WARNING

Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-
Review Drama

[ Review K-Drama ] Hearstring Episode 2

Mei 11, 2012

Review kali ini aku bakal ngebahas tentang episode kedua Heartstring.. Aku ulangin ya, karena ini bukan sinopsis jadi aku nggak bakal nyeritain alurnya dan runtut-runtutnya. Aku bakal ngejelasin semuanya, lebih ke inti ceritanya, dan beberapa kesan yang aku dapet dari episode ini, juga bagaimana perkembangannya.

Catatan: aku bakal cerita lewat gambar juga, jadi kalo ada terjemahan di gambar tersebut di baca aja, semoga kalian ngerti apa yang ingin kusampaikan..

Dan dimulai dari keributan di episode 1 kemarin ..

Shin bilang kalo permainan musiknya Gyu Won juga tidak menyentuh hatinya sama sekali
Gyu Won nggak terima
Mereka masih saja berdebat tentang musik tradisional dan musik modern. Sampai akhirnya munculah keputusan tentang pertandingan musik tradisional melawan musik modern. Yang kalah harus mau di jadiin budak selama satu bulan.



Shin bilang ke temen-temennya tentang pertandingan tersebut. Dan kawan-kawannya kaget, karena nggak biasanya Lee Shin nanggepin kayak gitu. Lee shin bilang, mereka di tantang. Well.. pada akhirnya ini tentang harga diri

Yoon Hee lagi makan mie mentah di ruangan bandnya
eh si Hee Joo dateng.. dan dia lagi nyari shin ceritanya
 
Hee Joo tanya kenapa cowok urakan ini ada di ruangan tersebut. Dan Joon Hee jawab dia drummer. Sayang, Hee Joo nggak percaya

lha bayangannya kan beda? *lihat gambar di atas*
walaupun Joon Hee ngajak kayak gini, tetep aja Hee Joo mikirnya Joon Hee ngaku-ngaku sok ngajak-ngajak pula hehe
padahal kan dia beneran drummer. kasian....
Dan baiklah, siapa yang menyangka kalau ternyata berita tentang pertandingan tersebut sudah menyebar di seluruh unversitas. Tim dari bagian musik tradisional yang sudah menyebarkannya hingga sedemikian rupa
memastikan bahwa tak ada satu dari mereka yang kabur
tim musik tradisional latihan
tim musik modern juga latihan
Malam harinya, Seok Hyun nemuin Yoon Soo di tempat Yoon Soo biasanya balet
Dan dari percakapan mereka yang penuh dengan emosi ini kita bakal tau kalo ternyata mereka udah 6 tahun nggak ketemu dan itu dalam keadaan buruk. Yang pasti, kita bisa lihat kalo mereka itu dulu pasangan kekasih. Seok Hyun datang untuk memperingatkan Yoon Soo tentang mereka yang nggak bisa kerja sama secara untuk pertunjukan HUT ke 100 ini Yoon Soo jadi koreografer, sedangka Kim Seok Hyun jadi direkturnya. Meskipun disuruh nggak berpartisipasi, tapi Yoon Soo tetep nggak mau ngalah,

Pembicaraan mereka ini intinya bahwa Seok Hyun bakal ngubah semua rencana profesor Im kecuali stafnya. Menurut Seok Hyun naskah yang di buat Tae Joon tuh bosenin, dan bla-bla bla.. intinya jelek. Selain itu Seok Hyun bakalan ngadain audisi walaupun rencana sebelumnya sudah di pastikan pemain-pemainnya.
Aku tau kalo Seok Hyun pingin nilai bakat-bakat di luar apa yang dipikirkan profesor. Kita akan tau kalo Seok Hyun itu tipe orang yang berani mengambil resiko dan berpetualang tentang bakat tiap anak.

Di tempat lain, Hee Joo juga lagi latihan dance kayak biasanya dan kali ini Joon Hee ada di tempat tersebut. Hehe.. kali ini aku suka banget sama ekspresi ekspresi Hee Joo yang lucu-lucu.
dia nih ceritanya laper, ditawarin Joon Hee coklat, tapi takut gemuk,
sedangkan Joon Hee aja makan sebanyak apapun nggak pernah gemuk


 
Yah, tapi akhirnya Hee Joo makan juga. Saking lapernya kali ya, kasian. Demi diet gitu..

Heeeeiiii .. tiba-tiba aku ngedapetin ekspresi Lee Shin kayak gini
gini..
sama gini..
Masalahnya adalah, terlalu banyak yang menyemangati mereka sampai-sampai mereka merasa terbebani dan dengan begitu mereka nggak boleh kalah. Kalo kalah bakal jadi buangan..

oh, entah ini baru yang keberapa aku bisa liat ekspresinya kayak gini...
Joon Hee yang baru datang cerita kalo profesor yang di kelas tradisional udah meninggal.
Shin kaget dan tanya kapan? Joon Hee jawab kalo itu bertepatan di hari Lee Shin nggak bisa datang ,
see? wajahnya kelihatan ngerasa bersalah gitu..
 Baiklah, aku tau kenapa wajah Shin kayak di atas ini. Soalnya dia inget waktu dia teriak-teriak ke Gyu Won mau balikin uang tapi nggak diterima. Yah, masalahnya dia baru denger sekarang kalo profesor yang mau disumbangin uangnya itu udah meninggal. Kayaknya Shin ngerti kenapa Gyu Won semarah itu padanya.

Dan, pertandinganpun dimulai!!!
Shin sempat nyoba minta maaf
tapi Gyu Won ngiranya si Shin takut
Yaudah deh, akhirnya kembali ke mood semula. Perang!

The Stupid main duluan.. dan kereeeennn Shin main gitarnya kereeeen >.<
Kemudian The Anemoun yang main musik. Dan kalo aku boleh ngaku ya, aku suka tuh sama permainan mereka. Meskipun klasik dan modern, tapi entah kenapa terdengar menyenangkan sekali
Sayangnya, senar milik Gyu Won putus dan dia jadi di olok-olok. *kasian*. Dan mereka pun kalah..
Dan seperti yang kita duga, The Stupid dapet suara terbanyak yang itu artinya mereka menang. Well, Gyu Won jelas sangat terpukul dan sedih, dan dia pun milih pulang duluan..

Waktu Gyu Won pergi dan tinggal Boo Won dkk, Joon Hee datang dan memuji penampian mereka
manisnyaaa ~~
aigooo... #plakplakplak
Tapi nggak lama kemudian dia jadi kayak gini *lihat gambar di bawah*
 Mungkin karena Boo Won sangat menyukai Joon Hee yang lucu jadinya ayo ayo aja dia mah.

Di lokasi
 
Yup.. makannya Joon Hee banyaaakk banget..
dan Boo Won ingat pernah ada kejadian kayak gini juga. Mirip sama. (itu lho kejadian waktu Joon Hee pake baju kumelnya, pake kacamata gede trus makannya lahap banget sampe pada eneg liatnya)
Dia jadi penasaran jangan jangan... tapi ...

Joon Hee minta kue ke Boon Woo
Karena habis ngecek dombet nggak ada duit, jadi Boo Won nyoba nolak secara halus

Tapi habis lihat ekspresi Joon Hee kayak gini..
ngasih wajah melas
Akhirnya Boo Won jawab kayak gini..


dan berhasil! hahahha
Tapi jadinya Joon Hee nelpon Lee Shin buat minta tolong, dan Boo Won minta tolong Gyu Won yang sudah datang lebih awal buat bayarin dua orang bocah ini
cukup lihat wajahnya Joon Hee
wajahnya Joon Hee
yang ini..
trus yang ini
hahahhaha aigoooo~~ joon hee kayak anak anjing deeehhh unyuu banget :D
Kenapa kemudian yang kejadiannya malah mempertemukan Gyu Won dan Lee Shin? jawabannya adalah karena gara-gara Joon Hee dan Boo Won tadi, si Lee Shin juga ikut kesini dan papasan. Tak lama setelahnya si Joon Hee ngajak Boo Won pulang, jadinya tinggal berdua deh *liat gambar di bawah*


Awalnya sih mereka sempet canggung, trus si Shin ngomong minta maaf dan bilang kalo sebenernya permainan Gyu Won dkk itu bagus banget jadi kalo senarnya tadi nggak putus mungkin aja The Stupid kalah. Dan well.. akhirnya suasana mencair . Gyu Won akhirnya setuju untuk mulai jadi budaknya Shin selama sebulan, karena janji adalah janji. Trus jadinya kayak gini..

hobinyaaa godain orang hahahha
Karena Gyu Won jawab kayak gitu, jadinya Shin pulang deh..
ekspresinya Gyu Won itu kayak seolah olah tersentuh ya..

Hari berikutnya di kampus, Shin papasan sama Gyu Won dan minta nomernya Gyu Won..
Bukan apa-apa ya.. tapi Shin bilang itu buat mempermudah kalo Shin mau ngubungin Gyu Won.. namanya kan juga dapet budak..
cewek-cewek yang iri..
Setelah tukeran nope akhirnya jadi kayak gini deh *tunjuk bawah*
pada ngerubungin Gyu Won buat minta nomernya Shin

Dan waktu pulang, kebetulan Gyu Won dan Boo Won papasan sama Shin yang lagi boncengin adiknya. Dan mereka jadi ngira kayak gini deh...

Trus lucu, si Shin denger dan langsung mundur ke belakang..
Adiknya tanya sama Shin siapa cewek itu?
di jawab gitu deh..
Waktu Shin sama adiknya pulang, mereka menemukan sang ibu sudah berada di rumah terlebih dahulu. Mungkin aku belum cerita ya, kalo Shin itu sebenernya bukan saudara kandung adiknya. Mereka sama ibu, tetapi beda ayah. Nah, Shin nggak pernah dikasih tau tentang ayahnya, tapi ia sadar sendiri kalo ayahnya itu yang dulu pernah ngajarin dia belajar gitar. Hari ini, sang ibu bertemu dengan istri ayahnya Shin yang lain.  Istri ayah Shin yang lain itu bilang kalo waktu ayahnya Shin hidup udah nggak lama karena kanker dan keracunan alkohol. Istri ayah Shin yang lain itu bilang kalo Shin kan anak satu-satunya, dan dia berharap ibu Shin ngijinin Shin ketemu ayahnya. Berharap banget, karena waktu hidup ayah Shin udah nggak lama..

Well.. sebenernya kisah itu nggak langsung diungkapkan di episode ini sih. Tapi aku ceritain duluan soalnya ini kan review hahaha.. Kasian banget ya ternyata Shin itu. Meskipun dia punya seorang ibu, tapi ia nggak tinggal bareng ayahnya. Ibunya juga nggak pernah ngasih tau kalo ayahnya Shin itu yang pernah ngajarin Shin gitar. Jadi menurut sang Ibu, Shin hanya tahu kalo orang yang di rawat di rumah sakit itu adalah guruya. Tapi namanya juga ikatan batin, secara nggak sadar Shin tau kalo itu adalah ayahnya. Walaupun hingga akhir ayahnya juga gak pernah tahu kalo Shin tau dia ayahnya. Ayahnya kanker dan keracunan alkohol, Shin tau tentang hal tersebut makannya kalian jangan kaget kalo lihat Shin nggak pernah sekalipun minum alkohol (berikutnya ada di beberapa scene) . Dia takut hidupnya berakhir seperti sang ayah.

dia jawab gitu soalnya ibunya sempet nyuruh Shin berhenti gitar.

Malam hari itu, sebenernya Ibunya Shin lagi mikir-mikir apakah Shin dibolehin ketemu sama ayahnya. Ibu Shin merhatiin Shin terus dan berkata, bahwa anaknya ternyata sudah sebesar ini. Kenapa waktu begitu cepat berlalu?
Satu lagi yang aku dapet dari episode ini adalah kalo Shin itu ternyata nggak sedingin yang kita kira lho. Walaupun dia itu sekilas terlihat cool, pendiam, dingin, keras, nyebelin, tapi menurutku karena orang-orang belum mengenalnya. Maksudku adalah, Shin itu nggak dingin sama sekali kalo kita kenal lebih jauh tentang Shin. Dia itu orangnya perhatian, dan tanggung jawab. Dia cukup ramah dan lembut. Kalaupun kita lihat Shin itu berang, mungkin karena Shin itu tipe orangnya pemilih. Dia nggak bisa ngebiarin semua orang deket sama dia, secara lihatlah betapa populernya cowok ini. Karena itu, untuk beberapa orang yang emang deket sama Shin.. Shin itu cukup menyenangkan walaupun masih pendiam. haha

Pagi harinya, Shin ketemu sama ayahnya karena Ibunya nyuruh Shin berkunjung ke guru gitarnya. Shin masuk sambil bawa gitar dan entah gimana rasanya ketemu lagi sama ayahnya setelah beberapa waktu berlalu.

Kau tahu? meskipun mereka nggak ngomong apa-apa dan hanya bermain gitar saja. Aku tahu kalau itulah cara antara Shin dan ayahnya berkomunikasi. Mereka saling menaut perasaan dengan petikan gitar mereka. Aku juga tahu Shin bahagia walaupun hanya itu yang bisa ia lakukan
 

You Might Also Like

6 komentar

  1. knapa sih harus Korea?? knapa nggak ngebahas Virus008 aja? klo liat cowo2 korea bawaannya sensi hahahahahahaha [virus klah ganteng nih]

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. soalnya kan aku nggak tau apa2 soal virus.. wkwk..
      lginya mereka emang manis2 kok jd suka aja bahas hehe

      Hapus
  2. Kyknya bagus nih filmnya..penasaran pingin nonton :)

    salam kenal ya..kunjungan baliknya ya
    http://madz666.blogspot.com

    BalasHapus
  3. mantan gue suka banget sama film2 korea hampir setiap gue main ke rumahnya gue pasti bawain film baru2 tentang drama korea. hikshiks . jadi keingetan pacar orang -__-"
    #salamkenal yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh.. maaf nih jadi ngingetin mantan hahahhaha
      yaudah gapapa

      salam kenal ^^

      Hapus

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Like Us on Facebook

Followers