Share Wifi (Hostpot) dari Modem ke HP



So, guys, judul di atas adalah apa yang sering terjadi kepadaku selama beberapa tahun belakangan ini ketika aku sangat ingin bisa sekali aja beli pulsa (pulsa modem) trus bisa share deh wifinya ke handphone.

Dulu aku pake beberapa software yang artikelnya sering direkomendasiin google di 10 teratas hasil pencarian. Dan aku menemukan software yang sama, kasus yang sama.

Semua aplikasinya nggak ada yang jalan!

Connect - Disconnect mulu gitu deh. Dan akhirnya bikin aku nyerah buat bisa share wifi dari modem ke hape. 

Sampai suatu hari, aku kan pake browser UC-Browser, yang ada temanya, yang cute itu. Trus setelah beberapa bulan pemakaian akhirnya aku sadar kalo ternyata disampingnya menu pencarian google, itu ada semacam logonya wifi. Iseng-iseng aku klik sana-sini... eeeeh akhirnya nyambung men ke hp! seriously! Dan kebetulan hapeku itu lagi nggak ada kuota, jadi seneng banget lah. Aku sampe update status "setelah bertahun-tahun akhirnya bisa connect wifi dari modem ke hp", dan temenku tiba-tiba komen, namanya Intan.

Intan: lah kenapa bertahun-tahun sih? Kenapa ga nanya aku? Dari dulu aku wifi pake modem
Me: Masaaa??? Aku nyoba dari dulu gagal terus, pake modem huhu. Gak bertahan lama gitu deh huhu
Intan: Aku pake aplikasi
Me: Dulu aku juga pake aplikasi tapi tetep gagal putus2 terus gitu. Kamu pake aplikasi apae? Aku sekarang pake yang dari browser gitu.
Intan: Pake baidu selalu di hatikuu. Dia sepaket. Ada web broser ada scanner ada downloadernya
Me: Ooh lha baru tau aku. Baru bisaaa
Intan: Kamu nanya gitu itu atau update status. Biar aku kasih tau kamuu
Me: Update status orang tadi baru bisa seneng dong aku hahahha
Intan: Selamat ya, Lin, aku tau rasa senengmu kayak apa
Me: Iya e nasib kuota hp abis ya gini nih wkkwkwkw

Tapi ternyata UC-Broswer yang menyediakan wifi pun punya kendala. Setelah beberapa kali pemakaian, aku menemukan kalo terkadang aku tuh susah connect-nya dari hape, padahal hostpotnya mah nyala terus. Aku juga sering nggak nemuin wifinya di hape. Jadi ya untung-untungan lagi deh. Biasanya baru bisa nyambung kalo laptopnya udah tak matiin.

Terus, akhirnya aku berlari lagi ke temenku si Intan itu. Maksudnya nyoba nanya gitu kok aku gagal wifian lagi. Trus dia bales.

Intan: pake baidu aja lin

*buset, sales amat ya ni bocah*

Udah gitu doang, aku download deh Baidu Hostpot, yang namanya jarang disebutkan di artikel-artikel yang kubutuhkan. Dan setelah aku install dan restart, aku nggak perlus setting lagi, wifinya muncul di hapeku dan aku bisa langsung nyambung gitu aja. Yay!

Akhirnya...

Salam, Adlina Haezah

Komentar