Berangkat Super Show 9 Jakarta menggunakan Law of Attraction


Finally!

Akhirnya aku berakhir disini lagi karena aku merasa pada akhirnya, menulis panjang-lebar, mengeluarkan semua yang ada dihati dan pikiranku dalam bentuk tulisan selalu menjadi cara terbaik for me back to the real world. Maksudnya, aku kan biasanya pakai cara ini untuk move on, tapi habis konser SS9 kemarin nggak tau kenapa rasanya perasaan itu pingin aku tahan selama mungkin dan nggak pingin dikeluarin. Karena aku merasa kalau aku melepaskan perasaanku, maka semua momen-momen berharga itu akan berakhir sebagai kenangan semata.

Tapi hal tersebut ternyata nggak baik untuk aku, karena itu menghambat banyak hal di dunia nyata. Kerja nggak fokus, hobi nggak ada yang menarik, bangun siang, ah pokoknya parahlah itu.

Dan kemarin akhirnya aku memutuskan, bahwa tiga hari cukup, dan aku akan melepaskan perasaan yang kupendam ini dan aku niatkan untuk ditulis sebagai kenangan sehingga ketika aku merindukan momen ini aku hanya tinggal membacanya kembali. Which is selalu works untuk aku pribadi.

Meskipun aku udah bikin tiktok, udah nulis panjang di instagram. Tapi untuk benar-benar melepas dan mengeluarkan segalanya yang aku rasakan, aku benar-benar harus membuangnya seperti ini sooo let's get started!

1. Keputusan

So, semua ini bermula ketika pandemi sebuah pemikiran muncul di kepalaku

"Pandemi gini, suju yang biasanya rutin konser di Indonesia, mereka nggak bisa ngadain konser. Member suju sekarang udah mau masuk kepala 4 dan aku nggak tau apakah akan selalu ada waktu untuk aku melihat mereka bisa di atas panggung dalam formasi lengkap. Apa iya aku yang udah suka sama mereka 12 tahun akan menghabiskan hidup untuk puas nonton mereka sebatas di laptop aja?" (menurutku 9 member udah yang paling lengkap jika mengingat kondisi super junior saat ini, kalau konser tinggal 8 ya)

Jujur saja, selama ini aku puas jadi fans biasa. Bisa menikmati konser mereka sebatas dapat DVD concert aku biasanya puas. Aku bukan tipe ELF yang muluk muluk harus bisa nonton live mereka, harus bisa ketemu mereka, bukan juga tipe yang bisa full support selalu beli album mereka, dsb. Aku termasuk fans yang selo sih wkw. Yang kalau mereka ngeluarin album baru, aku streaming. Kalau mereka konser, aku sabar nunggu DVDnya. Kalau ada variety show, aku sabar nunggu sampai ada subnya.

Tapi suatu hari aku berfikir kayak gini. Dari seluruh hidup yang aku punya, banyak lagu-lagu yang menemani hari-hariku. Nggak semua dari super junior. Ada dari penyanyi indo, ada dari penyanyi barat, bahkan kalau kpop aku juga banyak dengerin dari banyak grup. So why should aku menspesialkan super junior?

Dan aku sadar, bahwa pengaruh grup ini dalam hidupku bukan sesuatu yang aku sadari. Pengaruh grup ini di hidupku sangaaat pelan, tapi mendalam. Dan disadari setelah berlalunya waktu.

Waktu aku vakum selama beberapa tahun dari super junior karena alasan-alasan yang pernah kusebutkan disini, aku memutuskan untuk mengenal super junior, lagi. Mengejar ketertinggalanku untuk lagu-lagu baru mereka, juga konten-konten variety mereka. Aku mengenal mereka lagi, tapi kali ini aku yang sudah dewasa mulai melihatnya dengan cara yang berbeda.

Dibanding semua grup yang aku ikuti. Dibanding semua penyanyi yang lagu-lagunya aku dengarkan, ternyata hanya super junior yang berarti bagiku bukan hanya sebagai penyanyi yang menari, tapi sebagai individual, dan juga sebagai teman.

Cuma mereka yang konten variety shownya aku kejar sampai kalau bisa aku tonton semua (walaupun selalu ketinggalan banyak), cuma mereka yang lagu-lagunya nggak pernah ganti di playlist, cuma mereka yang kalaupun lagi sendiri-sendiri, atau membernya nggak lengkap, aku tetep pingin banget nonton! Kayak.. aku merasa dispesialkan oleh cara mereka berkarya. Dan aku merasa Super Junior adalah satu-satunya grup yang frekuensinya selalu sejalan dengan kepribadianku. 

Ini bukan kesadaran yang datang begitu saja. Ini adalah hasil dari aku mengikuti banyak idol, dan di hatiku ternyata masih Super Junior yang bertahan. Lebih gilanya lagi, cuma ini grup yang bisa menemani aku secara konsisten selama bertahun-tahun dengan karya baru.

That's crazy sih. Super junior bagiku adalah grup yang "gila". Gila dalam berkarya, bertahan, dan tumbuh.

Itu yang membawaku ke pemikiran selanjutnya, "kalau mereka sampai konser di Indonesia. For the first time in my life, aku akan menonton mereka!" Itu janjiku kepada diriku sendiri. Kenapa? karena aku perlu mengapresiasi dan menunjukkan rasa syukurku bahwa mereka telah menemani hari-hariku, kehidupanku yang jungkir balik ini sehingga aku menjadi seperti hari ini, itupun karena ditemani oleh mereka sekalipun mereka nggak tau hehe. Dan menonton konser secara langsung menurutku adalah salah satu caranya.

Pandemi inipun mereka terus mengadakan konser online, dan melihat mereka sebatas online aku bisa merasakan kerinduan mereka untuk konser offline. Entah kenapa aku juga yakin, ketika sedikit saja ada kabar baik bahwa pandemi ini berakhir, dan grup ini masih bertahan dan konsisten untuk berkarya tanpa kekurangan satu memberpun, Super Show 9 udah pasti akan terlaksana.

2. Law of Attraction

Yang aku pelajari dari teknik ini dalam mencapai apa yang aku inginkan, adalah kesiapan secara mental, dan energi yang sinkron dengan mimpi tersebut.

Menonton konser ini mungkin adalah sebuah mimpi yang baru untukku. Memang aku udah suka dari jaman SMA, tapi aku nggak pernah ngotot untuk mencapai keinginan itu. Ya pingin saja, kalau nggak bisa yaudah nggak papa juga. Nothing to lose lah. 

Ketika aku membuat keputusan untuk datang konser, aku nggak bisa menggunakan energi 'ingin' aja. Jadi untuk memperbesar energinya agar aku 'semakin harus datang', adalah dengan mengkonsumsi sebanyak mungkin konser super junior. Dan memperkuat alasanku untuk datang/

Aku nonton nobar video konsernya, aku ulang lagi konser-konsernya, aku tonton fancamnya, untuk lebih precise aku tonton fancam saat mereka ke Indonesia. Perasaan sudah berada disana itu bisa kurasakan pada saat-saat itu, dan disitulah aku yakin energiku semakin sinkron dengan mimpiku.

Karena syarat pertama, adalah 'seolah-olah' aku sudah mencapainya. Saat menonton video-video itu aku bisa merasakan bukan hanya sekadar menonton tapi aku bisa merasakan berada di tempat tersebut secara langsung. 

Dan dari situ aku merasa bahwa mimpi ini akan segera mewujudkan bentuknya.


Kabar baik di tahun 2022, konser mulai dibuka!

Nama Super Junior dan Super Show 9 muncul ke permukaan. Mengingat hari itu, yang aku rasakan hanya perasaan senang dan bahagia. Aku nggak tau berapa uang di dompetku, yang ada di kepalaku hanya "Finally! aku bisa lihat mereka secara langsung!". Aku seneng banget karena mereka masih full member, dan mereka akan tur!

Waktu dari pengumuman mereka konser, lalu pengumuman tur asia, dan sampai ke Indonesia, itu jangka waktunya pendeeek banget. Aku lumayan ngos-ngosan ngejar jadwal mereka yang sat set banget. Info ticketing muncul, info jastip muncul, info trip muncul. Dan aku masih belum ada uang yang cukup. 

Sebelum ticketing, akhirnya aku memutuskan untuk jastip aja. Karena ini adalah pertama kalinya aku nonton super show, aku nggak mau sampai nggak dapet. Kalau war ada kemungkinan nggak dapet, aku harus mastiin dapat meskipun harus jastip. Jadi itu opsi pertamaku. (jadi member mecima emang pasti dapat, tapi untuk tiket konser aja belum ada duit, apalagi kepikiran membership).

Jastip udah yang paling murah untuk memastikan aku bisa datang konser. So that's what i do first.
Dan ticketing, yang berakhir aku nggak dapat seat yang aku mau kan. Dan di waktu-waktu yang sama aku memutuskan untuk mengambil Trip (karena jelas lebih hemat, dan aku jelas dapat komunitas dan teman-teman sesama ELF). Awalnya sih kepikiran naik kereta, dan nginep sendiri aja (udah nyari-nyari penginapan juga) trus biar bisa mampir ke temen-temenku di jakarta, tapi setelah dipikir-pikir kok kayaknya kalau bareng-bareng lebih seru ya walaupun naik bis hehe.

Menuju ticketing, aku bisa dibilang gresek-gresek uang. Ngambilin tabungan (yang seharusnya untuk hal lain), minjem duit adekku (yang sebenernya mau dia pakai untuk nonton konser stray kids), dan entah aku dapet total uang itu darimana, yang pasti uang saldo dan tabunganku habis! Aku bahkan nggak punya uang untuk hidup bulan depan wkwkwkwkwk.

Tapi aku lakukan semua itu karena janjiku ke diri sendiri. Masalah uang yang ada dikepalaku cuma satu "Aku percaya keajaiban, dan rejeki dari Allah itu nggak punya batas. Aku cuma perlu high energy untuk meminta."

Thanks for my experience di herbalife dan juga pelajaran tentang law of attraction yang bisa membuatku nggak takut lagi sama 'uang'. (karena dulu aku takut banget, selalu mikir 'dapet uang dari mana ya, kalau nggak punya uang gimana dsb)

Setelah habis uangku untuk tiket, jastip, dan trip. Dibanding galau karena nggak punya tabungan dan uang habis ludes, aku entah kenapa merasa lega. Lega karena kepastianku untuk ketemu mereka sudah 80%. 

Antara Agustus ke September itu, karena aku udah nggak perlu pusing soal Super Show, aku mulai memikirkan untuk dapet uang lagi. Ya gimana, adekku udah nagih kan uang konsernya harus balik dan tabungan-tabungan harus aku kembalikan ke tempat semua dan aku janji dalam waktu 1 bulan ini sebelum acara.

Aku menggunakan beberapa teknik law of attraction yang paling membuatku nyaman dan menaikkan tingkat keyakinanku. Dan aku melepaskan semua keraguanku terhadap 'uang'. Dan at that moment, persis seperti affirmasiku, semua uang terkumpul, tepat pada waktunya.

aku tulis di twitter biar semakin mengunci keyakinanku bahwa aku benar-benar bisa berangkat!
aku bilang ke diri sendiri "ini kalau kejadian, berarti bukti bahwa keajaiban itu ada"



Kalau boleh aku jabarkan seberapa ajaib momen itu, emm... aku selama ini buka usaha, tapi entah kenapa omsetku selama 15 bulan hasilnya selalu stuck di angka yang menurutku masih kurang. Cuma bisa untuk hidup selama sebulan, nyaris nggak mungkin kalau dilihat dari nominal untuk bisa disishkan untuk dateng konser yang untuk ukuranku nggak murah. Dan selama waktu yang aku butuhkan ini, aku mendapat jumlah orderan terbaik selama 15 bulan. Aku cek berapa kalipun, aku bener-bener mendapat persis dan tepat seperti yang aku butuhkan. Untuk bayar iklan, bayar adekku, dan balikin tabungan. Meskipun alurnya aneh, tapi bisa dibilang aku berangkat konser dengan hasil usahaku sendiri. Tanpa minta ke siapapun, tanpa hutang ke siapapun.

That's so amazing. Aku nggak mau sebut pake istilah lain, selain bahwa ini adalah keajaiban.

Jadi itulah persiapanku untuk menonton konser super show 9 ini. Next aku akan lanjut saat acara konser dan efek setelahnya yang nggak aku sangka lumayan parah efeknya hahahha



Salam, Adlina Haezah

Komentar