Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

[ Review K-Drama ] Heartstring Episode 1

Kamis, Mei 10, 2012

Oke, kita mulai reviewnya ya chingu ^^. Disini aku bakalan ngejelasin setiap gambar. Nggak semua alur aku ceritain disini. Cuma point sama intinya aja. Jadi kalo nggak selengkap yang kalian bayangkan harap maklum ya, soalnya disini aku lebih nonjolin tentang komentar dan opiniku disini..

Untuk episode pertama ini, di awal cerita kita akan berkenalan dengan tokoh tokohnya dulu..


Tokoh pertama kita.. taram taraaamm... Lee Gyu Won (diperankan oleh Park Shin Hye) . Disini kita bakal tahu kalo Lee Gyu Won itu cucu seorang penyanyi legenda (?) yang benar-benar menjaga Musik Tradisional. Darisitu kita tahu, bahwa sosok Lee Gyu Won ini adalah seorang gadis yang dari penampilan dan semua lagu-lagu disekitarnya bau-bau Musik Tradisional gitu deh.. Disini diceritakan ia menemani kakeknya ke pulau Jeju untuk sebuah pertemuan.


Oh, omoo~~ siapa ini?? *nunjuk nunjuk atas*.. kita bakal ketemu lagi sama cowok cakep, tampan, Jung Yong Hwa yang akan memerankan peran sebagai Lee Shin. Oke, kalian nggak kenal? serius? Kalo kalian pernah lihat dramanya You're Beautiful / He is beautiful kalian pasti tahu siapa dia? yup, disana dia kan bukan pemeran utama, padahal yang ngidolain banyak orang diceritanya dia baiknya kebangetan. Tapi lead ceweknya milih lead cowoknya (yoiyolaaah), yah.. untuk he is beautiful, walaupun yong hwa dapet peran sebagai cowok yang tersakiti dan mianhe oppaa~ tapi aku setuju sama alurnya. Dan disini, semua penggemar Yong Hwa yang awalnya sedih karena si cowok ini dapet peran sedih, sekarang kalian boleh bertepuk tangan karena kali ini ia dipasangkan oleh Park Shin Hye tanpa harus ngerasain patah hati lagi kayak di He is Beautiful. Chukkae chinguuu~~ *apaan?*



Selanjutnya kita bakal di perlihatkan bagaimana Lee Shin dan Gyu Won bertemu. Kalian tahu takdir? mm..  kelihatannya disini kita bakal dapet alur tentang bagaimana sebuah takdir berjalan dan bagaimana kita melihat kalau dunia ini begitu kecil.. mm.. mereka emang ketemu disini beberapa kali , tapi kayak kitalah biasanya kalo ketemu orang asing juga nggak mungkin kan langsung hafal wajahnya dan kenal atau gimana gitu, makannya disini mereka berdua juga nggak kenal dan nggak ingat.


Oh, dan kebetulan mereka berdua sama-sama lagi jalan jalan dan kebetulan juga mereka ingin ke tempat yang sama. Walaupun lagi-lagi ini kebetulan, kau tahu ini terasa seperti takdir. Mana mungkin kebetulan berturut-turut??

Donghae: itu emang ceritanya lina, ceritanya..
Rin Ahn: oppaa~ jangan panggil aku lina (abaikan ini)

Dan entah apa yang menarik Lee Shin ketika mendengar ada suara jejerit di bawahnya dan tanpa sadar jpret deh dia moto si cewek, yang tanpa dia sadari sampai nanti mereka bakal sering ketemu
mm.. kupikir ini takdir yang manis :) andaikan aku seperti itu..

Heechul: bermimpi itu baik, rin..
Rin Ahn: oppaaa!!

Gambar di atas ini menceritakan kalo temen-temen Gyu Won lagi teriak-teriak The Stupid mau manggung di kafe Katerise atau apalah itu, dan akan dimulai sejak hari ini sampai seterusnya. You know The Stupid? Oh oke.. nanti juga kalian akan tahu


Dan lagi-lagi pemirsa!! siapa yang nyangka ternyata dunia sesempit ini! Lee Shin dan Gyu Won ternyata sama-sama masuk universitas yang sama dan bahkan sedang mengikuti kelas yang sama. Saat itu Gyu Won sedang presentasi memainkan alat musik tradisional yaitu gayageum dan Shin malah tidur dengan nyenyaknya. Pertemuan yang dianggap mereka adalah pertemuan pertama ini adalah kekesalan Gyu Won terhadap Lee Shin yang bilang kalo permainan Gyu Won membuatnya tidur nyenyak.

Sekolah akan mengadakan pertunjukan HUT 100 dan kepala sekolah sedang memanggil seorang direktur broadway yang sudah terkenal. Itu dilakukan karena pasti akan terasa hebat karena pertunjukan ini akan di sutradarai oleh pemain broadway yang sudah belajar di luar negeri. Siapa kah dia? Taram taramm...

Namanya adalah Seok Hyun (Lee Hyun Jin), dan dialah orang yang akan jadi direktur pertunjukan HUT ke 100 universitas Seni Budaya. Sekilas dia terlihat blak-blakan dan cuek emang.. siapa sangka dia sehebat itu bisa seterkenal ini?
Oh, dan berikutnya kita bakal tahu kalau Seok Hyun itu orangnya pamer, banyak bicara, sok-sokan, tapi kau tahu.. dia itu orang yang sangat ramah dan menyenangkan :D
 
Nah, trus disini kita bakal kenalan sama teman baiknya yang paling deket sama Gyu Won yaitu Bo Woon (Im Se Mi ). Jadi mereka ini mau ngumpulin uang buat bantu bayar rumah sakit profesor jurusan mereka. Rencananya Bo Woon mau ngajak Gyu Won ke Chaterise buat minta bantuan The Stupid. FYI, The Stupid itu terkenal, jadi kalo misalnya mereka bisa bikin The Stupid ikut acara peduli kasihnya mereka, tiket pasti laku keras..

 

Pertemuan berikutnya, Gyu Won nggak sengaja liat  Lee Shin lagi nolak cewek waktu di Chaterise. Nah, disini kita bakal tau kalo Lee Shin itu orangnya sumpah dingin banget. Dingin, sombong, dan nyebelin banget. Waktu di tembak, masa gak di tolak baik2 tapi seenak jidat dia ngomong 'aku nggak suka cewek jelek' atau 'kau jelek', ya semacam itulah. Ceritanya Gyu Won ini nggak sengaja liat, tapi Shin ngiranya Gyu Won mau nembak dia juga *Pede macam apa pula itu??*. 
Dan ingatan Shin ini bener-bener jelek ya.. dia masih aja nggak inget kayaknya sama wajahnya Gyu Won, aduuh.. atau gara-gara terlalu banyak cewek makannya dia masih belum bisa fokus hafal sama satu wajah ya :D

 

Omooo~~ Siapa sangka kalau The Stupid itu ternyata vokalis yang diteriakin setiap cewek itu ya si cowok nyebelin tadi, Lee Shin. Jelas dong Gyu Won kaget.

  
  
Ceritanya mereka bertiga mau minta tolong tentang itu tuh yang pertunjukan buat konser amal gitu deh biar tiketnya laku keras. Eh si Bo Woon mah malah ngedorong Gyu Won buat ngomong. Tapi sumpah si Lee Shin nanggepinnya dingin banget. Eh, nggak nanggepin deh, orang dia nyuruh mereka tanya si cowok drummer aja..
Dan Yup akhirnya mereka minta tolongnya ke si cowok drummer ini deh si Yeo Joon Hee .

Aigoooo~~ Kyopta.. siapa inii? *ya si drummer tadi dodol*
FYI : namanya Kang MinHyuk dan aku baru ngeh kalo dia itu drummernya CN-Blue
oke, yang bener aku baru tau kalo dia itu drummernya CN Blue
eh ini kenapa lo ambil dua kali Rin?
oh, dia cute siiiiiiiihhhh hahahha mukanya polos banget iya kan? makannya aku ambil lebih dari satu hahahha
maaf saudara, abaikan komentar di atas..



Selanjutnya kita akan berkenalan dengan Lee Jung Hyun (Moon Ga Young), dia adalah adiknya Lee Shin. Dan aku tau kalo si cewek ini ternyata menjual kakaknya. Maksud 'menjual kakaknya' disini adalah karena popularitas Lee Shin yang begitu besar di kalangan remaja sehingga sang adik bisa memperoleh uang dengan menjual apa yang kakaknya lakukan. Seperti mengucapkan ulang tahun ke temannya, dan dia akan memperoleh uang karena itu. Aigoo~~ ni cewek perlu aku bilang pintar atau nyebelin? haha. Oh iya, aku dapetin karakter Shin lagi yang kalo sama si adeknya ini kelihatan banget dia baiknya. Toh sampe disuruh-suruh aja dia mau. Dan baik banget dia mah boncengin si adik. Apalagi tatapannya itu bener-bener beda sama yang sebelum-sebelumnya. Disini nggak kelihatan dingin. Mungkin inilah wajah Shin yang sesungguhnya ya..
Oh? kalian terkejut? Who is this? Awal-awalnya aku malah nggak tau siapa dia, ku kira pemeran baru..
emang siapa kalo bukan pemain baru?Itu tuh si drummer imut kita..
Yeo Joon He??

Yupz
Mwooo? kok bisa? cowok cakep itu si anak berantakan inii? mana bawa-bawa roti lagi kayak anak anjing, oh anak kecil..

Aigooo~~ ini karakter favoritekuuu..
Kok bisa?
Hmm.. aku suka banget sama tokoh yang punya karakter berbeda. Itu membuat kita membandingkan, dan itu menyenangkaaannn..

ngapa lo ngambil gambar dia lagi lin? Close up-nya Yong Hwa mana?
Oh.. ya.. you know lah, aku kan lagi jatuh cinta sama si cowok lucu ini..
Linaaaaa!!
 Ternyata si Joon Hee, si cowok manis tadi malam ini sudah menerima tawaran Gyu Won untuk manggung tanpa persetujuan Shin sendiri. Karena uang yang diberikan Gyu Won dan teman-temannya sudah habis, dan saking takutnya dia ganti uang karena ia tahu Shin nggak bakal mau, dan akhirnya Shin ngalah .. *aku baru dapet penjelasan kalo Shin itu ternyata baik sama temen*
Tokoh berikutnya yang muncul adalah Jung Yoon Soo (So Yi Hyun). Disini diceritakan kalau dia itu dosen/intrustuk/koreografer. Pokoknya dia ngajar di bagian tari..

Setelah itu, akan ada scene dimana Kim Seok Hyun nggak sengaja ketemu sama Yoon Soo si guru tari lagi. Dan kelihatannya hubungan mereka nggak baik. Kelihatan dari cara mereka memandang satu sama lain, ditambah sikap Seok Hyun yang nyebelin banget di depan Yoon Soo. Katanya sih mereka udah nggak ketemu 6 tahun, tapi toh mereka bukannya nyapa malah kayak sebel-sebelan gitu.
mangkuk yang diminum Joon Hee ini sebenernya diambil dari meja Boo Won. Makannya si Bo Woon kaget banget sama porsi makan si laki-laki ini. Omoo~ makannya banyak sekali.
Padahal kan ceritanya yang pada duduk di meja kantin ini lagi ngomongin drummer Joon Hee yang mereka bilang si Joon Hee tu lucu, kayak anak anjing, imut pokoknyaa. Tanpa tahu kalo ternyata drummer yang mereka omongin itu si Joon Hee itu ada di meja dekat mereka. Tampilan Joon Hee ini sama sekali nggak menyadarkan mereka, mereka malah geli sama nafsu makannya si Joon Hee yang gila-gilaan. Oh, aku sendiri malah tambah suka sama Joon Hee. Habisnya lucu banget sih, dia itu kalo di atas panggung gimana, aslinya orangnya urakan dan nafsu makannya luar biasa iya kaan? entah kenapa aku makin tambah cinta aja..


Ternyata dunia dan tempat sesempit ini. Kenapa juga si Gyu Won ini bisa duduk satu meja sama Lee Shin yang sedang tidur?

Trus kalian inget nggak cewek yang nambar Shin sebelumnya? Yup, ceritanya dia ngasih bingkisan maaf gitu deh..


Ngelihatinnyaaaa~~ dingin banget eh.. Bikin takut beneran deh.

Trus Shin bangun, dan ngerasa tidurnya terganggu apalagi waktu dia sadar kalo yang ada di hadapannya adalah si Gyu Won. Trus dia pergi dengan dinginnya (sialan, dingin banget dia), tapi ngelihat bingkisan milik Shin nggak di bawa, Gyu Won ngerasa kesal jadi dia ngejar Shin.

Shin nggak suka sama sifat Gyu Won yang mau ikut campur urusannya. Dan dia malah menjelek-jelekkan fisiknya Gyu Won. Trus Gyu Won marah di olok-olok kayak gitu. Niatnya sih mau ngejar sambil bales, eh jadinya malah kayak gini *lihat gambar di bawah*
Oh! Sungguh memalukan pemirsa-pemirsa..

 
Yoon Hee jatuh
 
Shin nolong

 
 
 
Yoon Hee nolak dengan mengatakan kalau sudah tidak apa-apa
 
 
 
 
 
 
Yah begitulah.. Shin tetep nggak nyerah,jadi dia tetep ngelanjutin bantuin si Yoon Hee
 

ini sama yang diatasnya satu cut ya
 
 Oh, aku suka sekali dengan setiap detail ekspresi bocah ini. Mohon sabar ya kalo bagian dia gambarnya sering kebanyakan .. suka banget siih hehe

 
Bagus! ternyata si cowok urakan ini selain drummer dia juga penyair?? hebaaattt ~~~
 
 
Jadi dia tuh lagi ngikutin bau ayam goreng.. omegood ~ kayaknya tadi aku lihat porsi makannya yang gila dan sekarang dia ngomong kalo dia kelaperan sampe hampir gila?? aigooo~~
Dia melihat sesuatu yang menarik perhatian
lagi nge-dance
  Dan siapakah diaa? taraaaamm~~
Hamanya Han Hee Joo dan dia ini anaknya Ketua universitas itu..\
Yoon Hee masuk
 
 Dan seperti yang kalian lihat. Dia terpesona

 
 
 
 Hehe.. gembira banget ya.. cieee Yoon Hee jatuh cinta ahahhaha

 

Seperti yang di lihat pada gambar, perhatian Lee Shin di tolak terang-terangan sama Yoon Soo.. Yoon Soo bilang Shin jangan nengokin dia tiap hari, bantu kalo sakit, nggak usah peduli Yoon Soo sudah makan atau belum. intinya dia minta Shin nggak ngelakuin apa-apa. Tapi Shin keras kepala, dia nggak mau ngelakuin hal tersebut.
Ya ampuun.. ini kenapa gue nyesek ya? hhahahha 

 
 
 
 
 
Paginya, Shin mereka nggak sengaja ketemu dan Shin ngejek Gyu Won gara-gara insiden jatuh kemaren.

 
 
 
Berikutnya, disini juga bakal diceritain gimana awalnya Shin ketemu sama Yoon Soo. Yup, jadi Shin itu ngelihat Yoon Soo nari sendirian dan Shin terpesona. Setelah itu Yoon Soo jatuh dan nangis. Sejak saat itu Shin nggak pernah absen buat nengokin Yoon Soo.

Seok Hyun ketemu sama temen lamanya yang sekarang ngurusin bar Chaterise (itu lho bar yang buat Lee Shin manggung). Temannya itu nyuruh Seok Hyun besok dateng kesini, katanya bakal banyak idola


Kenapa sih lin lo ambil dua gambar? kan sama..
suka aja..






Jadi si Yoon Hee ini datang dan bilang ke Hyungnya kalo dia jatuh cinta
Ini dia ruang band mereka..


Gitu deh, trus kan mereka mau tampil buat Gyu Won dan teman-teman, tapi sayangnya Shin dapat telpon dari adiknya..

Jadinya Shin sibuk di rumah sakit
Sedangkan orang-orang yang di Chatrise yang pada mau tampil jadi pada bingung deh

Karena Gyu Won nggak mau penonton kecewa gara-gara nggak ada yang tampil, jadinya gini deh



Akhirnya Gyu Won yang maju nyanyi.. suaranya bagus banget lho, sampai-sampai direktur Seok Hyun yang kebetulan juga ada disana kaget



Hmm.. kelihatannya ajussi ini bisa lihat bakat terpendamnya Gyu Won ya.. Sampe fokus banget gitu

Setelah pertunjukan semuanya protes dan Gyu Won cuma bisa minta maaf..
Ya ampun! manisnyaaaaa ~~~



Jadi Yoon Hee ini nyoba ngejelasin ke Gyu Won kalo Shin nggak biasanya ingkar janji gini, tapi kayaknya Gyu Won udah terlanjur bad mood

Gambar di bawah ini nggak terlalu penting sebenernya haha.


Trus ngapain lo pajang kalo nggak penting???
oh ya ampuuun.. aku nggak bisa ninggalin sedikitpun detail ekspresinya Yoon Hee. Lucuu~~
Riiin!!??

Niatnya sih buat ngehibur Gyu Won, tapi kayaknya Gyu Won nggak terhibur


Habis itu Gyu Won malah pergi jadinya mereka bingung



Astaga linaaa? 3 gambar?
hehe bener-bener suka deh aku sama caranya Yoon Hee ngomong. Kayak anak kecil, lucu bangeettt..




Waktu pulang, ternyata Seok Hyun ngikutin Gyu Won. Menurutku sih buat di rekrut gitu, jadi di deketin dulu


Habis itu Gyu Won pergi ke rumah sakit , tapi terlambat soalnya Profesor uda meninggal. Sedih banget, Gyu Won nangisnya histeris. Kayaknya terpukul banget.. *oh ya mian ya kalian nggak aku kasih pikunya si Profesor. Kalo mau tau nonton aja ya hehhe*. Pokoknya Gyu Won itu dah berharap banget biar profesor yang ngajarin pelajaran musik tradisional sembuh, tapi malah kayak gini deh.

waktu Gyu Won nangis
Paginya................
Lee Shin dateng nemuin Yoon Hee



Heh? apa bedanya gambar ini sama di atasnya?
gerak bibirnya?
astaga..



Jelas dong si Yoon Hee marah gara-gara Shin mengacaukan segalanya kemaren. Trus Shin niat mau balikin uang yang kurang, kan katanya banyak yang minta pengembalian. Tapi Yoon Hee nggak mau dan nyuruh Shin nemuin Gyu Won sendiri. Kata Yoon Hee Gyu Won marah besar,






Shin ngebujuk Yoon Hee buat ikut
apa kalian sadar? kayaknya Shin takut ketemu Gyu Won.. hahaha *hush

Tapi trus Yoon Hee nolak dan Shin kecewa..





Dan dengan terpaksa Shin harus ketemu Gyu Won sendiri. Dia masuk ke ruangan latihan Gyu Won dan bilang mau ngasih uang pengembalian.
Shin ngelempar amplop berisi uang tadi ke arah Gyu Won
Jelas dong Gyu Won nolak, wajahnya Lee Shin jadi kayak gini.
ya ampun keras banget tatapannya. sereeeemm~~

yupz... Gyu Won ngomong gini...

Gyu Won marah dan ngelempar balik amplopnya
astaga... sumpah horror banget wajahnya Shin! plis deh nggak ada lembut-lembutnya woi!!
 
Tapi terimalah ini. Ini untuk pengobatan profesor. *dia gak tau profesor udh mati*
 
lanjutan: Gyu Won bilang shin itu jahat, kejam, sombong, tapi kenapa banyak cewek yang suka sama dia? mereka pasti buta ,, gitu gitu deh..
  Jadinya Gyu Won marah deh sampe teriak-teriak
Dan jadinya kayak gini
Akan kuberitahu apa yang membuat mereka mengejarku..
 





Salam,
ADLN_haezh

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Catatan Terbaru