[ Review Mangaka ] Banri Hidaka

 

Iyeeeeeiiiii XD happy fasting semuanyaaa !!! 
apaan sih lin? telat banget
Iye iye tauk..

So,sekarang udah tanggal 6 yaaa.. dan finally, aku cuma ninggalin 5 artikel buat bulan lalu :( sedih banget sedih bangeeetttt >.< padahal pingin jadi anak rajin nulis..
Hari ini juga kayaknya aku nggak bakal ngoceh panjang2 dikarenakan masih banyak yang harus aku kerjain belakangan ini termasuk persiapan buat bikinin video anak-anak kelasku dulu... hiks.. kasian nih kerja gak digaji :{

Oke, langsung aja ke inti masalah!
Jadi, belakangan ini entah kenapa dan mengapa *apa bedanya?*, aku lagi puingiiiin dan ngidaaaam banget baca komik. Setelah sebelum-sebelumnya di rundung kegalauan karena kesenengan nonton drama dan menunggu kapan nih hobiku nonton berakhir akhirnyaaaa... tiba. Akhirnya aku kangen pingin ngerasain perasaan lagi suka2nya baca komik, dan mungkin untuk belakangan ke depan bakal komik lagi ya hehe.. Habis itu mungkin novel :P

Dan topikku hari ini adalah...... Banri Hidakaaaa !!
Itu komik?
Bukaaaaannn.. itu nama pengarangnyaaaa...

Tapi banri hidaka ini salah satu mangaka favoritku . Walaupun komiknya yang bisa dibaca online cuma baru 3 ya, dan yang Tears of Sheep aku udah baca,tinggal VB Rose sama I hate you more than anyone aja yang masih ongoing sampe sekarang. Sebenernya sih komik lainnya masih banyak, sayang semuanya harus beli ke toko buku dan gak bisa baca online.. *padahal skill bahasa inggrisku sedikiiiit meningkat lhoo*


Untuk Tears Of Sheep aku udah baca dari SMP dan karena itu karyanya banri hidaka jadi tak tunggu-tunggu. Setelah itu muncullah komik baru V.B Rose.Dulu sih nggak begitu tertarik sama komik bertemakan pengantin2an gitu, tapi semakin bertambahnya umur, semakin sadarlah aku kalau komik ini begitu begituuuu menarik dan memukau jadi aku masih nunggu nih sampai tamat. Dan jeng-jeeeng belakangan ini aku nemu komik baru deh.. eh nggak baru juga deng soalnya ini komiknya udah lama tapi hilang di peredaran online dan finally harus beli ke toko buku langsung. Tapi masih On Going sih hehehhe..

Oke, bukan itu sih intinya.. tapi aku mau nyeritain tentang si mangakanya, Banri Hidaka..

So, setelah aku nyelesein komiknya Tears of sheep, aku tahu kalo banri hidaka itu kalo nulis komik isinya PASTI lucu. Eh, beneran lho lucu banget. Aku suka banget semua karakter yang dibuat sama Banri ini. Karakternya tuh selalu over dan nggak biasa. Kalo heboh bisa heboh banget, kalo jahat bisa jahat banget, kalo sadis bisa sadis banget, tapi semua selalu dijadikan bahagia dan semuanya selalu jadi orang baik.

Aku suka banget lihat gambarnya banri yang nggak selalu bersosok real seorang manusia. Malah kebanyakan kelihatan kayak nggak mungkin terjadi dan konyolnya kebangetan. Bahkan komiknya kelihatan kayak komedi yang pemeran2nnya  suka keluar dari 'tokoh'. Dan semuanya itu nggak mungkin terjadi di kehidupan nyata tapi entah kenapa disitulan menarik dan uniknya si banri ini. Chibi-chibinya itu lhooo suka nggak nahaaann.. Masa percakapan ada waktu dimana kepalanya ditusuk panah sampe berdarah tapi trus langsung sembuh *udah gitu panahnya dapet darimana coba?*, atau ngelempar garpu sampe nyungsep kepala tapi tetep it's ok. Atau keluar roh dari dalam tubuh yang bisa nggeret orang lain? Pokoknya nggak mungkiiiin tapi seru banget dan bikin ngakaknya sampe guling2 deh lihat tokohnya itu.

Trus udah gitu, kalo baca komiknya banri hidaka ini pasti jatuhnya jadi luamaaaa banget.Tau kenapa? Soalnya banri ini suka banget naro tulisan kuecil-kuecil banget di tiap dialog. Well, kalo masih pemula pasti pusing banget deh baca dialog model begituan, tapi kalo udah terbiasa sama gaya berceritanya banri aku yakin deh yakin banget karena bagian lucunya disitu juga..


 
Yang paling penting adalah gambarnya!! gilaak gambarnya banri itu yang cowok ganteeeng banget, yang cewek cantiiiik banget, maniiiis banget,, Pokoknya kalo aku suruh kasih nilai 1-10, gambarnya banri hidaka itu udah masuk 10 deh kalo lihat gambarnya yang di VB Rose udah sempurna. Kalo komik sebelumnya sih mungkin masih agak aneh sana sini, tapi kalo komik barunya udah sempurna deh. Udah gitu, hairstyle nya selalu beda dari satu tokoh ke tokoh lain tapi kereeen banget. Selalu rambutnya keren. Belum juga baju-baju tokohnya manis-manis banget, yang kasual juga kelihatan kasual.. Intinya suka banget deh.

 
Dan well, banri selalu berhasil menghanyutkan pembacanya.Meskipun dia meletakkan humor disana sini, tapi dia nggak pernah kehilangan inti ceritanya. Mana waktu mellow, mana waktu sedih, mana waktu lagi manisnya, lagi so sweet, atau apaaa aja, pokoknya banri selalu berhasil bikin pembacanya tersentuh, menangis, deg-degan, bahkan teriak-teriak sendiri saking ser-serannya. At all.. karena karangan banri hidaka lagi jadi inceranku belakangan ini, so maybe aku bakal review komik2 dulu ya sementara hehe.Toh,kategori review komik juga gak pernah keisi lagi -_____-


Salam, ADLN_haezh

Komentar

  1. linaaaaa.....
    emm..sory,keluar kontekss...
    aku lg pengen nge-blog lagi...tapi susah bikin desainnya...kalo nyari tutorialnya kayak tempatmu tu dimana ?????

    dari :
    yunita_setia_rini
    alumni smkn 3 thun 2012
    moemic :)

    BalasHapus
  2. kalo aku sih pake template aslinya blogger yang paling simple, trus tar aku otak atik sendiri cssnya.. oya, kalo kamu mau cari tutorial cssnya ada kok, coba aja cari di kategori sidebar nya..

    BalasHapus
  3. Aku baru akhir - akhir ini suka baca karya banri hidaka tapi sayangnya yang fully translated + scanlated online hanya vb rose & tears of lamb/sheep. Btw, bukannya bisa ya rental komik? Kenapa nggak rental aja daripada beli? Kan lebih murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya suka bangeet dan pingin koleksi biar bs baca kapan aja :3

      Hapus

Posting Komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you