Drama Keluarga Menarik Family's Honor - Review

Sudah lama sebenarnya rencanaku untuk membuat review Family's Honor langsung setelah aku selesai menontonnya. Tapi sayang sekali, bahkan setelah satu minggu lebih, rencananya terlewatkan dan itu membuatku sedih sekali :(

Oke, dan karena kelihatannya bahasanku ini sedikit lebih banyak - yang sebenarnya terlalu banyak - maka aku akan membaginya dalam beberapa part. Dan untuk yang pertama ini, aku akan membuat reviewku secara keseluruhan mengenai drama ini. So, nggak usah lama-lama, let's check it !


  • Title: 가문의 영광 / Gamunui Yeonggwang
  • Also known as: Family's Honor / Glory of the Family
  • Previously known as: Marrying the Mafia
  • Genre: Romance, family
  • Episodes: 54
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2008-Oct-11 to 2009-Apr-19
  • Air time: Saturday & Sunday 21:55

Synopsis

Ha Dan Ah (Yoon Jung Hee) is very dignified and beautiful yet she also had a sad life. Dan Ah was married in her 20's, but her husband died in a car accident during their honeymoon. She is pursued by two men, a man from a rich family, Lee Kang Suk (Park Shi Hoo) and a man who is younger than her, Jung Hyun Kyu (Lee Hyun Jin). The drama chronicles how the Ha Family upholds their aristocratic reputation.

Cast


Ha Family
  • Yoon Jung Hee as Ha Dan Ah
  • Jun No Min as Ha Soo Young
  • Kim Sung Min as Ha Tae Young
  • Shin Goo as Ha Man Gi
  • Park Hyun Sook as Ha Joo Jung
  • Suh In Suk as Ha Suk Ho
  • Park Joon Mok as Ha Dong Dong
  • Kim Young Ok as Yoon Sam Wol
  • Lee Soo Min as Yoon Jo Man
Lee Family
  • Park Shi Hoo as Lee Kang Suk
  • Jun Hye Jin as Lee Hye Joo
  • Yeon Kyu Jin as Lee Cheon Gap
  • Seo Kwon Soon as Choi Young Ja
Other people
  • Lee Hyun Jin as Jung Hyun Kyu
  • Shin Da Eun as Oh Jin Ah
  • Maya as Na Mal Soon
  • Na Young Hee as Lee Young In
  • Shim Hyun Sup as Kim Byung Do
  • Lee Jong Bak as Officer Lee
  • Kim Ye Ryung as Young Hee
  • Seo Yoo Jung as Kim Hyun Ok
  • Lee Won Jae as (Joo Jung's boss)
  • Jung Chan as Yoon Tae Joo (Kang Suk's friend)
  • Jung Wook as Kim Sun Tae
  • Shin Pyo as Kang Ha
  • Min Joon Hyun as employee

Production Credits

  • Production Company: Star Max
  • Director: Park Young Soo
  • Screenwriter: Jung Ji Woo
sumber profil: http://wiki.d-addicts.com/Family%27s_Honor



REVIEW

Huaaah.. Bener-bener nggak nyesel akhirnya bisa nyelesein drama berdurasi 54 episode ini, full! Full downloadnya, full nontonnya, full bahasa inggrisnya

Satu-satunya alasan kenapa aku nekat download dan nonton 54 episode dengan senang hati tanpa terlalu banyak mikir adalah karena ada Park Shi Hoo disini.

Gegara habis nonton Princess Man kan, dan tergila2 sama pesonanya Park Shi Hoo, jadilah aku optimis kalo drama lainnya yang dia bintangi pasti juga gak kalah keren.

Menurutku 54 episode itu juga gak main-main ya. Banyak banget buuk. Dan harus bener-bener yakin kalo drama ini pasti bagus biar nggak useless downloadnya.

Cuma aku tetep bela-belain nonton sebanyak itu hanya karena aku tahu Park Shi Hoo memainkan peran utama di drama ini. Yaa..mungkin kalo lead malenya bukan shi hoo juga aku nggak yakin mau nonton.

Masalahnya emang sindromnya shi hoo oppa itu gila-gilaan kalo udah kena sama pesonanya.

Dan alhamdulillah, ini jadi drama pertama yang aku download sebanyak 54 episode, dan drama pertama yang meskipun sebanyak itu aku masih bertahan pake subtitle bahasa inggris. Dan puaaas banget deh nonton drama ini.

Meskipun dari episode pertama aku nggak tertarik sama hal lainnya selain karakter Gang Suk yang dimainkan Shi Hoo oppa, dan nggak tertarik sama karakter lainnya, tapi siapa sangka aku malah jadi tenggelam dan ikut jatuh cinta sama karakter lainnya.

Mungkin bisa dibilang drama korea itu selalu seperti ini ya. Meskipun aktor dan aktrisnya nggak terlalu tenar, tapi karakter yang mereka mainkan itu selalu unik dan bikin orang lain nggak lupa.

 Jadi kalo aku nonton drama korea, pasti adaa aja pemain-pemain yang bikin aku familiar kalo lihat di drama lainnya dan kenal dengan sendirinya.

Termasuk di Family Honor ini.

Awalnya alasanku menonton memang Shi Hoo oppa, tapi semakin mengikuti ceritanya aku semakin jatuh cinta justru sama alur dari drama ini sendiri.

Selain bikin penasaran, yang paling aku suka adalah cerita tentang keluarga itu sendiri.

Cerita tentang keluarga Ha yang paling menarik minatku, walaupun keluarganya Gang Suk juga nggak kalah menarik.


Emang sih, bisa dibilang disini yang kita temui bukan aktor dan aktris yang seger-seger semacam lee min hoo, kim soo hyun, dll.

Justru yang kita temui malah pemain yang kebanyakan baru pertama kali aku lihat, dan kebanyakan dari mereka bukan anak usia dua puluhan.

Drama ini malah menceritakan kisah-kisah yang tokohnya diceritakan berusia 30 tahun keatas. Kebanyakan lho, bukan berarti yang usia 20an nggak ada. Ada. Tapi cuma 2 orang.

Mungkin awalnya kisah ajushi2 gitu bikin males ya kalo yang nonton anak-anak remaja. Aku juga awalnya males nonton bagian yang udah 30an itu.

Kesannya 'nggak seger'. Apalagi beberapa menceritakan seorang duda, janda, punya anak, ditambah ceritanya si ayah yang udah 50 tahunan ke atas mau nikah lagi, si kakek yang udah entah berapa umurnya, diceritain semua di drama ini.

Dan akhirnya aku sadar, yang bikin drama ini panjang bukanlah konfliknya, tapi emang pemainnya yang banyak banget, dan setiap tokoh diceritain masing-masing kisah cintanya.

Jadi rasanya kayak nonton drama yang beda-beda dengan pemeran utama yang beda juga, dan pasangan-pasangan tersebut dijadikan satu.

So, kisah cinta yang hadir disini emang unik-unik dan berbeda satu sama lain dan melahirkan banyak sekali pasangan pada akhirnya.

Selain itu, hal yang paliing aku suka dari drama ini juga adalah kekeluargaannya.

Dan kelihatannya aku baru sadar, kalo mungkin aja drama keluarga itu juga jadi satu genre drama favoritku selain comedy dan romance.

Soalnya scene yang menceritakan keluarga disini selalu jadi scene yang paling aku tunggu selain percintaannya.

Dan mixing antara kisah cinta dan kekeluargaannya itu bisa bikin aku kejer sendiri.

Rasanya kayak pingin banget punya keluarga besar yang ramai dan setiap anggotanya memiliki keunikan masing-masing.

Apalagi setelah tokohnya menikah, dan suasana setelahnya..

Suasana keluarga yang mereka tampilkan itu nggak henti-hentinya bikin aku meleleh. "sungguh keluarga yang akrab dan menyenangkan". Begitu pikirku.

Cerita mereka selalu bikin aku tersentuh.

Cerita tentang si ayah dan anaknya, si ibu ke anaknya, tentang si kakak ke adiknya, si anak ke neneknya, si adik ke kakaknya.

Pokoknya nggak bikin bosen deh dan nggak nyesel aku nonton episode sebanyak itu.

Ya.. Walaupun penampakannya si shi hoo di episode awal emang masih nggak terlalu dominan, secara titik beratnya drama ini kan tentang keluarga kalo ditilik dari judulnya, jadi dari awal yang diceritain lebih ke keluarga.

 Tapi tetep aja itu nggak bikin kita berhenti cuma karena nggak lihat shi hoo.

Karakter pendukung dan tokoh utama lainnya juga bikin kita penasaran sama kisahnya mereka sendiri soalnya karakter tokoh lainnya emang nggak kalah unik.

So, waktu aku nonton drama ini, meskipun si gang suknya lama bener munculnya, tapi berkat aktor-aktor lainnya yang nggak kalah seru, jadilah aku nggak bosen dan tetep bisa menikmati.


Salam, ADLN_haezh

Komentar

  1. dirimu baru kali ini ya lin nonton family drama,, makanya masih bingung dengan banyaknya couple disini,, tapi couple fav ku tetep my babby shi Hoo dan Dan Ah,, sama Hyun Kyu dan Hye Jo,, tapi cerita kakaknya Dan Ah juga ga kalah seru~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa tau sih bru sekali ini nonton drama family. biasanya gak kuat sih baca yg panjang2 hehehe..
      iyaa couple fav juga shi hoo sma dan ah dan kisah kakaknya dan ah juga wkwkwkwk

      Hapus
  2. Wah drama yg pengen banget aku liat pas kena sindrom sihoo. Tp mikir2 gara2 eps nya banyak banget. sampe sekarang belum download drama.nya dan sindrom sihoo udah mulai luntur :(

    Aku jg punya drama genre family yg rekomended banget nih. Judulnya my daughter seoyoung. Yg maen ini lee bo young unnie. Aktingnya keren banget dan Ceritanya mengharukan banget. Recomended banget dah nih drama. Walau 50eps tp bener2 gak bosen liatnya. ceritanya itu bener2 serasa bisa terjadi dikehidupan keluarga gak fiktif. Bagus banget pokoknya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya kalo mau diniatin semua drama family yang sampe 50an itu emang kebanyakan pasti bagus deh. Cuma masalah males dan enggak aja wkwk. Okee makasih rekomennya :X

      Hapus
  3. Mau baca sinopsis lengkap link nya apa kasih tauh dong kak☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://versmed.blogspot.co.id/2015/10/sinopsis-drama-korea-glory-of-family.html

      Hapus
  4. mba...boleh mnta link downdload'y g mb..sya baru nonton...nyri sinopsis nya g d...bleh dunk...mksiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya klo sekarang udah sulit ya nyarinya huhu dulu aku download sana sini masih ada.. coba deh aku cariin yaa.. klo gak coba deh cek di rental.. aku sih kyaknya masih ada dvdnya dlu sempet aku burn dramanya tp klo belum rusak hehe

      Hapus
  5. Ini 2018 Buuuuuukk...
    Dan aku masih sukaaaaa bangett sama Shi Hoo.. Kirain aku doang yang kedanan sama Oppa yang satu ini.. Tetnyata ohhhh ternyataaaa..

    BalasHapus

Posting Komentar

Syarat menambahkan komentar:

>> Jangan berkomentar dengan menggunakan Anynomous
>> Gunakan account google kamu atau jika tidak gunakan URL, yang penting ada nama kalian.. :)
>> Tidak menerima komentar berisi spam..
>> Apabila komentar tidak muncul, berarti komentar kalian belum di moderasi. Jadi tolong mengerti ya.. :)

terimakasih

-------------------------------------||-------------------------------------

Regulation to fill the comment box:

>> Don't use Anynomous
>> Use your google account or just your link/ URL. The main point is, always put your name here :)
>> Cannot receive any spam comment such as comment that it's not relevant with my topic
>> When your comment does not appear, it because I haven't approve that or I haven't read that. So just wait until I read that, please understand :)

Thank you