Beberapa Review di blog ini sebagian besar merupakan spoiler. Persiapkan diri anda sebelum membuka artikelnya. Trimakasih. -author-

Drama Korea Flower Boy Next Door / Flower Boy Neighbor

Rabu, Juni 19, 2013

 


Kayaknya channel TVn makin lama bakal jadi channel drama favorit ku deh. Walaupun terhitung sebagai channel tv kabel baru di korea, tapi drama yang di tayangin di channel ini selalu berhasil bikin penontonnya senyum-senyum sendiri waktu nonton. Mulai dari Queen In Hyun Man, Reply 1997, dan terakhir ini adalah Flower Boys Neighbor berhasil bikin aku nggak berhenti ngikutin alurnya.


Cerita yang di sajikan drama kali ini ringan banget. Sama kayak QIM atau Reply yang mengangkat kehidupan biasa dengan beberapa komedi di dalamnya, tapi rasanya is so delicious. Asik banget nontonnya. Nggak terlalu pusing kita ngikutinnya, bahan obrolan di dalamnya pun sama sekali nggak banyak mikir. Dan walaupun kadang aku suka heboh sendiri sama drama-drama berat, tapi drama ringan kayak gini emang beneran bikin anyem deh waktu nontonnya.

Karakter dalam drama inilah yang benar-benar menarik perhatianku. Untuk alurnya sih sederhana kok, sama kayak drama korea kebanyakan yang udah bisa di tebak kapan jadiannya kapan klimaks dan sebagainya, yah meskipun jelas eksekusinya berbeda karena tema ceritanya pun berbeda.

Review Drama Korea Flower Boy Next Door / Flower Boy Neighbor


 

Karakter yang paling bikin aku klepek-klepek itu jelaslah karakternya si Enrique. Setelah aku jatuh cinta sama acting Yoon Shi Yoon di  King of Baking, Kim Tak Goo yang emosi sedihnya buseeeettt nggak kebayang-bayang. Udah gitu mana tuh film mikir banget dan minim kisah cinta meski pada akhirnya aku tetep ngikutin sampai ending karena udah terlanjur jatuh cinta sama alurnya. Waktu lihat wajahnya dia di drama ini, nggak tanggung-tanggung langsung tonton, daaaan… sama seperti waktu dia main di BDL, disini juga aktingnya dia nggak kalah memukau. Karakter jelas beda ya, disini dia meranin Enrique yang tipe anaknya ceria dunia akhirat kayak nggak pernah sedih dan nggak ada beban ditambah lagi acting cutenya itu berhasil banget. Anak-anaknya aduuuh.. bikin geleng-geleng kepala sampe mikir, ada ya orang kayak gitu? Tapi sebagai karakter yang dari luar seakan kelihatan ‘anak ini nggak bisa di ajak mikir serius, nggak bisa di ajak mikir cinta’, dan terkaget-kagetlah kita lihat bagaimana dia mengeksekusi emosinya pada lawan mainnya Park Shin Hye yang berperan sebagai Dok Mi dalam drama iini.


Di balik sifat Enrique yang ceria dan kekanak-kanakan seakan tidak ada sisi dewasanya bahkan secuilpun, ketika ia di hadapkan  di depan Dok Mi (Park Shin Hye) yang pendiam bukan main dan memiliki masa lalu yang suram, aku nggak tau gimana cara bikinnya, tapi chemistry nya dapet bangeeetttt. Aku sangat suka saat-saat ketika bisa melihat seorang Enrique si pembuat game paling terkenal yang hampir nggak bisa marah di buat emosi di depan Dok Mi. Dan dari perubahan karakter dan emosi yang kelihatan ‘jungkir-baliknya’ itulah yang bikin aku sendiri nggak bisa beranjak dari depan laptop. Aku sendiri terperangah waktu lihat betapa si Enrique ini bisa jadi serius banget kalo lagi sama Dok Mi. Kesan anak anaknya tuh lenyap banget. Dia jadi sosok yang ngelindungi Dok Mi dan kelihatan banget betapa sayangnya ia dan bahkan nggak bisa kehilangan Dok Mi. Betapa ia begitu terobsebsi untuk terus berada di samping Dok Mi. Sikap Dok Mi yang pendiam itu memang sempat beberapa kali membuat Enrique terpental karena ia tidak bisa masuk ke dalam kehidupan Dok Mi. Pribadi ceria dan hangat Enrique itulah yang perlahan membantu mencairkan hati Dok Mi dan akhirnya bisa menjadi dunia Dok Mi. So sweet banget deh, nggak kalah sama drama TVn yang lainnya. Pokoknya keren banget. Udah gitu tatapan dia kalo switch ke serius bikin melting gilaaaa…


Kehadiran flower boys lainnya si tetangga samping rumah Dok Mi yaitu Oh Jin Rak (Kim Ji Hoon) juga nggak kalah menariknya. Walaupun disitu ada salah seorang cowok yang udah lama banget jatuh cinta sama Dok Mi tapi tersalip sama karakter Enrique dan sempat bertentangan, tapi keberadaannya juga jadi bumbu tersendiri, sehingga jadi seneng banget tiap liat Enrique cemburu Dok Mi deket sama tetangganya ini. Selain karakter utama, karakter pendukung juga nggak kala hebat, pokoknya semua karakter disitu jadi bumbu yang menyenangkan dan membuat drama ini nggak jatuh membosankan.

Alurnya lebih berfokus bagaimana Dok Mi bisa keluar dari dunia gelapnya dituntun oleh Enrique sepenuh hati. Gambaran bahwa Dok Mi bisa belajar mulai dari dicintai oleh Enrique itu yang bagian paling menyentuh. Perhatian diam-diam yang bikin mereka bingung sebelum akhirnya sadar akan perasaan masing-masing juga nggak kalah keren. Intinya, overall drama ini dapet jempol seperti biasa dariku. Kereeeeen. Daebak! Oya tambahan, drama ini kan kan kaaaan.. udah tak tebak deh ratingnya pasti tinggi habis emang bagus kok. Beda emang ceritanya sama drama TVn lain, tetapi... ringannya itu hampir mirip dan mereka emang cocok kok dapet rating tinggi-tinggi gitu. Unik banget, ceritanya. Fresh.



Salam, ADLN_haezh

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you

Catatan Terbaru