bener-bener harus di acungi jempol.Bahkan ketika ia bersedih pun aku langsung pingin nangis. Dia bisa menampilkan ekspresi kuat dan kerasdi mukanya. Ketika dia berusaha untuk berlaku kejam pada hye ri, aku bisa ngerasain gimana perasaan hye ri saat itu.Dan ketika ia menunjukkan betapa ia sulit melupakan dan meninggalkan, bahkan membiarkan hye ri sendirian, aku juga ngerasain rasa sakit yang In Woo rasakan. Posisi Seo In Woo disini adalah sebagai seorang pendendam yang justru jatuh cinta pada targetnya. Awalnya hanya main-main, tapi jatuh hati sungguhan, dan ketika menyadari hal tersebut, ia sendiri tahu bahwa mereka tidak dibolehkan untuk saling mencintai.

    

Ketika ia berfikir untuk melepaskan hye ri, justru dari sisi hye rinya lah yang jatuh hati padanya. Sungguh.. it's complicated.. Mereka saling mencintai, tapi tidak bisa mencintai. In Woo yang membuat HyeRi jatuh cinta padanya, tapi dia sendiri jugalah yang nggak bisa menanggung hal tersebut. Aaahh... setelah ceritanya semakin jelas dan setelah fakta-fakta menguatkan, drama ini jadi bener-bener melodrama. Mulai episode 10 ke atas aku jadi sering nyesek sendiri, jadi sering pingin nangis. Rasanya tuh bener-bener pingin teriak dan pingin banget nyatuin keduanya,tapi disisi lain akalku juga mengatakan kalau mereka emang nggak seharusnya bersama. I mean, secara alur, cerita yang ditunjukkan oleh drama ini bener-bener bikin kita galau dan bingung.


Terkadang ada scene dimana kita marah sama si cewek, kadang ada scene dimana kita marah sama si cowok,kadang juga ada scene dimana kita ingin menangis karena salah satu dari mereka, bahkan ada scene dimana kita merasa sedih dan nyesek karena mereka berdua. Ini tuh cerita yang seolah-olah menggambarkan bahwa kebahagiaan mereka terbelenggu oleh masalalu. Karena masa lalu mereka tidak bisa saling mencintai, padahal apa yang terjadi di masa lalu sama sekali bukan tentang keduanya. Hye Ri polos dan nggak tau apa-apa, harusnya dia bisa aja bahagia.Tapi emang dia nggak bakal tau rasanya mencintai kalo nggak ketemu sama In Woo, padahal In Woonya sendiri deketin dia karena ada motif balas dendam. Ya, kadang apa yang direncanakan itu nggak sama ketika kita mengerjakannya dan terjun di lapangan langsung. Dan kadang, takdir itu ajaib :)
Pada akhirnya, aku tetep nggak berharap mereka bisa bahagia tanpa memikirkan apa yang menjadi tujuan awal mereka. In Woo dengan ayahnya, Hye Ri juga dengan ayahnya. Meskipun In Woo merasa sangat bersalah dengan Hye Ri, tapi aku juga gak terima kalo dia ngelepasin kasus ayahnya yang udah mati-matian ditangani olehnya dan hampir aja selesai tapi ia memilih menyerah. Makannya, waktu lihat kalo akhirnya usaha dia yang sampe mengorbankan perasaannya akhirnya menghasilkan sesuatu yang baik, aku juga ikut merasa sangaattt bahagia, dan aku juga ingin ikut memeluknyaaa *sayang dia cuma fiktif*. hehe

 
 
Dan tanyalah siapa tokoh yang paling aku suka di drama ini..
yuuuppzzz... jelas bangettt... Seo In Woo dooongg XD
Bukan semata-mata karena dia itu park shi hoo tapi karena dia memerankan karakter yang bikin aku klepek-klepek dan bikin aku melting deh beneran ..


Aku suka aksinya, aku suka otaknya, aku suka gaya rambutnya, aku suka aktingnya, aku suka tanggung jawabnya, aku suka perhatiannya, aku suka kecemasan dan kekhawatirannya, dan aku bener-bener nggak habis pikir dengan cara In Woo menyembunyikan perasaannya yang menggebu-gebu, bagaimana ia bisa pretend untuk nggak mencintai Hye Ri, dan bahkan tatapannya itu yang kadang penuh kebencian, kadang seperti seekor anjing yang tersesat. Pokoknya aku nggak habis pikir sama karakter park shi hoo disini. Sukaaaa banget XD
Kalo hye ri sih nggak terlalu, I mean..karakternya dia sering kutemui sih,,,hehe



At least, drama ini dari awal sampe ending menyajikan sesuatu yang cukup memuaskan. Kalo aku dibilang pingin ending yang lebih ya aku pikir wajar lah ya. I mean, itu emang tabiatku tiap habis nonton drama, selalu ingin melihat kehidupan mereka setelah itu. Tapi yaaah.. untuk drama ini, diakhiri sampai situ pun udah bagus, soalnya kan kalo mau ditambah scene ending tambahan, aku pikir udah bisa ketebak aja bakal kayak gimana kalo melihat karakter keduanya yang emang klop buat sebuah pasangan biasa. Kan yang bikin kita geregetan mereka harus jadi satu di drama ini bukan semata-mata karena sifat keduanya, tapi karena apa yang terjadi pada keluarga dan hidup mereka ... hehehe... I love this drama so so so so soooo much :*


Dan yang paling penting, di drama ini aku jadi really really fall in love with Park Shi Hoo..You know, he is so hoooootttt here... love him so much pokoknya.. Gantengnya kebanget-bangetaaann... Padahal dulu awal-awal nonton waktu tau umurnya udah 30tahunan, aku jadi males liat walaupun sekilas tau dia masih muda, tapi kalo udah umur diatas 30 aku jadi males aja *naluri remaja hohoho*. tapi karena belakangan ini ternyata umur nggak terlalu jadi masalah buatku *sejak lihat Lie To Me* jadi aku niat banget deh nonton nih drama gara-gara park shi hooo ~~ aaaaahhh..

Salam, ADLN_haezh

source profile : Dramawiki

Komentar