Daftar Drama Film Movie yang dibintangi Kim Soo Hyun



Berhubung aku baru sadar kalau Kim Soo Hyun belum pernah aku buatkan postingan khusus tentang semua drama yang dia mainkan, so kupikir sekarang saat yang tepat karena aku nyaris belum pernah  skip drama dia semenjak dream high. Dan setelah dream high dia main beberapa drama yang semuanya Hits!

Tapi sebelum masuk ke dramanya, mungkin untuk yang mau kilas balik lagi, jadi aku pernah review khusus Kim Soo Hyun setelah menonton The Moon That Embraces The Sun, karena setelah dua drama dia aku tonton aku bener-bener udah FIX jatuh cinta sama akting dan caranya memilih drama dengan sangat cerdas. So, untuk yang mau baca-baca dulu, bisa kesini ya:


Nah, sudah dicek?
Belum?

Ya, enggak juga nggak apa sih hehe.

Kenapa aku nggak membahas Kim Soo Hyun seperti aku membahas Ji Chang Wook maupun Yamaken, karena aku sudah mengikuti Kim Soo Hyun dari drama dia baru saja hits, yaitu semenjak Dream High
Dan tentang dia sudah aku kulik sedemikian rupa setelah drama TMTETS yang bikin aku fell over heels sama akting dia. Intinya di postingan itu aku bilang, kalau aku yakin nggak mau skip drama Kim Soo Hyun karena aku akan selalu menunggu akting dia berikut dan berikutnya. Dan setelah 10 tahun berlalu aku masih dong nonton drama terbarunya dia yang bisa dihitung dengan jari hehehe.

Dan disini aku akan membahas sedikit komentarku dari setiap drama dia yang pernah aku tonton, sekalian dipostingan ini aku akan membuat daftar drama dia yang mungkin belum aku tonton dan akan aku tonton.  So, let's check it out!

DAFTAR LIST DRAMA KOREA YANG DIBINTANGI KIM SOO HYUN

1. Dream High


Drama pertama Kim Soo Hyun, yang kebetulan aku nonton pass banget kena drama pertama dia yang hits. Dan aku sudah ngoceh panjang lebar tentang dia di postingan ini dan ini.

Udah lengkaplah disana alasanku kenapa menjadikan Kim Soo Hyun aktor favoritku, nggak cuma dramanya doang. Jujur aja, dibandingkan dramanya, yang masih membekas bahkan setelah 10 tahun berlalu tetap saja tokoh Sam Dong yang dimainkan Kim Soo Hyun. Evolusi karakter dia sepanjang drama itu bisa membuatku kagum dan nggak nyangka aja bakal sesuka itu. Karena di awal drama kan aku benci banget sama karakter Samdong. Emang sih, dari tokohnya sudah sangat padat dimensi karakternya, tapi aku rasa Kim Soo Hyun sangat membantu membuat tokoh tersebut seolah hanya dia yang bisa memerankannya.

2. The Moon That Embraces The Sun




Waktu nonton drama ini, aku udah fix kagum banget sama Kim Soo Hyun. Dia bukan saja hanya eksperimen ke genre lain dalam drama yang dia mainkan tepat setelah Dream High, dia bahkan langsung memilih drama yang menampilkan karakter hampir semuanya berbeda dengan karakter dia di dream High. Saat drama sebelumnya dia memerankan karakter anak SMA, drama berikutnya langsung saja dia mengambil peran sebagai raja muda. Raja lho! Dengan latar belakang kerajaan joseon, dan di tahun aku belum terbiasa dengan drama kerajaan, Kim Soo Hyun dengan kemunculannya di drama tersebut membuatku nggak alergi lagi sama drama historical.

Dan jangan ditanya, untuk ukuran rookie di tahun itu, aktingnya yang didukung dengan cerita yang bagus menghasilkan tontonan yang luar biasa mahal.

Pada saat dia memilih drama ini, dan ketenarannya baru sebatas jebolan dream high, drama yang dia mainkan berikutnya memiliki tingkat ketenaran mirip dengan descendant of the sun, dan nggak mainstream y a. TMTETS sama sekali bukan drama mainstream,karena cerita ini bahkan bisa diselesaikan hanya dalam 20 episode dengan happy ending, kalau untuk drama historical ya itu parah sih keren banget. Dan untuk drama historical, sejauh ini TMTETS masih jadi drama terbaik untukku pribadi.

3. My Love from Another Star

Kim Soo Hyun itu bener bener nggak ngecewain. Pinter banget dia milih drama yang ratingnya bisa semakin tinggi. Dulu waktu dia main di The Moon That Embraces The Sun aja kupikir udah rating yang tinggi banget untuk ukuran drama 20 episode. Dan tingginya aja menurutku karena itu historical drama. Lah ini? Ini drama yang genre macam ini baru liat ini. Historical, tukeran jiwa, time travel udah dan sekarang ada drama tentang alien yang nggak tinggal di rumah tapi tinggalnya di planet lain dan...... sangat masuk akal.

Aku suka semua muanya di drama ini. Aku suka alurnya, aku suka karakternya, aku suka aktingnya, aku suka settingannya, chemistrynya, pokoknya semua aku suka. Aku bahkan suka sama endingnya karena bisa happy ending tapi tetep masuk akal dan cukup. Cukupnya bikin kangen sih sebenernya tapi ya kayaknya juga itu juga udah ditambah satu episode deh biar puas dikit. Habis 21 episode kan lumayan tanggung ya.

Aku agak males nih cerita tentang alurnya, tapi yang pasti alurnya disini tuh fresh dan nggak bikin bosen.

4. The Producers


Ini juga sudah aku buat reviewnya. Disatu sisi memang agak kesel sih karena setelah menunggu comebacknya, dia malah memilih drama dimana dirinya bukan masuk ke golongan tokoh protagonis walaupun masuk sebagai pemeran utama. Dia jadi orang ketiga dan aku kan bukan penggemar orang ketiga. Nonton ini antara terpaksa sama komitmen untuk nonton drama-drama dia terbaru dan juga maklum karena Kim Soo Hyun pasti ingin mencoba berbagai peran. Mending kalau posisinya kayak Yong Hwa,yang ambil peran sedih dulu di He's beautiful tapi drama berikutnya dia bikin melting, lah ini dibalik. Udah dibikin loncat-loncat di drama sebelumnya karena dia ambil peran sebagai alpha male, disini dia ambil peran yang sangat berkebalikan. Aku paham sih pada akhirnya, untuk jenis karakter seperti itu, jarang dibuat sebagai tokoh utama. Emang karakter dia bukan untuk tokoh utama sih untuk di Produces.

5. It's Okay Not to be Okay




Dan setelah merindukannya selama beberapa tahun, dengan sabar nungguin dia wamil, dan mengalihkan perhatian ke hal-hal lain, akhirnya oh akhirnya, comeback juga Kim Soo Hyun dengan drama terbarunya dan aku sukaa dia kembali menjadi pemeran utama. Tapi dia disini lagi-lagi ambil karakter beda lagi sih sama sebelumnya. Aku sukanya sama Kim Soo Hyun karena dia selalu mengambil tantangan dengan peran yang diambilnya, but he still nailed it! Jadi aku nonton drama ini lebih sibuk mantengin perkembangan aktingnya. Dan dia setelah 10 tahun kenapa masih teteep ganteeeng heraaan deh aku. Aku suka banget sama dia disini, walaupun sama ceritanya terhitung aku sih biasa-biasa aja ya tapi Kim Soo Hyun parah sih. Nggak ada dia itu luntur-lunturnya bahkan setelah wamil, kemampuan aktingnya masih saja luar biasa.

Dan caranya memilih karakter yang dimainkan, dan drama dia nggak pernah fail bagus dan nggak pernah fail untuk sukses, kurasa itu juga sih yang bikin dia jadi aktor termahal di korea. Karena dia jadi punya image, bahwa drama yang dimainkannya akan menjadi bagus.

Memang ada beberapa drama dirinya menjadi cameo, tapi karena aku tidak/belum menonton dramanya tersebut, jadi tidak akan aku masukin list ya.

DAFTAR LIST FILM KOREA YANG DIBINTANGI KIM SOO HYUN

1. The Thieves

2. Secretly, Greatly


Salam, Adlina Haezah

Komentar