Kisah Persahabatan TIada Tanding Killua x Gon Hunter x Hunter

killua gon



The best part I feel today is..... kerjaanku selesai cepat hari ini! MasyaAllah.. I am doing better than yesterday.

Dan itu tentu saja yang membawaku untuk akhirnya memutuskan memakai waktu luangku ini untuk melanjutkan tema yang sudah kutahan selama beberapa hari lalu setelah aku selesai menonton Hunter x Hunter.

Yess!

Hunter x Hunter

killua gon hunter x hunter

Sebuah anime yang tampaknya untuk anak-anak, tapi sebetulnya untuk usia 18+ . Bukan kontennya yang gimana-gimana.. tapi mikiiiirrrrrr... inget kenapa dulu waktu usiaku 8 tahun nggak mau nonton HXH hmmm ternyata .,.. bahkan di usiaku sekarang dan baru memutuskan untuk menonton ini saja masih banyak hal yang aku nggak paham isinya.

Ceritanya emang banyak mikir,
tapi di luar itu... hal yang paling membuatku kagum tentunya adalah persahabatan Killua dan Gon!

Meskipun sudah beberapa anime kutonton,
Meskipun sudah beberapa komik kubaca,

Persahabatan Killua dan Gon masih tetap terbaik!

Apa yaa... interaksi dan chemistry mereka sebagai sahabat udah kayak adik dan kakak.. kayak Edward dan Alphonse di FMAB, tapi ini bukan saudara.. mereka bertemu sebagai teman dan menjadi sahabat.

Dan mereka ini sahabatan bukan jenis yang musuhan dulu lalu sahabatan.
Bukan yang saling iri.

Persaingan mereka sebatas untuk senang-senang, bukan untuk saling menjatuhkan atau saling mengalahkan.
Persaingan mereka adalah untuk mendukung satu dan lain untuk menjadi lebih baik dan lebih baik setiap saatnya.

Tapi itupun bukan persaingan penuh emosi.

Dibanding persaingan, mereka jauh lebih banyak bahu-membahu dan saling menolong. 

Duh, aku tuh pingin review persahabatan mereka dengan detail tapi nggak bisaaaa...

Intinya: Killua sama Gon itu SATU PAKET!

Setiap adegan dimana mereka muncul, selalu menjadi menarik.

Dan Killua, of course always steal the show!



persahabatan killua gon hunter x hunter



Selain Levi, Killua adalah tokoh karakter anime favoritku yang lainnya.

Karakter Gon memang karakter MC yang sudah sering kita temui di banyak anime dengan tema Hero ya, paling bedanya nggak banyak sih..

Tapi untuk karakter Killua, kurasa dia adalah karakter independent yang secara dimensi karakter dibentuk sangat berbeda dengan kebanyakan karakter Anime lainnya.

Killua adalah seorang anak dari keluarga pembunuh bayaran yang terkenal. So, dia bukan anak yang polos. Sejak usianya masih sangat kecil, Killua sudah membunuh dan belajar membunuh banyak sekali orang. Dia adalah anak yang sejak kecil sudah memiliki mindset bahwa membunuh adalah rutinitas. Dia merasa bahwa tidak ada yang salah dari hal tersebut. Jadi ya, pola pikir binatang aja gitu. Dan ketenangannya yang nggak alami alias terlalu tenang ketika membunuh itu (dan perlu diketahui: usianya masih 13 tahun!), dan kemampuan membunuh seperti yang dimilikinya seharusnya dilakukan oleh orang-orang jahat di luar sana.

Apakah menurutmu fondasi karakter seperti Killua menjanjikan?

killua gon hunter x hunter

Yes, ketika akhirnya Killua bertemu dengan Gon yang positif dan polos, kebalikan dengan Killua. Dan disini Killua menemukan sosok seusianya yang menggelitik prinsip hidupnya karena cara Gon hidup sangat berbeda dengannya.

Tapi semakin Killua mengenal Gon, ia semakin percaya bahwa yang diajarkan keluarganya selama ini adalah salah. Bahwa membunuh itu bukan perbuatan yang benar.

Singkatnya, rasa penasaran Killua kepada Gon membuat dirinya memunculkan sisi manusiawi yang sesungguhnya.

Dan itu adalah fondasi persahabatan mereka. Killua merasa Gon adalah penyelamatnya sehingga bagi Killua, dibandingkan keluarganya, Gon adalah orang terpenting yang harus ia lindungi. 

So, momen-momen Killua dan Gon selalu sangat menarik. Bagaimana dua orang yang sangat bertolak belakang ini saling bahu membahu.

Karena, meski Killua merasa Gon adalah orang yang paling dikaguminya, Gon ternyata merasa sebaliknya. Kepintaran Killua, ketenangan, dan kemampuan Killua yang mampu mengontrol sifat Gon yang spontan itulah yang membuat mereka berdua menjadi tidak terpisahkan.

Tapi aku suka sih, pada akhirnya Gon kalah sama adik kandungnya Killua yang sangat amat disayang olehnya (dan punya twisted kepribadian juga). 

Persahabatan mereka nggak akan pernah aku lupa sih.
Cuma sayang, HXH ini ternyata udah hiatus lama, nggak tau kapan bakal lanjut hiks.

Salam, Adlina Haezah

Komentar